Nikmati 10 Tempat Live Music Terbaik di Jakarta

Di kota metropolitan besar seperti Jakarta, setiap orang punya cara sendiri untuk bersantai dan bersenang-senang di antara jadwal yang padat. Beberapa penduduk Jakarta mungkin memilih bioskop, bermain biliar, atau nongkrong dan menonton live music. Artikel ini dibuat untuk tipe terakhir warga Jakarta, yang tertarik menikmati lagu-lagu menyenangkan setelah hari yang sibuk. Inilah 10 tempat live music terbaik di Jakarta.

1. FLOW Bar & Restaurant

Interior Flow Bar & Restaurant
Flow Bar & Restaurant

Tempat ini layak untuk berada di posisi pertama dalam list, karena waktu dan komitmen yang diberikan untuk menyajikan live music terbaik di Jakarta. FLOW menampilkan live music setiap hari dengan genre yang berbeda setiap harinya dan menyesuaikan dengan kerumunan penggemarnya. Di sini, kamu akan mencoba makan diiringi dengan Reggae dan Latin untuk Senin, sedangkan Selasa pengunjung akan disambut dengan RnB HipHop, Rabu untuk Country dan Classic Rock, Motown serta musik Funk di hari Kamis. Terkadang pada Malam Rabu sampai Malam Sabtu mereka akan mengundang beberapa DJ seperti DJ Madlips and DJ Azka.

Flow dikenal sebagai tempat yang sulit untuk reservasi tempat karena banyak sekali orang yang ingin menghabiskan waktu disini! Mereka menyajikan cocktails terbaik dan minuman beralkohol lainnya, serta beberapa hidungan utama sambil kalian menikmati live music. Kamu bahkan bisa mendapatkan gratis wine, gin, atau vodka pada hari-hari tertentu pada jam 6PM-11PM hanya untuk Rp249,000++!

Alamat: Menara BTPN – Retail Tower Lt. 2 CBD Mega Kuningan Lot 5.5-5.6 Unit 02A, Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung, RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

Jam Operasional: 

  • 11.00 WIB – 03.00 WIB (Selasa & Kamis-Sabtu)
  • 11.00 WIB – 24.00 WIB (Senin & Wednesday)

Kontak: 0877-7171-1675

Media Sosial: @flowjakarta (Instagram)

Website: www.flowjakarta.com 

2. Baxter Smith

Live Music Jakarta Baxter Smith
Baxter Smith

Tempat yang simpel, tidak terlalu besar, tidak terlalu kecil, nyaman untuk menikmati beberapa minuman dan makanan ringan bersama teman. Dengan desain watering hole yang nyaman, Baxter Smith adalah tempat yang indah untuk live music di malam hari. Keunggulan Baxter Smith bukan hanya pada suasananya, tetapi juga karena terdapat tiga fasilitas berbeda di dalam gedung. Fasilitas tersebut adalah lounge, rooftop bar, dan tempat makan.

Pilihlah tempat yang paling nyaman untuk menikmati live music-nya! Setiap Kamis, mereka mengadakan Live Karaoke party & gratis minum dari jam 8PM – 11PM. Terkadang mereka juga mengundang beberapa penyanyi dan DJ yang sudah terkenal seperti RAN, Rio Pahlevi, DJ Tiara Eve, dan masih banyak lagi! Pantau terus sosial media mereka agar tidak ketinggalan acara-acaranya!

Alamat: Jl. Suryo No.28, RT.10/RW.3, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

Jam Operasional: 11.00 WIB – 24.00 WIB (Setiap Hari)

Kontak: (021)22774296

Media Sosial: @baxtersmithjkt (Instagram)

3. Shanghai Blue 1920

Live music jakarta di Shanghai Blue 1920
Shanghai Blue 1920

Tempat yang terlihat kuno ini dulunya adalah tea house milik pria Tiongkok bernama Chan Mo Sang. Warna merah khas Tiongkok yang berbeda dan lampu yang menarik perhatian akan memberi suasana berbeda saat musik mulai berputar. Tempat ini akan sangat berkesan jika pengunjung datang untuk menyaksikan live music bergenre Jazz hampir setiap hari. Mereka juga memiliki jadwal sendiri untuk live music:

Selasa Malam: Swing Jazz + Cantonese Jazz Pop
Rabu Malam: Swing Jazz
Kamis malam: Bossa + Cantonese Jazz Pop
Sabtu malam: Rumba

Shanghai Blue 1920 membawa pengunjung kembali ke masa lalu dengan sentuhan old eastern twist untuk menghidupkan musik Jazz melalui ornamennya. Untuk melengkapi pengalaman kamu, jangan lupa untuk memesan menu khas dari mereka yaitu Dim Sum menu, Love Duet of Melted Cheese, Crunchy Asparagus, dan exotic spicy Chinese signature sauce!

Alamat: Jl. Kebon Sirih No.79, RT.1/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340

Jam Operasional: 

  • 08.00 WIB – 23.00 WIB (Senin-Jumat)
  • 11.00 WIB – 23.00 WIB (Sabtu & Minggu)

Kontak: (021)3918690

Media Sosial: @shanghai_blue (Instagram)

Website: https://www.tuguhotels.com/restaurants/jakarta/shanghai-blue1920/

4. Molly Malone’s

Live Music jakarta di Molly Malone
Molly Malone’s

Suasananya yang menawan dan pelayanan yang ramah membuat tempat live music ini banyak dikunjungi orang-orang. Dengan desain Irish pub yang otentik, pengunjung akan menemukan bahwa tempat ini adalah favorit ekspatriat dan teman-temannya. Jika pengunjung ingin menikmati lagu-lagu dari live music setiap harinya, benar sekali, live music yang sering ditampilkan adalah lagu Irish. Jangan lupa untuk menambah pengalaman dengan mencoba Irish Cocktail Section yang merupakan salah satu ciri khas di menu mereka.

Alamat: Plaza Senayan Arcadia Lantai Dasar No. 9, RT.1/RW.3, Gelora, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Jam Operasional: 

  • 10.00 WIB – 24.00 WIB (Minggu-Kamis)
  • 11.00 WIB – 02.00 WIB (Jumat-Sabtu)

Kontak: (021) 57901433

5. Ecology

Ecology Interior
Ecology

Identik dengan desainnya yang kehijauan dan rimbun, menghabiskan waktu bersama teman-teman untuk bernyanyi bersama di sini pasti akan nyaman dan berkesan. Tempat ini sangat tepat terutama untuk pengunjung yang ingin mendengarkan musik Jazz secara live bersama teman, rekan kerja, atau dengan seseorang yang spesial. Kamu bisa datang di hari Rabu, Jumat, dan Sabtu malam untuk mendengarkan live music lokal di sini. Untuk kamu para wanita, jika kamu pertama kali datang ke Ecology, dapatkan gratis Tea Vodka pada hari Rabu, 7PM-9PM.

Alamat: Jalan Kemang Raya No. 6 Inside duty free area, RT.13/RW.1, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Jakarta 12730

Jam Operasional: 

  • 11.00 WIB – 24.00 WIB (Senin-Jumat)
  • 11.00 WIB – 02.00 WIB (Sabtu-Minggu)

Kontak: (021) 7191032

Media Sosial: @ecologyjkt (Instagram)

Baca Juga : The Best Live Music Cafes: Enjoy West Jakarta

6. Cascade Lounge

Cascade Lounge Interior
Cascade Lounge

Sebuah tempat yang akan membawamu dengan suasana berbeda di malam hari saat kamu menyesap minuman sambil mendengarkan lagu dengan seksama. Cascade Lounge cukup terkenal dengan penampilan lagu-lagu Jazz dan lagu Top tahun ’40 an yang merdu untuk meningkatkan kunjungan tamu setiap malam. Apalagi suasananya yang mewah dan hangat pasti akan membuat pengunjung terkesan.

Alamat: Hotel Mulia Senayan, Jl. Asia Afrika, RT.1/RW.3, Gelora, RT.1/RW.3, Gelora, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Jam Operasional: 

  • 07.00 WIB – 01.00 WIB (Senin-Jumat)
  • 07.00 WIB – 02.00 WIB (Sabtu-Minggu)

Kontak: (021) 5747777

Website: https://muliadining.com/jakarta/cascadelounge

7. De Hooi

De Hooi Interior
De Hooi

Sebuah tempat yang sangat disukai di daerah Jakarta Selatan yang telah menjadi tempat kenangan sejak 2007. Menjadi favorit di antara warga ekspatriat Jakarta dan penduduk lokal, De Hooi menampilkan berbagai pertunjukan live music setiap malamnya, pada malam Kamis, Jum’at, dan Sabtu, kamu dapat mendengarkan musik-musik rock dan musik upbeat lainnya. Tempat ini juga dikenal dengan Pub Quiz yang terkenal setiap Rabu malam pukul 8.

Alamat: Plaza II Pondok Indah Blok B4 No. 31, Jl. Metro Duta Niaga No.Raya, RT.3/RW.14, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Jam Operasional: 

  • 10.00 WIB – 02.30 (Senin-Jumat)
  • 08.00 WIB – 03.00 WIB (Sabtu-Minggu)

Kontak: (021) 7500742

Media Sosial: @dehooikeren (Instagram)

Website: www.dehooi.com 

8. Cafe Batavia

Satu lagi bagi yang suka mendengarkan musik Jazz dan sedikit sentuhan sejarah, Cafe Batavia memiliki suasana hangat yang juga bersejarah. Sudah ada sejak zaman kolonial Belanda, Cafe Batavia telah menjadi saksi orang-orang dengan jabatan tinggi di masa lalu datang dan pergi. Masakan Barat dan Asia di Cafe Batavia sangat cocok untuk dinikmati bersama musik Jazz.

Alamat: Jl. Pintu Besar Utara No.14, RT.7/RW.7, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230

Jam Operasional: 

  • 09.00 WIB – 24.00 WIB (Senin-Kamis)
  • 08.00 WIB – 01.00 WIB (Jumat-Sabtu)
  • 08.00 WIB – 24.00 WIB (Minggu)

Kontak: (021) 6915534

9. Glass House

glass house interior

Bar yang menyerupai speakeasy ini terletak di lantai 3 Restoran Eastern Opulence Jakarta Selatan. Untuk mengakses bar ini kamu bisa melewati tangga tersembunyi di lantai 2 atau melewati lift restoran. Tempat ini menyerupai greenhouse yang didominasi dengan furniture kayu berwarna cokelat dan sofa nyaman yang pastinya akan membuat kamu semakin enjoy menikmati musik hip-hop, R&B, dan edm.

Glass House mempunyai beberapa signature cocktails, yaitu Miss Gyl, Strawberry Baby Pirate, dan Tipsy Cream. Selain cocktailsnya mereka juga mempunyai beberapa signature dish seperti Mayo Crispy Chicken, Korean Spicy Chicken dan Aburi Garlic Butter Gyu Tongue. Disini kamu juga bisa menikmati movie night, karaoke night, dan DJ appearance loh.

Alamat: Green House Jln. Cipaku I No 85, Jakarta Selatan

Jam Operasional:

  • 16.00 – 02.00 (Minggu, Senin, Selasa, Kamis)
  • 16.00 – 03.00 (Rabu, Jumat, Sabtu)

Kontak:  (021) 80602045

10. The Dutch

interior the dutch

Kalau kamu merupakan beer enthusiast, gastropub yang satu ini cocok banget buat kamu. Berlokasi di 18 Parc Place, bar ini dimiliki oleh Union Group dan mempunyai ambience yang homey dengan lighting yang dim serta didesain dengan desain yang simple dan minimalis, namun masih mempunyai sedikit desain industrial dan vintage.

Disini kamu bisa mendengarkan musik dari live band, 90s music, dan juga classic house. Kamu pun juga bisa menikmati banyak pilihan beer tap dan cocktail. Salah satu signature cocktail yang bisa kamu nikmati adalah Yuzu cocktail. Selain itu kamu juga bisa mencoba makanan populernya yaitu Crispy Chicken Wings dan Roast Chicken Sausage.

Alamat: The Dutch 18 Parc Place Tower E GF SCBD, Jln. Jend. Sudirman Kav. 52 – 53, Jakarta Selatan

Jam Operasional: 11.00 – 01.00 (Senin-Minggu)

Kontak: (021) 5152828

Itulah beberapa tempat terbaik untuk mendengarkan live music di Jakarta. Tentu saja, mereka memiliki hari-hari tertentu untuk live music, tidak semuanya tampil setiap hari dalam seminggu. Jadi, pastikan untuk menyimpan artikel ini di bookmark agar kamu siap untuk mendengarkan live music berikutnya.


Itu dia 10 tempat live music yang bisa kamu temukan di Jakarta. Kamu juga bisa, lho, tinggal di dekat tempat Live Music Jakarta dengan Flokq! Flokq menyediakan sewa kamar dan apartemen dengan bayar bulanan di Jakarta

SEWA KAMAR DAN APARTEMEN DI JAKARTA DISINI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *