Pasar Jalanan Terbaik di Jakarta

Pasar Jalanan Terbaik di Jakarta

Jakarta dikenal sebagai kota metropolitan. Ada banyak sekali perkantoran dan pusat hiburan, salah satunya pasar jalanan. Kamu bisa menemukan berbagai pasar jalanan dengan aksesorisnya masing-masing. Pada artikel ini, kami menyediakan beberapa pasar jalanan untuk kamu kunjungi. Jangan sampai ketinggalan!

Pasar Baru

Pasar Baru

Pasar tradisional atau Pasar adalah kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Di sinilah mereka sering membeli makanan dan perlengkapan rumah tangga lainnya. Pasar Baru dijalankan oleh perusahaan publik yang dikendalikan oleh pemerintah provinsi bernama Pasar Jaya. Di Jakarta sendiri, terdapat sekitar 150 pasar tradisional dengan lebih dari 100.000 kios, dan Pasar Baru dianggap sebagai salah satu pasar tertua di kota sejak dibangun pada tahun 1820. Toko serba ada yang juga dikenal sebagai ‘Little Jakarta’ ini. India, ‘adalah tempat di mana kamu dapat menemukan banyak pilihan tekstil dan kain yang terjangkau namun berkualitas serta barang antik, lukisan seni, pakaian, alas kaki, tas, jam tangan, alat musik, dan rempah-rempah India untuk beberapa nama. Ada bengkel elektronik, kios yang menjual minuman, dan beberapa restoran kecil untuk memuaskan diri. Ini mungkin jalan perbelanjaan yang sempit, tetapi Pasar Baru dipenuhi dengan barang-barang yang menurut kamu layak untuk ditawar.

Alamat: Jl. KH. Samanhudi, Jakarta Pusat

Glodok 

Glodok

Sedangkan untuk pusat perbelanjaan, kebanyakan penjaja di Glodok adalah Tionghoa Indonesia. Glodok adalah kawasan Pecinan terbesar di Indonesia, dan salah satu Pecinan terbesar di dunia. Pecinan meliputi tiga area utama, yaitu Gang Gloria (gang Gloria), Jalan Pancoran, dan Petak Sembilan. Orang Tionghoa datang ke Jakarta sejak abad ke-17 sebagai pedagang dan buruh. Kebanyakan dari mereka berasal dari provinsi Fujian dan Guangdong di Cina selatan. Berpusat di Jalan Pintu Besar Selatan, telah menjadi pusat komersial bagi komunitas Tionghoa yang relatif sejahtera. Asimilasi antara bahasa Cina dan bahasa asli membuat suatu bahasa dikenal sebagai bahasa Betawi. Perayaan Tahun Baru Imlek dan perayaan Cap Go Meh yang diadakan di area tersebut adalah atraksi. Kawasan tersebut sekarang menjadi tempat membeli makanan khas China, obat tradisional China, dan barang elektronik murah. Selain berbelanja, Glodok merupakan tempat untuk membeli makanan khas China, obat tradisional China, dan barang elektronik murah.

Gang Gloria adalah tempat yang terkenal dengan berbagai macam hidangan, termasuk Gado-Gado (sayuran campur disajikan dengan saus kacang), Soto Betawi (daging sapi yang dimasak dengan santan), Ketupat Sayur (kue beras disajikan dengan santan dan sayuran), Sek Ba (jeroan babi yang direbus dengan kecap) dan banyak lagi. Didirikan pada tahun 1927, kedai kopi Kopi Es Tak Kie yang legendaris berspesialisasi dalam es kopi. Rujak Shanghai Encim (sotong rebus, lobak, mentimun, dan kangkung dengan saus merah dan taburan kacang) salad segar ini berdiri sekitar tahun 1950-an. Jenis makanan ini sangat langka dan hanya bisa ditemukan di Glodok.

Alamat: Glodok, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Jakarta, Indonesia

Pasar Santa

Pasar Santa

Pasar Santa khususnya di lantai dua kini dipadati dengan berbagai toko menarik yang dibuka oleh para pengusaha muda dan kreatif. Sebagian besar toko di sini menjual makanan mulai dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup, manis hingga gurih, tetapi selain itu, kamu juga dapat menemukan toko-toko lain seperti tempat pangkas rambut, sepatu, kain, aksesori, dll. Terletak di lingkungan yang kaya, Pasar Santa adalah tempat tradisional- tempat yang menjadi trendi karena baru-baru ini menjadi tempat nongkrong trendi untuk generasi muda. Beraneka ragam buah dan sayur serta perlengkapan rumah tangga bisa dibeli di sini.

Di lantai atas, kamu dapat menemukan toko batik, tukang cukur, alas kaki, dan toko perhiasan lokal. Pecinta kuliner pun pasti senang datang ke sini karena tempat ini terkenal dengan beberapa toko dan kios yang menjual makanan seperti DOG, kedai hotdog populer, dan Papricano, kedai makanan Meksiko. Lantai kedua dipenuhi dengan toko-toko yang dijalankan oleh pengusaha muda yang menawarkan makanan pembuka hingga makanan penutup. Beberapa dari mereka bahkan menjalankan bisnis seperti kedai kopi, toko kaset, dan toko pakaian vintage. Jika kamu mencari tempat menarik di Jakarta, Pasar Santa adalah tempatnya.

Alamat: Jalan Cisanggiri 2, RT.5 / RW.4 Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 15810

Jalan Surabaya

Jalan Surabaya

Di kawasan perumahan Menteng yang tenang di Jakarta, Indonesia, Jalan Surabaya (Jalan Surabaya) berdiri terpisah. Ini adalah pasar antik di salah satu kawasan perumahan kelas atas di Jakarta. Itu juga merupakan tujuan wisata yang terancam punah, diserang oleh pemerintah kota yang bermaksud mengklaim kembali tanah itu untuk tujuan lain. Menempati hamparan 500 yard di salah satu sisi Jalan Surabaya, 184 toko di sepanjang barisan barang antik dari segala jenis elang: batik, aksesoris bekas dari kapal, koin kuno, porselen, Wayang Golek (boneka Jawa), Batik, penutup lampu, vinyl Piringan hitam, telepon tua, ukiran kayu, perkakas, dan buku, antara lain. Kamu akan menemukan beberapa toko satu produk khusus untuk barang-barang seperti kamera dan vinil. Beberapa kios di salah satu ujung Jalan Surabaya menjual koper bekas. Dan untuk beberapa alasan, ada banyak aksesori yang diselamatkan dari kapal, dari tiang hingga helm selam. Semua ini membutuhkan kesabaran dan waktu untuk menyaringnya, jadi kunjungi Jalan Surabaya pagi-pagi sekali atau sore hari, hindari matahari siang sepenuhnya. Toko-toko buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 6 sore, jadi atur jadwal itu untuk menghabiskan sekitar dua hingga tiga jam belanja khusus.

Banyak penjual barang antik di Jalan Surabaya menelusuri asal muasal perdagangannya hingga ke penjual barang antik keliling kota tua sekitar Lapangan Fatahillah. Seiring dengan bertambahnya jumlah mereka, kebutuhan akan tempat permanen untuk para penjual ini juga meningkat. Pada tahun 1974, Gubernur Jakarta Ali Sadikin memindahkan para penjual ke tempatnya sekarang di Jalan Surabaya, dimana mereka menjajakan dagangannya sejak saat itu. Sebagian masa kanak-kanak Presiden Barack Obama tinggal di Menteng, meskipun lingkungannya sudah banyak berubah sejak ia tinggal di sini. Sekolah tempat dia belajar, SD Menteng 01, masih berdiri – dengan tambahan patung untuk memperingati masa belajar singkatnya di sana.

Alamat: Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat

__

Itulah 4 rekomendasi pasar jalanan yang bisa kamu kunjungi di Jakarta. Semoga artikel ini membantu kamu berbelanja di Jakarta. Selain itu, jangan lupa untuk membaca rekomendasi lainnya di blog kami! Banyak pilihan mulai dari restoran, pub, dan lain-lain.

Baca lebih banyak: Pasar Kaki Lima Terbaik di Tangerang

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Lokasi Rumah Sakit di Bali Untuk Keperluan Kesehatan Anda

Lokasi Rumah Sakit di Bali Untuk Keperluan Kesehatan Anda

7 Gereja di Bali: Terindah dan Terunik

7 Gereja di Bali: Terindah dan Terunik

Bali Belly: Hal Yang Perlu Diketahui Dan Cara Menghindarinya!

Bali Belly: Hal Yang Perlu Diketahui Dan Cara Menghindarinya!

8 Cafe Instagrammable untuk Nongkrong di Canggu

8 Cafe Instagrammable untuk Nongkrong di Canggu

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *