Pasar Ikan Terbaik di Jakarta

Pasar Ikan Terbaik di Jakarta

Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta merupakan kota metropolitan yang ramai. Ada begitu banyak hal yang dapat kamu lakukan dan tempat yang kamu kunjungi untuk memenuhi kebutuhan kamu. Salah satunya adalah pasar ikan. Jakarta memiliki banyak sekali pasar ikan, dari yang tradisional hingga yang modern. Dalam daftar ini, kami akan membagikan kepada kamu 4 pasar ikan terbaik untuk kamu kunjungi. Mereka menyediakan ikan segar dan berbagai makhluk laut lainnya. 

1. Pasar Muara Angke

Fish Markets Jakarta Pasar Muara Angke
Pasar Muara Angke

Memasuki daftar pasar ikan terbaik di Jakarta ini, pasar ikan Muara Angke di Pluit ini menjadi pilihan teratas bagi banyak orang. Tidak hanya ikan, berbagai seafood seperti cumi-cumi, tiram, udang, kepiting, dan lobster juga tersedia di sini.

Uniknya, pasar ikan ini buka 24 jam karena roda tangkap laut di sini selalu berputar. Jika ingin membeli seafood yang segar dan lengkap, kamu bisa datang kesini sekitar jam 8 atau 9 malam karena itu merupakan saat para nelayan baru saja pulang dari laut. Pasar yang selalu terlihat sibuk ini tak pernah sepi pembeli karena sebagian besar pembelinya datang dari berbagai daerah di sekitar Jakarta untuk mencari ikan segar dan berbagai hewan laut lainnya.

Ikan di pasar ini dijual jauh lebih murah dari tempat lain. Harganya mulai dari Rp 30.000 per kilogram hingga ratusan ribu tergantung jenis dan ukuran ikannya. Selain itu, pembeli juga bisa langsung memasak dan menikmati hasil belanja karena di sekitar kawasan tersebut banyak terdapat rumah makan dan pengolah ikan.

Alamat: Jl. Pendaratan Udang No.11. Pluit, Jakarta Utara.

Baca juga: Pasar Malam Terbaik di Jakarta

2. Pasar Muara Baru

Fish Markets Jakarta Pasar Muara Baru
Pasar Muara Baru

Jika ingin membeli ikan di pasar modern yang lebih nyaman dan tertata, kamu bisa mampir ke pasar ikan Muara Baru. Pasar ikan ini memiliki konsep modern dan masih dalam tahap pembangunan. Namun, aktivitas jual beli ikan di sini masih tinggi. Kamu bisa menemukan semua jenis ikan di sini, mulai dari kerapu, tuna hingga hiu utuh semuanya tersedia dengan harga bersaing.

Pasar ikan ini sudah ada sejak tahun 1846 dan menurut Pemprov DKI Jakarta, pasar ikan Muara Baru nantinya akan menjadi tujuan wisata yang populer. Pasar ikan Modern Muara Baru yang dibangun di atas lahan bekas pasar ikan tua di kawasan Muara Baru, Kecamatan Penjaringan, Provinsi DKI Jakarta, diklaim sebagai pasar ikan segar yang higienis dan modern di Indonesia. Keberadaannya diklaim mampu menyaingi pasar ikan modern yang sudah lama terkenal di seantero dunia di Tokyo, Jepang. Pasar ini terdiri dari 894 lapak basah dan 155 lapak kering.

Ada beberapa fasilitas yang tersedia di sini, antara lain penyimpanan dingin, food court, ruang pengepakan, tempat pengolahan sampah, klinik, ATM, dan masjid. Konsumen akan disuguhi berbagai produk seafood, seperti cumi-cumi, gurita, tuna, cakalang, bandeng, dan masih banyak lagi!

Alamat: Jl. Muara Baru No.21, RW.17, Penjaringan, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14440

3. Pasar Ikan Jatinegara

Pasar Jatinegara
Pasar Ikan Jatinegara

Pasar ikan Jatinegara memang sudah terkenal dengan pasar fajar yang menjual berbagai macam ikan hias dengan berbagai dekorasi dan perlengkapannya. Ikan laut segar juga banyak dijual di sini. Pasar ini juga bisa menjadi tujuan wisata. Kamu bisa cuci mata melihat ikan hias cantik yang dipajang di sana.

Alamat: Jl. Kemuning Mede No.5. Matraman, Jakarta Timur.

4. Pasar Mayestik

Pasar Mayestik
Pasar Mayestik

Tak perlu jauh-jauh menyusuri pasar ikan di kawasan Jakarta Utara. Di Jakarta Selatan, ada Pasar Mayestik yang memiliki pasar ikan yang higienis. Berbeda dengan pasar tradisional lainnya, pasar berkonsep modern ini menyediakan ruangan atau blok khusus bagi para penjual ikan dan seafood. Memasuki blok penjualan ikan, kamu akan kebingungan memilih beragam ikan segar yang beraneka ragam. Selain ikan, ada kerang, cumi-cumi, udang, kepiting, dan aneka ikan teri. Tidak hanya menawarkan seafood yang beragam, tapi seafood yang dijual pun segar dan berkualitas.

Meski begitu, kamu harus sangat berpengalaman dalam memilih hasil tangkapan. Saat mengunjungi pasar ini, kamu pasti bingung harus membeli seafood mana. Tersedia beragam seafood mulai dari kerang, cumi, udang, kepiting, dan berbagai jenis ikan. Pilihan seafood dan ikan bisa dijadikan menu untuk pesta BBQ di malam tahun baru!

Alamat: Jalan Tebah III, RT.14 / RW.3. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Coworking Space Terbaik di BSD

Coworking Space Terbaik di BSD

Apartemen Murah untuk Sewa Bulanan di Jakarta

Apartemen Murah untuk Sewa Bulanan di Jakarta

Coworking Space Terbaik di Sekitar Kuningan

Coworking Space Terbaik di Sekitar Kuningan

Untung Rugi Bekerja di Coworking Space

Untung Rugi Bekerja di Coworking Space

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *