Menelusuri Little Tokyo di Melawai, Jakarta

Menelusuri Little Tokyo di Melawai, Jakarta

Jakarta layaknya sebuah wadah yang mencairkan berbagai budaya dari seluruh masyarakat Indonesia, bahkan mancanegara, yang merantau ke kota ini. Perbedaan budaya sangat mempengaruhi keberagaman tempat-tempat yang bisa ditemukan di Jakarta, khususnya tempat hiburan. Kamu bisa merasakan seperti pergi ke berbagai kota atau negara hanya dengan tinggal di Jakarta.

Kota ini mempunyai jawaban untuk segala sesuatu yang sedang kamu cari, apakah itu budaya Indonesia maupun budaya dari negara lain. Jika kamu tertarik dengan budaya luar negeri, kamu bisa coba pergi ke Little Tokyo. Ini adalah sebuah tempat di mana kamu bisa mendapatkan suasana khas Jepang di Jakarta. Berikut beberapa informasi mengenai Little Tokyo untuk kamu bisa mempersiapkan diri dan menikmati jalan-jalan ke tempat ini!

Sekilas Tentang Little Tokyo

Little Tokyo dapat ditemukan di dalam Blok M Square, sebuah tempat yang sangat populer di Jakarta Selatan. Cara termudah untuk menuju ke Little Tokyo adalah dengan naik MRT dan turun di Stasiun Blok M. Dari sana, kamu hanya perlu berjalan kaki sedikit menuju Blok M Square. Kemudian, kamu akan menemukan area Little Tokyo yang banyak dengan dihiasi dengan lampu khas Jepang.

Area ini muncul ketika ekspatriat Jepang banyak yang berdatangan ke Jakarta untuk kepentingan bisnis di tahun 90an. Banyak restoran Jepang yang mengadopsi arsitektur dan juga dekorasi inshokutengai dari Jepang. Tujuannya adalah untuk mengobati homesick yang dirasakan para pengusaha Jepang. Dengan berkembangnya Blok M Square membuat semakin banyak restoran, penjual camilan, bahkan supermarket Jepang yang bermunculan di tempat ini.

Semenjak tempat ini menjadi semakin populer, banyak acara-acara bernuansa Jepang yang kemudian diadakan di sini. Salah satunya adalah Ennischa Festival atau festival cosplay. Di acara ini, kamu dapat menikmati ornamen-ornamen Jepang klasik dan juga dekorasi khas Jepang yang menyegarkan untuk dipandang. Bisa jadi tempat ini akan membuatmu tidak percaya kalau tempat ini masih merupakan bagian dari kawasan Jakarta.

Ritual Baru Kehidupan Dunia Malam

Beberapa restoran di Little Tokyo merupakan semi-pubs atau semi-bar, biasanya mereka menyediakan sake (minuman Jepang) pada menu. Sebagian besar restoran buka pukul 17.30 WIB sampai tengah malam. Jadi kamu bisa datang untuk menikmati kehidupan malam hari di area ini. Jika kamu sedang mencari area untuk bersenang-senang bersama teman-teman, tempat ini cocok untuk kamu. Kamu bisa datang ke sini pada siang hari untuk makan siang. Lalu, ke kedai kopi atau menikmati dessert sambil menunggu untuk minum bersama teman-teman.

Salah satu restoran terfavorit yang dapat ditemukan di Little Tokyo adalah Kashiwa. Biasnaya tempat ini menawarkan makanan yang sangat enak dengan harga yang sangat murah dan tentu saja dengan nuansa Jepang. Menu yang ditawarkan berisi berbagai makanan khas Jepang seperti sushi, dimsum, gyoza, atau ramen. Selain itu juga terdapat mochi sebagai dessert. Restoran juga menyediakan makanan yang telah mengalami akulturasi budaya misalnya pizza bahkan salad dan juga nasi goreng ala Jepang. Dijamin kamu akan mendapatkan waktu yang menyenangkan bersama dengan teman-teman mu.

Biasanya restoran di tempat ini sudah mengatur meja sesuai dengan ciri khas Jepang yaitu menyiapkan tempat duduk di atas lantai kayu untuk pelanggan. Bahkan, mereka juga mengisi rak-rak dengan komik Jepang yang dapat dibaca oleh pelanggan sambil menunggu makanan disajikan. Nah, ini baru satu dari berbagai pilihan tempat yang bisa kamu temukan di Little Tokyo. Masih banyak restoran yang menawarkan menu yang bisa menggugah selera. Jika kamu ingin berpetualang, kamu bisa jalan-jalan menyusuri Little Tokyo dan memilih restoran favoritmu.

Tunjukkan Gayamu!

Show Off Your Style

Kamu harus mempersiapkan diri untuk mengantri saat ingin masuk ke tempat populer seperti di daerah Melawai. Bisa jadi kamu akan terjebak antrean untuk menunggu masuk ke restoran, bar, atau kedai kopi favorit mu. Merasa kesal dan marah tidak membuat antrean tersebut menjadi lebih cepat. Kami menyarankan kamu untuk mencoba sesuatu yang menyenangkan lainnya seperti berfoto-foto di area tersebut.

Dengan estetika, dekorasi, dan arsitektur ala Jepang, Little Tokyo merupakan tempat yang cukup menarik untuk berfoto. Kamu bisa dengan mudah menemukan spot yang photogenic bersama teman-teman mu. Dengan pose dan posisi kamera yang tepat, kamu bahkan bisa membuat foto tidak terlihat seperti di Jakarta. Kemudian kamu bisa membagikannya di media sosial. Bahkan, kamu bisa merencanakan pakaian yang akan kamu gunakan agar lebih matching dan menonjol dari lingkungan sekitar.

Dari semua hiburan yang ditawarkan oleh Little Tokyo ini, bisa dipastikan kamu akan menemukan tempat favorit baru dari area ini. Little Tokyo dapat menjadi pilihanmu untuk merasakan nuansa baru dan pengalaman unik di kota Jakarta!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *