Pasar Loak Terbaik di Jakarta

Pasar Loak Terbaik di Jakarta

Bagi sebagian orang, berbelanja di mal atau di pasar konvensional atau modern tidak terlalu menyenangkan atau memuaskan. Terkadang harganya terlalu tinggi, barangnya terlalu umum, sehingga kamu tidak dapat menemukan barang yang tepat di sana. Nah, beruntung bagi kamu, Jakarta memiliki berbagai pilihan pasar loak yang akan menyediakan kamu beberapa barang langka. Jadi ini dia, 5 pasar loak terbaik untuk dikunjungi di Jakarta.

1. Pasar Loak Jalan Surabaya

This image has an empty alt attribute; its file name is sur-1024x683.jpg
Jalan Surabaya’s Flea Market

Jika kamu kebetulan sedang berada di kawasan Jakarta Pusat, jangan sampai melewatkan pasar loak khusus yang satu ini. Terutama bagi mereka yang mencari barang antik dan seni lokal di Jakarta, Pasar Loak Jalan Surabaya pasti cocok untuk kamu. Di bagian barang antik, kamera tua dan barang-barang yang berhubungan dengan musik, seperti vinil dan alat musik kuno dapat ditawar di sini. Kamu bahkan dapat menemukan jam kuno yang pasti bisa membuat tempat kamu terlihat vintage dalam hal dekorasi.

Di bagian kesenian lokal, pengunjung dapat menemukan barang-barang, seperti boneka tradisional dan permainan papan tradisional. Selain barang-barang seni lokal, pengunjung dapat menemukan buku-buku lama yang mungkin bisa kamu temukan. Tentu saja, seperti halnya toko dan pasar barang antik lainnya, kamu dapat menemukan mesin ketik dan telepon tua. Tempat ini cocok untuk mereka yang mengoleksi barang-barang lama dan ingin memuaskan hobi mereka sambil mengasah keterampilan tawar menawar mereka.

Alamat: Surabaya St No.12, RT.15 / RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10310

Jam Buka: 09.00 – 17.00 (Setiap hari)

2. Pasar Loak Kebayoran Lama

This image has an empty alt attribute; its file name is kebay.jpg
Kebayoran Lama Flea Market

Mereka yang mencari barang bekas seperti yang vintage dan kuno bisa datang ke Pasar Loak Kebayoran Lama. Berbagai barang vintage yang tersedia di sini pasti akan membawa pengunjung kembali ke era 70-an, 80-an, dan 90-an. Kamu juga akan diberikan opsi ketika berbicara tentang dua jenis penjual yang ingin kamu ajak berinteraksi. Kamu akan menemukan penjual lapak yang menjual barangnya secara harfiah di jalan dan juga penjual Kios yang lebih konvensional.

Selain pilihan vintage, pengunjung dapat datang untuk membeli berbagai ponsel bekas yang tersedia dan dalam kondisi baik. Kamu juga sering dapat menemukan pakaian bekas yang layak di sini jika kamu terlihat cukup untuk melakukan tawar-menawar dengan penjual. Hanya saja, jangan terlalu terjebak dalam membeli terlalu banyak barang karena harga seringkali menghipnotis pengunjung untuk membeli lebih banyak!

Alamat: Jl. Ciledug Raya No.17, RT.1 / RW.1, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12220

Jam Buka: 24 Jam setiap hari

Baca juga: 6 Pasar Tradisional Terbaik di Jakarta

3. Pasar Loak Poncol

This image has an empty alt attribute; its file name is poncol-1024x683.jpg
Poncol Flea Market

Pasar Loak Poncol adalah tempat alternatif lain bagi warga Jakarta yang ingin membeli barang elektronik bekas secara offline atau dari toko konvensional yang menjamur di kota. Pasar Loak Poncol diperuntukkan bagi mereka yang tidak berfokus untuk menemukan barang antik karena bukan nilai jual mereka bagi pelanggan. Pelanggan sering datang ke sini untuk menemukan suku cadang atau barang bekas yang mungkin sulit ditemukan di pasar yang lebih modern. Pengunjung juga mengatakan bisa menemukan peralatan bekas yang masih dalam kondisi optimal untuk digunakan bekerja. Peralatan ini termasuk yang digunakan untuk perkayuan, perkakas listrik, dan perkakas kerja konstruksi lainnya.

Pasar ini adalah tempat khas kamu ketika mencoba menemukan barang langka dengan harga yang lebih murah atau jauh lebih murah. Tentu saja, semuanya hanya bisa didapatkan dengan harga yang tepat dan tawar-menawar dengan penjual yang tepat. Jadi, pastikan untuk memeriksa pasar loak ini, ya!

Alamat: Jl. Kalibaru Barat No.1, RT.12 / RW.6, Bungur, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10460

Jam Buka: 07.30 – 17.00 (Setiap hari)

4. Pasar Loak Jembatan Item Jatinegara

This image has an empty alt attribute; its file name is jatine-1024x576.jpg
Jatinegara ‘Jembatan Item’ Flea Market

Bagi yang mencari pasar loak dengan pilihan barang yang lebih lengkap, mungkin pasar loak ini cocok untuk kamu. Pasar Loak Jatinegara menjadi salah satu pasar loak yang kurang tersentuh pariwisata asing dari segi pengunjung. Meskipun itu mungkin berarti kamu bisa mendapatkan beberapa kerugian ‘harga asing’, kamu mungkin juga menemukan hal-hal yang menurut penduduk setempat tidak menarik. Kurangnya pariwisata asing ini juga berarti bahwa ada peluang lebih tinggi bagi kamu untuk menemukan permata tersembunyi di sini.

Bagi mereka yang mencoba mencari barang antik murah, seperti produk kulit, kamu beruntung. Pasar Loak Jatinegara sangat melimpah. Bukan hanya barang antik dari kulit yang melimpah, tapi harganya juga lebih murah dari produk yang sama yang dijual di mal! Ada juga beberapa barang antik budaya di dalam pasar loak jika kamu melihat cukup dekat dan teliti terhadap penjual.

Alamat: Jl. Jatinegara Timur No.34, RT.6 / RW.4, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310

Jam Buka: 24 Jam setiap hari

5. Pasar Baru 

This image has an empty alt attribute; its file name is pasar-1024x576.jpg
Pasar Baru

Sebuah nama klasik dalam daftar, Pasar Baru adalah tempat surgawi bagi mereka yang mencari barang-barang vintage, khususnya pakaian. Soal harga, barang di sini sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan harga yang kamu temukan di Pasar Senen. Saat pergi ke Pasar Baru, salah satu landmark yang harus diperhatikan adalah gerbang oriental yang berdiri tegak untuk dilihat pengunjung. Selain menemukan barang bekas, pakaian dari seluruh Asia bisa ditemukan dari penjual di seluruh pasar loak ini.

Pastikan untuk berhati-hati karena Pasar Baru bisa menyediakan banyak pilihan, sehingga kamu harus jeli dalam mencari barang yang tepat. Ingatlah untuk tidak langsung merasa puas dengan label harga yang kamu lihat pada potensi pembelian kamu. Kamu mungkin akan mendekati harga yang lebih murah jika kamu melihat lebih keras dan menawar lebih keras.

Alamat: Jl. Ps. Baru No.2, RT.15 / RW.4, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710

Jam Buka: 24 jam (Setiap hari)

Itu dia beberapa tempat terbaik bagi kamu untuk memuaskan perburuan harta karun modern kamu di tempat ini. Seperti yang telah kami sebutkan beberapa kali dalam artikel ini, tawar-menawar dan bersabar adalah kunci dalam berbelanja barang bekas. Jadi, kapan pun kamu berada di tempat-tempat ini, ingatlah untuk meluangkan cukup waktu dan memiliki strategi untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Panduan Lengkap Jual-Beli Mobil di Jakarta

Panduan Lengkap Jual-Beli Mobil di Jakarta

11 Wisata Museum Terbaik di Jakarta

11 Wisata Museum Terbaik di Jakarta

Nikmati 10 Tempat Live Music Terbaik di Jakarta

Nikmati 10 Tempat Live Music Terbaik di Jakarta

Provider Kartu SIM di Indonesia

Provider Kartu SIM di Indonesia

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *