Komunitas Lari di Indonesia

Jika kamu ingin mengetahui kegembiraan berlari, yang dapat kamu lakukan adalah menemukan yang paling cocok untukmu. Baik sebagai seorang pemula yang senang berlari atau pelari serius yang tidak asing dengan kompetisi lari di luar negeri, ada banyak komunitas lari yang akan menyambutmu sebagai anggota. Berikut beberapa komunitas lari di Jakarta yang mungkin menarik untukmu.

Jakarta Free Spirit (JFS) Running Club

jakarta free spirit running communities jakarta

Jakarta Free Spirit

Klub Lari Jakarta Free Spirit (JFS) adalah komunitas lari hebat yang menyambut pelari dari semua kemampuan, usia, dan kebangsaan. Jadi, beberapa anggotanya adalah pelari serius yang berlatih untuk maraton, triathlon, dan aktivitas lari kompetitif lainnya. Namun, tidak perlu merasa minder karena mayoritas anggota lari untuk bersenang-senang, berolahraga, dan ikut serta dalam aspek sosial komunitas lari.

Kegiatan utama klub ini adalah lari / jalan kaki Minggu pagi di Kebun Binatang Ragunan, dimana mereka melakukan rute lari sejauh 5 kilometer yang dikelilingi oleh flora dan fauna yang indah. Selain itu, komunitas juga mengadakan beberapa perlombaan sepanjang tahun, seperti Jakarta Free Spirit Zoo 5K Zoo Run tahunan yang merupakan bagian dari Jakarta 5k Race Series. Sebagai anggota JFS, kamu juga akan berpartisipasi di sebagian besar balapan di Jakarta dan bahkan di Asia.

Biaya : Rp250,000/tahun (single)

  Rp500,000/tahun (berpasangan/keluarga)

Website :http://www.jakartafreespirit.org/ 

Email :zoorun@jakartafreespirit.org

Media sosial : Jakarta Free Spirit (Facebook)

Hash House Harriers (HHH)

HHH jakarta running communities

Hash Hour Harriers

Bukan pelari yang serius? Jangan khawatir! Kamu selalu dapat bergabung dengan Hash House Harrier, komunitas lari sedunia untuk semua orang yang suka minum dan sedikit berlari. Komunitas tidak ramah pelari. Sebenarnya, untuk bergabung, kamu tidak perlu menjadi pelari, tetapi terbuka untuk banyak pertemuan sosial yang diadakan di tempat minum lokal. Grup ini lebih fokus pada sisi sosial masyarakat seperti bertemu orang baru dan kumpul-kumpul yang menyenangkan.

Anggota Hash House Harrier berasal dari berbagai negara dan latar belakang. Klub selalu terbuka untuk anggota baru. Pertemuan tersebut kebanyakan dimulai dengan lari malam selama satu jam dan diakhiri dengan minum-minum di malam hari. Lari dimulai pukul 17.00 sampai 18.00 di rute lari di pedesaan hanya satu jam berkendara dari Jakarta Pusat. Pertemuan sosial, bagaimanapun, bisa berlangsung selama beberapa jam.

Biaya : Tergantung pada kelompok HHH

Hash House Harrier dibagi menjadi beberapa kelompok kecil, yang ada di Jakarta adalah: Jakarta Hash House Harrier (JHHH) (didominasi laki-laki)

Email : seabr00k@gmail.com 

Media sosial : Jakarta Hash House Harriers (Facebook)

Jakarta Hash House Hariettes (didominasi wanita)

Email : Rosita.verdooren@multisarana-bm.com

TGIS Hash House Harriers (setiap hari Sabtu)

Website : www.tgish3.com 

Email : tgish3@yahoo.com   

Media Sosial: TGIS Hash House Harriers (Facebook)

Indo Runners (Jakarta)

indorunner jakarta running communities

Indo Runners

Indo Runners adalah salah satu komunitas lari terbesar di Indonesia. Grup ini menyambut semua orang yang siap berkomitmen untuk gaya hidup sehat dengan berlari. Para anggotanya berasal dari berbagai etnis, usia, dan keyakinan yang merangkul keragaman dan menyatukan orang melalui hasrat untuk berlari. Indo Runner bertujuan untuk menyebarkan “virus lari” dan mempopulerkan olahraga ini di Indonesia. Didirikan pada tahun 2009, Indo Runners memiliki anggota di setiap kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta. Oleh karena itu, grup ini memiliki kehadiran yang besar di komunitas lari Jakarta karena secara rutin mengadakan acara lari sepanjang tahun dan berpartisipasi dalam balapan di seluruh Indonesia dan Asia.

Healthy Routine in Jakarta

Biaya : Gratis

Email : support@indorunners.com / info.indorunners@gmail.com  

Telepon:  +62 219881981

Media Sosial :

@indo.runners (di Facebook)

@indorunners (di Instagram)

@IndoRunners (di Twitter)

Senayan Runners

senayan runners

Senayan Runners

Senayan Runners adalah komunitas lari kecil yang erat yang kegiatannya berpusat di sekitar Stadion Bung Karno di Senayan, Jakarta Pusat. Meskipun grup ini menyambut siapa saja di semua tingkatan yang ingin bergabung, kami merekomendasikannya hanya untuk mereka yang merupakan pelari yang serius. Kelompok ini menjalankan kegiatan lari mereka secara serius dengan menyewa seorang pelatih lari, yang merupakan mantan atlet nasional, untuk membantu mereka berkembang sebagai pelari. Alhasil, sebagian besar anggota grup Senayan Runners mengikuti perlombaan lari kompetitif, half-marathon, full marathon, dll. Tidak hanya di Indonesia tetapi juga di negara lain, seperti Tokyo Marathon.

Rombongan ini berlatih setiap hari Selasa dan Kamis pukul 6 pagi, sedangkan pada akhir pekan mereka melakukan tamasya yang lebih lama seperti half dan full marathon. Senayan Runners tidak hanya terbatas pada jogging atau sprint biasa tetapi juga berlatih pada latihan lain seperti triathlon yang menambahkan bersepeda dan berenang ke dalam latihan mereka. Jika kamu serius dalam berlari, ingin berkembang menjadi pelari, dan mendambakan dukungan dari sesama atlet, kamu mungkin ingin mencoba Senayan Runners.

Media Sosial:

Senayan Runners (di Facebook)

@senayan_runners (di Instagram)Bergabung dengan salah satu komunitas ini akan mengubah pemikiranmu saat berlari. Tidak hanya sebagai olah raga atau cara mendapatkan pengikut lebih banyak di media sosial tetapi juga sebagai gaya hidup yang menjalin aktivitas dan kehidupan sosial sehari-hari ke dalam olahraga ini. Jika kamu tertarik untuk bergabung dengan komunitas olahraga lain, klik saja di sini

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *