Pameran Hobi Terbaik di Jakarta

Pameran Hobi Terbaik di Jakarta

Ide akhir pekan orang Jakarta tidak hanya sekedar bermalas-malasan atau pergi makan siang di mal. Mereka juga memupuk hobi, mulai dari mainan, barang koleksi, bersepeda hingga animanga. Merekalah yang membuat para pekerja terus berjalan di kota tanpa tidur ini.

Baca juga: Workshop dan Kelas di Jakarta

Komunitas Olahraga di Jakarta

Penasaran seperti apa hobbyist scene di Jakarta? Nah, berikut beberapa pameran dan pameran hobi yang bisa kamu ikuti di Jakarta. Lihat apakah kamu dapat menemukan yang cocok dengan kamu dan terhubung dengan sesama penghobi!

1. Comifuro

comifuro fair jakarta

Comic Frontier, disingkat menjadi Comifuro (disingkat CF), awalnya dimulai pada tahun 2012 sebagai bagian dari Gelar Jepang (festival budaya Jepang). Awalnya, itu adalah bagian dari ide untuk menyediakan tempat di mana para penggemar dapat menjual atau mempromosikan doujinshi (karya penggemar) manga Jepang, anime, game, dan media lainnya.

Sekarang, Comifuro telah menjadi konvensi terpisah dan sekarang menjadi anggota Asosiasi Ekspo Otaku Internasional, sebuah asosiasi global pameran dan acara yang berkaitan dengan budaya Otaku (penggemar media Jepang).

Diadakan dua kali setahun, Comifuro adalah tempat di mana lingkaran seni dan pendukung online mereka bertemu dan mencoba-coba perdagangan seni penggemar. Ada juga atraksi lain seperti pertunjukan cosplay dan pertunjukan lagu Jepang.

Dengan kata lain, Comifuro adalah surga bagi para Otaku untuk mengungkapkan cinta dan identitasnya secara terbuka, serta bertemu dengan sesama penggemar.

Situs web: https://comifuro.net/

Media Sosial: Facebook | Instagram

2. Pameran Mainan & Komik Jakarta

toys comic fair jakarta

Masih terkait dengan kancah budaya komik, Jakarta Toys & Comic Fair menjadi ajang berkumpulnya para pecinta mainan dan komik serta kolektor.

Biasanya diadakan di awal tahun, kamu bisa mengharapkan berbagai macam mainan, seperti action figure, Nendoroid, LEGO, model kit, model diecast, trading card, board game, dan memorabilia. Sesuai dengan namanya, Jakarta Toys & Comic Fair juga menjadi ajang bagi para pecinta komik untuk cosplay, saling pamer koleksi, dan bersenang-senang bersama.

Selain memiliki area pameran, Jakarta Toys & Comic Fair juga memiliki panggung pertunjukan dan bincang-bincang. Singkatnya, ini adalah acara yang wajib dikunjungi oleh penggemar budaya nerd Barat dan Timur.

Situs web: https://www.jakartatoysfair.com/

Media Sosial: Facebook | Instagram

3. Pameran Hewan Peliharaan Internasional Indonesia

indonesia international pet expo fair jakarta

Saatnya untuk menjauh dari budaya nerd dan membicarakan hal yang benar-benar penting: anak anjing.

Tapi juga anak kucing. Dan kelinci. Dan kuda. Dan burung beo. Dan iguana.

Indonesia International Pet Expo, pameran hewan peliharaan terbesar dan terlengkap di Indonesia, kembali hadir setelah peluncurannya di tahun 2018 yang sukses besar. Tidak hanya bertujuan untuk mengumpulkan pecinta hewan peliharaan dan hewan peliharaan mereka di satu tempat, tetapi mereka juga menampilkan perawatan hewan peliharaan dengan mengundang produsen makanan hewan dan aksesori hewan peliharaan, pengasuh hewan peliharaan, dokter hewan spesialis, toko hewan peliharaan, dan salon perawatan.

IIPE menawarkan pengalaman menarik seperti pertunjukan anjing dan kucing, kompetisi ketangkasan hewan peliharaan, dan talk show interaktif. Ini juga merupakan acara yang ramah anak, jadi IIPE adalah acara terbaik untuk dikunjungi jika anak kamu menyukai binatang!

Situs web: https://iipe.co.id/ 

Media Sosial: Facebook | Instagram

4. Tomoci Fair

tomoci fair jakarta

Membawa penonton yang sedikit lebih spesifik dibandingkan dengan Jakarta Toys and Comic Fair, Tomoci merupakan fair and exhibition yang sebagian besar mengundang para kolektor mainan miniatur dan diecast.

Mengusung slogan ‘Acara Kolektor Model dan Mainan Terbesar dan Terpercaya Tahunan di Indonesia’, Tomoci bekerja sama dengan lebih dari 40 komunitas diecast di Indonesia serta penggemar dari segala usia dan kalangan. Di sini, kamu dapat melihat mainan dari orang-orang seperti Tomica, Hot Wheels, Majorette, dan Jada. Kamu juga bisa melihat toko retail mainan terkenal seperti Toys Kingdom di sini.

Fitur lain yang menentukan dari pameran ini adalah keunggulan mainan dan miniatur mobil balap. Kamu dapat mengikuti balapan karena mereka menyediakan trek balap untuk diecast dan Tamiya.

Media Sosial: Instagram | Facebook

5. Pameran K-Content

k content expo fair jakarta

Orang Indonesia adalah salah satu kerumunan terbesar untuk semua orang Korea Selatan. Berawal dari booming K-pop dan Hallyu, kini ‘Demam Korea’ (Demam Korea) melanda seluruh Indonesia dalam segala aspek.

Dan bagaimana cara mengumpulkan semua penggemar K-Pop, pecinta drama, penggemar K-beauty, dan K-foodies? Jawabannya adalah Korea Creative Content Agency atau K-Content Expo. Ini dimulai pada 2017 oleh Korea Creative Content Agency (KOCCA) dan dikatakan menampilkan lebih dari 40 perusahaan hiburan Korea seperti SM Entertainment, KBS Media, dan CJ E&M.

Sekarang, K-Content Expo mencakup lebih dari sekadar pertunjukan oleh grup Kpop (seperti IN2IT pada 2019). Sekarang ada penandatanganan oleh seniman Webtoon atau Manhwa dan bahkan demo Game & VR dari developer Korea!

Media Sosial: Facebook (internasional)

6. Urban Sneakers Society

urban sneakers society fair jakarta

Urban Sneakers Society, sesuai namanya, merupakan pameran bagi para pecinta dan kolektor sneakers. Di sini, orang berbondong-bondong berlomba untuk mendapatkan sneakers edisi terbatas dari berbagai produsen.

Di pameran tersebut, kamu bisa menyaksikan lelang pasangan eksklusif seperti Air Jordans dan Yeezys terbatas. Tetapi yang terbaik dari semuanya adalah para penggemar juga dapat mengunjungi stand merk sepatu kets Indonesia seperti Compass (yang merupakan favorit sepanjang masa untuk siswa sekolah menengah selain dari Converse biasa).

Setelah selesai berburu sepatu kets, lihat bagian mainan mereka dan lihat mainan desainer dari seluruh dunia! Urban Sneakers Society juga memiliki taman skate (disponsori oleh Converse) dan bahkan lapangan basket (disponsori oleh DBL), jadi bergabunglah dalam permainan atau saksikan tim favorit kamu bermain!

Situs web: https://www.urbansoccerociety.com/ 

Media Sosial: Instagram | Facebook

7. Hobby Ground: Indonesia Hypest Hobby Festival

hobby ground indonesia hypest fair jakarta

Kaskus adalah forum Internet Indonesia yang dulunya merupakan komunitas online Indonesia terbesar. Diluncurkan 20 tahun lalu, Kaskus adalah tempat orang berkumpul untuk berdiskusi gratis tentang apa pun (seperti Reddit), mengiklankan layanan atau produk mereka, mencari pekerjaan, dan membuat komunitas dan fandom untuk kepentingan tertentu.

Pada 2019, Kaskus memutuskan untuk menghadirkan komunitasnya secara offline dan memperkenalkan diri kepada audiens yang lebih muda. Inisiatif itu diberi nama Hobby Ground: Indonesia’s Hypest Hobby Festival. Tahun itu, Hobby Grounds menargetkan tiga penonton utama: hypebeast, pecinta K-Pop, dan bikers.

Terdengar aneh? Ya, mereka berhasil, orang gila.

Pameran ini memiliki tiga zona hobi utama. Yang pertama adalah ‘Super Street’ (Bboy, Rap, Skateboard), ‘Rides’ (mobil, sepeda motor, sepeda), dan Hallyu (K-pop dan produk terkait Korea). Ada puluhan aktivitas yang bisa diikuti oleh penghobi, seperti kompetisi skateboard, K-pop Dance Cover, dan Hobbyground Rides.

Kami benar-benar bersemangat untuk melihat tema apa yang akan datang. Mungkin reptil dan budaya Otaku?

Situs web: https://hobbyground.kaskus.co.id/ 

Media Sosial: Instagram

Jadi apa yang kamu pikirkan? Apakah kamu melihat pameran menarik yang cocok dengan kamu? Jangan lupa untuk selalu memeriksa situs web atau media sosial mereka untuk pembaruan terbaru mereka!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

10 Tempat Nongkrong di Kemang: Buka hingga Larut Malam bahkan 24 jam!

10 Tempat Nongkrong di Kemang: Buka hingga Larut Malam bahkan 24 jam!

9 Tempat Nongkrong di Jakarta Pusat: Tempat Ngopi Sampai Restoran Fancy

9 Tempat Nongkrong di Jakarta Pusat: Tempat Ngopi Sampai Restoran Fancy

Restoran India di Jakarta

Restoran India di Jakarta

5 Lapangan Basket di Jakarta, dari yang Gratis hingga Sewa

5 Lapangan Basket di Jakarta, dari yang Gratis hingga Sewa

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *