Kost Jakarta Pusat Dekat Kampus Harga Terjangkau

Jakarta Pusat bukan sekadar pusat pemerintahan dan bisnis saja, tapi area ini adalah Kawasan Metropolitan di Jakarta. Di sini terdapat berbagai lembaga pendidikan tinggi negeri terkemuka, seperti Institut Kesenian Jakarta dan kampus Universitas Indonesia Salemba (terkenal dengan fakultas Kedokteran Gigi dan Gigi). Kampus terkenal lainnya di kawasan ini antara lain Universitas Yarsi, Universitas Mercu Buana, Universitas Gunadarma, dan masih banyak lagi. Namun, Jakarta Pusat juga dikenal dengan standar hidup yang tinggi, maka tidak mengherankan harga rata-rata kost di Jakarta Pusat cukup mahal, apa lagi jika dekat dengan kawasan kampus.

Jakarta Pusat memang kawasan yang penuh dengan peluang dan keramaian dan kami tidak ingin pendatang baru menghindari wilayah ini. Oleh karena itu, kami memilah beberapa kost di dekat universitas di Jakarta Pusat untuk membantu mahasiswa, orang tua, dan pekerja mencari tempat tinggal di daerah tersebut.

Tanpa basa-basi, berikut empat kost Jakara Pusat yang dekat dengan kampus di kawasan Menteng, Salemba, dan Cikini.

Kost Jakarta Pusat Dekat Kampus, Harga 2 Jutaan

1. Talang 10 Residence

Kost Jakarta Pusat Dekat Kampus : Kost Talang Residence

Selain itu di kawasan Menteng, Kost Talang 10 Residence berada persis di sekitar Kampus A Universitas Gunadarma, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dan Universitas Budi Luhur Kampus C yang terletak di Jakarta Pusat. Hanya dengan Rp 1.900.000, kamu mendapatkan satu kamar tidur dengan AC, Wifi, dan TV Kabel. Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan kamar mandi pribadi dengan pemanas air dan toilet duduk, yang mana fasilitas tersebut cukup mewah mengingat harganya yang rendah.

Talang 10 memiliki fasilitas lain seperti dapur bersih dan dapur kering, serta tempat parkir mobil dan motor (gratis) lengkap dengan keamanan dan CCTV. Bisa dibilang tinggal di tempat ini membuat akses kamu menjadi lebih mudah karena jaraknya yang begitu dekat dengan kampus. Selain lokasinya dekat kampus, kost ini juga dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan di Pasaraya Manggarai, Mall Green Pramuka Square, dan Mall Graha Matraman. Namun, jika ingin usaha sedikit, maka akan sampai  di Thamrin City, Grand Indonesia, dan Citywalk Sudirman.

Alamat: Jl. Talang Ujung No.11, RT.2/RW.3, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10320

Harga: mulai dari Rp. 2.000.000,00 per bulan

2. Casa Salemba

Kost Casa Salemba terletak tepat di antara berbagai kampus di Jakarta Pusat seperti Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (UKI), Universitas Persada Indonesia Y.A.I. Universitas Pancasila, dan Universitas Gunadarma Kampus A.

Dengan Rp 2.250.000 / bulan, kamu akan mendapatkan kamar single yang luas lengkap dengan AC dan TV kabel. Selain itu, kost ini tidak akan sesuai dengan namanya jika tidak menawarkan kamar mandi pribadi yang luas dengan air panas (cukup mewah untuk kost di Jakarta).

CCTV dan keamanan 24 jam. Fasilitas lainnya termasuk kulkas, dapur, dan ruang makan di setiap lantai. Casa Salemba juga memiliki generator listrik untuk mengantisipasi pemadaman listrik.

Lingkungan Salemba penuh dengan apoteker, ATM, mini market, dan layanan laundry. Ada juga mal-mal besar di sekitarnya, seperti Plaza Kenari Mas, Mall Graha Matraman, dan Central Buana Computer (untuk belanja elektronik). Berkendara sedikit, dan kamu akan sampai di mal lain seperti Plaza Atrium, Grand Indonesia, Plaza Indonesia, dan banyak lagi.

Alamat: Jl. Salemba I No.6, RT.4/RW.6, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10430

Nomor Telepon: +6281289223321

Harga: Rp. 2.250.000,00 per bulan

Kost Jakarta Pusat Dekat Kampus, Harga di Atas 3 Juta

1. Kos-19

Kost Jakarta Pusat Dekat Kampus : Kost Talang Residence

Di lingkungan Menteng yang tenang dan sunyi terdapat kost-19, sebuah kost yang melayani para ekspatriat dan mahasiswa pascasarjana. Mahasiswa sarjana juga dapat mempertimbangkan untuk tinggal di kost eksklusif ini karena kedekatannya dengan beberapa universitas: Jakarta International College, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dan Universitas Bung Karno (Kampus Pegangsaan).

Dengan harga Rp. 3.000.000 (lebih murah jika kamu berbagi kamar dengan orang lain) kamu bisa memiliki kamar ber-AC, kamar mandi pribadi dengan toilet duduk dan air panas. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan TV kabel dan dispenser air pribadi. Fasilitas lainnya termasuk parkir mobil dan motor dengan keamanan 24 jam dan CCTV. Kost ini juga menghadap ke taman, memberikan sentuhan semilir angin pada bangunan bergaya retro.

Kost-19 juga dekat dengan Stasiun Cikini dan bus RS JECE Menteng Universitas Bung Karno, dan pusat perbelanjaan pasar Megaria. Kawasan ini secara khusus juga memiliki pusat perbelanjaan lain di sekitarnya, seperti Pasaraya Manggarai, Mall Graha Matraman, Grand Indonesia, dan Plaza Indonesia.

Alamat: Jl. Bonang No.19, RT.1/RW.5, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10320

Nomor Telepon: 087882537320 and 081284927776

Harga: Rp. 4.000.000,00 per bulan

2. Trust Building Kwitang

Berfungsi sebagai co-working space dan kost, Trust Building yang dirancang dengan penuh gaya ini menawarkan akomodasi premium tanpa biaya yang berlebihan. Dekat dengan beberapa kampus di Jakarta Pusat, dua di antaranya adalah Mercu Buana dan Institut Kesenian Jakarta (keduanya bisa dicapai dalam 8 menit dengan mobil).

Dengan harga Rp 3.000.000 sebulan, kamu bisa menikmati kamar single seperti hotel dengan AC, wifi, dan kamar mandi pribadi dengan toilet duduk. Fitur lain yang menentukan dari kamar-kamar di Trust Building adalah penyediaan kartu akses untuk pengamanan lebih ekstra.

Trust Building tidak hanya berfungsi terutama sebagai co-working space dan hotel, kamu juga bisa memanfaatkan ruang kerja dan ruang serbaguna, tetapi juga rooftop bar untuk berkumpul dengan teman-teman.

Bisa dibilang The Trust Building juga mengalahkan kost lain dengan harga yang sama karena keberadaan basement parkirnya. Tempat ini juga memiliki petugas keamanan yang siaga 24 jam serta pengawasan CCTV di dalam dan di luar gedung.

Selain dekat Alfamart dan Indomaret yang jaraknya sekitar 100 meter dari gedung, terdapat juga tempat belanja lainnya seperti Pasar Kwitang dan supermarket Hypermart di Atrium Plaza. Pusat perbelanjaan dan hiburan terdekat lainnya Menteng Huis, Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Sarinah, dan lain sebagainya. 

Alamat: Jl. Kramat II No.52A, RT.8/RW.4, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420

Nomor Telepon: +62878-8213-1415

Harga: Rp. 3.000.000,00 per bulan

Itu dia rekomendasi kost di Jakarta Pusat yang terletak dekat dengan kawasan kampus. Semoga artikel ini bisa membantumu menemukan tempat tinggal yang tepat ya! Kunjungi flokq.com/blog untuk mendapatkan rekomendasi lainnya!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *