Komunitas Bulu Tangkis di Jakarta

Memiliki rutinitas yang sama dalam keseharian terkadang membuat kita mual, apalagi jika kita berada di tempat yang sibuk seperti Jakarta dengan segala hiruk pikuknya. Kadang-kadang kita merasa kita tidak cukup energik, dan itu menyebabkan kita menjadi tidak produktif. Untuk mengisi ulang energi kita, kita harus mencari solusi. Salah satunya adalah dengan berolahraga. Oleh karena itu, masyarakat biasanya mencari aktivitas yang menguntungkan seperti mengikuti komunitas olahraga untuk mengisi hari-hari libur agar tubuh tetap fit.

Rutinitas sehat di Jakarta

Bulu tangkis adalah salah satu olahraga paling populer di dunia ini. kamu bisa melihat bahwa permainan ini dimainkan oleh banyak orang, termasuk orang dewasa dan anak-anak. Dengan raket dan shuttlecock dan minimal 2 pemain, game ini sangat bagus untuk dilakukan atau ditonton. Tak heran, beberapa komunitas bulutangkis dibentuk untuk mewadahi para pecinta bulutangkis tersebut pada hobinya.

Apakah kamu sedang mencari kesempatan untuk bergabung dengan komunitas bulu tangkis? Berikut kami himpun beberapa komunitas bulu tangkis untuk kamu yang saat ini tinggal di Jakarta. Mari kita lihat!

1. JBP (Jakarta Badminton Players)

JBP Badminton Communities JakartaJakarta Badminton Players

Jakarta Badminton Players (JBP) adalah grup bulu tangkis yang berbasis di Jakarta yang ditujukan untuk menjadi komunitas yang ramah. Cocok bagi kamu yang mencari aktivitas yang baik dan sekaligus menjalin pertemanan. Apakah kamu seorang pemula dan baru mulai melatih keterampilan kamu? Jangan khawatir, mereka menerima semua level seperti pemain pemula, menengah, dan lanjutan. Selain bugar, komunitas ini juga ingin mengajak anggotanya untuk bersenang-senang.

Komunitas ini sudah memiliki ribuan anggota. Untuk bergabung dengan JBP, kamu dapat mengunjungi grup mereka di Facebook atau situs web di bawah ini. Jadwal reguler mereka adalah pada Jumat malam dan Sabtu pagi, jadi kamu bisa memulai akhir pekan kamu dengan bergabung dalam permainan mereka. Selanjutnya masing-masing jadwal hanya akan dilaksanakan jika minimal ada 4 RSVP. Oleh karena itu, pastikan kamu melakukan RSVP sebelum datang ke acara mereka.

Bergabung dengan grup: www.meetup.com/Jakarta-Badminton-Players/ 

Facebook (Group): Jakarta Badminton Players

2. Jakarta Badminton & Squash Group

Jakarta Badminton Squash Badminton communities in JakartaSource: internation.org

Jakarta Badminton & Squash Group adalah tempat berkumpulnya beberapa orang multikultural untuk bermain bulutangkis yang menyenangkan. Diselenggarakan oleh anggota InterNations, jadi komunitas ini sangat ramah terhadap ekspatriat. kamu dapat bertemu banyak orang baik penduduk lokal maupun ekspatriat dan bersenang-senang bersama. Seperti yang biasanya dilakukan grup, mereka menyambut setiap anggota tidak peduli apakah kamu seorang profesional atau bahkan baru memulai. Tujuan dari komunitas dan kegiatan ini adalah menjadi sehat dan bahagia.

Grup ini telah memiliki ratusan anggota dari berbagai latar belakang. kamu dapat melihat aktivitas dan anggotanya melalui situs InterNations dengan bergabung ke grup terlebih dahulu. Jadwal tersebut biasanya dilaksanakan pada hari Kamis, Sabtu, dan Minggu pada pagi atau sore hari. kamu bisa datang kapan pun ada jadwal dan biasanya mereka bermain bersama dengan klub bulutangkis lainnya.

Bergabung dengan grup: www.internations.org/activity-group/12172/activities 

3. JIS Academy & Community Sports 

JIS Badminton communities jakartaJIS Academy & Community Sports

Jika kamu masih remaja, JIS Academy & Community Sports adalah klub yang tepat untuk kamu ikuti. Diselenggarakan oleh JIS (Jakarta Intercultural School) dengan banyak kegiatan olah raga yang salah satunya adalah bulu tangkis. Terbuka untuk pelajar SD, SMP, SMA, bahkan dewasa, baik keluarga JIS maupun non JIS karena kegiatannya terpisah dari kurikulum JIS. Mereka menawarkan berbagai program dengan jadwal dan tanggal pendaftaran tertentu, jadi kamu perlu melihat informasi terbaru mereka.

Untuk bergabung dengan komunitas ini, kamu harus mendaftarkan diri kamu sebelum bergabung dengan program. Tanggal pendaftaran biasanya sesuai jadwal. kamu juga perlu membayar biaya karena mereka mengundang pelatih lokal dan ekspat. Selain itu, ada beberapa pedoman agar tidak ada masalah dalam mengikuti kegiatan. Tidak hanya bulu tangkis, kamu juga dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti olahraga komunitas lainnya seperti renang, baseball, bola basket, rugby, sepak bola, dan tenis. Karenanya, bergabung dengan komunitas ini adalah ide yang bagus.

Email: communitysports@jisedu.or.id

Website: https://jisacademy.jisedu.or.id  

Twitter: @JISofficial 

4. ISCI (International Sports Club of Indonesia)

ISCIInternational Sports Club of Indonesia (ISCI)

ISCI adalah tempat yang tepat untuk kamu yang tertarik dengan aktivitas olahraga apapun. Dibentuk pada tahun 1972, mereka memiliki rangkaian aktivitas olahraga terbesar yang tersedia di mana saja di Indonesia seperti berlayar, bulu tangkis, kriket, kebugaran dan aerobik, golf, rugby dan sepak bola, squash, renang, dan tenis. Tempat untuk melakukan kegiatan olahraga juga bersih dan difasilitasi dengan baik. Selain itu, mereka memiliki empat lapangan dan mengadakan hari klub reguler dan beberapa turnamen, sehingga kamu dapat menghabiskan waktu yang baik untuk berteman sambil menjaga tubuh tetap bugar.

Komunitas Lari di Jakarta

Untuk bergabung dengan grup ini, kamu dapat mendaftarkan diri kamu sebagai anggota dengan membayar sejumlah biaya. Dengan menjadi anggota, kamu dapat menggunakan pengadilan dan menikmati fasilitas dan layanan yang ditawarkan. kamu dapat membayar bulanan atau tahunan tergantung pada paket kamu. ISCI juga menyambut ekspatriat untuk bergabung dengan keanggotaan untuk waktu yang singkat. Untuk detail keanggotaan dan informasi lainnya, kamu dapat memeriksa situs web mereka. 

Website: www.isci-jakarta.com 

Facebook: International Sports Club of Indonesia

5. Solid Badminton Community

Solid badminton communitySource: Instagram @solidbadminton

Bagi para pecinta bulutangkis, kamu bisa mengikuti rombongan persahabatan di Jakarta bernama Solid Badminton Community (SBC). Komunitas ini mengajak mereka yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya untuk bergabung dan bermain bersama di GOR Gemilang Conder, Jakarta Timur. Mereka menggunakan tiga lapangan bulu tangkis pada setiap jadwal. Selain memiliki beberapa pertandingan yang menyenangkan, kamu juga bisa mendapatkan kesempatan untuk berteman karena anggotanya ramah.

Untuk bergabung dengan SBC, kamu hanya perlu menghubungi nomor di bawah ini atau mengajukan pertanyaan apa pun di akun Instagram mereka. Syaratnya hanya memiliki minat pada bulu tangkis dan memiliki peralatan bulu tangkis. Mereka tidak akan membatasi anggota mana pun, baik kamu seorang profesional atau pemula. Selanjutnya, mereka mengadakan pertandingan setiap hari Sabtu mulai pukul 2 siang. sampai jam 5 sore, dan biasanya kamu perlu membayar biaya bagi hasil sekitar Rp25.000 hingga 35.000 untuk pengadilan.

Instagram: @solidbadminton

WhatsApp: +6281 936194636

Komunitas yang sangat baik, bukan? Kami berharap kamu dapat bergabung dengan grup yang paling cocok untuk kamu. Jika kamu sedang memiliki hobi lain dan sedang mencari komunitas olahraga lain di Jakarta, kamu dapat klik disini untuk rekomendasi kami.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *