Panduan Membeli Makan di Benhil, Jakarta

Apa agendamu akhir pekan ini? Jika ingin mencari suasana baru di akhir pekan, hunting kuliner ke berbagai tempat kuliner bisa jadi pilihan. Tak perlu jauh-jauh, di Jakarta Pusat juga ada kulineran yang tak ada habisnya. Misalnya di Bendungan Hilir (Benhil), tempat makan dengan berbagai konsep bisa ditemukan di sini. Mulai dari tempat makan legendaris hingga tempat ngopi kekinian yang cocok untuk nongkrong bareng teman. Nah, nggak perlu bingung mencari tempat-tempat itu, berikut rekomendasi kami yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan hari di Benhil.

1. Sarapan: Gudeg Pejompongan

Gudeg PejomponganGudeg Pejompongan

Indonesia memiliki banyak sekali makanan khas dengan cita rasa yang kaya, salah satunya adalah makanan khas Yogyakarta yaitu Gudeg. Gudeg Pejompongan merupakan tempat makan Gudeg di Benhil yang memiliki cita rasa yang otentik. Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1964 dengan aksen rumah tua. Buka pukul 7 pagi, Gudeg Pejompongan bisa menjadi pilihan kamu jika ingin menyantap sesuatu untuk sarapan yang enak. Semua hidangan masih diproses secara tradisional menggunakan arang. Ada berbagai macam hidangan yang bisa kamu pilih, seperti Opor Ayam, Krecek, Telur Kecap, dan Gudeg. Cita rasa bumbu yang meresap ke dalam masakan juga menambah kenikmatan pengalaman kuliner legendaris ini.

Alamat: Jl. Bendungan Hilir Blok G2 No.15, Jakarta Pusat

Nomor Telepon: +6221 – 5734 – 691

Media Sosial: @gudegpejompongan di Instagram

Kisaran Harga: 

Rp. 20.000,00 – Rp. 50.000,00 per orang

Jam Buka:

07.00 – 15.00 & 16.30 – 20.00 (Senin – Sabtu)

07.00 – 14.00 & 16.30 – 20.00 (Minggu)

2. Makan Siang: Mie Aceh Seulawah

Mie Aceh Mie Aceh Seulawah

Inilah mie Aceh paling terkenal di Jakarta yaitu Mie Aceh Seulawah. Hidangan mie Aceh di restoran di Benhil ini rasanya sangat pas. Rasa pedas, gurih, dan aroma bumbu sangat terasa. Beberapa orang mengatakan bahwa mie Aceh di tempat ini dimasak dengan 22 jenis bumbu asli. Jadi, tidak heran kenapa rasanya kaya banget. Buat kamu yang seafood, penyuka mie Aceh wajib coba dengan topping kepiting utuh di atasnya. Terasa menggoda. Ukuran kepitingnya juga jumbo, jadi kenyang menyantapnya. Jangan lupa untuk memesan Teh Tarik yang ikonik di sini. Ada sedikit semburat teh chai saat kamu menyesapnya.

Alamat: Jl. Bendungan Hilir Raya No.8. Jakarta Pusat

Nomor Telepon: +6221 – 5708 – 660

Media Sosial: @mieacehseulawah di Instagram

Kisaran Harga: Rp. 50.000,00 – Rp. 75.000,00 per orang

Jam Buka: 10.00 – 22.00 (Senin – Minggu)

3. Pencuci Mulut: Es Cendol Durian Saman

Es Cendol Durian SamanEs Cendol Durian Saman

Bagi kamu yang ingin menikmati hidangan penutup lezat di tengah teriknya kota Jakarta, Es Cendol Durian Saman bisa menjadi pilihan untuk menyegarkan kembali hari kamu. Didirikan pada tahun 2016 di Benhil, minuman dingin ini terdiri dari cendol hijau yang dicampur ketan dan potongan durian asli, disiram dengan gula merah dan santan. Jadi, jika kamu penasaran dengan kesegarannya, coba saja!

Alamat: Kuliner Nuansa Benhil Bersaudara, Jl. Bendungan Walahar No.14, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat

Nomor Telepon: +62821 – 1161 – 4077

Media Sosial: https://es-cendol-durian-saman.business.site

Kisaran Harga:  Rp. 15.000,00 – Rp. 30.000,00 per orang

Jam Buka:

08.00 – 18.00 (Senin – Jumat)

Tutup (Sabtu – Minggu)

4. Kopi: Goedkoop

view of GoedkoopGoedkoop

Goedkoop seperti ikon dari kawasan Benhil. Jika kamu ingin menikmati kopi dengan pengalaman Belanda, Goedkoop adalah tempat yang tepat untuk kamu. Suasananya menyenangkan dengan suasana masa lalu yang mengingatkan pada masa penjajahan Belanda. Interiornya merupakan perpaduan antara meja kayu kuno dan modern dengan kursi-kursi yang memberikan nuansa hangat. Goedkoop menawarkan beragam olahan kopi seperti espresso, frappuccino, dan masih banyak lainnya. Selain kopi, masih banyak pilihan minuman, dari lemon tea hingga milkshake. Makanan yang ditawarkan pun beragam ala Belanda, antara lain Bitter Ballen, Huzared Salad, Pannekoek, dan Holland Biefstuk. Lezat!

Alamat: Jl. Bendungan Hilir No.62, Jakarta Pusat

Nomor Telepon: +6221 – 5734 – 430

Media Sosial: @goedkoopjkt di Instagram

Kisaran Harga: Rp. 75.000,00 – Rp. 200.000,00 per orang

Jam Buka:

10.00 – 22.00 (Senin – Kamis)

10.00 – 23.00 (Jumat – Sabtu)

07.00 – 22.00 (Minggu)

Baca juga : Panduan Makanan Utama Kebayoran Baru

5. Cemilan: Dim Sum Benhil

Dim Sum Benhil foodsDim Sum Benhil

Hadir sebagai pendatang baru di Benhil, Dim Sum Benhil menjadi tempat favorit dim sum warga Jakarta. Dim Sum Benhil memberikan nuansa baru pada menunya yang dihidangkan dengan bumbu khas dari China. Ini semacam dim sum jajanan pinggir jalan, tetapi tempat makannya sangat nyaman dan bersih. Tenda dan area parkir juga cukup luas. Menu dim sum yang menarik di Dim Sum Benhil variannya sangat beragam. Mulai dari yang dikukus, seperti Har Gau, Dao Sa Pao (roti isi kacang manis), Shiu May, hingga yang digoreng seperti Spring Roll atau Mayo Prawn Dumpling, dengan menu spesialnya Mozarella Shiu May. Jadi, buat kamu yang ingin jajan di sekitar Benhil jangan ragu untuk mencoba Dim Sum Benhil.

Alamat: Jl. Bendungan Hilir No.76, Jakarta Pusat

Nomor Telepon: +62878 – 8263 – 2272

Media Sosial: @dimsumbenhil di Instagram

Kisaran Harga:  Rp. 25.000,00 – Rp. 50.000,00

Jam Buka:

12.00 – 22.00 (Senin – Kamis, Sabtu – Minggu)

13.00 – 22.00 (Jum’at)

6. Makan Malam: Nasi Usus Pejompongan

Nasi Usus PejomponganNasi Usus Pejompongan

Kalian penggemar masakan usus ayam atau pernah mencobanya sebelumnya? Nah, kalau suka, jangan lupa coba nasi goreng paling hype di Jakarta, Nasi Usus Pejompongan. Tempatnya sangat mudah ditemukan, terbuka tepat di pinggir jalan Pejompongan di trotoar trotoar. Nasi usus merupakan salah satu bentuk inovasi terbaru dari nasi goreng karena menggunakan tambahan topping usus ayam. Selain itu harganya juga sangat terjangkau. kamu juga harus rela menunggu lama untuk menyantap nasi usus ini karena pembelinya selalu ramai antre karena permintaannya yang tinggi.

Alamat: Jl. Pejompongan Raya, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat

Nomor Telepon: –

Media Sosial: –

Kisaran Harga: Rp. 15.000,00 – Rp. 30.000,00 per orang

Jam Buka:

18.00 – 03.00 (Senin – Sabtu)

18.00 – 00.00 (Minggu)

Dan begitulah! Panduan kuliner lengkap satu hari di Bendungan Hilir. Nah, jika kamu tertarik untuk berkunjung ke sana atau ingin tinggal di sana, daftar ini bisa membantu kamu sehingga kamu tidak perlu khawatir di mana mencari makanan terbaik di sana. Jangan lupa tinggalkan ulasan setelah mengunjungi tempat-tempat ini! Ajak teman kamu untuk pengalaman yang lebih baik!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *