Menghemat Uang dengan Flatsharing

Menghemat Uang dengan Flatsharing

Kebutuhan hidup seperti pekerjaan, gaji, telepon, koneksi internet, makanan, utilitas, dan tempat tinggal adalah hal esensial bagi setiap orang. Mendapatkan hal-hal tersebut memang tidak mudah, apalagi jika kamu masih bingung untuk mengatur keuangan. Kamu akan bingung harus trade-off ke mana, apakah memiliki iPhone XS Max atau tidak atau membayar sewa bulan depan. Antara melakukan short getaway dengan teman-teman di akhir pekan atau memilih untuk membayar tagihan bulanan.

Kembali ke kota, terutama kota-kota besar dan metropolitan di negara-negara seperti AS dan Inggris, orang-orang tampaknya secara finansial mampu menyediakan tempat tinggal yang nyaman bagi diri mereka sendiri, terlepas dari jumlah penghitungan apartemen. Terlebih lagi, mereka dapat memanjakan diri di restoran mewah atau melakukan liburan akhir pekan dengan sahabat mereka. Memikat, jelas. Kunci untuk menjadi seperti mereka adalah tinggal di kamar bersama. Solusi untuk ini tentu saja tinggal dengan teman sekamar atau tinggal bersama! Percaya atau tidak, ini adalah cara yang efisien untuk memenuhi kebutuhan tanpa memotong anggaranmu. Meski begitu, banyak orang yang masih awam dengan gagasan tersebut. Nah, berikut ini kami berikan alasan kenapa kamu jangan tinggal sendiri dan punya teman sekamar untuk kamu yang masih bingung.

Baca lebih banyak tentang First-Time Flatsharing: Things to Expect

flatsharing

Membagi Tugas

Flatsharing adalah istilah yang digunakan ketika dua orang atau lebih tinggal di properti yang sama. Tempat ini bisa menjadi properti dimana setiap orang memiliki kamar tidur mereka sendiri tetapi ruang lain seperti ruang tamu, dapur, ruang makan, kamar mandi, dll akan digunakan bersama dengan teman sekamar. Teman sekamar atau teman serumah adalah seseorang yang saat ini tinggal di properti yang digunakan bersama dengan orang lain..

Tinggal di mana saja dan dengan siapa pun atau bahkan sendirian, kamu pasti tidak akan bisa lepas dari tugas. Tentu saja, jika kamu ingin tinggal di tempat yang bersih dan teratur, kamu harus berusaha untuk itu. Memiliki teman sekamar sebenarnya menjadi solusi bagi kamu yang terlalu malas mengerjakan semua pekerjaan, mulai dari membersihkan rumah, membuang sampah, bahkan mencuci pakaian. Beberapa pekerjaan bahkan membutuhkan banyak biaya, seperti laundry. Ditambah lagi jika kamu memilih pembantu rumah tangga untuk melakukan semua pekerjaan, bayarannya akan tetap dibagi denganmu dan teman sekamarmu.

flatsharing

Biaya hidup dibagi menjadi dua atau lebih

Ketika kamu tinggal sendiri, konsekuensi jelas pertama yang perlu kamu tangani sendiri adalah sewa. Kedengarannya menakutkan. Biaya bulanan yang harus kamu bayarkan untuk tempat di mana kamu hanya menghabiskan waktu, atau bahkan kepada nominal yang membuatmu selalu berpikir ulang dua kali setiap kamu akan menghabiskan uang. Membayar biaya sewa sendiri memang menjengkelkan ketika kamu tahu bahwa kamu bisa mendapatkan fasilitas dan kenyamanan yang sama saat tinggal di kamar bersama.

Hidup sendiri sebenarnya akan membuat kamu membayar sewa yang lebih tinggi dalam beberapa kasus. Misalnya, tinggal di apartemen dengan dua kamar tidur namun kamu hanya menggunakan satu kamar tidur lebih mahal daripada berbagi apartemen dengan orang lain. Sewa yang mungkin dikenakan biaya $4000 atau sekitar 60 juta rupiah sekarang dapat dikurangi menjadi $2000 atau 30 juta rupiah ketika memiliki teman sekamar untuk berbagi. Tagihan yang terdiri dari tagihan telepon, tagihan air, listrik, laundry, dan pajak adalah hantu kehidupan nyata dalam hidup yang menghantuimu kemanapun kamu pergi. Jika kamu tinggal di sistem flatsharing, beberapa aspek yang disebutkan dapat dikurangi, seperti:

Listrik, tentu saja, kamu akan membagi tagihan dengan teman sekamarmu karena kalian berdua menggunakan jumlah listrik yang kurang lebih sama. Nah, kecuali jika kamu memiliki televisi raksasa lengkap dengan pengeras suara dan pengering rambut yang setiap kali kamu menyalakannya, orang-orang harus berhenti menggunakan listrik karena alasan apa pun mereka menggunakannya untuk membiarkanmu mengeringkan rambut. Jelas tidak sopan bagi kamu untuk tidak mengambil bagian pembayaran yang lebih besar, bukan?

Tagihan air. Sulit untuk tidak memisahkan tagihan menjadi dua karena kita semua hampir tidak menghitung berapa banyak air yang kita gunakan setiap hari. Pastikan kamu selalu mematikan keran wastafel setelah menggunakannya.

Setelah memisahkan beberapa aspek umum yang biasanya kamu kerjakan dengan keras untuk menyelesaikannya, dunia terasa sedikit lebih mudah. Kamu tidak perlu sendirian. Selalu ada solusi atau cara pandang lain untuk menyelesaikan satu hal dan hal lainnya.

Tidak merasa sendirian

Memiliki seseorang untuk diajak bicara setelah hari yang panjang dan melelahkan di tempat kerja atau berbagi keseruan Money Heist season terbaru adalah perasaan yang luar biasa untuk dimiliki. Teman sekamarmu bisa menjadi seseorang yang kamu hormati, orang yang cocok untuk tinggal bersama, atau teman terbaikmu. Mengingat mereka adalah orang-orang yang kamu lihat pertama kali saat fajar atau orang terakhir yang kamu temui saat senja malam.

Ketika kamu tidak dalam kondisi terbaik dan tampaknya sulit untuk membuat makan malam untuk minum obat sendiri, teman sekamarmu juga akan siap membantu. Mereka akan ada di sana untuk menghiburmu jika kamu baru saja mendapat teguran dari atasan. Mereka akan mendukung yang terbaik karena mereka benar-benar peduli. Mengetahui fakta ini merupakan perasaan luar biasa lainnya. Kamu akan tahu siapa yang layak kamu percayai, siapa yang berharga untuk persahabatanmu. Keraguan memudar saat kamu mengenal mereka.

Gaya hidup yang makmur

Jika kamu berhasil menghemat uang untuk sewa dan tagihan, kamu cenderung memiliki pertimbangan untuk menghabiskan lebih banyak uang untuk hal lain. Menghabiskannya untuk keluar malam bersama orang tua, bepergian ke negara lain, membeli barang-barang dari daftar keinginanmu, melakukan fitness, dan memesan salad organik yang mungkin harganya sama dengan menu utama. Namun, sebenarnya kamu memiliki uang ekstra, kan? Lebih baik lagi, kamu dapat menyimpan uang untuk penggunaan terakhir sebagai bentuk investasi atau mengirimkan hadiah ulang tahun yang tak terlupakan kepada orang tua.

Keunggulan ini dapat kamu peroleh mulai kapan pun kamu mau. Memiliki teman sekamar atau teman serumah, apa pun sebutanmu untuk mereka, tidak seaneh kedengarannya. Justru hal ini membawa banyak manfaat lebih dari yang kamu ketahui.

Cari tahu lebih lanjut tentang panduan menghemat uang dengan teman sekamar disini

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Rekomendasi Apartemen Dekat Kokas yang Siap Dihuni

Rekomendasi Apartemen Dekat Kokas yang Siap Dihuni

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

5 Jenis Tanaman Bonsai Indoor dan Tips Memeliharanya!

5 Jenis Tanaman Bonsai Indoor dan Tips Memeliharanya!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *