5 Lapangan Basket di Jakarta, dari yang Gratis hingga Sewa

5 Lapangan Basket di Jakarta, dari yang Gratis hingga Sewa

Kamu suka bermain dan berolahraga di lapangan basket di Jakarta? Basket memang merupakan salah satu cabang olahraga yang memiliki antusiasme tinggi di Indonesia. Selain sebagai cabang olahraga yang seru untuk dimainkan bersama-sama, bermain basket tentunya memiliki efek yang baik untuk kesehatan kita.

Jenis olahraga kelompok ini digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Tidak mengherankan kalau komunitas penggemar basket pun tersebar di berbagai daerah, terutama di ibukota Jakarta. Karena banyaknya peminat olahraga basket di Jakarta, tentunya terdapat berbagai lapangan basket di Jakarta yang bisa digunakan untuk umum, baik itu untuk bermain atau untuk latihan profesional.

Nah, bagi kamu yang suka bermain basket, berikut ini 5 rekomendasi lapangan basket di Jakarta, dari yang gratis hingga membayar sewa.

1. Lapangan basket Taman Menteng

lapangan basket di jakarta - Lapangan Basket Taman Menteng
la-streetball.com

Taman Menteng adalah fasilitas umum kota Jakarta yang asri dan memiliki fasilitas mendukung, salah satunya lapangan basket. Di Taman Menteng, ada lapangan basket luar ruangan yang kondisinya baik untuk digunakan masyarakat umum. Taman yang berada di pusat kota Jakarta ini juga memiliki suasana sejuk dan nyaman, apalagi di sore hari.

Untuk bermain basket di sini, kamu tidak perlu mengeluarkan uang karena menggunakan lapangan basket ini gratis! Nah, walaupun gratis, fasilitas di sini cukup oke, lho, mulai dari lapangan yang bagus, musala, area parkir yang luas, dan banyak tempat untuk nongkrong atau beristirahat.

Kalau kamu lapar sehabis latihan, tenang! Ada banyak tempat makan enak di sekitar Taman Menteng, mulai dari restoran seperti Sate Khas Senayan, kafe seperti J.Co, dan sampai kaki lima seperti siomay, bakso, nasi goreng, dan sate padang.

Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat

2. Lapangan basket ABC Senayan

Lapangan ABC Senayan
goersapp.com

Jika kamu suka bermain basket, mungkin kamu sudah nggak asing dengan lapangan ABC Senayan. Lapangan basket ABC Senayan berada di lokasi yang strategis dan menyediakan fasilitas yang memadai untuk penggunanya. Lapangan basket yang juga disebut Mega Sport ini memiliki fasilitas lengkap, mulai dari tempat parkir luas, kamar mandi dengan shower, dan ruang ganti.

Nah, kalau kamu lapar setelah berolahraga, di sekitar area lapangan terdapat kantin yang menawarkan berbagai makanan. Contohnya, ada Roti Bakar Eddy di dekat pintu masuk yang bisa jadi tempat kamu mengisi perut sekaligus nongkrong bersama teman-teman.

Harga sewa lapangan basket ABC Senayan berkisar Rp200.000 – Rp400.000 untuk 2 jam, tetapi tergantung hari dan waktu. Untuk info lengkap mengenai penyewaan, silakan cek di https://reservation.gbk.id/, ya.

Alamat: Area Gelora Bung Karno Senayan, Jl. Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat


Baca juga: Tempat Bermain Golf Terbaik di Jakarta


3. Lapangan basket Gelora Bung Karno, Senayan

lapangan basket di jakarta - Lapangan Basket GBK
reservation.gbk.id

Gelora Bung Karno bukan fasilitas khusus untuk atlet, lho, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum. Bahkan, kamu bisa menyewa lapangan di GBK untuk latihan berbagai jenis olahraga, termasuk untuk olahraga basket. 

Bagaimana dengan biaya sewanya? Nah, harga sewa di GBK sudah dipatok oleh Menteri Keuangan. Untuk latihan di lapangan basket luar ruangan (outdoor) harganya Rp175.000 per 2 jam, sedangkan untuk latihan di lapangan basket dalam ruangan (indoor), harganya Rp600.000 per 2 jam. Rincian lengkap harga sewanya bisa kamu cek di https://reservation.gbk.id/.

Alamat: Jl. Pintu 1 Senayan, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat

4. Pro Arena, Pondok Indah

Pro Arena Pondok Indah
republika.co.id

Lapangan basket yang terletak di kawasan Pondok Indah ini memiliki fasilitas yang sangat baik dan sangat lengkap. Jika kamu ingin menyewa lapangan di hari kerja, harga sewanya Rp385.000 per jam. Sementara, di hari Sabtu dan Minggu, harganya Rp425.000 per jam.

Di Pro Arena Pondok Indah, kamu bisa menikmati area lapangan yang luas, kursi penonton, ring basket berkualitas bagus, ruang ganti, toilet, sampai kantin. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membeli barang-barang berbau basket di toko merchandise yang berada di sini, mulai dari topi, kaos kaki, baju, hingga jersey NBA!

Alamat: Jl. Metro Pondok Indah, RT.1/RW.16, Pondok Pinang, Jakarta Selatan


Baca juga: Tempat Jogging Terbaik di Jakarta


5. Brick House, Kalibata

lapangan basket Brick House Kalibata Jakarta
indosport.com

Tidak seperti lapangan basket lainnya, Brick House mengusung konsep yang unik. Didirikan tahun 2018, tempat ini didesain bertema industrial, tetapi lekat dengan unsur sporty. Brick House juga menawarkan fasilitas yang lengkap dan oke, mulai dari ruang tunggu yang nyaman, ruang ganti, score point, musala, dan toilet yang bersih. Untuk harga sewa Rp700.000 per 2 jam, kualitas lapangannya tidak perlu kamu ragukan lagi. Banyak pemain basket terkenal Indonesia yang pernah berlatih di sini, lho!

Alamat: Jl. Kalibata Utara II No. 25, Jakarta Selatan


Itulah 5 rekomendasi lapangan basket di Jakarta yang bisa kamu gunakan untuk bermain basket bersama teman-teman, mulai dari yang gratis hingga membayar sewa. Jangan salah, dengan membayar sewa, kamu juga mendapatkan fasilitas yang sebanding, lho.

Nah, lapangan basket mana yang paling dekat dengan lokasimu? Mana yang akan kamu booking untuk latihan setelah ini?

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

5 Bowling Alleys in Jakarta and Tangerang for Weekend Activities

5 Bowling Alleys in Jakarta and Tangerang for Weekend Activities

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

Lagu Viral 2020

Lagu Viral 2020

16 Legendary Food & Culinary in Jakarta

16 Legendary Food & Culinary in Jakarta

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *