18 Kostum Halloween yang Unik Nan Menggemaskan

Trick or treat?” Pasti sudah tahu ya slogan diatas adalah ciri khas acara apa; acara Halloween lengkap dengan berbagai macam kostum.

Acara Halloween itu sendiri merupakan salah satu perayaan pada tanggal 31 Oktober untuk menghormati orang yang telah meninggal dunia. Awalnya ini adalah tradisi bangsa Celtic lho, tapi sekarang acara ini menjadi salah satu acara tahunan yang dirayakan hampir seluruh belahan dunia termasuk Indonesia.

face paint saat perayaan Halloween
Source: Pexel

Karena banyaknya antusiasme penggemar Halloween, maka dari itu banyak sekali club/kafe/restoran di Indonesia yang ikut merayakan hari tersebut dengan mengadakan pesta kostum Halloween. Bahkan untuk kostum terbaik, biasanya akan mendapat hadiah juga.

Untuk kalian yang selalu merayakan acara tahunan dari Halloween, jangan sampai bingung masalah kostum ya. Kita kasih 18 inspirasi kostum Halloween yang unik untuk nambahin daftar kostum Halloween kalian. Langsung aja yuk kita cek bersama!

Baca juga: 15 Film Horor Barat Paling Menakutkan yang Sayang Dilewatkan!

1. Kostum Halloween Cleopatra

Siapa sih yang tidak tahu Cleopatra? Ratu kerajaan Mesir Kuno yang sangat cantik ini kerap kali dikenal sebagai tokoh terlaris di pesta Halloween. Tidak hanya dari orang biasa saja, bahkan selebriti pun banyak loh yang cosplay menjadi Celopatra, seperti Molly-Mae Hague sampai Anne Hathaway.

Tak pernah ada yang gagal memukau deh kalau dibalut kostum Cleopatra serta makeup flawless.

2. Kostum Halloween Pennywise

kostum halloween Pennywise dari film IT
Source: Unsplash

Sudah nonton film IT? Film ini sangat terkenal dimana-mana sampai peran Pennywise, yaitu seorang badut utama di film tersebut jadi sangat mendunia loh.

Kalian bisa memakai kostum Pennywise dan jangan lupa tema makeup yang menyeramkan juga dan balon merah khas Pennywise ya agar bisa serasi.

3. Kostum Halloween Skeleton

Kostum halloween Skeleton
Source: Unsplash

Untuk kalian yang ingin sederhana tapi tetap totalitas, jangan ragu untuk pakai kostum Skeleton. Berbalut dengan bahan kain dan di desain dengan model long-sleeve atau model jumpsuit ini bisa menjadi salah satu pilihanmu loh.

Dijamin tetap membuat orang terpana walaupun terlihat simple.

4. Kostum Halloween Werewolf

Kostum halloween Werewolf

Cosplay menjadi Werewolf, kenapa tidak?

Bahkan selebriti pun juga cosplay sebagai Werewolf loh, seperti Heidi Klum. Sangat terlihat unik ya kostumnya.

5. Kostum Halloween Joker dan Harley Quinn

Kostum halloween Cosplay Joker dan Harley Quinn
Source: Getty Images

Ada penggemar Suicide Squad? Pasti sudah familiar ya dengan dua tokoh terkenal ini. Di setiap pesta Halloween, sudah pasti ada yang cosplay sebagai pasangan sejoli ini loh. Dan, kalau kostumnya dipadukan dengan makeup yang sama dengan tokoh aslinya, dijamin pasti orang lain akan pangling dan hampir tidak mengenali kalian deh.

6. The Devil

Kostum yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang ingin berpakaian unik sekaligus menggemaskan. Jangan lupa untuk memadukan riasan wajah yang bold ya agar muka-mu terlihat lebih tegas dengan balutan kostum The Devil ini.

7. Kostum Halloween Poison Ivy

kostum halloween Poison Ivy
Source: Getty Images

Berperan sebagai musuh Batman? Sepertinya kamu harus mencoba yang satu ini. Dengan kostum berwarna hijau dan memadukan warna rambut yang kontras seperti merah atau jingga dengan memakai wig, kamu akan terlihat unik dan menggemaskan loh.

8. Mad Hatter (Alice in Wonderland)

kostum halloween mad hatter
Source: Unsplash

Tokoh selanjutnya yang bisa dijadikan salah satu inspirasi kalian adalah Mad Hatter dari film ternama Alice in Wonderland. Sudah bisa terbayang kan seperti apa jadinya jika cosplay sebagai Mad Hatter? Bisa dijamin bahwa kalian akan menjadi salah satu pilihan untuk memenangkan kontes kostum Halloween nanti.

9. Maleficent

Maleficent
Source: Pixabay

Maleficent sendiri adalah tokoh yang diperankan oleh Angelina Jolie dan bersifat antagonis. Jika kalian ingin cosplay sebagai tokoh Maleficent, jangan lupa untuk membawa tongkat, memakai headpiece, dan juga mengaplikasikan makeup yang tegas seperti tokohnya ya agar selaras.

10. Princess Jasmine (Aladdin movie)

Ingin tampil cantik dan memukau di pesta Halloween? Cosplay sebagai Princess Jasmine ini juga bisa menjadi salah satu pilihanmu loh. Jangan lupa dipadukan dengan headpiece dan atur rambutmu agar dibentuk seperti Princess Jasmine pada filmnya ya.

11. Marionette Doll

Penggemar kostum seram di Halloween? Kita sarankan cosplay sebagai Marionette. Sudah dipastikan bahwa kalian akan menjadi boneka yang menyeramkan dan juga sangat sempurna untuk berlomba dengan kostum Halloween yang lainnya.

12. Shrek

Heidi Klum sebagai ratu Halloween yang kerap kali berpakaian unik saat perayaan Halloween juga pernah cosplay sebagai Putri Fiona dalam film Shrek loh. Selain terlihat totalitas, cosplay yang satu ini juga menjadi langganan para seleb Hollywood loh.

13. Valak

The Nun Valak
Source: Unsplash

Cosplay yang tak pernah ketinggalan setiap tahun, yaitu Valak. Bertampil sebagai sosok biarawati dalam film The Nun, dijamin bahwa kalian akan ditakuti orang-orang lainnya. Kostum Halloween-nya pun simple tetapi sangat bisa membuat orang pangling atau takut kepadamu loh. Jangan lupa mendukung penampilanmu dengan mengaplikasikan makeup serta kontak lens seperti tokoh aslinya ya.

14. T-Rex

Kostum Halloween yang satu ini juga sangat unik. Selain terlihat totalitas, kamu juga akan terlihat menggemaskan karena berperan sebagai T-Rex.

15. Bajak Laut (Pirate)

bajak laut
Source: Shopee

Cosplay sebagai pirates merupakan salah satu pilihan yang bisa kamu pertimbangkan juga. Bahkan selebriti Indonesia pun kerap cosplay sebagai bajak laut di pesta Halloween loh seperti Vidi Aldiano dan Gamaliel dari GAC.

16. Annabelle

Kostum Halloween terakhir yang juga sangat diminati adalah berperan sebagai Annabelle. Membayangkannya saja sudah membuat bulu kuduk merinding ya? Jika kamu ingin cosplay sebagai Annabelle, jangan lupa untuk mengepang rambut dan memakai makeup yang sama seramnya dengan Annabelle ya. Dijamin kamu akan terlihat sangat berbeda alias pangling.

17. Red Riding Hood

Red riding hood kostum
Source: DHgate

Kostum berwarna merah dengan dilengkapi jubah ini akan membuatmu menjadi eye-catching di pandangan orang lain. Selain warnanya yang terang, jika kamu menambahkan gothic bold makeup look dapat dipastikan bahwa kamu akan menjadi pusat perhatian semua orang.

18. The Black Swan

Bahkan dari judulnya saja sudah menarik pandangan, ya? Bisa bayangkan semenarik apa jadinya jika kalian memakai dress hitam dengan makeup tema gothic serta mengaplikasikan winged-eyeliner yang panjang? Selain menarik, mungkin kamu bisa menjadi yang paling cantik di acara Halloween tersebut.

Baca juga: Film Horor Indonesia

Nah, itu dia pilihan rekomendasi kostum Halloween yang unik dan juga menggemaskan dari kita untuk nambahin koleksi kalian di ajang pesta kostum nanti. Kostum mana yang paling menjadi favorit kalian nih?

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

15 Daftar Toko Furnitur di Bali dengan Plihan Perabot Terbaik

15 Daftar Toko Furnitur di Bali dengan Plihan Perabot Terbaik

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *