Panduan Lengkap Berkeliling di Uluwatu Bali

Panduan Lengkap Berkeliling di Uluwatu Bali

Selalu ada sesuatu untuk setiap orang di Bali.  Mulai dari pengalaman, peluang, dan teman baru yang menanti kamu di sini.  Salah satu tempat terkenal di Bali adalah Uluwatu, di mana kamu dapat mendapatkan yang terbaik dari budaya dan alamnya.  Inilah panduan lengkap kami untuk tinggal di Uluwatu, Bali!

Baca juga: Panduan Lengkap Tinggal Di Canggu

Tentang Uluwatu, Bali

Uluwatu terletak di ujung selatan pulau Bali.  Ulu berarti ‘ujung tanah’ dan watu berarti ‘batu’ atau ‘batu’.  Dikombinasikan bersama, itu berarti batu yang menandakan itu dikenal dengan pura yang sangat terkenal, Pura Luhur Uluwatu.  Konon pura ini memberikan berkah bagi yang melaut, seperti para peselancar dan nelayan.  Uluwatu adalah tempat yang bagus untuk ditinggali karena lingkungannya yang lebih santai, dikelilingi oleh pantai dan dipenuhi dengan tempat dan aktivitas budaya.  Nah, kalau kamu menyukai pemandangan yang dikelilingi oleh tebing , Uluwatu cocok banget buat kamu!

Hal yang Dapat Dilakukan di Uluwatu, Bali

Sekarang setelah kita mengetahui lebih banyak tentang Uluwatu, mari kita mulai mencari tahu apa yang bisa kamu lakukan di Uluwatu, Bali.  Dengan banyaknya pantai yang dimilikinya, Uluwatu juga menjadi arena bermain para peselancar.  Tapi yang juga sangat keren tentang tempat ini adalah banyaknya hal yang ditawarkan dalam hal budaya dan agama.  Nah, mari kita mulai mengenal lebih jauh tentang pantai-pantai di Uluwatu.

Pantai di Uluwatu, Bali

1. Pantai Suluban

Suluban surf beach Bali Indonesia
Suluban Surf Beach

Pantai ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan yang dikelilingi oleh gua, karang, dan air biru muda.  Kalau kamu ke sini, berarti kamu harus turun melalui banyak anak tangga.  Pantai ini juga dikenal sebagai pantai yang sering dikunjungi banyak peselancar. Namun karena ombaknya bisa menjadi sangat berbahaya, kalua kamu bukan seorang surfer, mungkin pantai ini tidak cocok untuk kamu berselancar.

2. Pantai Nyang-Nyang

panduan uluwatu bali

Jika Anda mencari pantai yang 100 persen alami dan mempunyai suasana yang santai, maka pantai Nyang-nyang cocok buat kamu datangi! Pergi ke sini mungkin sulit, tetapi kamu akan mendapatkan pemandangan yang indah dan menenangkan. Sebagian besar pantai ini juga masih bersih dari jejak kaki manusia loh.  Beberapa orang  suka menyebut pantai ini sebagai ‘pantai rahasia’.  Menakjubkan ya?

3. Pantai Padang-Padang

panduan uluwatu bali

Selanjutnya di Uluwatu, Bali juga ada pantai Padang-Padang.  Tempat ini bisa menyamai apa yang ditawarkan pantai-pantai top lainnya seperti Kuta dan Legian.  Terumbu karang yang indah, ombak yang bagus untuk berselancar, dan pasir putihnya yang bersih.  Sedikit fun fact, tempat ini sebenarnya pernah digunakan untuk adegan dalam film yang dibintangi Julia Roberts, yang berjudul Eat, Pray, Love’ loh. Pantai ini juga sangat dekat dengan pantai Uluwatu lainnya loh, seperti pantai Dreamland dan pantai Bingin!

4. Pantai Dreamland

panduan uluwatu bali

Pantai Dreamland menawarkan pengalaman pantai yang mewah dan berkelas.  Pasir putih, air bersih, dan tebing kehijauan membuat tempat ini menjadi pantai yang indah.  Tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjugi saat liburan bareng keluarga atau saat bulan madu yang romantis.  Di dekatnya, kamu dapat menemukan banyak hotel, vila, dan bahkan lapangan golf!

5. Pantai Bingin

Inilah pantai yang juga sangat cocok untuk peselancar!  Sama dengan Suluban, pantai ini tersembunyi di balik gang dan rumah sempit.  Tapi begitu kamu sampai di sana, kamu tidak menyeselah deh.  Ombak di sini spektakuler dan menantang, cocok untuk kamu yang berani mencoba berselancar disini.

6. Pantai Thomas

Pantai ini juga merupakan pantai yang tersembunyi dengan baik dan terselip di Uluwatu, Bali.  Nama pantai Thomas  sendiri diambil dari homestay terdekat.  Layaknya pantai Nyang-nyang, akses menuju tempat ini pun sulit. Namun, begitu kamu sampai di sana kamu seperti sedang menikmati pantai pribadi dan terpencil!

Uluwatu menawarkan banyak pantai untuk kamu selancar, berjemur, dan bersantai.  Selain pantai, Uluwatu juga dikenal karena pura loh!

Pura di Uluwatu, Bali

1. Pura Luhur Uluwatu

panduan uluwatu bali

Kalau kamu akan menginap di Uluwatu, mungkin inilah spot yang harus kamu ketahui.  Pura ini tidak hanya menampilkan keindahan arsitektur dan alamnya, tetapi juga budaya Bali yang kaya dan indah.  Pertunjukan tari kecak yang terkenal di sini dapat dilihat pada waktu-waktu tertentu.  Di dekatnya, kamu dapat menemukan banyak warung dan restoran kalau kamu ingin makan sebelum pergi ke sini.

2. Taman Nasional Garuda Wisnu Kencana

panduan uluwatu bali

Hampir kebalikan dari Pura Luhur terletak Taman Nasional Garuda Wisnu Kencana.  Kalau kamu mengunjungi tempat ini, kamu akan disuguhi keajaiban arsitektur yang menakjubkan dari salah satu patung tertinggi di dunia bersama dengan bangunan megah lainnya yang mungkin membuat kamu kagum atau terintimidasi (atau dua-duanya).  Disarankan agar kamu pergi ke sini dengan mobil karena sulit untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain di tempat ini.

Selanjutnya, kami akan menampilkan toko souvenir, agar kamu bisa membeli souvenir untuk kamu bawa pulang atau diberikan kepada teman kamu.

Berbelanja di Uluwatu, Bali

1. Toko suvenir Ombali Uluwatu

Salah satu toko suvenir terbaik dan terpercaya di Uluwatu, Bali.  Ombali menawarkan berbagai macam hadiah, aksesoris, dan perkakas rumah tangga.  Harga nya sudah ditentukan, jadi kamu tidak bisatawar-menawar.  Mulai dari kaos wajib “I love Uluwatu” hingga kerajinan hiasan, toko ini punya semuanya!

2. Toko 3S Uluwatu

Terletak tidak terlalu jauh dari Pura Luhur yang terkenal, toko ini adalah tempat singgah yang wajib kamu kunjungi sebelum atau sesudah mengunjungi pura.  Seni, kerajinan, dan aksesori yang indah ada semua untuk kamu beli.

3. Daya Surf Shop

Terletak di dekat pantai Bingin, toko ini memiliki semua yang kamu butuhkan untuk pakaian pantai dan selancar.  Yang terbaik dari toko ini adalah, produk mereka ramah lingkungan!

Yoga di Uluwatu, Bali

Dengan kekayaan budayanya, Uluwatu memang memiliki beberapa pusat Yoga untuk Anda bersantai dan meremajakan.

Yoga cahaya pagi

Tempat ini berfungsi sebagai pusat Yoga dan ruang acara bagi kamu untuk mengadakan pesta.  Dengan pemandangan pantai dan lingkungan hijau subur, sesi yoga kamu akan terasa sangat luar biasa!

Restoran di Uluwatu, Bali

Uluwatu memiliki banyak restoran elegan yang menyajikan hidangan terbaik.  Inilah beberapa di antaranya!

1. Suka Espresso

Ini adalah salah satu restoran terbaik yang dapat Anda temukan di Uluwatu!  Harganya bisa dimengerti karena makanannya enak.  Menu yang luar biasa seperti mangkuk burrito dan burger ikan wajib dicoba di sini!

2. Warung Bejana

Dalam bahasa Indonesia Warung berarti ‘toko’.  Seperti namanya, restoran ini menawarkan masakan Bali yang lezat.  Selain itu, jika kamu seorang vegetarian, kamu akan ditawarkan menu yang sangat berbeda untuk memenuhi kebutuhan kamu!

3. La Baracca Bali

La Baracca Bali

Siapa yang mau makan makanan Italia?  La Baracca Bali menawarkan makanan Italia yang lezat untuk menemani perjalanan pantai Anda.  It’s pizza time!

4. Mana Uluwatu Restaurant & Bar

Last but not least, kami memiliki restoran dan bar Mana!  Tempat ini menjual makanan barat yang lezat dan dengan porsi yang banyak.  Cocok setelah menghabiskan hari yang panjang di pantai!

Hiburan malam di Uluwatu

Jika cara ideal kamu untuk menghabiskan malam adalah dengan makan malam santai dengan makanan dan minuman yang lezat, melihat matahari terbenam yang indah, dan kumpul Bersama teman-teman, maka habiskan malam kamu di Uluwatu, Bali! Inilah beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi dan mencobanya sendiri!

Single Fin

Terletak di dekat pantai Suluban, ini adalah tempat yang tepat untuk kamu kunjungi setelah berselancar!  Mereka menawarkan makanan dan minuman murah di atas pemandangan matahari terbenam pantai yang indah.  Bahkan setelah itu, kamu juga bisa menikmati makan malam di sini loh!

Sunset Point

Uluwatu terkenal dengan klub pantai dan restoran tepi pantai.  Sunset point juga menawarkan pemandangan pantai yang indah saat jam emas.  Yang unik dari tempat ini adalah penggantian kursi biasa dengan bean bag, menambah suasana santai dan dingin di tempat tersebut.  Sempurna untuk minum bersama teman-teman Anda untuk bermalam!  Pastikan untuk mampir ke tempat ini jika ada kesempatan!

Bekerja di Uluwatu, Bali

Uluwatu adalah surganya para peselancar!  Bekerja di Uluwatu berarti Anda kemungkinan besar akan bekerja sebagai instruktur selam atau instruktur selancar.  Ada lebih dari beberapa sekolah menyelam dan selancar di daerah yang menawarkan pemula dalam kelas menyelam dan selancar.  Jika Anda merasa mampu untuk mengajari para peselancar baru apa artinya menaiki ombak, cobalah mendaftar ke sekolah selancar atau menyelam ini!  Atau, Anda juga dapat melamar layanan pelanggan atau posisi kreatif di banyak restoran, resor, dan vila yang dimiliki uluwatu.

Bepergian di Uluwatu, Bali

Jika Anda akan tinggal di Uluwatu, jalan kaki mungkin merupakan metode transportasi utama Anda.  Sebagian besar pemukiman dan kawasan wisata sangat dekat satu sama lain (kecuali pantai nyang-nyang).  Di Uluwatu, taksi cukup mudah ditemukan.  Cara terbaik adalah mencoba dan mendapatkan nomor telepon taksi Anda untuk pengambilan yang mudah kalau-kalau Anda pergi ke suatu tempat yang jauh.

Ekspatriat yang tinggal di Uluwatu, Bali

Karena sebagian besar merupakan kawasan wisata, Uluwatu mungkin bukan pilihan yang baik untuk tinggal lama di Bali.  Harga villa, homestay, dan apartemen umumnya lumayan mahal.  Selain itu, beberapa kebutuhan dasar seperti wi-fi mungkin tidak tersedia di properti Anda.  Uluwatu tidak boleh terlewatkan jika Anda tinggal di Bali.  Biasanya masyarakat tinggal di bagian lain Bali dan menyewa penginapan satu atau dua malam di Uluwatu.  Anda bisa mendapatkan penginapan murah di sana, tetapi tidak sebanyak di tempat lain dengan akomodasi yang lebih baik.

Dan itulah Uluwatu!  Banyak tempat yang harus dikunjungi ketika Anda sedang di Uluwatu. Mulai dari pantai dan kuilnya menawarkan tempat peristirahatan yang menyenangkan dari keramaian dan hiruk pikuk tempat lain.  Perlu diingat, karena ini sebagian besar merupakan kawasan wisata, sewa di sini bisa mahal (tidak hanya sewa, tetapi juga biaya hidup umum) jadi umumnya disarankan untuk tinggal dalam jangka waktu lama di tempat lain sambil kembali ke Uluwatu dari waktu ke waktu.


Ingin mencari tempat rental untuk liburan di Bali? Flokq memiliki beberapa pilihan rental dengan harga yang lebih terjangkau. Kunjungi Flokq untuk mengetahui lebih lanjut!

KLIK UNTUK MELIHAT PILIHAN RENTAL DI BALI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *