9 Merk Rokok Paling Populer di Indonesia

Bisa dibilang merokok adalah cara menghabiskan waktu luang yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, banyak produk rokok kretek terkenal yang dibuat dan sering dihisap orang Indonesia. Memang tidak semua rokok termasuk kretek, banyak produk rokok Indonesia lain yang dinikmati oleh konsumen. Tak heran jika Indonesia menempati urutan kelima dunia dalam hal pasar tembakau dan memproduksi lebih dari 165 miliar batang rokok pada tahun 2008. Nah, bagi yang mencari merk rokok favorit orang Indonesia, artikel ini dapat membantumu. berikut 9 merk rokok populer di Indonesia yang bisa kamu nikmati.

1. Djarum

Djarum - merk rokok terlaris di Indonesia
Merk rokok favorit orang Indonesia: Djarum

Merk rokok populer di Indonesia yang satu ini berasal dari daerah Jawa Tengah dan dipelopori oleh Oei Wie Gwan, orang Tionghoa-Indonesia. Saat ini, Djarum menjadi salah satu produsen rokok nasional terbesar. Setelah Oei Wie Gwan digantikan oleh kedua putranya, bisnis tersebut menjadi lebih menguntungkan dan lebih beragam. Mereka juga mendistribusikan produknya secara internasional bahkan hingga ke pantai Amerika Serikat.

Sebagai merk rokok terlaris di Indonesia, hampir semua produk Djarum bisa kamu lihat sampai ke ujung jari perokok Indonesia. Rasa rokoknya pun cukup nikmat. Rokok Djarum biasanya memiliki rasa yang difermentasi pada awalnya, tetapi tidak akan memberikan rasa yang terlalu manis bagi perokok. Jadi untuk rokok Djarum, rasa manisnya tidak terlalu terasa. Beberapa perokok mungkin merasa sedikit mual karena hal ini.

Produk: Djarum Super, Djarum Coklat, Djarum Black, Djarum 76, Djarum Super Mild, and many more

Induk Perusahaan: PT Djarum


Baca Juga: Tempat Untuk Membeli Rokok Cerutu di Jakarta


2. Sampoerna

sampoerna rokok indonesia - merk rokok favorit orang indonesia
Merk Rokok Populer di Indonesia – Sampoerna

Berikutnya ada Sampoerna sebagai salah satu rokok paling enak di Indonesia. Salah satu merk rokok legendaris dan populer ini telah berada di ujung jari banyak perokok Indonesia selama lebih dari setengah abad. Ciri khas rokok Sampoerna adalah perokok akan menikmati rasa licorice yang umumnya masih terasa natural. Bumbu yang digunakan dalam membuat produk juga akan terasa cukup gurih menurut pengalaman perokok. Rokok ini pernah terkenal dengan iklannya dengan slogan ‘Teman yang Asik’ yang mengekspresikan fungsi sosial rokok di masyarakat Indonesia.

Merk rokok ini juga menjajakan salah satu produk rokok kretek terbaik. Salah satu produk Sampoerna populer yang menunjukkan karakter sosial rokok Indonesia adalah Sampoerna Kretek atau lebih dikenal dengan Sampoerna Hijau. Salah satu konsumen menggambarkannya sebagai ‘nyaman untuk merokok’ sambil minum kopi hitam atau mengobrol. Mungkin itulah mengapa ini populer di kalangan masyarakat lansia.

Produk: Sampoerna Kretek, Sampoerna Pas, Sampoerna Classics, Sampoerna Tegar, and many more

Induk Perusahaan: PT HM Sampoerna Tbk

3. Dji Sam Soe

Dji Sam Soe - rokok terenak di InDONESIA
Merk Rokok Terkenal di Indonesia – Dji Sam Soe

Produk lain yang keluar dari kejeniusan industri rokok PT HM Sampoerna Tbk, juga merupakan salah satu merk rokok legendaris dan populer di Indonesia. Produk tembakau yang ditawarkan oleh merk ini merupakan salah satuk rokok plaing enak di Indonesia. Salah satu ciri khas yang terdapat pada rokok Dji Sam Soe adalah rasa manisnya yang lembut yang tidak terlalu kuat. Rasa yang berbeda ini berkat pilihan Dji Sam Soe untuk bahannya yang merupakan Tembakau Madura lokal Indonesia. Tembakau jenis ini juga bertanggung jawab atas aroma yang dihasilkan rokok Dji Sam Soe. Produknya juga hadir dengan rasa licorice yang pasti akan membuat pengasapannya jauh merasa lebih enak dan sangat manis. Ia juga berperan sebagai sejenis pemanis agar perokok tidak terasa ingin batuk-batuk saat pertama kali menghirupnya.

Produk: Dji Sam Soe, Dji Sam Soe Gold, Dji Sam Soe Super Premium

Induk Perusahaan: PT HM Sampoerna Tbk

4. Gudang Garam

Gudang Garam - Top Rokok Indonesia
Merk Rokok Terpopuler di Indonesia – Gudang Garam

Ini merupakan salah satu merk rokok paling populer di Indonesia, dengan logonya yang secara harfiah seperti namanya, ‘gudang garam’. Rokok biasanya dikenal dengan rasa hangatnya yang berasal dari kualitas kretek yang digunakan oleh rokok Gudang Garam. Ini semua berkat kepiawaian Gudang Garam memanfaatkan bumbu dalam berbagai pengolahan rokoknya. Gudang Garam juga populer dengan cita rasa gurih yang menjadi ciri khas kerajinan rokok di Indonesia. Rasa dan perjalanan yang dibawanya bagi perokok juga merupakan nilai jual utamanya. Semua sifat ini bekerja untuk mewujudkan karakter rokok yang harum dan enak.

Produk: Gudang Garam International, Gudang Garam Merah, Gudang Garam Djaja, Gudang Garam Signature

Induk Perusahaan: PT Gudang Garam Tbk

5. LA

L.A - merk rokok terpopuler di Indonesia
Merk Top Rokok Indonesia – LA

Selain rokok Djarum signature mereka, PT Djarum juga memproduksi lini rokok LA untuk melayani pelanggan dengan rasa yang berbeda. Rokok LA cukup ringan dan memiliki Low Tar & Low Nicotine atau LTLN, berbeda dengan produk Djarum biasa. Rokok LA ini dikenal karena rasanya yang tawar sebelum dibakar, tetapi biasanya akan menjadi seperti buah jika semakin banyak kamu menghisap rokoknya. Karena asal muasalnya yang sama, banyak orang yang merokok LA akan mengenali beberapa ciri yang juga terdapat pada rokok Djarum. Sifat umum yang serupa yang sering ditemukan perokok dalam merokok LA adalah ‘kelembutan’ yang biasanya dimiliki rokok Djarum. Rokok ini juga memiliki tampilan yang lebih modern jika dibandingkan dengan banyak gaya kemasan rokok ‘tradisional’ Indonesia.

Produk: LA Bold, LA Menthol, LA Filtered, LA Lights

Induk Perusahaan: PT Djarum

6. Surya

surya rokok - merk rokok paling diminati di Indonesia
Merk Rokok Favorit Orang Indonesia – Surya

Karena kemiripan produsennya, rokok Surya biasanya memiliki rasa yang sama dengan lini rokok Gudang Garam. Oleh karena itu ciri-ciri Gudang Garam seperti gurih masih dapat ditemukan pada sebatang rokok kemasan Surya. Dari resep Gudang Garam yang sama, memberikan aroma sedap pada rokok Surya yang berasal dari bahan lokalnya. Oleh karena itu, dengan keunikan khasnya Gudang Garam menjadi salah satu merk rokok favorit orang Indonesia. Banyak produk Surya yang secara khusus dipuji saat meluncurkan rokok full flavor mereka, jadi kamu dapat memulainya dari produk ini.

Produk: Surya Professional Mild, Surya Exclusive, Surya Professional Filter

Induk Perusahaan: PT Gudang Garam Tbk

7. Halim

Halim - merk rokok favorit orang indonesia
Merk Rokok Paling Diminati di Indonesia – Halim

Selanjutnya, ada Halim dalam daftar merk rokok favorit orang Indonesia. Merk yang diminati ini adalah sebuah produk rokok putih legendaris Indonesia yang sering disangka sebagai produk dari Gudang Garam. Sebenarnya rokok ini diproduksi oleh anak perusahaan Gudang Garam sehingga masih berhubungan. Ini adalah salah satu rokok murah yang bisa ditemukan di pasaran dimana rokok putih ini memiliki bentuk mirip dengan SKT. Rokok ini juga menjadi rokok tertua di Indonesia walaupun memiliki peminat yang tak sebanyak merk lain. Banyak orang memilih rokok ini karena ia memiliki rasa yang unik dan kuat ditambah dengan harga yang murah.

Produk : Halim merah, Halim Cokelat

Induk Perusahaan : PT Halim Wonowidjojo, Kediri

8. Bentoel Group

Bentoel - nama nama rokok terpopuler di Indonesia
Merk Rokok Indonesia – Bentoel

Selanjutnya, ada Bentoel sebagai salah satu rokok terenak se Indonesia. Ini adalah perusahaan rokok terbesar kedua di Indonesia setelah HM Sampoerna. Perusahaan ini memproduksi berbagai jenis rokok seperti rokok kretek tangan yang dilinting dengan tangan, rokok kretek mesin reguler yang dibuat dengan mesin seperti Dunhill Filter, rokok kretek mesin mild yang memiliki kandungan tar lebih rendah dari rokok kretek mesin reguler, dan rokok putih mesin yang merupakan rokok berbahan tembakau yang dibuat dengan mesin. 

Produk : Dunhill, Lucky Strike

Induk Perusahaan : PT Bentoel Internasional Investama Tbk


Baca Juga: Segala Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Rokok Herbal


9. Japan Tobacco 

Tobacco Japan - Merk Rokok Terlaris di Indonesia
Merk Rokok Terenak di Indonesia Camel

Terakhir, kami merekomendasikan Japan Tobacco sebagai salah satu merk rokok favorit orang Indonesia. Merk ini adalah sebuah perusahaan rokok asal Jepang yang memiliki kantor pusat di Tokyo. Berbagai produk perusahaan ini telah tersebar di Indonesia, salah satunya adalah Camel yang merupakan produk rokok terkenal di kalangan anak muda. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1898 dan telah menghasilkan berbagai macam rokok. Beberapa variasi jenis rokok dari perusahaan ini adalah Sigaret Kretek Tangan (SKT), Sigaret Kretek Mesin Mild (SKM LTLN), Sigaret Kretek Mesin (SKM), Sigaret Putih Mesin (SPM). Selain itu, perusahaan ini juga telah memiliki brand rokok tanpa asap yang dipersiapkan menjadi rokok elektrik tanpa asap seperti Logic dan Ploom.

Produk : Camel, Apache, Extreme Mild, Joss, Absolute Mild, Minna

Induk Perusahaan : Japan Tobacco Inc.


Nah, itu dia, 9 rokok terpopuler yang ada di pasar rokok Indonesia. Meskipun Indonesia masih menjual rokok yang dijual secara internasional seperti Marlboro, Lucky Strike, atau Dunhill, rokok nusantara ini juga merupakan bagian dari budayanya yang sudah lama berdiri. Kamu juga akan mengenal rokok kretek terkenal yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Oh ya, kamu bisa mendapatkannya di warung sederhana terdekat.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *