Mengadakan Pesta di Rumah

Mengadakan Pesta di Rumah

Dalam hal pesta, orang biasanya tidak terlalu memikirkannya, terutama ketika kamu hadir. Tetapi ketika kamu adalah tuan rumahnya, ada beberapa hal yang perlu dipikirkan, dan bukan hanya minumannya! Beberapa dari hal-hal ini mungkin terlintas dalam pikiran kamu, tetapi akan selalu membantu untuk mengingat beberapa daftar catatan kamu! Tidak peduli berapa banyak pesta yang kamu hadiri, kamu akan membutuhkan semacam daftar prioritas untuk kamu pertimbangkan saat mempersiapkan pesta rumah kamu. Nah, berikut beberapa hal yang perlu kamu pikirkan saat mempersiapkan pesta rumah.

Baca lebih lanjut tentang Panduan Utama untuk Berbagi Apartemen

house party

Berapa banyak orang

Ini adalah salah satu hal yang paling diterima orang begitu saja. Orang-orang tampaknya hanya tertarik untuk memperkirakan dan tidak memiliki proyeksi yang jelas tentang orang-orang yang akan datang. Lihat saja obrolan grup kamu jika kamu melakukannya untuk lingkaran sosial tertentu, atau catat beberapa orang yang paling mungkin datang jika itu lingkaran sosial yang lebih fleksibel. Kirim RSVP jika kamu membutuhkannya. Mengetahui angka juga akan membantu kamu mendapatkan lebih banyak orang untuk datang karena banyak orang lebih memilih kerumunan yang lebih besar daripada yang lain!

This image has an empty alt attribute; its file name is photo-1586368931893-d71f3f6fd0cb-1.jpeg

Ketahui ruang tempat kamu

Mengetahui batasan tempat kamu bukan hanya tentang kapasitas pengunjung pesta, tetapi juga tentang penataan pesta dan hal-hal yang bisa dan tidak bisa dilakukan pengunjung demi keamanan dan kenyamanan. Cobalah berjalan-jalan di sekitar tempat kamu untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang bagaimana kamu dapat memaksimalkan kesenangan pesta kamu mengingat keterbatasan ruang. Mengetahui sepenuhnya ukuran tempat pesta kamu juga dapat memberimu ide tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat pesta sehingga membantu kamu secara signifikan dalam hal logistik dan sekali lagi, untuk hal keamanan.

Berapa banyak makanan

Meskipun mengetahui jumlah orang yang datang atau selera makan mereka adalah tugas yang sulit, kamu dapat memproyeksikannya berdasarkan apa yang kamu ketahui dan batasan anggaran kamu. Jika kamu tahu bahwa akan ada orang yang suka makan sambil berpesta, maka dapatkan lebih banyak makanan, jika kamu kurang pengetahuan tentang ukuran porsi mereka, maka cobalah untuk mendapatkan jadwal untuk tugas tengah pesta, ini akan membantu kamu banyak hal tentang menjadi tuan rumah yang bertanggung jawab, sekaligus juga bergerak ketika saatnya tiba untuk persediaan lebih banyak! Jangan lupa untuk meminta bantuan dari teman jika kamu membutuhkan bantuan tambahan karena ini untuk kesenangan kolektif!

Pertimbangkan potluck

Meskipun kamu masih lebih suka menjadi orang yang membagikan sebagian besar makanan di pesta, mengadakan potluck untuk membumbui masakan di pesta bukanlah pilihan yang buruk juga. Ini bisa memberikan sedikit kejutan bagi pengunjung dan diri kamu sendiri ketika mengetahui makanan yang dibawa orang-orang ke pesta. Tidak harus seperti pesta makan malam atau pesta seadanya, potluck di sini berarti orang membawa makanan, apakah itu untuk semua orang atau opsional, hanya makanan ringan atau hidangan lengkap, makanan saja atau minuman juga, sesuai dengan keinginanmu! Ini juga dapat mengurangi tekanan pada dompet kamu!

Minuman

Mengadakan pesta tanpa minuman sama sekali akan menyia-nyiakan acara, tetapi perlu diingat bahwa minuman yang kamu sajikan sebaiknya sesuai dengan peserta kamu. Artinya, kamu juga harus bersiap untuk selalu memiliki minuman non-alkohol seperti soda, air, atau jus. Meskipun kamu tahu bahwa semua pengunjungmu minum, kamu tetap harus memiliki hal-hal itu karena kamu tidak akan tahu kapan seseorang mungkin membutuhkannya, terutama pesta yang melibatkan banyak alkohol.

house party

Bermain games

Cara alami untuk meningkatkan suasana adalah dengan menyediakan permainan untuk para tamu! Jika kamu memiliki ruangan yang cukup besar, siapkan tempat untuk beer pong dan siapkan beberapa cangkir! Kamu juga bisa dengan menggunakan beberapa kartu seperti Uno, Cards Against Humanity, atau Werewolf untuk menjalin atau menghancurkan beberapa persahabatan! Game seperti Jenga atau Twister juga merupakan game yang lebih disukai, terutama jika kamu memiliki ruang untuk itu! Jika kamu tidak memiliki banyak game, kamu bisa bertanya pada temanmu dan meminjamnya! Kamu akan terkejut betapa siapnya orang-orang untuk acara seperti ini dan betapa inginnya mereka menjadi ahli game!

Jaga volume suara tetap rendah

Bukan bermaksud untuk menjadi party pooper, tetapi meskipun panduan ini mengasumsikan bahwa kamu telah melakukan tindakan pencegahan administratif dan sosial yang diperlukan untuk berpesta, mengetahui dan menetapkan batas akan selalu membantu. Kamu harus tahu kapan harus berhenti, beberapa waktu dan beberapa orang membutuhkan lebih sedikit suara daripada yang lain! Menetapkan batasan juga akan membantu kamu menjaga suasana yang konsisten selama pesta, karena terlalu berisik atau terlalu tenang di tengah-tengah akan terkadang membuat suasana menjadi canggung. Jadi, beritahu orang banyak jika terlalu banyak!

Mintalah teman untuk membantu sebagai tuan rumah

Menjadi tuan rumah memang menyenangkan, tetapi memiliki sekelompok teman untuk membantu kamu adalah metode yang disukai dalam mengadakan pesta rumah. Memiliki bantuan dalam mengadakan pesta selalu membantu. Yang perlu kamu pertimbangkan adalah jumlah ‘penegak’ yang lebih proporsional dibandingkan dengan jenis kelamin tamu kamu, demi kenyamanan. Memiliki teman untuk membantu juga akan membantu kamu menghindari kewalahan ketika terlalu banyak orang yang hadir atau ketika beberapa orang memutuskan untuk menenggak minuman ke tenggorokanmu! Jangan khawatir, karena orang-orang yang membantumu sebagai host juga turut membantu dalam kebersihan.

Karena itu, selalu ada hal-hal yang perlu diperbaiki saat menyiapkan pesta rumah. Itu semua tergantung skala, orang-orang yang terlibat, dan anggaran. Ingatlah bahwa memiliki aturan bukanlah suatu kekurangan, itu suatu keharusan karena pesta melibatkan banyak orang dan perlu ada pemahaman umum tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Namun yang terpenting, jangan lupa untuk menjadi penyelenggara pesta yang luar biasa! Orang bisa merasa lebih disambut ketika tuan rumah juga bersenang-senang!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Rekomendasi Menu Salad Stop: Enak dan Sehat

10 Rekomendasi Menu Salad Stop: Enak dan Sehat

Cobakan! 5 Menu Rekomendasi di Golden Lamian

Cobakan! 5 Menu Rekomendasi di Golden Lamian

Rekomendasi Menu Domino’s Pizza untuk Pecinta Pizza!

Rekomendasi Menu Domino’s Pizza untuk Pecinta Pizza!

8 Rekomendasi Menu Taco Bell Yang Wajib Dicoba!

8 Rekomendasi Menu Taco Bell Yang Wajib Dicoba!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *