Kesempatan Volunteer di Jakarta Timur

Kamu bisa mencoba untuk bergabung dengan beberapa program sukarela yang akan memberimu tujuan dan membantumu terhubung dengan orang lain. Memilih tempat yang tepat untuk menjadi relawan tidaklah sulit bila kamu memiliki informasi yang tepat. Meskipun bukan kawasan paling elit seperti daerah lain di Jakarta, Jakarta Timur memberikan banyak kesempatan bagi masyarakat untuk membantu di sekitar kawasan tersebut. Ada beberapa pilihan program dan peluang relawan di Jakarta Timur yang bisa kamu pilih di berbagai bidang, seperti minat buku, kemanusiaan, bencana, dll.

Mereka juga menerima donasi dalam berbagai cara termasuk uang, barang, atau yang lainnya sesuai dengan preferensimu. Perorangan atau lembaga dan organisasi, kamu bisa mencoba berkolaborasi dan menjadi sponsor dengan menghubungi mereka. Program sukarela akan bergantung pada hati dan kemampuanmu untuk memberi. Di sini, kami mencoba membantu memberikan beberapa pilihan program untukmu bergabung dan berkontribusi.

1. Rumah Taufan (Taufan Community)

 Rumah Taufan member
Rumah Taufan

Rumah Taufan adalah komunitas relawan untuk anak-anak penderita kanker dan penyakit berisiko tinggi. Bersama-sama saling meringankan beban dan berbagi kegembiraan. Visi dari komunitas ini adalah memberikan dukungan moral, finansial, dan material bagi anak-anak penderita kanker dan penyakit berisiko tinggi. Misinya adalah merancang, mengimplementasikan, dan menumbuhkan program sebagai jembatan kebaikan antara relawan dan donor, serta keluarga anak-anak penderita kanker dan penyakit berisiko tinggi lainnya. Program yang dirancang Rumah Taufan meliputi 2 hal, yaitu program inti dan program ad-hoc. Program inti meliputi kunjungan dukungan, kunjungan rumah, dan kunjungan bangsal. Program ad-hoc mencakup perjalanan menyenangkan, care4, #careforchildrencancer, festival seni amal, Kamubisa, dan dana pasien mandiri. Rumah Taufan juga menerima sumbangan berupa uang tunai untuk membeli makanan, membayar sewa kamar dekat rumah sakit, biaya transportasi bahkan uang sekolah untuk saudara-saudara pasien serta modal kecil bagi orang tua untuk memulai usaha mikro yang bisa dikelola sambil mengasuh anak mereka yang sakit, atau sumbangan dalam bentuk barang (kebutuhan), seperti popok, susu, alas kaki, tisu basah, perlengkapan mandi, kaus kaki, mainan, boneka, pemutar DVD, kereta dorong, dan kursi roda.

Alamat: Jalan Kayu Manis no 6 RT002, RW 005, KAV 7. Kelurahan Balekambang Kecamatan Kramat Jati Condet, Jakarta Timur 13530

Nomor Telepon: 6212-9609-6095

Media Sosial:

  • Facebook: Komunitas Taufan
  • Instagram: @komunitastaufan

Situs Web: www.komunitastaufan.org

Peta: http://goo.gl/maps/8ATlN

2. Komunitas 1001 Buku

Komunitas 1001buku volunteer
Komunitas 1001buku

Komunitas 1001 Buku adalah organisasi nirlaba di bidang sastra dan menjadi relawan dan pengelola taman baca anak. 1001 Buku didirikan pada Mei 2002 oleh 3 orang sahabat yang prihatin dengan terbatasnya akses anak terhadap buku yang berkualitas, dengan harapan membawa anak-anak ke imajinasi mereka seperti dongeng di 1001 malam. Visi dan misi 1001 Buku adalah meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak, menampung minat kerja sukarela di masyarakat, serta memfasilitasi komunitas relawan dan pengelola perpustakaan. Komunitas 1001 Buku membuka akses bagi anak-anak mulai dari pendistribusian buku, pengembangan kapasitas, pemberian fasilitas, kampanye relawan, minat buku, fasilitasi kegiatan dan penelitian anak. Kamu bisa berkontribusi menjadi relawan, menyumbangkan buku, uang, dan bahkan jika kamu dari lembaga atau organisasi untuk bekerjasama.

Alamat: Rumah 1001 Buku. Jalan Kemuning 3 RT008 ​​/ RW004 no 3 Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur 13120

Nomor Telepon: +6256 4287 1699

Email: info@1001buku.or.id

3. Kita Peduli Sosial

 Kita Peduli Sosial logo
Kita Peduli Sosial

Kita Peduli Sosial adalah komunitas yang mengangkat isu kemanusiaan dan aktif dalam peran sosial. Proyek dari komunitas ini antara lain membantu korban banjir dan longsor di Tangerang, Banten. Kita Peduli Sosial telah terlibat dalam penanggulangan beberapa isu seperti banjir, kebakaran di lingkungan permukiman, hingga isu virus Corona saat ini. Mereka fokus membantu masyarakat yang menderita karena bencana atau musibah. Proyek mereka berkisar pada amal atau bahkan memberikan bantuan langsung di lokasi. Kamu bisa menyumbang atau menjadi relawan untuk membantu. Kamu bisa memeriksa di situs web mereka http://www.actproject17.org/.

Alamat: Jl. Panca Warga 41 No.21, RT.2 / RW.5, Cipinang Besar Sel., Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13410

Nomor Telepon: + 62812-1190-9138

Media Sosial: https://web.facebook.com/KitaPeduliSosial.ID/

Baca juga: Kesempatan Volunteer di Jakarta Pusat

4. International Humanity Foundation Jakarta

International Humanity Foundation Jakarta volunteer
International Humanity Foundation Jakarta

Misi International Humanity Foundation Jakarta adalah mendidik anak-anak miskin, mengaktifkan potensi tertinggi mereka, dan mendidik warga global, melalui pengalaman kehidupan nyata, tentang realitas masyarakat miskin, nilai subkultur lain, dan banyak tanggung jawab menjalankan LSM internasional. Kamu bisa berkontribusi dengan menyumbangkan barang-barang, seperti uang atau bahkan komputer bekas, laptop, atau tablet. International Humanity Foundation juga menerima relawan dan magang. Jika kamu tertarik, kamu bisa mencoba dengan mengklik link https://ihfonline.org/volunteer/. International Humanity Foundation (IHF) mencari individu yang berpikiran maju dan dinamis dari segala usia dan latar belakang yang tertarik untuk belajar dari kelompok miskin dan terpinggirkan untuk berkontribusi pada Rumah Anak dan Pusat Pendidikannya. Bertujuan untuk membina para pemimpin dengan pengalaman lintas budaya dan menghormati budaya yang berbeda, yang membuat keputusan yang melayani dan berdampak positif, mempromosikan, dan melindungi martabat dan kemanusiaan orang di mana pun.

Alamat: Indonesia Center Kompleks Cipinang Elok I BLOK 1 NO 9, Jakarta Timur 13420

Nomor Telepon: +62218195328

Linkedin: www.linkedin.com › company › international-humanity-foundation 

5. Relawan Indonesia untuk Kemanusiaan

Relawan Indonesia untuk Kemanusiaan member
Relawan Indonesia untuk Kemanusiaan

Relawan Indonesia adalah organisasi yang bergerak di bidang bencana dan kesukarelaan yang berpusat di Jakarta yang telah memiliki cabang di seluruh Indonesia. Didirikan pada tanggal 9 April 2011, di Cibodas Barat, Bandung Barat, organisasi ini telah memberikan kontribusi sejak bencana tahun 2004. Visi dan misi Relawan Indonesia untuk Kemanusiaan ini adalah menjadi rujukan internasional di bidang penanggulangan bencana demi kemanusiaan, mewadahi setiap individu dalam hal aktualisasi diri dalam kegiatan kemanusiaan, memfasilitasi dalam penanganan bencana, dan mempersatukan setiap individu, organisasi, dan lembaga dalam kegiatan sukarela.

Kursus dan pelatihan di alam yang mereka adakan meliputi manajemen pasca bencana, manajemen bencana, tanggap darurat, penyelamatan hutan, penyelamatan vertikal, penyelamatan air, panjat tebing, bertahan hidup di hutan, navigasi, ukiran, fotografi vertikal, arung jeram, paralayang, SAR, dan menyelam. Program relawan dibagi menjadi aksi kemanusiaan, donasi, dan aksi relawan. Tiga keunggulan Relindo adalah tersertifikasi tenaga ahli, terjangkau, dan layanan berkualitas.

Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan No.73, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13260

Nomor Telepon: + 6213-8959-3444

Masih banyak program relawan yang bisa kamu temukan di Jakarta Timur. Kamu bahkan bisa membuat program relawan sendiri dengan teman-temanmu. Berkontribusi pada pekerjaan sukarela, kamu sudah sangat membantu dan menunjukkan bahwa kamu peduli pada masyarakat. Semoga berhasil!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *