12 Keuntungan Tinggal Di Apartemen, Pasti Gak Bikin Nyesel!

12 Keuntungan Tinggal Di Apartemen, Pasti Gak Bikin Nyesel!

Sebuah apartemen menjadi jawaban tempat tinggal di tengah kota bagi sebagian orang. Selain efektif, apartemen juga dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk investasi. Namun tetap anda harus memperhatikan lokasi jika anda ingin memilih apartemen. 

Untuk anda yang sekarang ada di usia produktif dan cenderung memiliki mobilitas yang tinggi, tinggal di apartemen ini cocok untuk menopang gaya hidup anda dan merupakan sebuah keuntungan besar. Pasti anda kadang bertanya- tanya kenapa banyak orang lebih memilih tinggal di apartemen dibandingkan membeli tanah atau rumah sendiri? Nah, pas banget nih berikut ini adalah keuntungan tinggal di apartemen, simak selengkapnya yuk! 

Baca juga: 8 Rekomendasi Apartemen Murah dan Strategis di Jakarta Barat!

1. Lebih dekat dengan pusat bisnis

salah satu keuntungan tinggal di apartemen lebih dekat dengan pusat bisnis
Sumber: medcom.id

Biasanya unit apartemen dibangun dekat dengan beberapa pusat bisnis seperti perkantoran, universitas, dan lainnya. Hal ini bertujuan agar penghuninya lebih nyaman dan dimudahkan secara akses ke tempat yang dituju.

Selain itu saat ini juga sudah banyak apartemen yang menyediakan beberapa tempat umum di dalam apartemennya atau terintegrasi dalam satu kawasan seperti menyediakan perumahan, toko, mall, co working space, dan juga hotel. Sangat membantu akses anda bukan?

2. Akses transportasi lebih mudah

busway yang merupakan salah satu akses transportasi
Sumber: otosia.com

Selain mudahnya akses bisnis dan kawasan lainnya, dengan anda tinggal di apartemen juga lebih mudah untuk mengakses transportasi. Biasanya kebanyakan gedung apartemen dibangun dekat dengan beberapa akses transportasi. Jika tempat tujuan para penghuni cukup jauh dari apartemen, para penghuni dapat akses dengan mudah dan cepat. Penghuni apartemen bisa menggunakan transportasi umum seperti bus, jalur kereta, taksi, atau ojek online.

3. Privasi yang lebih aman

memilih akses sendiri di apartemen secara privasi lebih terjamin
Sumber: tripadvisor.com

Mungkin biasanya jika anda tinggal di rumah, sering ada keributan dari tetangga sebelah yang cukup mengganggu, atau ada tetangga yang sering kepo, atau julid. Hal tersebut tidak akan anda alami jika anda tinggal di apartemen. Karena kebanyakan penghuni yang tinggal di apartemen cenderung lebih individualis. Walaupun anda perkumpulan tetangga apartemen, kebanyakan penghuninya menjaga privasinya masing- masing.

4. Fasilitas yang disediakan lengkap

keuntungan dari tinggal di apartemen memiliki fasilitas yang baik
Sumber: agoda.com

Sudah tidak asing lagi bahwa apartemen pastinya menyediakan fasilitas yang prima dan lengkap. Mulai dari tempat gym, gedung serbaguna, tennis court, pusat perbelanjaan, mini market, fasilitas lift, dan masih banyak lagi. Jika dibandingkan dengan perumahan, pastinya fasilitas apartemen lebih banyak dan menguntungkan untuk para penghuninya. 

5. Lebih mudah dibersihkan

Sumber: pexels.com

Luas apartemen biasanya lebih kecil dibandingkan luas rumah walaupun anda memiliki tipe apartemen 2 sampai 3 kamar. Sehingga anda tidak perlu membersihkan apartemen dengan susah payah, hanya dengan menyapu dan mengepel karena setiap sudutnya mudah dicapai.

6. Praktis

overview dari apartemen yang membuat aktivitas penghuni lebih praktis
Sumber: kompasproperti

Keuntungan tinggal di apartemen lainnya adalah sangat praktis bagi para penghuninya, karena luas ruangan yang tidak begitu besar dan cukup untuk kebutuhan penghuni, tidak perlu memikirkan keamanan, kenyamanan, kebersihan karena sudah ditanggung oleh pengelola, dan tidak perlu susah payah mencari makanan jika anda lapar karena banyak fasilitas di apartemen seperti mini market, pusat perbelanjaan, restoran yang tersedia untuk para penghuninya. Hidup lebih praktis dan nyaman adalah tujuan dari para pemilik apartemen pastinya. 

7. Minimalis

salah satu contoh apartemen minimalis
Sumber: pexels.com

Untuk anda yang tidak mau ribet, dan serba minimalis tinggal di apartemen adalah pilihan terbaik. Melihat luas apartemen tidak terlalu besar, mau tidak mau para penghuni apartemen harus memikirkan bagaimana menyimpan barang secara minimalis.

Misalnya jika anda memiliki hobi mengoleksi sepatu, anda harus pintar-pintar mengatur atau organize koleksi anda dengan barang- barang lainnya. Pastinya anda tidak mau kan menimbun barang di tempat sempit? Sehingga jika anda menyewa atau membeli apartemen pastikan furnitur yang anda pilih sangat bersahabat dengan luas apartemen anda. Cari juga preferensi layout ruangan untuk tempat yang minimalis agar terlihat besar sehingga membuat anda juga lebih nyaman tinggal di apartemen. 

8. Keamanan lebih terjamin

overview cctv di sebuah apartemen
Sumber: ATSS technology solutions provider

Anda tidak perlu parno dengan banyak tragedi pencurian yang marak terjadi sekarang ini, karena tinggal di apartemen pastinya sudah memiliki fasilitas CCTV dan security 24 jam yang akan mengawasi daerah sekitar apartemen. Tamu yang datang juga tidak bisa sembarangan masuk ke unit apartemen, dan setiap penghuni memegang kunci dan kartu akses apartemen untuk masuk sehingga anda tidak perlu khawatir orang yang tidak dikenal masuk ke apartemen anda. 

9. Harga biasanya lebih murah

Uang sebagai transaksi dengan harga sewa lebih murah
Sumber: yoursay

Dibandingkan dengan membeli rumah atau tanah, harga apartemen lebih bersahabat, walaupun tetap tergantung dengan kondisi dari masing- masing apartemen dan rumah. Karena saat anda membeli apartemen, anda hanya membeli bangunannya tanpa tanahnya, suatu keuntungan bukan? jika secara keuangan anda tidak mencukupi untuk membeli rumah tapak, apartemen bisa menjadi jawaban anda. Selain itu anda juga bisa menyewakan kembali apartemen anda atau menjualnya.

10. Biaya perawatan lebih rendah

Sumber: solopos.com

Keuntungan tinggal di apartemen lainnya adalah biaya perawatan apartemen juga lebih rendah dibandingkan rumah, karena jika anda menyewa apartemen biasanya pemeliharaan apartemen sudah ditanggung oleh pemilik apartemen misalnya keran bocor, tembok berjamur, dan kamar mandi yang rusak. 

Tidak hanya itu di apartemen juga biasanya disediakan kontraktor yang bisa anda hubungi kapan saja untuk memperbaiki dan merawat masalah dalam apartemen anda. Sangat membantu bukan?

11. Investasi tinggi

Sumber: radarmalang

Kenaikan harga unit apartemen juga cepat naik dibandingkan dengan rumah. Jika anda mencari capital gain investasi apartemen bisa menjadi pilihan anda. Mungkin tidak jarang anda melihat orang banyak melakukan investasi properti apartemen. Karena bukan hanya memiliki hunian vertikal, tapi juga bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan besar dari investasi properti apartemen.

12. One stop living

tinggal di apartemen menawarkan konsep one stop living
Sumber: jatimtimes

Keuntungan yang terakhir adalah one stop living. Jika anda tinggal di apartemen sudah pasti kebutuhan anda sehari- hari terpenuhi. Banyak apartemen yang menawarkan banyak tempat publik seperti cafe, minimarket, restoran di sekitar apartemen ataupun satu gedung dengan apartemen yang membuat para penghuninya tidak perlu keluar dari apartemen komplek untuk melakukan kegiatan berbelanja bulanan, makan, dan lainnya.

Nah, menarik banget kan jika tinggal di apartemen? Keuntungannya banyak sekali dan pastinya akan membantu mobilitas anda. Berbicara mengenai sewa apartemen, jika anda ingin menyewa apartemen untuk kepentingan kerja, sekolah, atau sekedar stay cation bersama kerabat, anda bisa menggunakan Flokq. Karena banyak tipe apartemen yang tersedia dan harga yang bisa disesuaikan dengan keuangan anda serta banyak pilihan pembayarannya juga. Makin ga sabar mau coba tinggal di apartemen kan? Klik disini untuk lihat selengkapnya ya!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Kost!

10 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Kost!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

8 Rekomendasi Apartemen di dekat Centennial Tower, Jakarta Selatan

8 Rekomendasi Apartemen di dekat Centennial Tower, Jakarta Selatan

Kamar Apartemen Mewah di Jakarta: Fasilitas Yang Didapatkan dan Beberapa Rekomendasi

Kamar Apartemen Mewah di Jakarta: Fasilitas Yang Didapatkan dan Beberapa Rekomendasi

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *