Klinik Terapi Bicara Anak di Indonesia

Orang tua sering melihat anak-anak mereka terkadang kesulitan dalam berbicara jika dibandingkan dengan saudara kandung atau teman sebayanya. Ini mungkin terjadi karena anak mengalami keterlambatan bicara. Bagi orang-orang yang memiliki masalah ini, mereka sering mengunjungi klinik terapi bicara. Terapi bicara digunakan untuk membantu mereka yang menderita gangguan bicara dan membantu mereka menggunakan keterampilan komunikasi mereka. Ini juga bisa digunakan untuk membantu anak-anak dan orang dewasa belajar berbicara lebih jelas. Terapi ini tidak hanya untuk mereka yang memiliki kelainan berbicara, tetapi juga bisa untuk mereka yang menderita disleksia. Terapi ini dapat membantu mereka merasa lebih percaya diri, mengurangi frustrasi, sambil meningkatkan keterampilan membaca dan komunikasi mereka. Anda mungkin memiliki masalah serupa dan berharap menemukan klinik terapi bicara yang baik. Untuk membantu Anda mengatasi masalah tersebut, kami telah membuat daftar klinik terapi bicara terbaik di Jakarta.

1. Klinik Anakku Jakarta

Klinik Anakku Jakarta

Klinik Anakku telah menjadi salah satu klinik terapi bicara terbaik untuk anak-anak sejak tahun 1984. Klinik ini didirikan oleh seorang dokter spesialis anak, Dr. Hardiono Pusponegoro di Kelapa Gading. Klinik ini adalah klinik khusus anak yang menangani berbagai bidang seperti psikologi dan nutrisi. Mereka juga memiliki klinik yang memiliki spesialisasi dalam pengelolaan masalah khusus, seperti klinik autisme dan diabetes. Anak-anak dengan keterlambatan bicara akan dibantu oleh psikolog dengan pelayanan yang terbaik. Sebagian besar terapi dilakukan selama satu jam. Anak-anak akan diundang untuk bermain dengan permainan yang mendidik sembari dipancing untuk berbicara. Permainan yang dimaksud seperti memasukkan silinder ke dalam lubang, teka-teki, dan berbagai permainan mendidik lainnya. Anda juga dapat menemani anak Anda dalam sesi terapi sehingga anak Anda dapat merasa nyaman berbicara dengan dokter.

Nomor Telepon: +6221 7514353

Situs Web: https://www.anakku.net/klinik-anakku

Alamat: Pondok Pinang Center Blok B 18-20, Jalan Ciputat Raya, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, RT.1/RW.5, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310 

Jam Buka: 

10.00–20.00 (Senin–Kamis)

10.00–17.00 (Jum’at)

09.00–18.00 (Sabtu)

2. Klinik RHE

Klinik RHE

Klinik RHE didirikan oleh Ruwivito Harun Evasari, seorang ibu dengan putra berkebutuhan khusus. Dari pengalaman membantu perawatan medis putranya, ia memutuskan untuk membentuk tim dan mendirikan klinik anak. Klinik ini didukung oleh banyak Dokter Anak, Dokter Afiliasi Rehabilitasi Anak, Psikolog Anak dan Remaja, dan terapis anak yang berpengalaman. Semua terapis di klinik ini adalah terapis profesional dengan pengalaman bertahun-tahun di bidang perkembangan dan pertumbuhan anak-anak. Mereka memiliki Program Perawatan Individu, yang berarti setiap anak dengan gangguan bicara mendapatkan terapi yang tepat berdasarkan kebutuhan mereka. Klinik ini juga memiliki layanan skrining pertumbuhan dan pengembangan oleh tim dokter mereka. Klinik ini juga memiliki fasilitas layanan lain untuk anak-anak biasa seperti konseling psikologis, tes IQ, dan tes kesiapan sekolah.

Nomor Telepon: +6221 4258113

Situs Web: https://www.klinikrhe.co.id/

Alamat: Jl. Rawamangun No.60, RT.8/RW.2, Rawasari, Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10570

Jam Buka: 

08.00–20.00 (Senin–Jum’at)

08.00–17.00 (Sabtu–Minggu)

3. Tania Kids Center

Tania Kids Center

Jika anak Anda memiliki keluhan disabilitas seperti keterlambatan bicara, Tania Kids Center adalah tempat yang tepat. Dokter anak dan konsultan pertumbuhan dan perkembangan anak di tempat mereka telah memiliki prosedur penilaian pertumbuhan anak yang holistik. Dokter anak dan psikolog akan menilai diagnosis anak dan hanya akan melakukan terapi jika diperlukan. Mereka percaya bahwa segala sesuatu tentang anak tersebut perlu diketahui sebelum terapi dilakukan. Mereka akan melakukan penilaian untuk menentukan perkembangan anak dari berbagai aspek, seperti keterampilan sosial-emosional dan bicara. Jika ternyata diperlukan terapi, dokter anak akan bekerja sama dengan psikolog anak untuk melakukan terapi. Setelah terapi dilakukan, setiap kemajuan di setiap sesi akan dibagikan pada orang tua untuk melihat perkembangan anak. Evaluasi terapi akan diadakan setiap 3 bulan dan terapi yang lebih kompleks akan ditambah jika ada kemajuan.

Nomor Telepon: +6221 5683907

Alamat: Jalan Tanjung Duren Barat I No.18, RT.6/RW.3, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, RT.6/RW.3, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470

Jam Buka: 

09.00–20.00 (Senin–Jum’at)

09.00 – 16.00 (Sabtu)

Baca juga Terapis dan Konseling Mental Terbaik di Jakarta

4. Klinik Pela 9

Klinik Pela 9

Sejak hari pertama didirikan, Klinik Pela 9 telah menjadi salah satu klinik terapi bicara terbaik di Jakarta. Klinik ini didirikan oleh Dr. Iramaswaty Kamarul, seorang Dokter Spesialis Anak untuk membantu keluarga dengan anak-anak yang mengalami gangguan. Klinik ini membantu dalam deteksi dini keterlambatan & gangguan perkembangan anak secara terpadu. Mereka memiliki tim yang terdiri dari dokter anak, psikiater anak, psikolog, dan terapis berpengalaman. Sejak dibuka pada tahun 2000, klinik ini telah melayani lebih dari 10.000 pasien dari seluruh dunia. Anak-anak akan mendapatkan terapi untuk memaksimalkan potensi mereka dan meminimalkan hambatan yang mereka hadapi dalam pertumbuhan dan perkembangan mereka. Klinik ini juga melibatkan orang tua dalam program terapi mereka, sehingga anak dapat merasa nyaman di antara para dokter. Ada juga terapi untuk gangguan lainnya, seperti ADHD, autisme, dan disleksia.

Nomor Telepon: +6221 63854307

Situs Web: www.klinikpela9.com

Alamat: Jl. Talaud No.10, RT.10/RW.4, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10150

Jam Buka: 08.00–18.00 (Senin–Sabtu)

5. EastWest Physiotherapy and Rehabilitation

EastWest Physiotherapy and Rehabilitation

EastWest didirikan oleh dua dokter medis pada tahun 2005. Mereka juga pernah bekerja sama dengan perusahaan perawatan kesehatan asal Australia, tetapi sekarang menjadi bagian dari Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk. Kebanyakan dari dokter di sana memiliki spesialisasi dalam terapi fisik dan rehabilitasi, tetapi mereka juga menyediakan layanan lain seperti terapi bicara. Tidak seperti klinik lain dalam daftar, klinik ini ditujukan terutama untuk orang dewasa, tetapi anak-anak juga masih bisa mendapatkan perawatan di sini. Mereka memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup melalui praktik dan penelitian terbaru. Perawatan yang efisien dan efektif disediakan oleh praktisi yang berpengalaman. Mereka bekerja sama dengan banyak dokter Indonesia dan luar negeri dari negara-negara lain, seperti Australia.

Nomor Telepon: +6221 72788361

Situs Web: https://www.eastwest.co.id/

Alamat: Dharmawangsa Square City Walk Unit 52-53, 2nd floor, Jl. Darmawangsa VI, Kebayoran Baru, RT.5/RW.1, Pulo, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Jam Buka: 08.00–19.00 (Senin–Jum’at)

Jadi, itu adalah 5 klinik terapi bicara terbaik di Jakarta. Kami berharap daftar ini dapat membantu Anda menemukan klinik yang tepat untuk anak Anda.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *