25 Ide Kue Ulang Tahun Unik: Dari Yang Murah Hingga Mahal

Mungkin kalian pernah memikirkan ini sebelumnya; apa kue ulang tahun yang bagus? Hmm, mencari ide kue ulang tahun memang cukup menantang, karena elemen satu ini cukup berperan penting. Kamu mungkin harus menyiapkan kue ulang tahun istimewa, agar momen perayaan menjadi berkesan. Dari sekian banyaknya pilihan di toko kue, mencari yang terunik pun masih cukup susah. Oleh karena itu, untuk kamu yang sedang mencari ide, simak rekomendasi kue ulang tahun unik di bawah ini!


Baca juga: Toko Kue Terenak di Jakarta

1. Mie Instan

kue ulang tahun unik dari mie instan
Kue Mie Instan (Source: Buka Lapak)

Untuk kue ulang tahun unik yang cukup terjangkau, mie instan tentunya adalah salah satu pilihan. Cocok untuk kalian yang suka menyantap mie instan bersama. Selain itu, mie instan bisa menjadi pengganti kue ulang tahun low budget karena harganya yang relatif murah. Pilihlah yang pedas untuk pengalaman yang lebih asyik dan menegangkan!

2. Martabak Asin

Martabak Asin

Martabak asin bisa menjadi solusi murah lain untuk ide kue ulang tahun asin. Dengan banyaknya orang yang menjual makanan ngobrol tengah malam ini, martabak asin bisa menjadi kue ulang tahun unik yang terjangkau dan merakyat untuk kalian yang mau merayakan ulang tahun sambil berbincang.

3. Martabak Manis

Kue ulang tahun unik dari Martabak manis
Martabak Manis

Terang bulan atau sering disebut martabak manis adalah solusi versi manis dari martabak asin. Ini bisa menjadi makanan pengganti kue ulang tahun yang baik bagi kamu pecinta martabak. Cocok untuk kalian yang lebih menyukai makanan manis untuk disantap sambil berbincang-bincang bersama teman dalam merayakan hari jadi.

4. Donat

donat pengganti kue ulang tahun
Donat Ulang Tahun (Source: cookpad)

Untuk kalian yang ingin kue ulang tahun yang lebih manis dan mengenyangkan, cobalah pilih donat. Tumpukkan beberapa atau letakkan beberapa berdekatan atau beli paket yang besar kemudian beri lilin untuk ditiup dan kue ultah unik kalian sudah jadi! Kalian juga bisa memesan donat huruf yang berisi kata “HBD” atau “Happy Birthday” loh.

5. Es Krim

Es Krim

Bagi kamu yang mencari ide surprise ultah selain kue, es krim bisa jadi pilihan. Selain rasanya yang sudah familiar dan populer, es krim memiliki masa simpan yang cukup lama, jadi akan mengurangi kemungkinan menurunnya kualitas karena penyimpanan yang lama.


Baca Juga: 7 Rekomendasi Croffle di Jakarta yang Harus Anda Coba


6. Waffle

Rekomendasi pengganti kue ulang tahun yang unik ini datang untuk kalian yang lagi-lagi menyukai makanan yang manis-manis. Waffle adalah salah satu kue ulang tahun yang menarik karena mudah disesuaikan selera kalian. Entah dengan sirup atau tambahan es krim di atasnya.

7. Nasi Goreng

Untuk menu yang bukan makanan penutup, kalian bisa mencoba mengganti kue ultah dengan dari nasi goreng. Nasi goreng bisa dikatakan sebagai kue ulang tahun dewasa unik, karena porsi dan rasanya yang sangat nusantara. Dengan porsi yang pas, nasi goreng bisa menyulap ulang tahun siapa saja menjadi santapan bersama yang membawa canda dan tawa, juga rasa kenyang setelahnya.

8. Pizza

pizza pengganti kue ultah
Pizza Ulang Tahun (source: idntimes)

Untuk ide kue ulang tahun unik yang mengenyangkan tapi bukan hidangan penutup lainnya, pizza bisa kalian pilih. Dengan berbagai topping yang bisa kalian pilih beserta ukurannya, pizza pasti bisa membawa kenangan yang menyenangkan.

9. Burger

Burger

Menu western lainnya yang bisa dijadikan kue ulang tahun unik adalah burger. Beli burger dalam jumlah banyak, tumpuk sebisamu, dan jadilah pengganti kue ultahmu! Tambahkan kentang dan lilin seperlunya.

10. Ayam Goreng

Kfc makanan kue ultah unik
Ayam Goreng (source: coolest birthday cake)

Nah makanan yang ini juga bisa kamu jadikan kue ulang tahun yang unik loh. Entah membuat sendiri atau memesan, ayam goreng tentu merupakan makanan yang sulit untuk dibenci. Tambahkan nasi, kentang, atau jagung seperlunya untuk hasil maksimal!

11. Kue Ulang Tahun Buah

Buah sebagai kue ulang tahun unik
Kue Ulang Tahun Buah (source: idntimes)

Untuk kalian yang menginginkan sesuatu yang manis tapi tetap sedikit lebih sehat, kue buah bisa menjadi pilihan. Kue buah ulang tahun bisa kalian sesuaikan dengan selera buah orang yang berulang tahun.

12. Sushi

Selain meminta hidangan gratis hari ulang tahun seperti yang biasa disediakan, kalian bisa juga menyiapkan kue dari sushi dengan porsi besar untuk orang yang berulang tahun. Pastikan untuk memesan dekat dengan jadwal perayaannya agar rasanya tetap prima!

13. Pancake

Birthday Pancakes
Pancake Ulang Tahun

Kembali ke rekomendasi manis, pancake bisa kalian jadikan ide makanan ulang tahun unik loh. Pancake bisa disesuaikan ke selera kalian seperti waffle, dan porsinya juga sangat mudah disesuaikan, terutama jika kalian membuat hidangan khusus ini sendiri.

14. Kue Oreo

Untuk kalian yang ingin substitusi yang manis dan terjamin enaknya, kue oreo bisa menjadi pilihan makanan untuk ulang tahun yang unik kalian. Pilihlah rasa oreo sesuai dengan selera orang yang berulang tahun, dan kalian mendapatkan ulang tahun yang tidak hanya terjangkau tapi juga sederhana dan menyenangkan.


Baca Juga: 15 Street Food Terbaik di Jakarta


15. Pudding

Pudding

Untuk kalian yang ingin sesuatu yang manis tapi bukan kue, pudding bisa menjadi kue ulang tahun unik yang menjanjikan bagi kalian. Sajian sesederhana pudding bisa menyenangkan bila sesuai selera orang yang berulang tahun dan audiensnya.

16. Gorengan

Gorengan Untuk selera Indonesia (source: idn times)

Untuk menu kecil yang porsinya bisa fleksibel dan khas Indonesia, sajikan saja gorengan, tentu dengan tambahan-tambahan spesial. Kalian bisa membuat porsi yang besar, menatanya dengan rapi, atau memberi tulisan dan hiasan dari makanan di sana sini dan kue ulang tahun unik pun jadi!

17. Pasta

Pasta yang dimaksud di sini adalah rigatoni dengan bumbu bolognaise, bukan spaghetti ataupun lasagna. Cukup enak untuk dijadikan kue ulang tahun unik untuk merayakan ultah bersama.

18. Kue Cubit

Untuk porsi yang sedikit-sedikit menjadi bukit, kue cubit bisa kalian pilih. sebagai kue ulang tahun unik. Selain porsi yang mudah dibesarkan maupun dikecilkan, kue cubit cenderung akan cocok dengan hampir segala umur.

19. Permen dan Cokelat

Kue Kit Kat sebagai kue ulang tahun unik
Kue Permen dan Coklat (source: recipe girl)

Pilihan yang kue kali ini cukup mirip dengan kue pada umumnya, namun bahan dasarnya adalah permen dan cokelat yang ditata rapi, bukan adonan roti yang mengarah ke kue. Sesuaikan saja dengan selera orang yang berulang tahun!

20. Kue Sus

Kue sus juga bisa kamu jadikan kue ulang tahun unik loh. Kamu cukup menumpuk kue sus seperti gambar di atas lalu beri sedikit hiasan, seperti icing sugar, whipping cream, lilin, sprinkles, dll. Gampang kan?

21. Spaghetti

Kembali ke makanan pengganti kue ulang tahun menu Italia, spaghetti yang disajikan dalam porsi besar bisa menjadi pilihanmu. Mudah juga untuk dihangatkan kembali kalau ada porsi yang tersisa

22. Tumpeng

tumpeng sebagai kue ultah
Tumpeng Makanan Ulang Tahun (source: cookpad)

Untuk makanan pengganti kue ultah yang khas Indonesia, tentunya tumpeng adalah juaranya. Dengan berbagai jenis makanan yang ada di tumpeng, ulang tahun apa saja bisa menjadi lebih menyenangkan dalam memanjakan selera.

23. Lasagna

lasagna sebagai kue ultah
Lasagna Makanan Ulang Tahun

Untuk kalian penikmat menu makanan Italia, lasagna porsi besar bisa menjadi pilihan menu yang cocok untuk kue ulang tahun unik kalian. Akan sangat cocok untuk kalian yang ingin mencoba memasak lasagna untuk porsi besar atau ingin kuliner selain hidangan penutup atau menu Indonesia.

24. Chicken Nugget Porsi Bersama

Jangan salah, cemilan ini cukup lezat untuk dibesarkan porsinya, dimakan bersama, dan tetap mengenyangkan kalian dalam canda dan tawa perayaan ulang tahun. Entah kalian membeli dan memasak sendiri, memesan menu restoran cepat saji, atau mencoba membuat nugget sendiri dari awal, pengganti kue ultah ini memiliki kemungkinan besar untuk membuat suatu ultah lebih menyenangkan.

25. Seafood Porsi Besar

Rekomendasi kue ulang tahun yang terakhir adalah seafood. Dengan porsi yang cukup besar, entah fish and chips atau menu sejenis lainnya, hidangan ultah akan terasa menyenangkan karena bisa kelezatannya bisa disantap dengan teman-teman.


Baca juga: 10 Bakery di Jakarta yang Terenak


Demikianlah saran Flokq untuk kue ulang tahun unik. Dari asin ke manis, dari mahal ke murah, dari menu kebarat-baratan sampai ketimuran. Kami harap daftar kami sudah cukup memberi kalian bantuan dalam memilih pengganti kue ulang tahun yang tepat. Jangan lupa taruh artikel ini di bookmark kalian agar mudah dijangkau sebagai referensi sewaktu-waktu dibutuhkan!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

10 Tempat Makan dan Hangout Dekat Apartemen Sudirman Park

15 Daftar Toko Furnitur di Bali dengan Plihan Perabot Terbaik

15 Daftar Toko Furnitur di Bali dengan Plihan Perabot Terbaik

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *