Menikmati Kehidupan Malam di Jakarta

Menikmati Kehidupan Malam di Jakarta

Kamu tidak akan pernah bosan tinggal di Jakarta karena akan selalu ada sesuatu yang bisa kamu lakukan kapan saja di Jakarta. Pemandangan kehidupan malam adalah puncak hiburan Jakarta, sekaligus surga bagi para night owl. Ada banyak lounge dan bar untuk kamu berpesta hingga fajar dan bertemu oran-orang baru. Hampir setiap malam di akhir pekan, kamu bisa menemukan festival musik dan konser yang dibawakan oleh pelajar SMA, mahasiswa, dan promotor konser di Jakarta yang menyediakan line-up luar biasa dari industri musik lokal dan internasional. Selain festival musik, banyak tempat yang juga menyediakan live music sebagai hiburan bagi pelanggan. Area paling umum untuk hiburan menyenangkan ini adalah Jakarta Selatan.

Klub malam dan festival musik bukanlah satu-satunya tempat hiburan malam di Jakarta. Ada juga pasar malam di mana kamu dapat menghabiskan waktu dengan orang-orang tersayang sambil menyantap jajanan kaki lima dan menikmati cuaca malam Jakarta. Selain itu juga ada restoran cantik untuk dikunjungi untuk makan malam romantis. Jadi, berikut kami cantumkan tempat dan acara kehidupan malam terbaik yang dapat kamu kunjungi untuk menikmati malammu di Jakarta!

Baca Juga: Kafe Live Music Terbaik di Jakarta Barat

1. Tempat untuk berpesta

Jakarta dan pesta adalah dua kata yang tidak bisa dipisahkan. Sore hari, kota ini penuh dengan bisnis: pekerja di gedung, angkutan umum, dan jalanan. Di malam hari? Orang-orang menghilangkan rasa lelah dan stres dengan menghibur diri mereka sendiri di klub malam. Di akhir pekan, klub malam akan dipenuhi dengan penggemar pesta yang mendambakan minuman dan kesenangan di lantai dansa, jadi jika kamu menyukai kehadiran banyak orang di klub, banyak tempat di Jakarta dengan senang hati akan mengakomodasi preferensimu. Kebanyakan tempat tersebut berlokasi di Jakarta Selatan.

Blowfish, Fable, dan Jenja bisa dibilang klub malam paling populer di Jakarta. Fable adalah klub yang berlokasi di SCBD yang terkenal dengan DJ terkini, bartender informatif, dan harga yang wajar. Kamu hanya perlu membayar Rp100.000,00 untuk masuk dan kamu akan mendapatkan kupon untuk minuman pertamamu. Blowfish berlokasi di Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Klub ini sangat cocok untuk orang dewasa menengah karena konsep klub ini semi formal. Ruang yang tidak terlalu luas namun memungkinkan orang untuk menari dan berinteraksi lebih dekat.

Klub malam rekomendasi lainnya adalah Jenja yang berlokasi di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Berbeda dengan Fable dan Blowfish yang hanya buka 3-4 hari dalam seminggu, Jenja buka setiap hari dari jam 5 sore sampai jam 4 pagi. Karena jangkauan klub menengah ke atas, klub ini sebagian besar diisi oleh orang-orang yang bekerja daripada mahasiswa. Orang yang datang ke sini juga harus mengenakan pakaian yang pantas agar sesuai dengan konsep eksklusif yang mereka gunakan.

2. Kehidupan malam di pinggiran jalan

Terkadang yang kita butuhkan untuk menghibur diri kita sendiri adalah hangout santai dengan teman-teman di tengah malam. Berkumpul bersama teman sambil makan jajanan pinggir jalan adalah hal yang biasa di Jakarta. Ada beberapa pasar malam di Jakarta sebagai tempat nongkrong bareng teman-teman kamu, seperti Pasar Malam Santa, Pasar Malam Kota Tua, dan Pasar Malam Pecenongan.

Pasar Malam Santa buka dari pagi hingga tengah malam. Para pemuda dan turis biasanya datang ke sini pada tengah malam untuk mengunjungi warung makan, khususnya hidangan lokal. Pasar malam Kota Tua terletak di kawasan kota tua Jakarta. Alih-alih menyajikan makanan, pasar ini sebagian besar dipenuhi dengan kios yang menjual souvenir lokal dan produk asli. Pengalaman berjalan-jalan di sekitar peninggalan vintage di Kota Tua pada malam hari akan berbeda dibandingkan pada siang hari karena cuaca lebih nyaman di malam hari sehingga kamu dapat menjelajahi tempat-tempat tersebut dengan tenang. Pasar Malam Pecenongan adalah surganya pecinta kuliner! Di sinilah tempat nongkrong jajan tengah malam sambil menikmati indahnya pemandangan kota Jakarta. Ada tempat dimana kamu bisa mendapatkan minuman di Pasar Malam Pecenongan sehingga kamu akan mendapatkan pengalaman baru dengan mabuk di pasar lokal.

Baca lebih lanjut tentang: best nights markets in Tangerang

3. Festival musik dan tempat live music

Jika kamu ingin malammu diisi dengan musik, kamu bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan di Jakarta. Ditujukan untuk anak muda, pelajar dari SMP hingga Perguruan Tinggi memiliki tradisi mengadakan festival musik tahunan dengan line up yang luar biasa, atau bisa juga mencari festival musik yang terbuka untuk semua orang. Bintang tamu biasanya adalah penyanyi atau band ternama dari Indonesia dan harga tiketnya selalu di bawah Rp200.000,00, yang merupakan waktu terbaik bagi para pelajar untuk menghabiskan tengah malam dengan diisi melodi.

Untuk orang dewasa yang ingin menikmati live music dengan sedikit keramaian, kafe live music adalah jawabannya. Hard Rock Cafe Jakarta bisa menjadi jawaban atas keinginanmu. Hard Rock Cafe merupakan sebuah kafe, tempat makan, dan bar yang menyediakan live music untuk menghibur para pelanggannya. Mereka terkadang mengundang penyanyi sebagai bintang tamu untuk live music mereka seperti Fariz RM. Mereka juga suka mengadakan acara yang berkaitan dengan musik seperti Freddie for a Day, yaitu acara untuk merayakan Ulang Tahun ke-73 Freddie Mercury dimana mereka memainkan lagu-lagu Freddie Mercury selama acara. Masih banyak acara musik lain yang bisa kamu nantikan di Jakarta, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan rasa kecintaan terhadap musik dari dirimu sendiri.

4. Menikmati berbagai restoran

Jika kamu tipe penjelajah kuliner, maka Jakarta adalah jantung dari semua jenis makanan dan minuman. Dari jajanan pinggir jalan hingga restoran mewah, dan bahkan makanan tradisional Indonesia hingga makanan luar negeri. Semuanya tersebar di seluruh Jakarta. Beberapa restoran terbaik terletak di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan di mana jantung kehidupan malam berada.

Nah begitulah gambaran pemandangan kehidupan malam hari di Jakarta. Masih banyak yang harus dilakukan di Jakarta, tetapi kami harap rekomendasi ini cukup untuk kamu bersenang-senang bersama teman dan keluarga. Jangan lupa untuk melihat unggahan kami yang lain di Flokq. Semoga malammu menyenangkan!

Temukan lebih lanjut tentang: At-Home Date Night Ideas

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *