Panduan Lengkap Manajemen Airbnb Bali

Manajemen Airbnb Bali merupakan salah satu industri real estate yang sedang naik daun, terutama di daerah-daerah seperti Seminyak, Kuta, Oberoi, Canggu, dan Legian. Memiliki properti di Bali merupakan investasi jangka panjang yang sangat bagus, karena dapat berfungsi sebagai rumah liburan dan sumber penghasilan Anda. Salah satu alternatif untuk memiliki properti di Bali adalah dengan mendaftarkan properti Anda ke dalam Airbnb. Berikut adalah panduan manajemen Airbnb di Bali.

Baca juga: Panduan Lengkap Berkeliling di Uluwatu Bali

Mengapa Memulai Bisnis Airbnb Anda di Bali?

Bisnis real estate Bali adalah salah satu bisnis yang paling stabil.  Menurut Bank Indonesia (bank nasional Indonesia) properti selalu menunjukkan pertumbuhan positif antara 1-4% antara tahun 2014-2019 yang ditunjukkan oleh indeks harga properti 16 kota besar.  Hal ini juga menyebabkan krisis ekonomi 2008 relatif tidak terpengaruh.

Jadi sekarang, mari kita lihat apa yang perlu Anda lakukan atau ketahui sebelum memulai airbnb Anda di Bali

Apa Yang Perlu Saya Ketahui Sebelum Memulai Bisnis Saya di Bali?

 1. Jenis Lisensi Akomodasi

 Dengan airbnb sebagai persewaan jangka pendek, Anda bisa memiliki berbagai jenis properti yang terdaftar.  Ini berkisar dari hotel bintang 3 hingga pengalaman homestay sederhana.  Ingatlah bahwa tempat-tempat ini memiliki lisensi yang berbeda-beda untuk Anda tangani.

  • Izin Operasional Untuk Akomodasi Kecil

Ini adalah lisensi yang Anda perlukan untuk memulai bisnis homestay atau tempat tidur dan sarapan.

  •  Izin Operasional Untuk Akomodasi Menengah (Melati)

Ini biasanya untuk vila atau wisma dengan sekitar 3-5 kamar

  • Izin Prinsipal untuk hotel, mulai dari bintang 3 hingga 5

Ini biasanya untuk hotel dan penginapan yang memiliki lebih dari 5 kamar.

Ini salah satu tipnya.  Mencoba ini sendiri pasti akan membingungkan Anda.  Indonesia terkenal dengan prosedur birokrasinya yang rumit dalam hal memiliki properti di tanah mereka.  Tapi jangan khawatir!  Ada banyak perusahaan tepercaya lokal yang dapat membantu Anda mengelola properti airbnb Anda.  Lebih lanjut tentang mereka di bawah.

Mengetahui Hukum Setempat

Kendala birokrasi dan hukum mungkin akan menjadi penghalang terbesar dalam memulai bisnis properti apa pun di Bali, termasuk airbnb.  Beberapa tempat seperti Canggu menyukai persewaan jangka panjang sehingga melarang segala jenis bisnis persewaan jangka pendek.  Tempat lain seperti Seminyak dan Legian terbuka untuk ide hotel atau homestay yang memberikan akomodasi selama 2-3 malam.  Ada juga tempat lain di Bali yang mengharuskan Anda hadir saat bisnis masih berjalan.

Berhati-hatilah Dengan ‘agen’

Agen yang melakukan layanan curang dan curang untuk menghasilkan uang dengan cepat memang ada di Bali.  Masalahnya datang dalam bentuk penyederhanaan proses yang hanya akan memberi Anda lisensi sementara.  Hal ini membuat Anda menjadi sasaran empuk oleh pihak berwenang untuk ditindak.

Siapa Yang Harus Saya Konsultasikan Jika Membutuhkan Bantuan?

Jika Anda membutuhkan bantuan dalam memulai bisnis properti Anda di Bali, maka Anda harus mencoba menghubungi konsultan lokal yang mengkhususkan diri dalam manajemen dan pembelian / penjualan properti.  Selain itu, konsultan lokal mengurangi kerumitan pergi ke pihak berwenang sendiri dan mengelola semua proses yang rumit.  Tindakan khusus ini juga didukung oleh pemerintah dengan memulai bisnis dalam bentuk ‘kemitraan dengan UKM lokal’.  Maka dari itu, berikut adalah beberapa konsultan real estate lokal di Bali untuk Anda memulai bisnis properti baik Anda ingin memulai bisnis Airbnb atau jenis bisnis properti lainnya.

1. Flokq

Flokq merupakan perusahaan manajemen properti yang berlokasi di Bali yang dapat membantu Anda mendapatkan pelanggan untuk properti Bali Anda. Meskipun pendatang baru di Bali, Flokq adalah perusahaan manajemen properti terbesar dalam daftar ini dan telah mengelola lebih dari 12.000 unit di seluruh Indonesia dengan kehadiran yang mendominasi di ibukotanya Jakarta. Flokq adalah seorang SuperHost di airbnb dan dapat membantu Anda mempromosikan properti Anda di airbnb sehingga properti Anda akan memiliki pelanggan yang menyewa properti Anda. Tidak seperti yang lain, Flokq tidak melakukan persewaan jangka pendek – ini bisa sangat bermanfaat bagi pemilik properti baik dalam hal mengurangi biaya pemeliharaan dan meningkatkan tingkat hunian. Flokq juga dapat membantu pemilik properti dengan pemeliharaan properti dan pengoptimalan pencarian airbnb untuk memaksimalkan peluang properti ditemukan di airbnb.

Website: flokq.com/bali

Contact:+6281223807171

2. Bnb Profits Bali

Pertama dari daftar kami memiliki keuntungan Bnb, sebuah perusahaan konsultan real estate dan manajemen properti yang berbasis di Kuta Utara, Bali.  Mereka dapat membantu Anda memulai bisnis properti airbnb dari nol menjadi pahlawan, menawarkan layanan mulai dari menjajaki peluang investasi real estate di Bali atau bahkan memperkirakan kemungkinan keuntungan yang bisa Anda peroleh dari properti yang Anda miliki.  Setelah itu, mereka juga membantu mengelola pemeliharaan properti, pemasaran digital, dan pengoptimalan penelusuran airbnb Anda.

Lokasi: Jl. Tegal Sari No.16, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Kontak: 081272929532

3. Seven Stones Indonesia

Seven Stones Indonesia adalah perusahaan konsultan real estate dan manajemen properti lain yang dapat Anda kunjungi. Mereka ahli di bidang real estat, dan dapat membantu Anda dalam berbagai hal sebelum Anda memulai bisnis properti dan selama menjalankannya. Meskipun tidak secara khusus melayani manajemen airbnb, reputasi dan kredibilitas mereka menjadi alternatif bagi Anda untuk memulai bisnis properti Anda sendiri di Bali.

Lokasi: Jl. Sunset Road No.777, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Kontak:

  • +6287777117701 (Nomor Telepon) 
  • hello@sevenstonesindonesia.com (pertanyaan umum)
  • legal@sevenstonesindonesia.com (saran legal)

4. Bali Management Villas

Jika Anda sudah memiliki vila mewah kelas menengah ke atas di Bali, maka Anda mungkin bisa membayar layanan satu-satunya.  Pertama, mereka membantu Anda mengelola vila Anda yang didukung oleh pengalaman 10+ tahun.  Ini termasuk, mengelola operasi sehari-hari, pelatihan staf, dan mengelola pertanyaan reservasi vila. Mereka juga akan memperkuat media sosial dan kehadiran digital Anda mulai dari menyediakan promosi foto dan video dan mengelola SEO on-page dan off-page Anda, dan distribusi E-commerce.

Lokasi: Jl. Raya Kerobokan No.5x, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Kontak:

  • 62 (361) 9342 033 (Nomor Telepon)
  • Contact@balimanagement.villas (Email)

5. Bukit Vista

Bukit Vista menawarkan manajemen hospitality untuk properti Airbnb Anda. Mereka akan membantu kehadiran online properti Anda untuk eksposur maksimum dan mencantumkan properti Anda di Airbnb. Mereka juga akan melacak pendapatan properti Anda. Selain itu Bukit Vista juga akan membantu Anda mengelola properti Anda agar tetap menjadi properti yang paling diminati dan paling kompetitif di pasar.

Lokasi: Jimbaran, Bali

Website: bukitvista.com

Kontak: propertypartners@bukitvistabali.com

6. Bali Icon Property

Bali Icon Property menawarkan konsultasi pribadi dan layanan manajemen vila di Bali. Mereka akan membantu Anda dengan program pemasaran strategis yang mencakup penggunaan media sosial, buklet vila, dan iklan media. Layanan lain yang mereka berikan adalah administrasi dan pembukuan, pelaporan pajak pemerintah, dan koordinasi pemeliharaan vila.

Lokasi: Jl. Umalas II, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Website: bali-icon-property.com

Kontak:

  • +6281238485603 (Nomor HP)
  • +6281238428283 (Nomor HP)
  • info@bali-icon-property.com (Email)

7. Lovel Bali

Mereka akan membantu Anda mengembangkan dan memelihara properti yang hemat biaya dan menguntungkan dalam segala aspek, namun tetap memenuhi standar keramahan tingkat tinggi untuk memenuhi tujuan bisnis yang diinginkan pemiliknya. Lovel Bali akan mengurus pemeliharaan properti Anda dan memeriksa kondisi properti Anda. Mereka juga akan memantau pasar pariwisata agar properti Anda tetap kompetitif di pasar yang dinamis.

Lokasi: Jl. Dewi Sri #23 80361 Kuta – Legian Bali, Indonesia

Website: lovelbali.com

Kontak: +6282145671413 (Whatsapp)

8. Nomad Holiday Rentals

Selanjutnya kita punya Nomad Holiday Rentals. Ada dua tingkat layanan yang mereka berikan. Yang pertama adalah pemasaran. Ini termasuk manajer saluran, manajemen pemesanan, pengalaman luas dalam perhotelan dan pemasaran. Yang kedua adalah tentang manajemen situs. Layanan ini termasuk menyambut tamu (check in dan check out) melatih dan mempekerjakan staf Anda, menjaga pemeliharaan, membayar semua faktur pemasok dan gaji atas nama Anda dengan pengecualian pajak.

Website: nomadholidayrentals.com

Kontak: +6282339536271

9. Balitecture

Jika Anda sudah memiliki vila, maka Balitecture dapat membantu pengelolaan vila Anda. Mereka akan membantu Anda membuat daftar di platform pemesanan akomodasi seperti Airbnb, mengoptimalkan tempat Anda, berkomunikasi dengan tamu yang menginap di vila Anda, dan membantu Anda menentukan harga. Selain itu, mereka juga akan membantu Anda mengoordinasikan staf vila Anda, menangani semua pemesanan dan pembayaran, serta membuat panduan manual dan panduan lingkungan untuk tamu Anda.

Lokasi: Jl. Tegal Cupek No.2B, Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Website: balitecture.com

Kontak: +62 852-0216-6448 (Whatsapp)

10. Bali Management

Manajemen Bali adalah manajemen properti yang akan membantu Anda dalam pemasaran dan manajemen. Pertama, mereka akan membantu Anda mencantumkan properti Anda di Airbnb untuk memaksimalkan tingkat hunian. Setelah itu, mereka akan menangani semua pemesanan dan komunikasi dengan para tamu. Mereka juga akan membantu Anda mengurus tamu Anda, tagihan, mengelola vila Anda dengan melakukan pemeriksaan mingguan vila untuk memastikan bahwa semuanya dalam kondisi bersih.

Lokasi: Gg. Sri Kahyangan, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

Website: managementbali.com

Kontak:

  • +62 8123-3856-3718
  • +62 878-7598-0873

11. Villa Bali Management

Villa Bali Management memberikan banyak layanan kepada pemilik di Bali Selatan yang mencakup manajemen penuh, pemeliharaan & pemasaran properti Anda dan banyak lagi. Secara detail, mereka akan mempromosikan properti Anda melalui Airbnb, mengelola vila Anda dari pemeliharaan dan pengawasan stafnya, serta laporan akuntansi terperinci untuk properti Anda.

Lokasi: Jln Mertanadi, No 90A, Kuta Utara 80361 – Bali – Indonesia

Website: www.villabalimanagement.com

Kontak: booking@villabalimanagement.com

Terima kasih telah membaca!  Semoga panduan singkat tentang manajemen airbnb ini berguna bagi Anda!  Jika Anda mencari akomodasi untuk jangka panjang atau jangka pendek daripada menyediakannya, silakan lihat posting kami yang berisi panduan dan direktori berguna seputar kehidupan di Bali. Kunjungi Flokq untuk tahu lebih lanjut!

KLIK DISINI UNTUK TAHU LEBIH LANJUT

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Ingin Tinggal di Bali? Simak Rincian Biaya Hidup di Denpasar Bali!

Ingin Tinggal di Bali? Simak Rincian Biaya Hidup di Denpasar Bali!

Panduan Membeli Rumah Impian Anda di Bali

Panduan Membeli Rumah Impian Anda di Bali

Tips Menemukan Opsi Sewa Jangka Panjang Yang Tepat Dan Beberapa Rekomendasi

Tips Menemukan Opsi Sewa Jangka Panjang Yang Tepat Dan Beberapa Rekomendasi

Rekomendasi Akomodasi Yang Murah Dan Nyaman Untuk Sewa Kamar di Bali

Rekomendasi Akomodasi Yang Murah Dan Nyaman Untuk Sewa Kamar di Bali

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *