Komunitas Olahraga di Jakarta

Komunitas Olahraga di Jakarta

Beberapa orang memilih untuk bergabung dengan komunitas olahraga sebagai cara untuk menjadi bugar dan bersemangat, serta menambah kenalan baru yang memiliki hobi yang sama. Jika kamu berpikir untuk berpartisipasi dalam komunitas seperti ini, tetapi belum menemukan mana yang pas, kami punya solusi untukmu. Berikut ini daftar singkat komunitas olahraga di Jakarta.

Berlari

running sports communities jakarta

Banyak orang menikmati berlari sebagai kegiatan santai, cara untuk menjaga tubuh mereka tetap sehat, atau untuk mempersiapkan maraton. Sebenarnya, berlari adalah salah satu latihan yang paling mudah dan paling bermanfaat untuk dilakukan setiap hari. Namun, berlari pun masih membutuhkan waktu dan motivasi yang besar. Bagi sebagian orang, berlari bisa menjadi sedikit membosankan dan tidak termotivasi untuk terus konsisten jika harus pergi sendiri. Itulah sebabnya banyak yang bergabung dengan komunitas lari untuk berlari bersama orang lain dan menjadi lebih termotivasi.

Komunitas lari terpopuler di Jakarta adalah Jakarta Free Spirit, Rush Runner, Hash House Harriers, dan Indo Runners. Komunitas lari di Jakarta adalah salah satu komunitas yang paling populer karena kehadirannya dalam berbagai kegiatan, seperti kegiatan amal, maraton, kompetisi lari, dll. Banyak komunitas lari Jakarta berolahraga di jalur joging di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan. Sementara, beberapa bertemu pada hari Car Free Day (CFD) di jalan Sudirman setiap Minggu pagi. Tetapi, masing-masing memiliki agenda dan tujuan masing-masing dan berbeda satu sama lain.

Jika kamu tertarik untuk bergabung dengan komunitas yang sedang berjalan, kamu bisa menghubungi:

Indo Runners

E-mailsupport@indorunners.com/info.indorunners@gmail.com

Telepon: +62 219881981

Media Sosial: @indo.runners (di Facebook)

  @indorunners (di Instagram)

  @IndoRunners (di Twitter)

Jakarta Free Spirit

Situs Web: http://www.jakartafreespirit.org/ 

E-mail: zoorun@jakartafreespirit.org

Media Sosial: https://www.facebook.com/groups/jakartafreespirit/ (Facebook)

Rush Runner

E-mailwearerushrunners@gmail.com 

Telepon: +62 8999012407

Media Sosial: @rushrunners (di Facebook)

Baca lebih lanjut tentang Komunitas Pelari di Jakarta.

Bersepeda

cycling sports communities jakarta

Jalanan di Jakarta yang ramai dan bisa dibilang berbahaya mungkin bukan pilihan terbaik untuk bersepeda. Namun, yang mengejutkan, ada beberapa rute yang sering digunakan untuk bersepeda secara berkelompok, baik jalanan menanjak ataupun mendatar. Khusus di akhir pekan dan Car Free Day (CFD), jalan-jalan ini akan dipenuhi oleh pengendara sepeda dari komunitas sepeda di seluruh Jakarta yang mengenakan perlengkapan sepeda yang canggih.

Rutinitas Sehat di Jakarta

Komunitas dan klub bersepeda baru mulai muncul dalam beberapa tahun terakhir ini, mengingat bersepeda menjadi tren baru di kalangan masyarakat Jakarta. Komunitas ini biasanya bertemu di sepanjang jalan Sudirman atau di sekitar Kompleks Monumen Nasional pada Car Free Day (CFD) untuk tamasya secara berkelompok. Beberapa komunitas ini bersantai dan menganggap bersepeda sebagai kegiatan rekreasi, sementara yang lain menganggapnya serius dan sering bepergian selama beberapa hari untuk menjelajahi pulau Jawa. Namun, satu hal yang sama-sama mereka miliki adalah hasrat untuk bersepeda.

Jika kamu tertarik untuk bergabung dengan komunitas bersepeda, berikut beberapa klub yang bisa kamu ikuti:

Ikatan Penggemar Olahraga Sepeda Jakarta (IPSJ)/ Jakarta Cycling Club

Situs Web: www.ipsjcyclingclub.com 

E-mail: phjsport@yahoo.co.id 

Telepon: +62 21 633 2727

Media Sosial: @ipsjcyclingclub (di Facebook)

Jakarta Cycling Community

Situs Web: https://www.strava.com/clubs/jkt-cc-187568 

E-mail: jakartacyclingcommunity@gmail.com 

Media Sosial: @jakartacyclingcommunity (di Facebook)

Bulu Tangkis

badminton

Setiap orang Indonesia tahu cara bermain bulu tangkis. Bahkan, bulu tangkis adalah salah satu olahraga paling akrab dan populer di negeri ini. Tidak heran, Indonesia mendominasi pertandingan tingkat internasional dan peringkat pemain terbaik di dunia. Olahraga yang tampaknya sederhana ini hanya membutuhkan peralatan yang mudah dikumpulkan (raket dan kok) dan pasangan bermain, sehingga menjadikannya sebagai olahraga favorit di Indonesia. Sebagai olahraga kelompok, bulu tangkis meningkatkan kerja sama tim serta ketekunan dan ketangkasan. Karena itu, bulu tangkis adalah aktivitas ikatan tim yang ideal. Bulu tangkis adalah cara yang bagus bagi orang-orang untuk menghabiskan waktu bersama sambil berolahraga.

Di Jakarta, seperti halnya kota lain di Indonesia, bulu tangkis adalah olahraga yang umum. Sebab itu, kegiatan bulu tangkis di kota ini cukup beragam. Komunitas bulu tangkis dapat terdiri dari pemain handal hingga pemula, dari pemain pensiun hingga bintang bulu tangkis muda yang akan datang, dan setiap lapisan komunitas lainnya. Mirip dengan komunitas olahraga lain di Jakarta, banyak komunitas bulu tangkis bermain di Senayan, meskipun ada yang lebih eksklusif yang memiliki gedung atau fasilitas sendiri (seperti PB Djarum).

Jika kamu sudah menyiapkan raket dan kok-mu, kamu bisa bergabung:

Jakarta Badminton Players (JBP)

Telepon: +62 82298734802 

Media Sosial: https://www.facebook.com/groups/889518831164536/ (Facebook)

Jakarta Evening Badminton

Telepon: +62 81390698109

Media Sosial: @jakartabadmin (di Facebook)

Baca lebih lanjut tentang Komunitas Bulutangkis di Jakarta

Panahan

archery

Sejak 2016, panahan telah berkembang menjadi hiburan populer di kalangan masyarakat Jakarta. Olahraga ini tidak hanya mengajarkan bagaimana membidik sasaran tetapi juga melatih fokus, kesabaran, dan kontrol. Olahraga yang tampak sederhana ini telah menarik minat banyak orang dan menjadikan panahan sebagai hobi, mematahkan stigma bahwa ‘memanah hanya dimainkan oleh atlet dan bukan orang biasa’. Itulah salah satu alasan mengapa komunitas panahan Jakarta itu inklusif dan terbuka untuk mereka yang ingin tahu lebih banyak tentang olahraga ini, terlepas dari usia mereka.

Komunitas panahan di Jakarta terus berkembang selama bertahun-tahun. Menjadikan mereka sebagai komunitas olahraga paling beragam di Jakarta, di mana kamu akan menemukan sekelompok orang dari berbagai latar belakang yang berbagi kecintaan mereka terhadap memanah. Satu-satunya kesamaan antara komunitas panahan adalah ketelitian mereka atas keselamatan anggota mereka, yang diwujudkan dalam bentuk standar perilaku mereka dan ketika mereka memilih tempat latihan. Singkatnya, kamu bisa menemukan komunitas panahan yang berlatih di lapangan panahan di seluruh Jabodetabek, seperti di Senayan, Pulomas, Bekasi, dll.

Berikut ini adalah beberapa komunitas panahan di Jakarta:

Jakarta Archery Club

Situs Web: http://www.jakartaarchery.club

Telepon: +62 856 8771 313

Senayan Archery Club

Telepon: +62 898634590

Media Sosial: https://www.facebook.com/Senayan-Archery-CLUB-1508133146152733/ (Facebook

Focus Archery Club

Situs Web: www.focusarcheryclub.com 

E-mail: info@focusarcheryclub.com  

Media Sosial: @focusarcheryclub (di Facebook)

Masih banyak komunitas olahraga di Jakarta yang akan menyambutmu sebagai anggota mereka. Singkatnya, kami berharap artikel ini akan membantumu memutuskan untuk bergabung ke komunitas mana, menyalurkan hobimu, dan membangun pertemanan baru melalui minat yang sama.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *