Mobil yang Banyak Diminati di Jakarta

Mobil yang Banyak Diminati di Jakarta

Sebagian besar mobil terlaris di Indonesia pada tahun 2019 sejauh ini merupakan mobil keluarga dengan kapasitas 7 penumpang. Menurut Gaikindo, penjualan Toyota Avanza paling banyak. Menariknya, Toyota Avanza berhasil merebut kembali tahta setelah diambil alih oleh Toyota Calya tahun lalu. Berdasarkan penjualan, kamu bisa melihat mobil-mobil ini memenuhi sebagian besar jalanan di Jakarta.

Toyota Avanza

Toyota Avanza

Kejayaan Toyota Avanza berawal dari Toyota Kijang. Itu adalah mobil keluarga yang paling disukai konsumen Indonesia di tahun 1990-an dan 2000-an. Kemudian ditingkatkan dalam bentuk Innova. Upgrade ini memiliki celah yang lebar karena Innova ditujukan untuk kelas menengah ke atas. Avanza kemudian muncul sebagai pengganti dengan harga yang lebih murah pada tahun 2003. MPV Rendah ini menggantikan sang legenda, dengan segala kemampuannya dan dengan harga yang relatif terjangkau. Selama kurang lebih 10 tahun, Avanza berjalan sendiri tanpa ada saingan, menjadi idola dan market leader. Saat itulah Avanza mendapat predikat “mobil sejuta umat” di Indonesia.

Kunci keberhasilan Avanza terletak pada pemahaman Toyota tentang kebutuhan audiens dan menggunakannya sebagai inti kreasi produk. Sebenarnya tidak banyak perubahan sejak mobil pertama dirilis. Tapi itulah yang membuat Toyota istimewa. Mereka memiliki begitu banyak kekuatan merek sehingga mereka tidak perlu terlalu banyak memodifikasi produk mereka. Spesifikasi dasar dan performa Avanza sudah diterima dengan baik oleh pasar. Tambahan apapun hanya akan membuatnya lebih sukses. Memiliki ground clearance yang cukup, mesin mungil yang diklaim irit dan bertenaga, serta penggunaan sistem penggerak roda belakang (RWD). Pabrikan mengatakan bahwa itu adalah DNA Avanza untuk melayani komunitas budaya yang beragam. Untuk menghasilkan DNA tersebut, mereka melakukan banyak penelitian tentang kondisi infrastruktur jalan dari Sabang hingga Merauke.

Honda Brio

Honda Brio

Bodi yang mungil dan konsumsi bahan bakar yang sangat irit membuat mobil hatchback laris manis di Indonesia. Honda Brio adalah salah satu mobil hatchback papan atas di Indonesia. Sama seperti Avanza, popularitas mobil ini membuatnya bertajuk “mobil sejuta umat”. Dari segi desain, Honda Brio memiliki tampilan yang sesuai dengan selera anak muda. Desainnya simpel, sporty, dan cocok untuk pria maupun wanita. Keunggulan utama Honda Brio adalah konsumsi bahan bakarnya yang irit. Ini diklaim luar biasa dan sangat efisien. Itu juga salah satu alasan mengapa kamu dapat melihat banyak siswa yang mengendarai mobil ini.

Harga mobil dan fitur-fitur yang ditawarkan menjadikan Honda Brio sangat menarik untuk dibeli. Ini semakin populer di kalangan anak muda karena dilengkapi sistem rem ABS + EBD dan kantung udara ganda di bagian depan. Kecanggihan tersebut terus berlanjut dengan hadirnya pengingat sabuk pengaman. Untuk memanjakan telinga, telah disisipkan audio 2DIN, port USB, radio AM / FM, CD Player, AUX-IN. Mobil ini juga sangat cocok untuk modifikasi di berbagai aspek. Mengingat semua aspek tersebut, tidak heran jika generasi milenial sangat menyukai mobil ini! 

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander

Kehadiran Mitsubishi Xpander mampu menyingkirkan dominasi Toyota Avanza. Pemain baru ini sangat populer di kalangan pecinta mobil keluarga (LMPV). Hal yang menarik konsumen adalah fakta bahwa ini adalah mobil keluarga dengan Dynamic Shield. Untuk ukuran LMPV memiliki dimensi yang lebih lega (4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm). Bahkan mengalahkan dimensi Toyota Rush baru (4.435 mm X 1.705 mm X 1.695 mm). Lampu utama disetel agak rendah, sedangkan lampu DRL dipasang di atasnya. Karena ukurannya yang besar, maka dilengkapi dengan sandaran tangan yang fungsional untuk memudahkan akses. Posisi tempat duduk di semua baris terasa nyaman, kursi bagasi dapat direbahkan tanpa celah, dan terdapat ruang bagasi yang besar dan serbaguna.

Fleksibilitas pengaturan posisi mengemudi, sistem operasi tanpa kunci, dan kemudahan stopkontak, membuat Xpander menonjol. Xpander dilengkapi dengan Active Stability dan Hill-start Assist Control, Emergency Stop Signal, Reinforced Impact Safety, dan Pedestrian Protection. Kecanggihan tersebut membuat Xpander mendapat peringkat bintang empat dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP). Fitur Cruise Control terbaru memungkinkan Xpander melaju tanpa pedal gas. Tak heran jika mobil ini bisa menjadi rival untuk Toyota Avanza.

Toyota Calya

Toyota Calya

New Calya merupakan model baru yang menawarkan eksterior yang lebih modern, sporty,facelift dan dinamis. Meski demikian, tetap menghadirkan berbagai fitur yang menjadi daya tarik Toyota Calya. Fitur baru tersebut termasuk lampu depan LED, spion lipat elektrik, dan desain paduan pelek terbaru. Interiornya juga ditingkatkan menggunakan lapisan coklat tua untuk dasbor dan kursi pengemudi dan penumpang. Ada juga head unit dengan layar sentuh dan setir dilengkapi dengan audio control. Kompartemen di bawah kursi dan kantong di belakang kursi pengemudi memungkinkan untuk menyimpan lebih banyak barang di dekat kita. 

Toyota Rush

Toyota Rush

Toyota Rush hadir dengan teknologi mesin yang mirip dengan Toyota Avanza. Bedanya, Toyota Rush punya dimensi bodi lebih besar dari Avanza. Akibatnya, mesin Rush menjadi lebih lambat. Di satu sisi, mesin baru Toyota Rush hanya menghasilkan getaran minimal dan jauh dari kebisingan. Tempat duduk tiga baris menjadikannya pilihan yang baik untuk mobil keluarga. Hal itu bisa muat sekitar tujuh orang termasuk pengemudi. Mobil ini juga memiliki fitur hiburan dengan konektivitas melalui Bluetooth dan lainnya untuk membuat perjalananmu lebih menyenangkan.

Baca Juga : Should You Get a Car in Jakarta?

Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova

Innova merupakan salah satu mobil keluarga Multi Purpose Vehicle (MPV) yang memiliki kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya di Indonesia. Avanza mungkin merupakan “mobil jutaan orang” tetapi penggunanya tidak dianggap loyal. Dalam kasus Innova, sebagian besar pengguna diklasifikasikan sebagai “loyalis” dan ini diturunkan dari generasi ke generasi. Innova begitu digemari karena karakter mobil keluarga ini sesuai dengan tradisi, kebutuhan, dan harapan masyarakat. Menawarkan kabin yang luas dengan desain hijau. Performanya juga bagus sehingga bisa digunakan sebagai kendaraan sehari-hari untuk berangkat kerja atau liburan.

Bukan rahasia lagi kalau orang Indonesia sangat menghargai nilai-nilai kekeluargaan. Kabin Innova yang luas sangat berarti karena alasan ini. Ini memungkinkan orang untuk bepergian dengan keluarga, teman, atau kolega dengan nyaman dalam satu mobil. Selama perjalanan, mereka bisa mengobrol dan berbagi cerita untuk menambah keakraban dan menciptakan suasana yang menyenangkan. Ruang kaki di jok baris kedua dan ketiga masih cukup lega. Ketinggian alas jok juga cukup nyaman bagi penumpang untuk menggantungkan kaki. Dengan fitur-fitur nyaman ini, Toyota Kijang Innova sangat cocok untuk segala acara termasuk perjalanan jarak jauh.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

7 Rekomendasi Menu di Gubug Makan Mang Engking yang Lezat dan Menggiurkan

7 Rekomendasi Menu di Gubug Makan Mang Engking yang Lezat dan Menggiurkan

10 Rekomendasi Menu Salad Stop: Enak dan Sehat

10 Rekomendasi Menu Salad Stop: Enak dan Sehat

Kost Eksklusif Dekat Gandaria 8, Jakarta Selatan

Kost Eksklusif Dekat Gandaria 8, Jakarta Selatan

Cobakan! 5 Menu Rekomendasi di Golden Lamian

Cobakan! 5 Menu Rekomendasi di Golden Lamian

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *