9 Konser Musik di Indonesia Yang Akan Digelar Tahun 2022

9 Konser Musik di Indonesia Yang Akan Digelar Tahun 2022

Dua tahun ke belakang, pandemi yang mengharuskan orang untuk berjaga jarak membuat dunia entertaimen meredup. Hal ini berimbas pada konser musik yang akhirnya terpaksa berhenti untuk sejenak. Namun, tahun ini menjadi tahun kebahagiaan bagi anda yang sangat suka menghabiskan waktu di konser musik! Tahun ini, Indonesia banyak menyelenggarakan konser musik yang sangat dinanti oleh semua orang. Mulai dari artis mancanegara, hingga festival musik yang mendatangkan puluhan penyanyi. Sebelum membuat keputusan ingin pergi ke konser apa saja tahun ini, mari simak penjelasan berikut.

Baca juga: Tips Menikmati Konser di Jakarta

Justin Bieber Justice World Tour 2022

Sumber: justinbieberinjakarta.com

Penyanyi yang terkenal dari lagunya yang berjudul “Baby” akan menggelar konser di Indonesia, tepatnya di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta. Konser yang bertajuk “Justin Bieber World Tour 2022” merupakan konser keduanya di Indonesia, setelah sukses pada konser pertamanya yakni “My World Tour” yang diadakan pada 23 April 2011 silam. Antusias dari fans Justin Bieber pada konsernya kali ini luar biasa. Tiket konser yang dibanderol dari harga Rp. 1,5 juta hingga Rp. 8,5 juta habis terjual hanya dalam beberapa jam saja. Konsernya akan diselenggarakan selama dua hari, yakni pada 2 dan 3 November 2022.

Pestapora

Sumber: Instagram @pestapora

Tahun 2022 menjadi tahun pertama bagi festival musik yang satu ini. Pesta Pora akan ikut memeriahkan konser music di tahun ini dengan banyaknya line up yang sangat ditunggu-tunggu. Diantaranya ada Tulus, Sal Priadi, Reality Club, Feel Koplo, Pamungkas, .Feast, Nadin Amizah, Marion Jola, hingga JKT 48. Selain itu, ada juga deretan artis legendaris yang ikut menyemarakkan konser ini seperti Maliq & D’Essentials, Inul Daratista, Melly Goeslaw, Kangen Band Reunion, Pee Wee Gaskins, hingga D’Masiv. Deretan line up lintas generasi ini belum diumumkan secara keseluruhan sehingga akan terus bertambah. Pestapora akan diselenggarakan pada 23, 24, hingga 25 September 2022 di Jakarta.

Java Jazz Festival 2022

Sumber: Instagram @javajazzfest

Tak henti-hentinya, Jakarta kembali menyuguhkan konser yang sudah tak asing lagi, yakni Java Jazz Festival 2022. Walaupun sempat tertunda dua tahun, pada akhir Mei 2022, Java Jazz akan kembali diselenggarakan di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Dengan menerapkan Random Test Covid-19 hingga pembelian tiket, makanan, dan minuman serba online, membuat konser ini akan ketat dalam menjaga protokol kesehatan. Harga yang dibanderol untuk Java Jazz Festival 2022 cukup bervariasi, mulai dari Rp. 150.000 untuk Special Show The Temptations hingga Rp. 1,3 juta untuk tiket dengan paket paling lengkap. Selain menghadirkan musisi ternama di Indonesia seperti Kahitna, Gangga, RAN, dan Yura Yunita, Java Jazz Festival tahun ini juga menghadirkan musisi internasional seperti Jarrod Lawson, Jakob Ogawa, dan Gilad Hekselman.

We The Fest

Sumber: Instagram @we.the.fest

Konser musik terbesar di Asia ini akhirnya hadir kembali. Setelah dua tahun menyelenggarakan konser music secara virtual, kemungkinan tahun ini We The Fest akan menyapa penontonnya secara langsung di panggung. Hal ini bisa dilihat dari postingan pada akun Instagram We The Fest yang memberi tulisan ‘2022?’ dengan latar belakang gambar berupa panggung konser. Sayangnya, bagi anda yang sedang ingin juga menonton Pestapora harus memilih salah satu diantaranya. Sebab We The Fest akan menyelenggarakan konser bertepatan dengan Pestapora, yakni 23, 24, dan 25 September 2022.

Berdendang Bergoyang

Sumber: Instagram @berdendangbergoyang

Berdendang Bergoyang mengumumkan tanggal konsernya, yakni pada 28, 29, dan 30 Oktober 2022. Harga tiketnya dibagi menjadi dua yakni untuk 1 Day Pass dengan harga Rp. 350.000 dan 2 Day Pass dengan harga mulai dari Rp. 350.000 untuk Early Bird hingga Rp. 650.000 untuk harga normal. Konser musik yang telah diselenggarakan sejak tahun 2018 ini secara resmi mengumumkan akan ada menghadirkan lebih dari 75 musisi. Dengan perpaduan antara lagu-lagu pas untuk berdendang dan untuk bergoyang, konser ini menjadi paket lengkap untuk anda yang ingin mencari konser music sembari seru-seruan bersama teman.

Louis Tomlinson World Tour 2022

Sumber: Twitter @Vizionvibes

Kabar Louis Tomlinson akan mengadakan konser di Indonesia telah diumumkan sejak akhir tahun 2021. Louis Tomlinson World Tour mulai digelar pada 1 Februari 2022 di Dallas, Amerika Serikat dan berakhir pada 3 September 2022 di Milan, Italia. Konser yang diadakan di tiga benua ini baru diselenggarakan pada tahun 2022 sebab adanya penundaan akibat dari adanya Covid-19. Di Indonesia, Louis Tomlinson akan menggelar konsernya di Jakarta, tepatnya di Tennis Indoor Senayan pada 10 Juli 2022. Untuk harga tiketnya juga bervariasi, mulai dari Rp. 500.000 hingga Rp. 850.000. Bagi anda yang telah lama menunggu One Direction untuk kembali lagi, rasanya bisa terobati dengan adanya konser tunggal dari Louis Tomlinson.

Prambanan Jazz Festival 2022

Sumber: Instagram @prambananjazz

Prambanan Jazz Festival merupakan festival musik tahunan yang menambah daftar panjang konser musik yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tahun ini. Festival musik yang berskala internasional ini akan menyelenggarakan konsernya ke-8 nya yang direncanakan berlangsung pada tanggal 1, 2, dan 3 Juli 2022. Bagi anda yang berada di area Yogyakarta dan sekitarnya, jangan lewatkan momen ini. Untuk tahun 2022, Prambanan Jazz Festival akan mengusung tema ‘Sewindu Merayakan Rindu’ dengan melanjutkan semangat berkolaborasi lintas generasi. Sesuai namanya, konser ini akan diselenggarakan di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Untuk harga tiket dari Prambanan Jazz Festival 2022 mulai Rp50 ribu saja.

Synchronize Fest

Sumber: Instagram @synchronizefest

Penantian panjang akan kembalinya Synchronize Fest akhirnya terjawab. Konser ini akan diselenggarakan secara offline pada 7, 8, hingga 9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Tahun ini, konser Synchronize Fest akan mengusung tema #LokalLebihVokal, yang mana akan menjadi wadah bagi musisi dan pecinta musik tanah air untuk merayakan konser musik setelah dua tahun lamanya tidak hadir. Dengan merajut keberagaman jenis musik, diperkirakan line-up dari konser ini akan berasal dari dekade ’60-an hingga 2000-an. Info tiket hingga line-up memang belum disebarkan secara resmi, namun terlihat banyaknya orang yang menunggu Synchronize Fest diadakan kembali di tahun ini.

Boy Pablo Live in Jakarta

Sumber: Instagram @soypablo777

Bagi penggemar musik indie-pop, tahun ini Indonesia juga kedatangan musisi Chile-Norwegia yang sangat terkenal, yakni Boy Pablo. Boy Pablo memang sedang menjalankan tur dunianya di beberapa benua, seperti di Eropa dan Amerika. Tahun ini juga ia berkesempatan untuk hadir lagi di Indonesia. Konsernya akan diselenggarakan pada 3 Desember 2022 di Hall Basket Senayan, Jakarta. Tiketnya telah habis terjual dalam beberapa waktu saja. Harga tiketnya bervariasi mulai dari Rp. 425.000 hingga Rp. 595.000.

Itu dia beberapa referensi serta informasi lebih lanjut bagi anda yang ingin menonton konser musik di tahun ini! Bagi kamu yang bingung ingin pilih konser yang mana, disarankan untuk tidak buru-buru dalam memilih dan berhati-hati akan banyaknya penipuan dari pihak yang tidak bertanggungjawab. Selamat memutuskan!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *