15 Pantai Sepi dan Indah yang Tersembunyi di Bali

15 Pantai Sepi dan Indah yang Tersembunyi di Bali

Banyak yang mengakui bahwa pantai adalah keindahan terpopuler di Bali. Ada banyak sekali pantai populer seperti Kuta, Legian, Jimbaran, dan masih banyak lagi yang selalu ramai dikunjungi. Ada juga banyak pantai yang kurang dikenal oleh orang, bahkan banyak orang yang belum pernah mendengarnya sebelumnya, jika Anda tidak suka keramaian.

Pulau tropis ini menawarkan banyak tempat rahasia yang tersembunyi di sudut-sudut kecilnya, di mana Anda dapat menikmati matahari, pasir, dan laut jauh dari keramaian. Dan berikut adalah 15 pantai tersembunyi di Bali yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya, jika Anda ingin bertualang.

1. Pantai Nyang Nyang, Uluwatu

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana rasanya memiliki pantai pribadi? Nah, berhentilah bertanya-tanya dan datang saja ke Pantai Nyang Nyang!

Pantai Tersembunyi Bali, Pantai Nyang Nyang

Pantai tersembunyi berpasir putih ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi sehingga Anda akan merasa memiliki pantai pribadi sendiri di Bali. Jika Anda suka menjelajah dan ingin mencari kesunyian, maka tempat terpencil di Bali Selatan ini adalah pilihan yang tepat.

Pantai Nyang Nyang
Pantai Nyang Nyang, Bali

Untuk menuju pantai cantik ini, melalui jalan tanah di dekat Pura Uluwatu dan ikuti rambu jalan yang bertuliskan “Nyang Nyang Surfing Beach”.

Kemudian, Anda akan melintasi persawahan di mana Anda akan menemukan toko minuman (satu-satunya di daerah tersebut) sebelum akhirnya menuruni 500 anak tangga yang mengarah langsung ke pantai.

Memang, perjalanan ke pantai ini membutuhkan upaya ekstra, tetapi itu semua sangat berharga.

2. Pantai Gunung Payung, Nusa Dua

Sebagai harta terpendam, Pantai Gunung Payung (untungnya) mudah diakses. Hanya satu jam perjalanan dari Denpasar ke Nusa Dua, Anda hanya perlu mengikuti rambu jalan untuk sampai ke sini. Setibanya di tempat tujuan, bersiaplah untuk menikmati panorama indah lautan di cakrawala.

Pantai Tersembunyi Bali, Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung ini sangat bersih dan tenang, cocok untuk anda yang ingin melakukan aktivitas yoga di pantai. Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di sini adalah berselancar dan snorkeling. Anda juga bisa sekadar melihat tradisi budaya dan cara hidup masyarakat sekitar yang tinggal di sini.

pantai gunung payung

3. Pantai Honeymoon, Jimbaran

Di pantai tersembunyi ini, Anda langsung melompat ke pemandangan matahari terbenam di Bali!

Pantai Tersembunyi Bali, Honeymoon Beach

Sekitar 250 meter sebelum Pantai Tegal Wangi, Anda dapat parkir di sekitar semak-semak dan berjalan melalui jalan tanah yang berakhir di tebing kecil paling keren di pulau itu. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai aktivitas menantang dan berkumpul dengan beberapa teman sambil menikmati barbeque.

pantai honeymoon jimbaran

Dari tebing yang menjorok setinggi 4 meter di atas permukaan laut ini, Anda bahkan bisa menyelam ke bawah laut dan berenang kembali ke darat. Namun jika tak punya nyali untuk melompat, kamu bisa langsung duduk santai sambil menikmati pemandangan pantai yang luar biasa ini.

4. Pantai Bias Tugel, Padangbai

Dalam bahasa lokal, Bias Tugel memiliki arti pantai yang terputus. Areal pantai berpasir putih ini tidak terlalu luas karena terdapat bebatuan besar di kanan kirinya, sehingga orang menamakannya cut off beach. Meski dekat dengan Padangbai, Anda harus melalui medan yang cukup terjal sejauh 500 meter.

pantai tersembunyi bali - pantai Bias Tugel
Pantai Bias Tugel

Setibanya di sana, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas air, mulai dari snorkeling, diving hingga menjelajahi dinding karang yang indah.

Kondisi air di pantai ini juga cocok untuk berenang, bahkan termasuk aman untuk anak-anak. Jika malas turun ke laut, kamu juga bisa berjemur di pasir halus sambil memandang laut yang jernih.

Pantai Tersembunyi Bali cocok untuk anak-anak, Pantai Bias Tugel

ini memang tidak jauh dari Pantai Nyang Nyang, sehingga akan mudah bagi Anda untuk menemukan berbagai warung yang menjajakan berbagai makanan dan minuman. Ingatlah untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan pantai, Flokqers!

5. Pantai Green Bowl, Badung

Masyarakat setempat menyebutnya Pantai Green Bowl karena pada saat air laut sedang surut gugusan karang di sini akan menjebak sisa air bersama lumut, dan membentuk kolam hijau alami.

Pantai Tersembunyi Bali - Pantai Green Bowl

Pantai tersembunyi mempesona dan damai ini juga dikenal dengan nama Pantai Bali Cliff, karena dulu di dekat pantai ini terdapat Bali Cliff Resort, yang kini menjadi sejarah. Lokasinya yang cukup jauh di kawasan Ungasan membuat pantai ini kurang populer dan sepi pengunjung, sudah sepatutnya kita menyebut pantai ini sebagai surga yang ditinggalkan.

Meski harus melalui berbagai lekukan dan jalan sempit untuk mencapainya, keindahan alam yang dimilikinya tiada duanya.

Sebelum bisa menikmati pasir lembut di jari kaki, Anda harus menuruni ratusan anak tangga yang cukup terjal.

Pantai Tersembunyi Bali - Pantai Green Bowl

Green Bowl juga terkenal dengan goa-goa kecil di sekitarnya yang di huni oleh kelelawar. Jika Anda tidak takut pada mereka, pada siang hari Anda bisa masuk dan melihat ratusan kelelawar tidur bergelantungan di dinding gua.

6. Pantai Suluban, Uluwatu

Banyak orang yang mungkin sudah tahu bahwa Pantai Suluban adalah surganya para peselancar, namun daya tarik sebenarnya dari pantai ini adalah Gua Suluban.

Pantai Tersembunyi Bali - Pantai Suluban

Sekilas, Gua Suluban terlihat seperti latar Pirates of the Caribbean karena strukturnya yang unik dan eksotis, memberikan kesan misterius dan mistis pada gua ini.

Pantai Tersembunyi Bali - Pantai Suluban

Lokasinya tepat di bawah Uluwatu, jadi meskipun Anda terus berjalan, gua ini akan membawa Anda ke pantai di dekat Pura Uluwatu, salah satu pura laut menakjubkan yang wajib dikunjungi. !

7. Pantai Melasti, Ungasan

Salah satu pantai terindah di pesisir selatan Pulau Dewata yang kerap dilupakan wisatawan. Biasanya yang sering berkunjung ke sini adalah para fotografer yang ingin mengabadikan keindahan formasi batuan dan tebing yang menjulang tinggi.

Melasti Ungasan

Perlu diketahui bahwa Pantai Melasti yang kami maksud di sini adalah yang ada di kawasan Ungasan, bukan pantai yang lebih populer dengan nama yang sama yaitu di dekat Tanah Lot. Setiap kali hujan turun, dari dinding tebing yang membingkai pantai ini, muncul ‘air terjun’ spektakuler yang mengalir deras ke pasir sebelum berakhir di laut.

8. Pantai Atuh, Nusa Penida

Beristirahatlah dari pantai biasa dan biarkan pesona Pantai Atuh mengejutkan Anda!

Pantai Tersembunyi Bali - Pantai Atuh
Pantai Atuh, Bali

Terletak di Nusa Penida, pantai ini memiliki pemandangan unik yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Perpaduan antara air laut yang jernih memancarkan warna kebiruan, tebing tinggi dan terjal, serta pasir yang begitu putih dan mulus sungguh luar biasa.

Namun daya tarik utama dari Pantai Atuh adalah hamparan karang yang menawan dan berwarna-warni yang akan terlihat jelas saat air surut.

Datang dan bersantai di sini sambil menghabiskan waktu di salah satu pantai terindah di Bali. Dan selama Anda di sini, abadikan momen spesial Anda dengan mengambil foto sebanyak mungkin.

9. Pantai Melasti, Tanah Lot

Ingin menikmati sunset dengan pemandangan air terjun di pinggir pantai?

Melasti Tanah Lot
Melasti Tanah Lot

Maka Anda harus menuju ke Pantai Melasti (yang ada di Tanah Lot). Selain menyuguhkan panorama pantai yang indah dengan pasir lembut dan bebatuan, di sini kamu juga akan menemukan air terjun kecil!

Hanya 15 menit berjalan kaki dari Tanah Lot, menuju ke pantai ini setelah Anda mengunjungi Pura Tanah Lot. Di mana lagi Anda bisa mengabadikan matahari terbenam, lautan, pantai, dan air terjun yang mengalir dari tebing dalam satu bingkai?

Perhatikan, air terjun di Pantai Melasti bersifat musiman. Selama musim kemarau Anda tidak akan bisa menemukannya. Jadi, waktu terbaik untuk berkunjung adalah sekitar akhir dan awal tahun.


Baca juga: 16 Air Terjun Instagrammable yang Tersembunyi di Bali!


10. Pantai Geger, Nusa Dua

Meski berada di kawasan Nusa Dua diantara resort-resort mewah, Pantai Geger tetap menawarkan pesona alam yang belum tersentuh.

geger, nusa dua
Pantai Geger, Bali

Para pencinta pantai yang ingin mencari suasana tenang dan sunyi biasanya kabur ke surga tersembunyi ini. Dengan lokasinya yang berada di tengah kawasan elit, tak heran jika Pantai Geger lebih populer di kalangan ekspatriat yang tinggal di Bali dibanding wisatawan internasional dan lokal lainnya.

Sambil menikmati sore yang santai berjemur dan bermain air, jangan lupa mengunjungi area budidaya rumput laut, tempat panen tanaman untuk dijadikan bahan baku kosmetik dan lain sebagainya. Anda bahkan bisa melihat para petani menanam atau mengumpulkan rumput laut secara langsung.

Dengan kondisi air yang tenang dan jernih, Pantai Geger sangat cocok untuk berenang atau snorkeling. Kelimpahan rumput laut juga menarik banyak ikan eksotis ke daerah pesisir yang lebih dangkal.

11. Karma Kandara Private Beach, Ungasan

Ingin mencari pantai eksklusif dengan nilai plus untuk privasi? Pantai Karma Kandara adalah salah satu dari sedikit tempat di Bali yang harus Anda bayar untuk menikmati keindahan alamnya.

Karma Kandara
Karma Kandara Private Beach

Dengan uang sebesar Rp 500.000, Anda bisa menuruni bukit menuju pantai menggunakan lift di Karma Kandara Villa. Biaya ini sudah termasuk Rp 300.000 untuk makan dan minum.

Karma Kandara
Karma Kandara Private Beach

Supermodel Kristy Hinze dan aktor Jeremy Piven termasuk di antara selebritas dunia yang pernah menghabiskan waktu di pantai ini dengan menyewa vila seharga USD 1.400.000 per malam.

Karma Kandara
Karma Kandara Private Beach

Inilah pantai tersembunyi di Bali yang sempurna untuk menikmati keindahan pasir putih dan air laut berwarna biru kehijauan. Selain disuguhkan suasana yang indah, juga menikmati hidangan Mediterania yang lezat dan bir dingin yang segar. Ditambah dengan latar belakang matahari yang beranjak ke tempat tidur, Anda bisa menonton film-film layar lebar di pinggir pantai.

12. Pantai Soka, Gilimanuk

Soka menawarkan pemandangan unik dengan pasir hitam, dan bebatuan hijau yang diselimuti lumut. Dan pemandangan itu dibingkai dengan sempurna oleh deretan bukit di satu sisi, dan panorama puncak Gunung Agung yang megah di sisi lain.

pantai soka gilimanuk

Bagi Anda yang menyukai hal-hal mistis dan legenda, Pantai Soka memiliki banyak rahasia yang pastinya akan membuat Anda semakin penasaran.

Di pojok barat Pantai Soka terdapat sebuah batu besar bernama Payuk Kebo Iwa. Konon itulah periuk yang digunakan tokoh sakti legendaris Kebo Iwa untuk memasak!

Jika ingin memuaskan hasrat berpetualang, kawasan di sekitar Pantai Soka yang cantik ini juga patut untuk dijelajahi, termasuk kawasan dengan formasi batuan yang unik dan goa kelelawar.

13. Pantai Amed, Karangasem

Pernah membayangkan pantai dengan pasir hitam di Bali? Keunikan pasir vulkanik ini menjadi salah satu daya tarik Pantai Amed. Namun bukan hanya itu yang membuat pantai di kawasan timur laut Bali ini dijuluki surganya yang eksotis.

pantai amed

Dengan air yang tenang, laguna yang datar, dan celah-celah terumbu karang yang cantik di dekat daratan, kami sangat merekomendasikan Pantai Amed sebagai tempat yang ideal untuk belajar snorkeling atau menyelam.

Tak perlu khawatir jika Anda memiliki budget terbatas, karena di kawasan sekitarnya banyak terdapat pilihan akomodasi murah.

Hal yang wajib Anda nikmati di sini adalah seafood. Mungkin di antara yang terbaik di seluruh Bali. Selain itu, penduduk setempat juga menyajikan makanan laut mereka dengan garam laut asli yang mereka hasilkan.

14. Pantai Perasi (Pantai Pasir Putih atau Virgin Beach), Karangasem

masyarakat lokal menyebutnya Pantai Perasi, sedangkan wisatawan lebih mengenal pantai ini seperti Pantai Pasir Putih, dan juga Pantai Perawan. Tapi jika Anda bertanya kepada orang lokal ketika mencari pantai ini, Anda mungkin harus menyebut Pantai Perasi, Karangasem.

pantai perasi
Pantai Perasi, Bali

Meski hanya 2 jam dari Kuta, menemukan pantai ini agak sulit karena lokasinya yang tersembunyi, dan harus melalui desa kecil, medan yang sulit, ditambah lagi tidak ada tanda-tanda.

Namun bagi anda yang menginginkan pantai yang tenang, jauh dari keramaian, bersih dan bebas polusi disinilah tempatnya. Anda bisa berenang di air biru jernih atau menyewa kursi geladak untuk bersantai dan berjemur sambil menikmati makanan dan minuman dari warung-warung di sekitarnya.

Saking terpencilnya, sejauh mata memandang, Anda tidak akan melihat satu pun vila atau hotel di sekitar pantai yang indah ini.

15. Pantai Yeh Leh, Gilimanuk

Anda mungkin belum pernah mendengar yang namanya Pantai Yeh Leh di Bali. Yap, pantai ini memang lebih populer di kalangan pemancing.

Berada di perbatasan antara Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Tabanan, pantai ini tidak memiliki pasir putih seperti kebanyakan pantai wisata di Bali.

Di bibir Pantai Yeh Leh terdapat ribuan batu karang dengan berbagai ukuran, beberapa di antaranya berwarna hijau karena ditumbuhi lumut. Hanya sedikit penduduk setempat yang mengetahui dari mana bebatuan misterius ini berasal.

pantai yeh leh
Pantai Yeh Leh, Bali

Pantai cantik ini sebenarnya mudah dijangkau, dan untuk melihat pesona unik Pantai Yeh Leh sebaiknya mengunjunginya saat air surut. Tidak hanya bisa melihat bebatuan, Anda juga bisa melihat hewan laut kecil yang terperangkap di genangan air antara satu batu dengan batu lainnya.

Dan jika memungkinkan, datanglah sebelum matahari terbenam untuk menikmati pemandangan dramatis di sekitar pantai.


Nah itulah 15 pantai tersembunyi yang kami rekomendasikan di Pulau Bali. Namun, Anda mungkin menemukan pantai tersembunyi lainnya selama petualangan Anda di Pulau Dewata ini. Pernahkah Anda mengunjunginya sebelumnya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah. Sampai jumpa di Bali, Flokqers!


Atania Apartment
Atania Apartment, Ungasan

Sedang mencari pilihan sewa untuk liburan Anda di Bali? Flokq punya banyak pilihan kamar dan coliving di Bali dengan fasilitas beragam dan harga yang terjangkau! Klik tombol di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Click Here to Check Out More Flokq’s Homes

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *