Minuman Es Khas Indonesia di Jakarta

Minuman Es Khas Indonesia di Jakarta

Indonesia kaya akan budaya dan merupakan jantung dari banyak aspek kehidupan, seperti musik, sosial budaya, bahasa, bahkan makanan dan minuman! Selama bertahun-tahun, Indonesia dikenal dengan makanannya yang beraroma wangi, tetapi apakah kamu pernah memikirkan minuman pencuci mulut atau Es? Es secara harfiah diterjemahkan menjadi es dan itulah yang terdiri dari sebagian besar minuman pencuci mulut ini. Banyak sekali ragam minuman pencuci mulut ini yang tersebar di seluruh Jakarta saja. Lebih baik lagi, sebagian besar dapat kamu temukan di pasar malam tradisional setempat! Nah, jika sedang panas dan kamu ingin mencoba beberapa makanan penutup lokal yang segar, maka berikut adalah daftar 5 minuman pencuci mulut asli Indonesia di Jakarta!

1. Es Campur (Es Campur Sinar Garut Gunung Sahari)

Es Campur adalah salah satu minuman tradisional paling terkenal di Indonesia. Seperti namanya, ini adalah campuran semua jenis agar-agar dan buah-buahan bersama dengan santan, gula merah, dan es serut. Untuk memberikan sentuhan yang sempurna, ditambah dengan susu kental manis dan sirup pandan merah. Salah satu Es Campur terlezat di Jakarta adalah Es Campur Sinar Garut Gunung Sahari yang berlokasi di Jakarta Pusat.

Es campur
Sumber

Nomor telepon :

Media sosial :

Alamat: Jl. Garuda No.33-35, RT.9 / RW.4, Gn. Sahari Sel., Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10610

Kisaran Harga: Di bawah Rp.50.000 / orang

Jam Buka: Setiap hari (16:00 – 22:00)

2. Es Cendol or Es Dawet (Pondok Es Cendol)

Minuman ini adalah salah satu minuman paling tradisional yang dimiliki Indonesia! Terdiri dari santan, gula merah, dan es serut. Ditambah dengan agar-agar tepung beras hijau berbentuk tipis yang disebut cendol. Minuman dingin dan manis yang menyegarkan ini cocok untuk hari yang panas. Santan yang gurih dan gula merah yang manis menyeimbangkan rasa, membuat kamu ingin lebih! Terkadang disajikan dengan nangka sehingga lebih menyegarkan! Salah satu tempat yang menyajikan minuman ini adalah Pondok Es Cendol yang berlokasi di Jakarta Pusat.

Es Cendol
Sumber

Nomor Telepon: (+62) 213861382

Media sosial:

Alamat: Jalan Tanah Abang II No.109, Lantai 2 Seberang Gedung New Armada, diatas Indomaret Cideng. RT.1 / RW1 Jakarta, RT.1 / RW.1, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10150

Kisaran Harga: Rp.40.000-Rp.60.000 / orang

Jam Buka: Senin – Sabtu (10:30 – 20:00)

3. Es Pisang Hijau (Kedai Es Pisang Ijo Pemuda)

Minuman tradisional ini dikenal dari Makassar tapi sudah menyebar ke seluruh Indonesia karena rasanya yang enak. Ini adalah pisang yang dilapisi dengan kulit seperti pancake hijau yang terbuat dari pati, tepung, dan santan. Rasa kenyal dan gurih dari pancake melengkapi pisang yang manis namun sedikit asam. Kemudian disajikan dengan nasi serut, bubur manis, susu kental manis, dan sirup pandan. Secara keseluruhan, makanan penutup sehat yang indah. Salah satu tempat yang menyajikan Es Pisang Hijau adalah Kedai Es Pisang Ijo Pemuda yang terletak di Jakarta Pusat.

Es pisang ijo
Sumber

Nomor Telepon: (+6221) 4532792

Media sosial :

Alamat: Jalan Boulevard raya blok fy 1 No.4, RT.9 / RW.13, Kelapa Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Kisaran Harga: Di bawah Rp.50.000 / orang

Jam Buka: Setiap hari (11:00 – 22:30)

4. Es Teler (Es Teler Sari Mulia Asli)

Minuman ini juga cukup terkenal di Indonesia. Es Teler hampir sama dengan Es Campur, hanya saja buah yang dimasukkan terutama alpukat, nangka, dan kelapa. Tidak disajikan dengan gula merah, tetapi disajikan dengan es serut yang dilapisi susu kental manis dan sirup pandan. Dessert ini bisa kamu beli di Es Teler Sari Mulia Asli yang berada di Jakarta Pusat.

Es teler
Sumber

Nomor Telepon: (+6221) 3141041

Media sosial:

Alamat: Kompleks Bioskop Metropole XXI, Jl. Pangeran Diponegoro No.21, RT.1 / RW.1, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10320

Kisaran Harga: Di bawah Rp.50.000 / orang

Jam Buka: Setiap hari (10.00 – 22.00)

5. Sop Buah (Juice & sop buah KABITA)

Sop Buah adalah makanan penutup favorit semua orang. Seperti namanya, ini bisa dibilang sup buah. Rasanya sedikit asam dari buahnya, tetapi rasa manis dari kuahnya memberikan keseimbangan pada makanan penutupnya. Kuahnya terbuat dari sirup pandan dan es serut beserta susu kental manis. Buahnya bervariasi dari nangka, jambu biji, melon, mangga, anggur, dan masih banyak lagi! Ini adalah makanan penutup klasik yang menyegarkan. Dessert ini bisa kamu beli di Juice & Sop Buah KABITA yang terletak di Jakarta Pusat.

Sop buah
Sumber

Nomor Telepon: + 62896-6270-3412

Media sosial:

Alamat: Jl. Ternate No.30, RT.6 / RW.5, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10150

Kisaran Harga: Di bawah Rp.50.000 / orang

Jam Buka: Setiap hari (10:30 – 22:00)

Jadi, itulah 5 minuman dessert Indonesia enak di Jakarta yang wajib kamu coba! Kamu sebenarnya bisa menemukannya di mana saja karena makanan penutup ini juga dikategorikan sebagai buah jalanan. Tidak peduli dimana kamu membelinya, itu akan tetap menyegarkan dan lezat!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Rekomendasi Menu Salad Stop: Enak dan Sehat

10 Rekomendasi Menu Salad Stop: Enak dan Sehat

Cobakan! 5 Menu Rekomendasi di Golden Lamian

Cobakan! 5 Menu Rekomendasi di Golden Lamian

Rekomendasi Menu Domino’s Pizza untuk Pecinta Pizza!

Rekomendasi Menu Domino’s Pizza untuk Pecinta Pizza!

8 Rekomendasi Menu Taco Bell Yang Wajib Dicoba!

8 Rekomendasi Menu Taco Bell Yang Wajib Dicoba!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *