Merk Rokok Paling Populer di Indonesia

Merk Rokok Paling Populer di Indonesia

Bisa dibilang merokok adalah cara menghabiskan waktu luang yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, banyak produk rokok kretek terkenal yang dibuat dan sering dihisap orang Indonesia. Memang tidak semua rokok termasuk kretek, banyak produk rokok Indonesia lain yang dinikmati oleh konsumen. Tak heran jika Indonesia menempati urutan kelima dunia dalam hal pasar tembakau dan memproduksi lebih dari 165 miliar batang rokok pada tahun 2008. Nah, bagi yang penasaran, berikut beberapa merk rokok populer di Indonesia yang bisa kamu nikmati.

1. Djarum

Djarum, salah satu merk rokok populer di Indonesia

Djarum

Merk rokok populer di Indonesia yang satu ini berasal dari daerah Jawa Tengah dan dipelopori oleh Oei Wie Gwan, orang Tionghoa-Indonesia. Saat ini, Djarum menjadi salah satu produsen rokok nasional terbesar. Setelah Oei Wie Gwan digantikan oleh kedua putranya, bisnis tersebut menjadi lebih menguntungkan dan lebih beragam. Mereka juga mendistribusikan produknya secara internasional bahkan hingga ke pantai Amerika Serikat. Hampir semua produk Djarum bisa kamu lihat sampai ke ujung jari perokok Indonesia.

Rokok Djarum biasanya memiliki rasa yang difermentasi pada awalnya, tetapi tidak akan memberikan rasa yang terlalu manis bagi perokok. Jadi untuk rokok Djarum, rasa manisnya tidak terlalu terasa. Beberapa perokok mungkin merasa sedikit mual karena hal ini.

Produk: Djarum Super, Djarum Coklat, Djarum Black, Djarum 76, Djarum Super Mild, and many more

Induk Perusahaan: PT Djarum


Baca juga: Rokok Elektrik Pod di Indonesia


2. Sampoerna

Sampoerna

Salah satu merk rokok legendaris dan populer ini telah berada di ujung jari banyak perokok Indonesia selama lebih dari setengah abad. Ciri khas rokok Sampoerna adalah perokok akan menikmati rasa licorice yang umumnya masih terasa natural. Bumbu yang digunakan dalam membuat produk juga akan terasa cukup gurih menurut pengalaman perokok. Rokok ini pernah terkenal dengan iklannya dengan slogan ‘Teman yang Asik’ yang mengekspresikan fungsi sosial rokok di masyarakat Indonesia.

Salah satu produk Sampoerna populer yang menunjukkan karakter sosial rokok Indonesia adalah Sampoerna Kretek atau lebih dikenal dengan Sampoerna Hijau. Salah satu konsumen menggambarkannya sebagai ‘nyaman untuk merokok’ sambil minum kopi hitam atau mengobrol. Mungkin itulah mengapa ini populer di kalangan masyarakat lansia.

Produk Sampoerna Kretek, Sampoerna Pas, Sampoerna Classics, Sampoerna Tegar, and many more

Induk Perusahaan: PT HM Sampoerna Tbk

Baca juga: 8 Toko Vape Terbaik di Jakarta

3. Dji Sam Soe

Dji Sam Soe, merk rokok yang populer di kalangan pria

Dji Sam Soe

Produk lain yang keluar dari kejeniusan industri rokok PT HM Sampoerna Tbk, juga merupakan salah satu merk rokok legendaris dan populer di Indonesia. Salah satu ciri khas yang terdapat pada rokok Dji Sam Soe adalah rasa manisnya yang lembut yang tidak terlalu kuat. Rasa yang berbeda ini berkat pilihan Dji Sam Soe untuk bahannya yang merupakan Tembakau Madura lokal Indonesia. Tembakau jenis ini juga bertanggung jawab atas aroma yang dihasilkan rokok Dji Sam Soe. Produknya juga hadir dengan rasa licorice yang pasti akan membuat pengasapannya jauh merasa lebih enak dan sangat manis. Ia juga berperan sebagai sejenis pemanis agar perokok tidak terasa ingin batuk-batuk saat pertama kali menghirupnya.

Produk: Dji Sam Soe, Dji Sam Soe Gold, Dji Sam Soe Super Premium

Induk Perusahaan: PT HM Sampoerna Tbk

4. Gudang Garam

Gudang Garam, merk rokok populer di Indonesia

Gudang Garam

Ini merupakan salah satu merk rokok paling populer di Indonesia, dengan logonya yang secara harfiah seperti namanya, ‘gudang garam’. Rokok biasanya dikenal dengan rasa hangatnya yang berasal dari kualitas kretek yang digunakan oleh rokok Gudang Garam. Ini semua berkat kepiawaian Gudang Garam memanfaatkan bumbu dalam berbagai pengolahan rokoknya. Gudang Garam juga populer dengan cita rasa gurih yang menjadi ciri khas kerajinan rokok di Indonesia. Rasa dan perjalanan yang dibawanya bagi perokok juga merupakan nilai jual utamanya. Semua sifat ini bekerja untuk mewujudkan karakter rokok yang harum dan enak.

Produk: Gudang Garam International, Gudang Garam Merah, Gudang Garam Djaja, Gudang Garam Signature

Induk Perusahaan: PT Gudang Garam Tbk

Baca juga: Tempat Membeli Cerutu di Jakarta

5. LA

L.A., merk rokok di Indonesia

LA

Selain rokok Djarum signature mereka, PT Djarum juga memproduksi lini rokok LA untuk melayani pelanggan dengan rasa yang berbeda. Rokok LA cukup ringan dan memiliki Low Tar & Low Nicotine atau LTLN, berbeda dengan produk Djarum biasa. Rokok LA ini dikenal karena rasanya yang tawar sebelum dibakar, tetapi biasanya akan menjadi seperti buah jika semakin banyak kamu menghisap rokoknya. Karena asal muasalnya yang sama, banyak orang yang merokok LA akan mengenali beberapa ciri yang juga terdapat pada rokok Djarum. Sifat umum yang serupa yang sering ditemukan perokok dalam merokok LA adalah ‘kelembutan’ yang biasanya dimiliki rokok Djarum. Rokok ini juga memiliki tampilan yang lebih modern jika dibandingkan dengan banyak gaya kemasan rokok ‘tradisional’ Indonesia.

Produk: LA Bold, LA Menthol, LA Filtered, LA Lights

Induk Perusahaan: PT Djarum

6. Surya

Surya, merk rokok di Indonesia

Surya

Karena kemiripan produsennya, rokok Surya biasanya memiliki rasa yang sama dengan lini rokok Gudang Garam. Oleh karena itu ciri-ciri Gudang Garam seperti gurih masih dapat ditemukan pada sebatang rokok kemasan Surya. Dari resep Gudang Garam yang sama, memberikan aroma sedap pada rokok Surya yang berasal dari bahan lokalnya. Oleh karena itu, ketika kamu memilih rokok apa saja yang kelembutannya dimiliki Gudang Garam, kamu akan merasakan pengalaman keahlian rokok Indonesia. Banyak produk Surya yang secara khusus dipuji saat meluncurkan rokok full flavor mereka, jadi kamu dapat memulainya dari produk ini.

Produk: Surya Professional Mild, Surya Exclusive, Surya Professional Filter

Induk Perusahaan: PT Gudang Garam Tbk

Nah, itu dia, enam nama rokok terpopuler yang ada di pasar rokok Indonesia. Meskipun Indonesia masih menjual rokok yang dijual secara internasional seperti Marlboro, Lucky Strike, atau Dunhill, rokok nusantara ini juga merupakan bagian dari budayanya yang sudah lama berdiri. Kamu juga akan mengenal rokok kretek terkenal yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Oh ya, kamu bisa mendapatkannya di warung sederhana terdekat.

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

8 Street Food Jajanan Khas Korea di Jakarta

8 Street Food Jajanan Khas Korea di Jakarta

Salon Mobil Jakarta

Salon Mobil Jakarta

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

Cara Mudah Mendaftar NPWP untuk Ekspatriat

Cara Mudah Mendaftar NPWP untuk Ekspatriat

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *