Panduan Membagi Pekerjaan Rumah dengan Teman Sekamar

Panduan Membagi Pekerjaan Rumah dengan Teman Sekamar

Pekerjaan rumah hanyalah salah satu dari sekian hal yang kamu lakukan yang kadang-kadang akan membuat kamu terpukul dengan kenyataan seperti “ya, saya sudah dewasa sekarang,” tetapi tumbuh sebagai orang dewasa kamu akan menyadari bahwa tugas adalah bagian dari hidup kamu. Siapa lagi yang akan menjaga rumah tetap bersih dan semua kebutuhan kamu terpenuhi selain diri kamu sendiri? Beberapa orang menganggap hidup bersama untuk mempermudah tugas-tugas ini karena tanggung jawab akan dibagi rata dengan teman sekamar.

Bergantung pada kepribadian setiap orang menanggapi hal tersebut berbeda-beda, pekerjaan rumah bisa membuat seorang stres namun ada juga yang santai. Yang pasti tentang tugas pekerjaan rumah sehari-hari dalam kehidupan dewasa adalah tidak harus menjadi hal yang ketat atau bahkan hal yang harus dibenci. Jadi untuk membantu kamu keluar dari kemungkinan kewalahan akan kehidupan dewasa dalam hidup bersama flatmate, berikut adalah beberapa langkah panduan yang dapat kamu lakukan untuk mempermudah tugas sehari-hari kamu sebelum memisahkannya antara kamu dan teman sekamar kamu!

Baca lebih lanjut tentang cara berteman di Jakarta di sini

This image has an empty alt attribute; its file name is 07d615e0-1.jpeg

Ketahui keterampilan kamu

Sebelum menyelami seluruh negosiasi bagian dari pembagian tugas di ruangan, kamu perlu mengetahui kemampuan kamu sebelum menawarkan apa pun. Beberapa orang mungkin sudah tahu dari atas kepala mereka tentang apa yang mereka kuasai, tetapi beberapa orang perlu waktu untuk berpikir dan memilih apa yang akan mereka tawarkan. Satu kesalahan umum adalah berpikir bahwa hal yang kamu mampu lakukan juga merupakan sesuatu yang kamu kuasai dan telah kamu lakukan selama beberapa waktu. Bagi orang-orang yang terbiasa melakukan pekerjaan untuk pertama kalinya, memilih yang mudah seperti membeli bahan makanan atau membersihkan piring mungkin merupakan pilihan yang baik.

Bicarakan dan masukkan dalam list!

Aturan lain yang diremehkan tentang membagi tugas dan hidup bersama, secara umum, adalah kamu tidak sering berkomunikasi. Kamu tidak terlalu mengartikulasikan apa yang kamu pikirkan tentang keseluruhan aturan. Meluangkan waktu untuk mengumpulkan pikiran kamu tidak apa-apa dan terlambat lebih baik daripada tidak sama sekali, jadi ketika kamu merasa ada sesuatu yang perlu disesuaikan dalam situasi ‘siapa-melakukan-apa’, beritahu teman sekamar kamu. Terlalu sering ide hebat dan dendam terjadi karena kamu tidak ingin mengatakan sesuatu tentangnya. Ini mungkin masalah kecil untuk dibicarakan, tetapi mungkin tidak selalu demikian karena pada akhirnya kamu tinggal di bawah satu atap.

Berbicara juga akan memberitahu kamu tentang apa yang harus dilakukan, di sinilah daftar dimulai. Buat daftar semua hal yang harus diselesaikan di sekitar apartemen, jauh lebih efektif saat semua orang mengeluarkan pendapat, namun akan lebih mudah untuk melakukan persetujuan. Dengan begitu, semua hal akan terselesaikan dengan baik. Ini juga merupakan cara untuk mengurangi masalah yang mungkin akan datang!

chores

Pelajari keterampilan lain

Memang, kamu mungkin tidak punya waktu untuk melakukan tugas-tugas sederhana, mencoba mempelajarinya dapat mengurangi kemungkinan terlalu banyak ketergantungan pada salah satu anggota. Kamu mungkin bisa mendapatkan beberapa makanan diantar langsung ke depan pintu kamu jika orang yang ditugaskan untuk memasak jatuh sakit atau tidak tersedia untuk melakukannya saat ini, tetapi mengalami momen seperti itu sebenarnya adalah kesempatan untuk memecahkan masalah sesekali. Untuk benar-benar mencoba menutupi hal-hal untuk diri kamu sendiri. Siapa tahu, mungkin suatu saat kamu bisa menjadi teman sekamar yang bisa menggantikan tugas apa pun. Ingat, mendapatkan keterampilan lain untuk ditambahkan ke daftar kamu meskipun itu hanya salah satu hal yang tampaknya biasa, itu dapat membantu kamu dan teman sekamar kamu di hari mendatang.

Jujur

Meskipun ini mungkin terdengar sama dengan bagian tentang berkomunikasi lebih banyak pada awalnya, bagian ini lebih pada sisi tidak menahan diri untuk mengatakan yang sebenarnya tentang hal-hal yang tidak nyaman di rumah, terutama yang benar-benar buruk. Jika teman sekamar kamu terkadang terlalu berisik, beritahu mereka secara proporsional untuk tidak melakukannya. Jika teman sekamar kamu lupa memeriksa kebersihan kamar mandi setelah digunakan, beritahu mereka bahwa hal itu membuat kamu tidak nyaman. Jika kamu merasa bosan dengan tugas kamu saat ini dan ingin mencoba yang lain, beritahu mereka! Kenyamanan untuk satu orang juga bisa berarti kenyamanan untuk kehidupan bersama. Padahal bila kamu mengira bahwa perubahan kenyamanan itu kecil.

This image has an empty alt attribute; its file name is photo-1556909114-9375e78a2305-1.jpeg

Menghargai

Terkadang orang lupa mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan satu sama lain. Tidak, itu bukan kebajikan yang berlebihan, itu benar berpengaruh! Terutama ketika kamu tinggal di bawah satu atap dan bertemu satu sama lain setiap hari, terkadang terasa membosankan, berulang-ulang, dan terkadang akan terasa terlalu hambar dalam beberapa hari. Jadi berusahalah untuk lebih menghargai agar suasana rumah kamu lebih nyaman. Ini tidak harus berupa ucapan terima kasih secara literal, bisa juga dalam bentuk lain. Kamu bisa melakukannya dengan tidak langsung mengacak-acak karpet yang baru saja dibersihkan teman sekamar kamu. Kamu bisa melakukannya dengan menghabiskan makanan yang dibuat oleh teman sekamar kamu. Pada dasarnya, kamu dapat menghargai tugas apa pun yang dilakukan oleh siapapun di antara kamu!

Menggabungkan tugas

Setelah kamu mencapai sejauh ini, sekarang saatnya untuk melewati hal dasar dan menuju ke tahap selanjutnya. Menggabungkan tugas-tugas kamu. Artinya, kamu bisa menjadi kreatif dalam melakukan atau berhenti melakukan peran yang ditugaskan karena kamu telah naik level dan mencoba melakukan harian dasar dan tugas-tugas biasa di sekitar rumah. Ketika kamu mengetahui keterampilan kamu, sering berkomunikasi, mencoba melakukan pekerjaan lain, jujur, dan menghargai pekerjaan orang rumah, mengubah peran dan pekerjaan rumah tidak akan menjadi masalah bagi kamu dan teman sekamar kamu. Kamu mungkin telah melewatkan beberapa tugas ketika jadwal harian kamu padat, mencoba membantu nanti untuk memperbaikinya, dan kamu sekarang tahu bagaimana melakukan pekerjaan lain!

Pekerjaan rumah adalah hal-hal yang dilakukan kebanyakan orang tetapi bukan hal yang paling menarik untuk dipikirkan atau dibicarakan. Bahkan jika itu masalahnya, membiasakan diri melakukannya terutama dalam pengaturan co-living sangat penting untuk tidak menambah beban harian kamu sebagai karyawan dari jam 9 pagi sampai 5 sore atau mahasiswa sibuk yang mencoba untuk mendapatkan gelarnya. Jadi untuk kepentingan dan kewarasan kamu sendiri, mencoba bekerja sama dan bahkan berbagi peran adalah bagian yang baik untuk dibentuk sebagai kebiasaan di sekitar teman sekamar kamu.

Cari tahu lebih lanjut apa yang harus dibeli dalam jumlah besar dengan teman sekamar kamu

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

Apartemen Dekat Gandhi Memorial Intercontinental School

Apartemen Dekat Gandhi Memorial Intercontinental School

10 Apartemen Dekat Multivision Tower dengan Fasilitas Lengkap

10 Apartemen Dekat Multivision Tower dengan Fasilitas Lengkap

8 Apartemen Dekat Singapore Intercultural School (SIS) Jakarta Selatan

8 Apartemen Dekat Singapore Intercultural School (SIS) Jakarta Selatan

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *