Kopi Lokal Hits di Jakarta

Kopi Lokal Hits di Jakarta

Kedai kopi lokal (atau lebih dikenal sebagai ‘es kopi’) seolah-olah muncul tiba-tiba dan menjadi sangat hits pada tahun 2010 di Indonesia. Setelah berhasil bersaing dengan kedai kopi internasional, seperti Starbucks dan perusahaan raksasa Indonesia seperti J.Co, merek-merek ini sekarang menemukan rumah di antara kerumunan pecinta kopi Indonesia asli dan penikmat kopi kasual. Jakarta, sebagai surga bagi para startup, adalah tempat yang sempurna untuk membuat titik baru dan rantai kedai kopi baru. Baik itu dinikmati langsung ditempat atau untuk dibawa pulang, kamu tidak akan pernah lelah untuk memesan dari kedai kopi lokal. Apakah kamu sedang ingin mencoba kopi di sekitar Jakarta? Berikut adalah kedai-kedai kopi Indonesia yang hits di Jakarta!

1. Fore

This image has an empty alt attribute; its file name is fore.jpg
Fore

Fore Coffee adalah start-up pembuat kopi yang berkembang dengan konsep futuristik dan ramah lingkungan (seperti yang terlihat dari desain toko mereka).

Fore Coffee menyajikan lebih dari sekedar spesialisasi dalam kopi, tetapi mereka telah membuat menu yang menarik bagi setiap orang. Dari yang espresso yang klasik hingga fusi dengan sirup dan susu segar, mereka selalu berhasil menghasilkan varian terlaris! Salah satu contoh espresso fusi yang terkenal adalah Fore Pandan Latte.

Para pecinta teh juga tidak perlu khawatir. Jika kamu ingin nongkrong di gerai jazzy mereka, ada Grand Wedding Tea untuk kamu. Namun kamu harus segera karena menu yang satu ini banyak penggemarnya dan cepat sold out!

Situs web: https://fore.coffee/

Kisaran Harga: Rp. 18.000,00 – Rp 37.000,00 (diskon untuk aplikasi Android dan iOS)

Media Sosial: Instagram , Facebook , Twitter

2. Kopi Tuku

This image has an empty alt attribute; its file name is tuku.jpg
Kopi Tuku

Pada bulan Juli 2017 lalu, Kopi Tuku menjadi viral setelah Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo datang untuk membeli kopinya di perusahaan gabungan yang berumur 2 tahun di Cipete. 

Kopi Tuku layak mendapat pengakuan karena pecinta kopi telah mendukung menu berkualitas tinggi dan tahan lama dari rantai kedai kopi ini. Bahkan wisatawan dari Bandung dan Surabaya sangat ingin mendapatkan kopi yang disetujui presiden di tiga lokasi mereka (Cipete, Pasar Santa, dan Bintaro).

Produk terlaris Kopi Tuku adalah Kopi Susu Tetangga yang merupakan twist Kopi Tuku pada kopi tradisional Indonesia dan susu formula. Mereka juga menawarkan versi lokal dari donat Amerika dan combo kopi. Kami sarankan kamu menikmati kopi mereka dengan donat kampung dan lumpia goreng, yum!

Situs web: http://tuku.coffee/

Kisaran Harga: Rp. 9.000,00 – Rp 34.000,00 

Media Sosial: Instagram , Facebook

3. Kopi Kenangan

This image has an empty alt attribute; its file name is ken-1024x571.jpg
Kopi Kenangan

Apa yang terjadi jika patah hati dicocokkan dengan kopi? Jawabannya adalah Kopi Kenangan! Pendirinya sendiri bahkan mengatakan bahwa menunya yang paling mahal, Kopi Lupakan Dia, tercetus dari gagasan “melupakan seorang mantan adalah perjuangan yang membutuhkan pengorbanan.”

Kopi Kenangan bukanlah waralaba namun termasuk salah satu rantai kopi Indonesia yang tumbuh paling cepat selain Fore. Mereka terkenal karena memiliki menu yang terinspirasi oleh patah hati dan percintaan yang gagal seperti Kopi Kenangan Mantan dan Kopi Mantan Menikah.

Rekomendasi mereka adalah Kopi Lupakan Dia, campuran kopi dengan campuran gula aren dan bailey. Sempurna untuk tidur semalaman karena kopi fusi yang terpadu sempurna antara kopi manis dan sirup alkohol Irlandia yang kental dan lembut.

Situs web: https://kopikenangan.com/

Kisaran Harga: Rp18.000,00 – Rp42.000,00 (diskon untuk aplikasi Android dan iOS )

Media Sosial: Instagram, Facebook, Twitter

4. Tanamera

This image has an empty alt attribute; its file name is tana.jpg
Tanamera

Sama seperti Anomali, Tanamera adalah rantai roasted coffee khusus yang membawa pulang emas dalam Australian International Coffee Awards (AICA) 2016 dengan menu kopi Malabar Natural mereka.

Nama itu sendiri, Tanamera, berasal dari Tanah Merah dimana tempat biji kopi terbaik Indonesia tumbuh. Tujuan Tanamera tidak hanya untuk menumbuhkan kecintaan terhadap biji Arabika Indonesia di kalangan penggemar barista dan kopi, tetapi juga untuk memperkaya dan mendukung petani kopi di seluruh negeri. 

Penjualan terbaik Tanamera adalah kopi asal tunggal, khususnya Rasuna Natural dari Sumatera dan Papua Wamena yang langka.

Situs web: https://tanameracoffee.com/

Kisaran Harga: Rp 15.000 – Rp 25.000 (diskon untuk aplikasi Android )

Media Sosial: Facebook, Twitter

Baca juga: Top 5 Manual Brew Coffee Shop di Jakarta

5. Janji Jiwa

This image has an empty alt attribute; its file name is janji-1024x683.jpg
Janji Jiwa

Janji Jiwa juga merupakan rantai kopi yang bertumbuh cepat dengan outlet  di luar Jakarta. Tempat ini terkenal sebagai tempat pertemuan favorit orang-orang di sore hari dan selama akhir pekan. Apa yang paling terkenal adalah resep inovatif mereka yang dengan cepat menjadi klasik di kalangan pengunjung tetap.

Sebagai contoh adalah Es Kopi Pokat, campuran es berbasis espresso dengan alpukat dan es krim cokelat, sentuhan yang sangat Indonesia pada espresso. Minuman lain yang sangat dicintai adalah Es Kopi Pandan, espresso dingin dengan susu segar, dan pandan. 

Janji Jiwa terus memperluas pilihan menunya dengan serangkaian minuman lain, seperti Seri Soeram (yang menggunakan rum non-alkohol) dan seri Milo. 

Situs web: https://www.lunarabrands.com/kopijanjijiwa

Kisaran Harga: Rp 15.000,00 – Rp 30.000,00 (diskon untuk aplikasi Android )

Media Sosial: Instagram

6. Kopi Kulo

This image has an empty alt attribute; its file name is kulo-1024x1024.jpg
Kopi Kulo

Kopi Kulo juga merupakan juara dunia kopi to-go di Indonesia. Kopi Kulo juga merupakan salah satu rantai kopi dengan pertumbuhan tercepat dan minuman mereka selalu populer di Go-Food dan GrabFood.

Kopi Kulo termasuk favorit karena telah mempopulerkan resep yang menarik untuk pecinta kopi kasual yang mendambakan rasa eksotis dan makan pagi ketika mereka lelah atau ingin mencoba sesuatu yang menyegarkan.

Menu paling populer mereka adalah alpukat, affogato dengan alpukat. Mau coba yang lebih unik? Mereka punya Es Kopi Keju! Menu yang ini dalah es kopi dengan topping krim keju, terinspirasi oleh resep cheese tea dari Taiwan.

Kisaran Harga: Rp 15.000,00 – Rp 27.000,00 

Media Sosial: Instagram

Jika kamu menyukai kopi cita rasa Indonesia, daftar ini mungkin bisa membantu kamu. Bahkan jika kamu bukan penggemar kopi, kamu bisa mencobanya sesekali! Jadi tunggu apa lagi? Ayo segera coba rekomendasi-rekomendasi di atas! Jangan lupa untuk meninggalkan ulasan agar mereka bisa terus meningkatkan kopinya, ya!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *