Sewa Motor di Bali: Panduan Lengkap

Sewa motor di Bali merupakan cara bepergian di Bali yang sangat populer. Dari pantai Kuta hingga keindahan budaya Ubud. Berkeliling Bali bisa dilakukan dengan berbagai cara. Namun, berkeliling dengan motor merupakan cara yang paling praktis dan sering dilakukan turis maupun orang lokal. Anda biasanya dapat menemukan tempat yang menyewakan satu (atau berapa banyak yang Anda butuhkan) di sekitar Bali. Menyewa sepeda membuat penjadwalan dan berkeliling Bali menjadi lebih ringan dan murah. Pertama, Anda biasanya tidak membayar uang sebanyak mendapatkan sopir atau taksi. Selain itu, Anda dapat mencoba dan melihat semua tempat indah di Bali tanpa perlu khawatir tentang waktu penjemputan.

Baca juga: The Ultimate and Perfect Guide to Legian, Bali

Jika Anda merasa sedikit gugup tentang ide menyewa motor, kami membantu Anda. Bali mungkin adalah surga, tetapi bukan untuk orang yang lemah hati dalam hal lalu lintas. Ikuti tips menyewa sepeda atau skuter di Bali ini!

1. Siapkan Surat Izin Mengemudi Internasional

Mungkin tidak masalah jika memerlukan surat izin mengemudi internasional untuk menyewa sepeda di Bali. Namun, yang mengejutkan adalah, Anda mungkin menemukan tempat-tempat yang tidak mengharuskan Anda memiliki surat izin mengemudi internasional untuk menyewa skuter atau sepeda. Orang mungkin berpikir ‘Saya tidak akan membiarkan izin mengemudi menghentikan untuk menikmati waktu saya di Bali’. Namun sejujurnya, kami menyarankan untuk tidak menyewa sepeda jika Anda belum memiliki pengalaman atau belum mempunyai SIM internasional Anda. Tidak memiliki SIM internasional dapat merusak kesenangan Anda saat polisi setempat menghentikan dan mendenda Anda. Dan jika Anda memutuskan untuk membelinya, temukan tempat yang relatif aman dan tenang untuk uji coba.

Dulu ada izin turis sementara yang dapat Anda gunakan, tetapi program itu telah diberhentikan sejak lama. Jadi, pastikan Anda memiliki SIM Internasional (terutama yang memperbolehkan Anda untuk mengendarai sepeda) sebelum pergi ke Bali.

2. Siapkan asuransi perjalanan

Hal lain yang harus disiapkan selain SIM internasional Anda adalah asuransi perjalanan. Sekali lagi, Bali bisa menjadi neraka bahkan bagi pengendara sepeda motor berpengalaman karena kemacetan lalu lintasnya dan perilaku yang sering mengejutkan para pengunjung jalanan setempat. Agar cerdas dan aman, [membayar ekstra untuk asuransi perjalanan bersama dengan biaya sewa sepeda Anda bisa menjadi penyelamat. Apalagi jika Anda tinggal di Bali. Pulau Surga tentu saja merupakan pengalaman sekali seumur hidup dengan konotasi positif dan negatif.

3. Periksa kondisi motor sebelum menyewa

source: pexels

Anda sudah siap untuk menyewa motor. Sekarang, dalam memilih motor mungkin ada sedikit hal yang tidak pasti. Salah satunya, Anda harus memastikan kondisi motor atau skutik tidak amburadul. Bagian tertentu yang harus Anda lihat adalah bannya. Perlu kalian ketahui, ban dalam kondisi buruk, dan saat dikendarai bisa jadi kempes. Bayangkan Anda harus berjalan jauh ke tempat tujuan meskipun memiliki skuter! Cukup tak tertahankan. Jadi, pastikan ban Anda sudah dipompa dan siap berangkat!

4. Periksa akomodasi dan aksesori tambahan

Terkadang saat menyewa motor juga diberikan tambahan. Salah satu contohnya adalah penyediaan modem 4G untuk kenyamanan perjalanan Anda oleh perusahaan persewaan sepeda yang lebih besar seperti bikago. Memiliki internet yang cepat dan andal yang tidak menghabiskan data ponsel Anda, masuk akal, bukan? Namun, yang terbaik adalah memastikan Anda tidak membayar apa yang tidak Anda butuhkan.

5. Pakai helm

mengendarai motor menggunakan helm
source: pixabay

Sekarang Anda sudah menyiapkan lisensi dan memilih sepeda Anda. Anda siap mengendarai sepeda. Hal lain yang kami rekomendasikan adalah memakai helm Anda setiap kali Anda berkendara. Maklum, ada beberapa alasan mengapa Anda tidak mau memakai helm, seperti tidak ingin rambut Anda acak-acakan, tempat yang akan Anda tuju tidak terlalu jauh, atau melihat penduduk setempat tidak repot-repot memakai helm, antara lain. Mengingat lalu lintas Bali sangat tidak ramah bagi pemula dan ancaman polisi membayangi, kami sangat menyarankan Anda untuk memakai helm.

Biasanya penyewa akan memberikan Anda satu di samping sepeda, atau Anda harus membelinya sendiri jika helm tidak pas dengan Anda. Either way, jika Anda berencana untuk tinggal di Bali, menyewa sepeda motor dalam jangka panjang bisa menjadi pilihan yang menyenangkan untuk Anda. Namun, yang terbaik adalah mengemudi dengan aman menggunakan helm untuk melindungi Anda dari bahaya.

6. Berkendara dengan teman

Mengendarai sendirian mungkin terasa menyenangkan, tetapi bisa berkendara dengan orang lain adalah hal yang menyenangkan! Anda dan teman-teman Anda, berkendara melawan angin sambil menghadapi indahnya matahari terbenam. Jika Anda datang sendiri, jangan khawatir! Tempat-tempat seperti coliving space sebenarnya bisa membantu Anda membiasakan diri dengan banyak hal di Bali. Ini termasuk mempelajari bagaimana dan di mana membeli sepeda. Rekan-rekan Anda mungkin tahu satu atau dua hal tentang tempat persewaan sepeda dengan kualitas bagus dan harga murah!

7. Berapa biaya sewa motor atau skuter per bulan

Tergantung pada jasa persewaan sepeda yang Anda tuju.  Perusahaan jasa persewaan ternama dan besar seperti bikago dan persewaan sepeda bali biasanya akan menagih Anda sebesar 2500rb Rupiah per bulan, tetapi mungkin ada opsi yang lebih murah mencapai 1500k Rupiah per bulan.  Berikut adalah daftar umum sepeda motor yang dapat Anda gunakan.  Perusahaan yang lebih besar biasanya memiliki beragam jenis sepeda yang dapat Anda beli, tetapi biasanya setiap layanan persewaan sepeda harus memiliki ketiga sepeda ini:

1. Scoopy

Skuter kecil namun tampak mewah.  Jika Anda memiliki postur tubuh yang besar kami sarankan untuk tidak menyewa ini

2. Honda Vario

Sepeda motor terbaik di Bali.  Ada juga varian lain seperti Honda Vario 150 yang harganya lebih mahal.

3. Honda CRF

Sepeda motorcross ini memungkinkan Anda menjelajah lebih jauh.  Sempurna untuk trekker atau pengunjung hutan.

8. Jangan minum sambil berkendara

Tips yang ini juga no-brainer.  Harap tetap aman dan bersikap etis saat mengendarai skuter Anda.  Mungkin bukan hanya hidup Anda, tetapi kehidupan lain yang dipertaruhkan juga.

Tempat rental motor di Bali

Berikut adalah beberapa tempat yang kami rekomendasikan untuk memulai pencarian perjalanan Anda selama tinggal di Bali!

1. Bikago  

Alamat: Jl. Raya Kerobokan No.71D, Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361 

Nomor telepon: 0855-7467-9030

2. Bali Bike Rental 

Alamat: Jl. Raya Kerobokan No. 71c,Kerobokan Bali, 80361 ID 

Nomor telepon: 

  • +62 855 7467 9030 (ID)
  • +61 8 6244 0048 (AU)
  • +49 30 568 37145 (DE)
  • +1 (314) 400-7228 (US) 
  • +44 1206 700330 (GB) 
  • +64 6 888 6019 (NZ) 
  • +31 85 8888 216 (NL)
  • +27 87 550 7886 (ZA)

3. Bali Bike House 

Alamat: Jl. Padang Bali No.61, Dalung, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361 

Nomor telepon: 0812-3762-8584

4. EZYRIDERS Electric eBike Tours & Rentals 

Alamat: Front Hotels, Jl. Popies 1. No. B13. Kuta Beach, Badung

Nomor telepon: 0811-3961-077

5. Bali Big Bike 

Alamat: Jalan Raya Kerobokan 71 c/d Kerobokan, Bali 80361 

Nomor telepon: 

  • +61 8 6244 0048 (AU)
  • +49 30 568 37145 (DE)
  • +1 (314) 400-7228 (US)
  • +44 1206 700330 (UK)
  • +31 85 8888 216 (NL)
  • +64 6 888 6019 (NZ)
  • +27 87 550 7886 (ZA)

6. Mr. Rental Bike 

Alamat:  Jalan Bumbak Dauh, Kerobokan, Kuta Utara, Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361 

Nomor telepon: 0853-3324-3900

7. HR Bike Rental

Alamat: Gg. kingkong I No.99, Kuta, Badung, Kabupaten Badung, Bali 80361 

Nomor telepon: 0853-3324-3900 

Dan itu dia!  Kami harap Anda menemukan sepeda Anda dan berharap Anda mendapatkan perjalanan yang aman selama tinggal di Bali!


Ingin mencari pilihan rental untuk liburan di Bali? Flokq mempunyai beberapa pilihan rental di Bali dengan harga yang terjangkau. Kunjungi Flokq atau klik tombol di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.

KLIK UNTUK MELIHAT PILIHAN RENTAL DI BALI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *