Merek Pakaian yang Dibuat di Indonesia

Merek Pakaian yang Dibuat di Indonesia

Seiring dengan berkembangnya industri fashion selama bertahun-tahun, industri fashion lokal di Indonesia juga berkembang pesat seiring dengan semakin banyaknya merek lokal yang mendirikan toko di sekitar kota. Tidak hanya menawarkan pilihan yang lebih murah, standar kualitas produk lokal juga tidak perlu dipertanyakan. Dengan media sosial sebagai alat pemasaran utama mereka, sekarang ada lebih banyak merek lokal daripada sebelumnya! Dengan beberapa merek yang dapat dipilih, kami telah menyoroti beberapa merek Indonesia yang sedang naik daun yang menawarkan produk berkualitas untuk ditambahkan ke lemari kamu!

Tempat Terbaik untuk Menyewa Gaun Desainer di Jakarta

7 Toko Batik Terbaik di Jakarta

1. Day and Night

Day and Night indonesian local clothing brand
Day and Night

Didirikan oleh dua bersaudara, Konny dan Yelly Lumentu, Day and Night menawarkan koleksi pakaian wanita serba guna yang cocok untuk dikenakan pada acara siang dan malam. Produknya cocok untuk kamu yang tidak ingin repot berganti pakaian untuk acara terpisah. Mereka menciptakan sentuhan unik dan berbeda dalam material dan desain dengan menjaganya tetap sederhana, klasik, dan bersih.

Media Sosial: @dayandnight.official (Instagram)

Cara membeli: www.dayandnight-shop.com dan Tokopedia

2. Get Dirrty

get dirrty indonesian local clothing brand
Get Dirrty

Menawarkan desain streetwear yang unik dan trendi, merek lokal yang sedang naik daun ini sedang berkembang pesat. Dari kaos, hoodies, hingga celana panjang, Get Dirrty mengundang kamu untuk menjadi kotor dan bersenang-senang dengannya. Sejumlah media internasional, seperti ELLE UK, telah mengeluarkan desain bold Get Dirrty ke dalam beberapa publikasi mereka. Dengan kombinasi logo dan slogannya yang nyentrik nyentrik, koleksi Get Dirrty sangat cocok untuk kamu para pecinta streetwear.

Media Sosial: @getdirrty (akun bisnis) | @getyourdirrty (akun katalog) – (Instagram)

Situs Web: getdirrty.com

Bagaimana untuk membeli:

Whatsapp (+62878 8460 2228)

Email (justgetdirrty@gmail.com)

Line (@getrty)

3. PVRA

pvra indonesian local clothing brand
Pvra

Berdiri pada 2015, Kara Nugroho dan Putri Katianda mendirikan brand sepatu ternama ini. Pvra berasal dari nama panggilan pemiliknya, Putri, dan Kara. Pvra adalah salah satu pionir dari sandal dan sepatu manik-manik khas di pasar mode lokal. Reputasi Pvra tidak perlu dipertanyakan. Pada tahun 2019, Pvra berpartisipasi dalam London dan Seoul Fashion Show, menampilkan koleksi musim gugur dan musim dingin 2019 mereka. Dengan hanya menggunakan bahan dan kulit yang paling bagus, semua produk Pvra dibuat dengan tangan secara hati-hati, sehingga menciptakan desain yang mewah.

Alamat:

Pacific Place (lantai 3) | Senayan City (Lantai 2) | Gandaria City (lantai dasar) | Pondok Indah Mall 2 (lantai 1)

Media Sosial: @ pvra.official (Instagram)

Cara Membeli: Offline, Situs Web, Tokopedia, dan Whatsapp (+62821-1222-8941)

4. Seratus Kapas

seratus Kapas indonesian local clothing brand
Seratus Kapas

Seratus Kapas didirikan pada tahun 2015 dan telah berhasil menyedot perhatian banyak anak muda Jakarta dengan menawarkan kesinambungan dalam desain mereka. Seratus Kapas juga mendukung produsen lokal dengan bekerja sama dengan pengrajin lokal, seniman, dan industri rumahan di Jawa. Dengan bahan baku katun dan linen sebagai bahan utamanya, Seratus Kapas percaya bahwa setiap cerita memiliki keunikan tersendiri dengan cara menunjukkannya melalui pakaiannya. Label mereka juga menggunakan pewarna alami untuk memastikan keamanan lingkungan dan pekerja mereka. Mereka menawarkan pakaian sederhana dan nyaman untuk wanita dan pria perkotaan.

Media Sosial: @seratuskapas (Instagram)

Cara Membeli: Situs Web dan Whatsapp (+62 856-9700-8080)

5. Cotton Ink

cotton ink indonesian local clothing brand
Cotton Ink

Didirikan pada tahun 2008, merek lokal yang sedang naik daun ini berhasil masuk ke Forbes 30 Under 30 Asia 2016 di sektor fashion. Cotton Ink didirikan oleh Carline Darjanto dan Ria Sarwono karena ketertarikan mereka pada fashion. Dengan taglinecasual with a twist”, Cotton Ink telah menggabungkan keindahan kain Batik dan Ikat ke dalam desainnya. Cotton Ink percaya bahwa kesederhanaan adalah kuncinya dan lebih sedikit adalah selalu lebih banyak. Mereka juga memproduksi berbagai ukuran tubuh. Selain bisa dibeli di situs web mereka, Cotton Ink sudah memiliki gerai toko di Kemang dan Plaza Senayan.

Alamat: Plaza Senayan, Lantai 3, Jakarta Selatan

Media Sosial: @cottonink (Instagram)

Cara Membeli: Offline, Situs Web, dan Whatsapp (+62813-8075-7697)

6. Public Culture

public culture indonesian local clothing brand
Public Culture

Menawarkan berbagai kaos skater bergambar, Public Culture telah memproduksi garmen pakaian sehari-hari kekinian dengan sasaran anak muda sebagai pembeli utama. Public Culture membuka gerai pertamanya di Jakarta, tepatnya di kawasan Kemang. Potongan penuh warna, lucu, dan aneh adalah sesuatu yang akan kamu temukan saat berjalan-jalan di sekitar toko.

Alamat: Jl. Kemang Selatan VIII No.63 / B2, RT.7 / RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Media Sosial: @ public.culture (Instagram)

Cara Membeli: Offline, Situs Web, dan Tokopedia

Sebenarnya masih banyak brand pakaian lokal yang bagus di Indonesia, khususnya di Jakarta. Salah satu cara termudah untuk mengeksplorasi lebih banyak adalah dengan menghadiri pasar tematik atau acara bazar ritel. Di sana, kamu akan menemukan ratusan merek pakaian lokal, mulai dari street fashion hingga etnik modern. Kami berharap 6 merek pakaian ini menjadi awal yang baik bagi kamu untuk mencoba merek lokal Indonesia. Selamat berbelanja!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *