10 Ide Lampu Tumblr Kamar: Aesthetic Cahaya Tanpa Ribet!

Salah satu tipe dekorasi kamar yang masih hits hingga saat ini ialah lampu tumblr kamar (tumblr strip light). Selain karena menghasilkan cahaya-cahaya mungil cantik, lampu ini umumnya mudah diatur dan hanya memerlukan perekat untuk memasangnya. Anda juga dapat memasang lampu omo di permukaan tembok, kayu, keramik, dan lain sebagainya selama lampu cukup dekat dengan stop kontak sebagai sumber dayanya. Lampu tumblr sendiri memiliki banyak varian, dari yang hanya memiliki satu warna hingga tipe RGB yang dapat diubah warnanya dari jarak jauh dengan remote kendali. Jika Anda masih bingung dengan cara mengkreasikan lampu-lampu ini, silahkan simak 10 ide kreasi lampu tumblr di bawah ini!

1. Model Garis Lurus

source: Model Garis Lurus

Model ini cukup sederhana karena Anda hanya perlu mengikuti garis pertemuan dinding dan langit-langit. Model ini mudah dilepas dan dipasang kembali setelah dibersihkan. Jika dinding kamar Anda telah penuh dengan dekorasi lain seperti poster dan postcards, model ini dapat menyatu dengan baik karena bentuknya yang sederhana akan sejalan dengan variasi gambar dan hiasan dekorasi kamar lainnya.

2. Model Variasi Bentuk

source: Model Bentuk

Dibandingkan dengan model garis lurus, model lampu yang ditata untuk menyerupai sebuah bentuk lebih rumit karena Anda perlu menyesuaikan diameter, simetris, dan panjang lampu dengan bentuk yang Anda inginkan. Dapat dilihat dalam gambar di atas, model dapat dibentuk mengelilingi dekorasi dindin lain. Semakin besar bentuk yang Anda inginkan, semakin menengah posisi lampu sebaiknya berada. Sebaliknya, semakin kecil bentuk yang Anda inginkan, semakin terpinggirkan posisi lampu sebaiknya berada.

3. Model Tulisan

source: Model Tulisan

Untuk model ini, Anda mungkin akan memerlukan sejumlah lampu tumblr. Anda dapat membentuk 1 tulisan dalam alfabet latin dengan 1 utas lampu, namun jika Anda berencana untuk membuat seluruh kalimat atau frasa, Anda akan membutuhkan beberapa utas lampu. Pastikan juga setiap huruf sejajar dengan huruf lain untuk tidak merusak aethetic yang diinginkan dari model tulisan ini.

4. Model Penghias Langit-Langit

source: Model Penghias Langit-Langit

Anda dapat menggunakan model ini jika dinding Anda tidak memiliki tempat untuk lampu tumblr. Hampir sama dengan model garis lurus, model ini dapat dipasang dengan merekatkan utasan-utasan lampu ke langit-langit, atau sekedar menempelkan bagian-bagian tertentu sehingga lampu tergantung dengan longgar seperti gambar di atas. Karena lokasi pemasangannya yang cukup tinggi, Anda disarankan untuk menggunakan tangga pemanjat atau bantuan orang lain saat memasang lampu di langit-langit.

5. Model Garis Lepas

source: Model Garis Lepas

Jika Anda merasa lampu tumblr Anda terlalu panjang, model ini dapat Anda coba. Cukup bertebalikan dengan model garis lurus, model garis lepas lebih terkesan acak karena tatanannya yang longar dan tidak teratur. Anda dapat merekatkan lampu ke dekorasi dinding lain yang cukup kuat untuk menahan berat lampu sebagai variannya.

6. Model Bingkai

source: Model Bingkai

Jika Anda merasa salah satu dekorasi Anda berbeda dari dekorasi lain dan tidak menyatu dengan sempurna, Anda dapat mencoba membingkainya dengan lampu tumblr untuk mengubah dekorasi ‘beda sendiri’ menjadi dekorasi ‘yang paling spesial’. Perlu diperhatikan karena lampu tumblr juga menghasilkan panas, sebaiknya dekorasi yang dibingkai memiliki material yang tahan panas.

7. Model Vanity Mirror

source: Model Vanity Mirror

Jika vanity mirror umumnya cermin di meja rias yang dikelilingi dengan bola lampu, Anda dapat membuat vanity mirror Anda sendiri yang lebih aesthetic dengan merekatkan lampu tumblr ke seluruh pinggiran cermin. Model ini cenderung lebih mudah dibersihkan karena Anda cukup menurunkan cermin sebelum melepaskan lampu-lampu tumblr untuk dibersihkan. Dalam keadaan gelap, kombinasi cahaya lampu tumblr dengan cermin juga dapat menimbulkan kesan yang sangat aesthetic.

8. Model Rambat

source: Model Rambat

Model ini dapat dipasang di dinding ataupun di langit-langit dengan melilitkan lampu ke dekorasi tanaman rambat plastik. Hasil lilitan kedua dekorasi kemudian direkatkan ke lokasi yang diinginkan. Model ini dapat Anda gunakan untuk menciptakan dekorasi yang ramai tanpa mengambil banyak ruang.

9. Model Toples Kaca

source: Model Toples Kaca

Model ini sangat cocok bagi Anda yang sering khawatir tidak sengaja tersangkut dengan utasan lampu tumblr yang terbentang. Anda hanya membutuhkan toples kaca tanpa tutup sebagai saluran kabel lampu tumblr dengan stop kontak juga agar panas dari lampu-lampu tumblr tidak menumpuk dalam ruang tertutup. Anda juga dapat berkreasi dengan model-model juga warna-warni toples kaca untuk menciptakan lampu unik dengan lampu tumblr.

10. Model Awan

source: Model Awan

Untuk model ini, Anda akan membutuhkan banyak gumpalan kapas, inti awan, serta tali atau pegangan ekstra untuk menggantung awan. Bermula dari inti awan yang dapat berbentuk bola ataupun benda padat lainnya. Inti ini harus memiliki pegangan atau tali yang akan digunakan untuk menggantung awan di langit-langit. Ini awan juga harus cukup besar untuk menampung lilitan lampu tumblr. Kemudian Anda perlu mencabik-cabik kapas hingga menjadi gumpalan putih yang berbentuk abstrak. Gumpalan-gumpalan putih ini kemudian dilekatkan ke inti awan tadi hingga menyerupai bentuk awan yang membungkus lampu tumblr. Usahakan agar awan tidak terlalu tebal agar cahaya lampu tetap dapat terlihat. Setelah gumpalan kapas dan lampu telah terekat dengan sempurna, kini Anda memiliki awan dalam kamar!

Yang perlu diingat saat menggunakan lampu tumblr ialah meskipun terlihat kecil, dekorasi ini tetap menghasilkan panas, sehingga Anda harus tetap berhati-hati saat berkreasi. Anda juga tetap perlu membersihkan dekorasi ini sesekali karena perekat yang digunakan dapat mengumpulkan debu dan serangga. Selamat mendekorasi!

Butuh tips dekorasi kamar aesthetic lainnya? Anda mungkin tertarik dengan artikel ini!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Warna yang Cat Rumah Sejuk & Tips Memilih

5 Rekomendasi Warna yang Cat Rumah Sejuk & Tips Memilih

Panduan Lengkap Anggur Merah atau Amer khas Indonesia

Panduan Lengkap Anggur Merah atau Amer khas Indonesia

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *