Kursus Bahasa Indonesia Terbaik di Jakarta

Apakah kamu yakin mampu berkomunikasi dengan sesama orang Indonesia? Atau kemampuan berbicara kamu terbatas pada meminta ke kamar kecil atau berapa harga makanan kamu? Jika kamu tertarik untuk berbicara bahasa Indonesia dengan lancar, kami sarankan kamu mengikuti kursus. Yang pasti, ini akan membantu kamu meningkatkan kemampuan berbahasa Indonesia. Jadi, lihat daftar Kursus Bahasa Indonesia di Jakarta ini untuk kamu belajar berbicara seperti orang lokal.

1. Language Studies Indonesia

Indonesia language course lsSource: Facebook @languagestudiesindonesia

LSI bertujuan untuk mengajar bahasa Indonesia secara efektif namun dengan waktu yang singkat. Sehingga memungkinkan peserta untuk mengimplementasikan ilmunya secara praktis dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, ini lebih fokus pada pelajaran privat. Setiap sesi dapat disampaikan secara individu (1 pelajar dengan 1 guru), atau kepada kelompok kecil yang terdiri dari 2-4 pelajar. Selain itu, metode pembelajaran mandiri LSI memungkinkan pelajar menyesuaikan kursus mereka berdasarkan kebutuhan mereka. Oleh karena itu, pelajar dapat dengan mudah menentukan lokasi sesi mereka. Mereka dapat memilih Pusat Bahasa LSI di Jl. Bunga Melati no 69 (Jakarta Selatan), LSI Satelite Classroom di Gedung Karindra (Jakarta Pusat), atau tempat yang mereka sukai seperti kantor dan rumah. Peserta didik juga dapat merancang jadwal sesi mereka sendiri apakah mereka ingin mengikuti jalur lambat (dua kali seminggu), jalur reguler (tiga kali seminggu), atau jalur cepat (4-5 sesi per minggu). 

Baca juga: Etiket Sosial di Indonesia

Studi Bahasa Indonesia Satelite Classroom

KARINDRA BUILDING, Third Floor, Jl. Palmerah Sel. Nomor 30A, RT.4/RW.2, Gelora, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Pusat Studi Bahasa Indonesia

Jl. Bunga Melati no 69 Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Jakarta 12430

Nomor Telepon: +628001224272 / +622127650454

Website: https://www.learnindonesian.education/learn-bahasa-indonesia-in-jakarta

2. IALF

IALF Indonesia language course jakartaSource: Facebook @ialfedu

Dengan tiga institusi yang berlokasi di Jakarta, Surabaya, dan Bali, IALF telah berhasil mengajar lebih dari 1000 siswa untuk berbicara bahasa Indonesia dengan lancar – baik untuk keperluan bisnis maupun santai. IALF Jakarta menyelenggarakan kursus intensif dan non intensif baik untuk perorangan maupun kelompok kecil. Mereka menawarkan empat jenis kursus: Khusus, Intensif, Semi-intensif, dan online. Kursus khusus memungkinkan pelajar untuk terlibat dalam sesi pribadi dengan satu guru. Di sisi lain, kursus intensif dan semi intensif berbeda dalam jadwalnya. Kelas intensif akan dilakukan selama 2 minggu sedangkan kursus semi intensif akan dilakukan selama 5 minggu. Terakhir, kelas online memungkinkan peserta didik dari berbagai lokasi untuk belajar bahasa Indonesia dengan menggunakan platform seperti Skype dan Zoom.  

Baca juga: Berbicara Seperti Orang Lokal: 20 Frasa Bahasa Indonesia yang Perlu kamu Ketahui

IALF Jakarta

Menara Sel., Plaza Kuningan, Jl. H. R. Rasuna Said No.11-14, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, South Jakarta City, Jakarta 12940

Nomor Telepon: +6287705339599 / +62215213350

Website: https://www.ialf.edu/learning-indonesian-jakarta/

3. BIPA at LBI Universitas Indonesia

lbiuiSource: Facebook @LBIUI

BIPA adalah singkatan dari Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing atau Bahasa Indonesia untuk orang asing. Program ini rutin diadakan oleh Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia. Selain itu, ada dua macam program yang bisa kamu coba: Reguler dan Khusus. Program reguler terdiri dari sesi belajar selama 16 minggu, dengan 20 jam seminggu. Ada dua sesi yang harus dihadirkan setiap hari dari Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.30 hingga 13.00. Program ini diadakan setiap tiga bulan: Januari hingga April, Mei hingga Agustus, dan September hingga Desember. Juga, tiga tingkatan ditawarkan dari dasar hingga mahir. Selain itu, program khusus menawarkan kursus individual untuk memenuhi kebutuhan dan tujuan pelajar yang berbeda. Program khusus menawarkan kursus singkat intensif untuk kelompok yang berlangsung selama dua hingga empat minggu, program tutorial, dan program pelatihan in-house. 

Lembaga Bahasa Internasional, FIB Universitas Indonesia

Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Gedung X Lantai 1 Kampus UI Depok, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424

Telepon: +62217864075 / +622178849082

Website: https://lbifib.ui.ac.id/archives/category/bipa

4. IF Language Center

iflanguageiflanguage.com

Terletak di dua kota terpadat di Indonesia, tepatnya Jakarta dan Surabaya, IF Language Center terkenal menyediakan kursus bahasa Indonesia bagi karyawan asing perusahaan multinasional yang berasal dari China, Taiwan, Malaysia, dan lain sebagainya. Mereka memiliki kurikulum dan ujian standar untuk memfasilitasi proses belajar siswa. Tingkatannya meliputi pemula, menengah, dan bahasa Indonesia untuk bisnis. Kelas pemula akan memiliki 19 pertemuan, dengan 2 jam di setiap sesi. Kelas ini ditujukan untuk siswa yang tidak memiliki pengetahuan dasar tentang bahasa tersebut. Dengan demikian, mereka akan mengajar kelas dari pengucapan dasar tentang kata-kata yang akan digunakan sehari-hari. Ukuran kelas berkisar dari kelas besar dengan minimal 5 orang atau lebih, kelas kecil dengan 3-4 orang, dan kelas VIP dengan 1-2 orang di setiap sesinya.

Pusat Bahasa IF

Rukan Mangga Dua Square, Blok B, No. 28, Gamelan Tour, Jakarta Utara

Ruko CBD Pluit, Blok C, No. 16, Jakarta Utara

Jl. Palmerah Utara No.45, Jakarta Barat

Jl. Boulevard Raya Blok WD 2, No.6, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Telepon: +6221-50677799 / +6282110236867

Website: https://www.iflanguage.com/

Apakah kamu seorang siswa pertukaran atau karyawan sementara yang hanya akan tinggal sebentar di negara ini, adalah hal yang baik untuk mencoba belajar Bahasa Indonesia dalam penggunaan formalnya. Belum lagi jika kamu bekerja di sini dalam waktu yang lama. Ini wajib untuk mempelajari bahasa agar kamu bisa menjalani hari dengan mudah. Jadi, ada baiknya kamu mengikuti salah satu Kursus Bahasa Indonesia di Jakarta tersebut. Siapa tahu, mungkin lain kali kamu berkunjung ke negara ini, kamu bisa berbicara sebaik penduduk setempat?

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

5 Apartemen dengan Lapangan Bola: Cocok untuk Penggemar Sepak Bola

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

5 Restoran Terbaik Dekat Bali Zoo: Dari Masakan Tradisional hingga Barat!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *