Pasar Ikan Terbaik di Tangerang

Pasar Ikan Terbaik di Tangerang

Dengan puluhan ribu pulau di seluruh nusantara, Indonesia merupakan negara maritim terbesar di dunia. Artinya, negara ini kaya akan sumber daya laut seperti ikan dan kerang. Industri makanan laut Indonesia berada di peringkat lima besar produsen dan distributor perikanan dan akuakultur di dunia. Indonesia adalah negara terbaik ketiga jika asal udang karena garis pantai yang luas ideal untuk budidaya udang. Sedangkan perikanan tuna mereka adalah salah satu yang terbesar di dunia. Sebagian besar masyarakat Indonesia yang tinggal di wilayah pesisir memiliki pekerjaan sebagai nelayan. Tentu, tidak sulit untuk menemukan pasar ikan dan makanan laut di seluruh negeri, termasuk Tangerang. kamu bisa menemukan banyak sekali pasar ikan dan seafood yang tersebar di seluruh penjuru kota. Dalam daftar ini, kami memiliki pasar ikan dan makanan laut terbaik yang dapat kamu temukan di Tangerang.

Dermaga Tempat Pelelangan Ikan Tanjung Pasir

Source: Google Maps

TPI Tanjung Pasir adalah salah satu tempat pelelangan ikan terbesar di Tangerang saat ini. Letaknya di Jalan Tanjung Pasir dan dekat dengan Taman Buaya Tanjung Pasir. Begitu sampai di dermaga, kamu bisa langsung menangkap aroma ikan dan lautnya. kamu bisa melihat beberapa perahu nelayan tradisional milik para nelayan yang menjual hasil produksinya di sana. Ada puluhan warung yang menjajakan berbagai hasil laut seperti ikan, kepiting, dan kerang. kamu bisa mencoba menawar produk di warung untuk produk yang kamu inginkan. Sama seperti lelang lainnya, penawar tertinggi akan mendapatkan produk yang mereka tawar. Nelayan di sini sangat baik dan sopan, mereka akan membantu kamu dengan cara apa pun. kamu bahkan dapat bertanya kepada mereka apa cara terbaik untuk memasak ikan. Ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi jika kamu ingin membeli banyak ikan dengan harga murah.

Nomor Telepon: –

Alamat: Tanjung Pasir, Teluknaga, Tangerang, Banten 15510

Jam Buka: 

09.00 – 13.00 (Kamis – Selasa)

09.00 – 01.00 (Rabu)

Pasar Segar Bintaro

Source: Google Maps

Pasar Segar Tangerang menyediakan berbagai jenis ikan mulai dari jenis yang biasa kamu lihat di pasar hingga jenis yang lebih langka. Mereka biasanya menjual ikan jenis biasa seperti mujair dan ikan mas. Mereka juga menjual jenis ikan langka seperti ikan pari yang biasa kamu temukan di pasar lain. Harganya bervariasi tergantung ukuran ikannya, ada yang bisa dijual Rp 30 hingga 100 ribu. Pasar ikan ini juga terkenal dengan masakan lokalnya. kamu bisa pergi makan di warung setelah membeli bahan makanan di sana. Pasar ini juga menjual produk lain selain ikan seperti buah-buahan dan sayuran. Pasar ini bisa kamu temukan di dekat Cluster Catalina dan Sekolah Abdi Siswa di Tangerang Selatan. Pasar ini juga buka hingga jam 9 malam, jadi kamu masih bisa datang ke sini untuk membeli bahan makanan meskipun saat itu malam hari.

Nomor Telepon: +6221 53140591

Alamat: Jl. H. Joan No.33, Pd. Jagung Tim., Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15326

Jam Buka: 08.00 – 21.00 (Senin – Minggu)

Tempat Pelelangan Ikan Cituis

Source: Google Maps

Tempat pelelangan ikan ini merupakan pusat distribusi utama ikan air asin di Banten. Mereka dikenal sebagai tempat pelelangan ikan terbesar di Tangerang dengan harga yang relatif murah. Mungkin cukup jauh dari rumah kamu, tetapi itu akan terbayar. Aneka ikan air asin tawar bisa kamu temukan dengan harga yang lebih murah dari pasar dan supermarket lain. kamu bisa menemukan banyak penjual yang sudah memajang produknya di lantai TPI. Mereka menjual berbagai makhluk laut seperti ikan dan kerang. Banyak dari mereka yang menjual udang dan lobster yang merupakan dua barang paling populer yang dijual di sini. Ada juga pasar ikan di belakang tempat pelelangan ikan. Berbeda dengan pelelangan ikan, kamu tidak perlu menawar untuk membeli produk tetapi kamu cukup menanyakan harga dan membelinya.

Nomor Telepon: +62813 81881100

Alamat: Pelelangan Ikan Cituis pakuHaji, Jl. Raya Pakuhaji, Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji, Tangerang, Banten 15570

Jam Buka: 03.00 – 18.00 (Senin – Minggu)

Tempat Pelelangan Ikan Kronjo Tangerang

Source: Google Maps

TPI Kronjo Tangerang merupakan salah satu dari sekian banyak pelelangan ikan di Tangerang. Letaknya di dekat SMA Negeri 9 Kabupaten Tangerang dan Masjid Baiturrohmah. kamu bisa melihat banyak perahu tradisional di dermaga tempat pelelangan. Sejak subuh, para nelayan dan pedagang mulai menyiapkan kios dan hasil produksinya. Pada jam 7 pagi, tempat pelelangan ikan sudah dipenuhi oleh orang-orang yang mencoba membeli ikan. Nelayan tradisional di Tangerang biasanya menangkap ikan seperti tenggiri, teri, dan ikan pari. Ikan lain yang juga sering ditangkap dan dijual di sini adalah ikan bubara dan kakap. Banyak juga penjual yang menangkap kepiting, udang, dan cumi-cumi untuk dijual di sini. Ini dianggap sebagai salah satu pelelangan ikan terlengkap di Tangerang. 

Nomor Telepon: –

Alamat: Jl. Raya Pulau Cangkir No.17, Kronjo, Tangerang, Banten 15550

Jam Buka: 00.00 – 00.00 (Senin – Minggu)

Pasar Anyar 

Source: Google Maps

Pasar Anyar adalah salah satu pasar tradisional paling terkenal di Tangerang. Menjual banyak buah-buahan, sayuran, dan daging seperti ayam dan tentu saja ikan. Warung seafood di pasar ini adalah salah satu pasar ikan yang paling banyak dikunjungi di Tangerang. kamu bisa menemukan banyak sekali ikan seperti ikan mas dan patin, jenisnya bisa kamu temukan di pasar manapun. Penjualnya sangat sopan dan akan menawarkan ikan segar yang bisa kamu temukan. Harganya juga murah dan tidak terlalu mahal. Pasar ini terletak di dekat Kantor Walikota Tangerang di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Sore harinya akan banyak sekali warung makan sehingga bisa mampir untuk makan setelah berbelanja. Pasar buka selama 24 jam setiap hari sehingga kamu bisa berhenti kapan saja.

Nomor Telepon: –

Alamat: Jl. Jend. Ahmad Yani, RT.002/RW.004, Sukaasih, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15111

Jam Buka: 00.00 – 00.00 (Senin – Minggu)

Nah inilah 5 pasar ikan terbaik yang bisa kamu kunjungi di Tangerang. Kami berharap daftar ini dapat membantu kamu berbelanja ikan di masa depan.

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Best Kost-kostan Near Kalibata

Best Kost-kostan Near Kalibata

Rekomendasi Drama Korea Romance Comedy

Rekomendasi Drama Korea Romance Comedy

Rekomendasi Drama Korea Terkini

Rekomendasi Drama Korea Terkini

Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Tangerang

Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Tangerang

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *