Panduan Perawatan Spa Sendiri

Panduan Perawatan Spa Sendiri

Setelah seminggu yang panjang sibuk berkeliling kota, kita berhak untuk beristirahat. Kita semua berhak menghabiskan waktu berkualitas di akhir pekan. Bahkan saat kamu tidak pergi keluar, akui bahwa waktu luang dapat ditemukan di rumah kamu sendiri. Rumah adalah tempat yang aman bagi semua orang untuk bersantai dan melepaskan ketegangan yang telah menumpuk selama seminggu.

Ada banyak cara untuk melepaskan stres. Beberapa lebih suka memasak, beberapa lebih suka melukis, dan yang lain lebih suka melakukan sesi memanjakan diri di rumah. Perawatan kecantikan di rumah kamu bisa dilakukan oleh profesional atau sendiri. Biasanya, menelepon perawat profesional kecantikan ke rumah membutuhkan biaya yang cukup besar. Jika kamu memiliki anggaran terbatas dan dapat menggunakan beberapa kreativitas, kamu mungkin lebih suka melakukannya sendiri. Ketika kamu memiliki waktu ekstra, menjalani hari spa DIY bisa menjadi pilihan yang sangat bagus untuk menghargai diri kamu sendiri setelah minggu yang penuh tekanan! Berikut adalah langkah-langkah menjalani hari spa DIY yang sempurna di rumah.

selengkapnya: Rutinitas Sehat di Jakarta

candle for spa

Ciptakan suasana

Kamu berada di apartemen kamu di mana mungkin ada orang lain di sana. Pastikan mereka tidak mengganggu hari spa kamu dan kamu juga tidak akan mengganggu mereka (karena sama seperti kamu, mereka juga menjalani minggu yang panjang). Buat playlist musik yang menenangkan yang akan membuat kamu rileks sepanjang sesi. Nyalakan lilin wangi favorit kamu untuk membuat menambah suasana yang nyaman. Kenakan jubah mandi termewah kamu dan ambil handuk paling lembut yang kamu miliki! Ambil segelas anggur atau secangkir teh hangat untuk menemani kamu. Jika kamu sudah siap, kamu dapat bersiap untuk langkah berikutnya!

Olesi rambut kamu dengan masker rambut

Menjadi ‘It Girl’, kamu harus menata rambut kamu setiap hari dalam seminggu. Panas dari alat penata rambut dapat merusak rambut jika tidak dirawat dengan baik. Tidak ada yang mau rambutnya kering dan mudah patah. Untuk mencegah hal ini, gunakan masker rambut favorit kamu dan bersihkan rambut kamu. Masker rambut akan membantu kamu melembabkan dan menutrisi rambut kamu secara instan. Setelah kamu mengoleskan masker ke rambut kamu, kamu bisa meratakannya dengan sisir bergigi lebar untuk menutupi rambut kamu dari akar hingga ujung. Kemudian, ikat rambut kamu menjadi sanggul dan kenakan topi mandi.

women put a face mask

Pakai masker wajah kamu

Kamu dapat memilih jenis topeng yang ingin kamu gunakan. Jika ingin memoles wajah, kamu bisa memakai masker wajah yang mengandung scrub di dalamnya. Masker tanah liat juga menjadi favorit lainnya. Jika kamu menyukai clay mask, kami sarankan kamu untuk mencoba masker Freeman karena tersedia dalam berbagai jenis yang dapat kamu pilih! Mereka bahkan memiliki masker tubuh untuk kamu gunakan selama waktu mandi. Bagi mereka yang lebih suka masker wajah yang tidak terlalu berantakan, kamu mungkin ingin memilih sheet mask. Mediheal adalah salah satu sheet mask terbaik yang bisa kamu coba. Mereka sangat efektif dan tidak terlalu mahal.

foot dip in pedicure tub

Celupkan kaki kamu ke dalam baskom pedikur

Jika kamu tidak memiliki baskom khusus pedikur, kamu bisa menggunakan baskom wadah plastik. Isi dengan air panas dan tunggu hingga dingin, gosok kaki kamu dengan lulur peppermint. Kamu bisa mendapatkannya di The Body Shop bersama dengan krim kaki peppermint untuk digunakan di malam hari. Setelah kamu menggosok, pastikan airnya hangat dan tidak terlalu panas – jangan sampai kaki kamu mendidih. Jika suhunya tepat, kamu dapat melanjutkan dengan mencelupkan kaki ke dalamnya.

Gosok kulit kamu. Setelah seminggu berkeliling kota, pori-pori kamu pasti tersumbat oleh kotoran dan polusi. Oleskan scrub beraroma favorit ke seluruh tubuh kamu dan biarkan selama beberapa menit. Lalu, gosok dengan lembut. Jangan menggosok terlalu keras karena akan merusak kulit kamu. Jika ingin mencoba lulur organik, kamu bisa membelinya di Sensatia Botanicals. Merek ini berasal dari Bali dan mereka menjual produk perawatan kulit organik yang disukai banyak orang!

women relax in a hot tub

Bersantailah di steamy tub

Kamu bisa mengatur suhu sesuai keinginan agar tidak terlalu panas. Mandi air hangat adalah cara terbaik untuk mengendurkan otot-otot yang tegang yang telah bekerja sepanjang minggu. Tuang minyak esensial ke dalam bak mandi untuk menikmati aroma favorit kamu saat berendam di air hangat. Jika kamu lebih suka sesuatu yang lebih meriah, kamu dapat memasukkan bath bomb dan menikmatinya di dalam bak mandi sebelum kamu masuk. Jangan lupa untuk memutar playlist yang menenangkan. Tutup mata kamu dan nikmati air hangat, aroma harum, dan musik yang menenangkan kamu.

Kelembaban 

Setelah selesai, bilas di kamar mandi dan keringkan seluruh tubuh kamu dengan handuk paling lembut yang kamu miliki. Langkah terakhir dari proses ini adalah melembabkan. Jaga agar semuanya tetap lembab dari ujung kepala hingga ujung kaki. Oleskan minyak rambut ke rambut basah kamu. Gunakan minyak wajah atau pelembab agar wajah kamu tetap terhidrasi. Salah satu pelembab wajah terbaik adalah pelembab wajah Clinique. Memang mahal, tetapi kamu tidak akan menyesal membelinya dengan harga yang pantas. Terakhir, melembabkan tubuh kamu. Tidur dengan AC menyala akan meningkatkan risiko mengeringkan kulit kamu. Itu sebabnya kamu perlu menggunakan body lotion yang mengandung minyak zaitun karena memiliki efek melembabkan yang dalam yang akan memperbaiki kulit kering kamu.

Pergi tidur seperti seorang putri

Ketika kamu puas dengan sesi memanjakan kamu, jangan merusak malam dengan pergi tidur sebagai wanita biasa. Jadilah seperti seorang putri. Kenakan piyama sutra atau satin termewah kamu. Sisir rambut kamu dengan lembut, dalam hal ini, kami menyarankan kamu untuk membeli Tangle Teezer, suatu barang mahal lainnya yang tidak akan kamu sesali untuk dibeli. Buatlah secangkir teh dan nikmati sambil menonton TV. Voila! Cara sempurna untuk mengakhiri hari.

Jadi, begitulah langkah-langkah untuk proses perawatan spa DIY di rumah yang luar biasa, yang akan membuat hari kamu menyenangkan! Kami harap ini akan membantu kamu! Jangan lupa untuk melihat tips dan trik lainnya di blog kami!

Cari tahu lebih lanjut tentang rutinitas pagi terbaik agar tetap bugar di sini

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Brunch Spots in SCBD

Brunch Spots in SCBD

Coworking Spaces in Bintaro

Coworking Spaces in Bintaro

Apartemen Terbaik Dekat Stasiun MRT Senayan

Apartemen Terbaik Dekat Stasiun MRT Senayan

Coworking Space Terbaik di Sudirman

Coworking Space Terbaik di Sudirman

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *