Pasar Malam Terbaik di Jakarta

Pasar Malam Terbaik di Jakarta

Pasar Malam, khususnya di Asia, adalah beberapa tempat terbaik untuk jatuh cinta dengan masyarakat, kerajinan, dan masakan lokal. Sepotong sejarah pasar malam Jakarta yang cemerlang dapat ditelusuri kembali ke periode kolonial Hindia Belanda di awal abad ke-20. Pasar Malam Gambir mengisi posisi legendaris dalam sejarah pasar malam Indonesia. Pameran pasar malam ini pertama kali diadakan pada tahun 1906 dan menjadi pameran tahunan dari tahun 1921 hingga 1942.

Pasar malam di Indonesia secara tradisional diadakan pada hari yang berbeda dengan lokasi yang berbeda atau dikenal sebagai Hari Pasar dalam bahasa Jawa. Saat ini, kamu bisa menemukan pasar malam setiap malam, baik itu pada akhir pekan, acara-acara khusus, atau festival, seperti saat malam Ramadhan. Kini, pasar malam telah menjadi tempat rekreasi bagi keluarga lokal bahkan kaum muda karena inovasinya. Pasar malam Jakarta dapat ditemukan di berbagai sudut Jakarta. Beberapa pasar malam tetap buka selama dua puluh empat jam dan beberapa hanya buka untuk waktu yang singkat. Kamu bisa membeli apapun yang kamu inginkan di pasar, seperti pakaian, makanan, aksesoris, dan banyak lagi! Selain semua hal yang bisa kamu dapatkan di sana, kamu juga bisa melihat panorama malam setempat dan berbaur dengan penduduk setempat bersama dengan alunan lagu seniman jalanan.

Artikel ini dibuat agar kamu bisa merasakan 5 pasar malam terbaik di ibu kota Jakarta yang ramai. Mulai dari yang menawarkan pakaian vintage, suvenir buatan tangan, pertunjukan jalanan yang menyenangkan, hingga surga makanan jalanan lokal!

1. Pasar Malam Kota Tua 

pasar kota tua | Pasar rakyat di kawasan kota tua | Wahyu Hidayatz ...

Nikmatilah pasar malam bersejarah Kota Tua! Saat matahari terbenam dan lampu jingga bersinar kontras dengan bangunan tua Belanda, maka inilah saatnya kamu menemukan gemerlap lampu pasar malam. Kota Tua adalah tempat yang populer bagi penduduk lokal dan turis. Justru, pasar malam ini memang terkenal dengan kuliner malamnya. Kamu bisa menikmati berbagai jajanan kaki lima khas Indonesia. Kamu akan menemukan Kerak Telor, Tahu Gejrot, Jagung Bakar, Sate, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu bisa berfoto di tengah-tengah tempat bersejarah di Jakarta, berbelanja, menyewa sepeda, atau duduk-duduk di salah satu dari sekian banyak kafe cantik di Kota Tua. Jangan lupa untuk membawa kamera kamu!

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang minuman dessert khas Indonesia di Jakarta? Klik disini!

Jam Buka: 17.00 – 01.00.

Alamat: Jl. Pintu Besar Utara No.27, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat.

2. Pasar Malam Santa Modern

Let's Jajan at Pasar Santa – Jakarta | ANAKJAJAN.COM

Pasar Malam Santa Modern adalah salah satu pasar malam tertua di Jakarta yang baru direnovasi dan terletak di Kebayoran Baru. Mereka menggabungkan pesona tradisional dan modern. Di pagi hari, orang yang berbelanja kebutuhan sehari-hari memenuhi pasar bagian bawah. Di malam hari, ada beragam orang, mulai dari mahasiswa, eksekutif muda, hingga turis. Pasar Santa Modern sebagian besar melayani orang yang lebih muda. Namun, jika kamu ingin meninggalkan mal yang sibuk untuk mendapatkan pengalaman lokal yang unik, Santa Modern adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi! Kamu dapat menemukan selera hipster, toko kaset vintage, buku, dan pakaian unik!

Ingin tahu lebih banyak tentang Kebayoran Baru? Klik disini!

Jam Buka: 14.00 – 00.00

Alamat: Pasar Santa Modern, Lantai Dasar AKS, Jl. Cipaku I No.121, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta 12170.

3. Pasar Pecah Kulit

This image has an empty alt attribute; its file name is image-7.png

Pasar Pecah Kulit atau Pasar Mangga Dua terletak kurang lebih 1 km di bawah rel kereta api Mangga Dua. Pasar tradisional ini menyediakan berbagai barang, seperti pakaian wanita, mainan anak, aksesoris, dan beberapa jajanan tradisional, seperti Mie Goreng dan Sate. Terlebih dari itu, Pasar Malam Pecah Kulit cenderung lebih ramai menjelang lebaran dan liburan akhir tahun. Jika kamu ingin mengunjungi pasar malam ini, pastikan untuk melatih kekuatan tawar-menawar kamu dan menggunakannya setiap kali kamu ingin membeli sesuatu.

Jam Buka: 18.00 – 02.00

Alamat: Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10730.

4. Festival Jalan Jaksa

Uniknya Festival Jalan Jaksa Halaman all - Kompas.com

Festival Jalan Jaksa adalah pasar malam besar di Jakarta dengan segudang kios yang menjual pakaian, alas kaki, aksesori cantik, kerajinan makanan lokal, dan suvenir yang siap kamu beli. Tunggu, masih ada lagi: Jika kamu cukup beruntung, kamu mungkin bisa melihat pertunjukan seni daerah yang indah, seperti Tanjidor dan Ondel-Ondel atau melihat sekilas pertunjukan langsung dari artis dan band lokal. Nikmati semuanya dan dapatkan inspirasi dari suasana lokal, kreatif, dari Festival Jalan Jaksa!

Jam Buka: 12.00 – 00.00 (berbeda setiap tahun)

Alamat: Jl. Jaksa No.19, RT.7 / RW.5, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340

5. Pasar Malam Kemandoran Pluis

Radio Sonora Jakarta ar Twitter: “Tempat nongkrong dengan kuliner ...

Pasar ini hanya tersedia pada Jumat malam. Pasar ini bisa kamu temukan di Jalan Kemandoran Pluis, Jakarta Selatan. Karena pasar malam ini diadakan secara rutin dan eksklusif pada malam Jumat, banyak pedagang kaki lima di pasar ini yang menjual kebutuhan khusus untuk pria, wanita, dan anak-anak. Misalnya baju, celana, pakaian dalam, serta hijab dan aksesoris wanita dengan harga terjangkau. Selain itu, pasar ini juga menyediakan peralatan dapur dan perabotan rumah tangga. Selain itu, jika kamu bepergian ke pasar malam bersama keluarga dan memiliki anak yang lebih kecil, kamu dapat membuat kenangan yang menyenangkan dan tak terlupakan dengan mengunjungi area permainan.

Ada banyak kios makanan yang menjual cita rasa lokal. Misalnya, Ketoprak, Sate Padang, Pai Kue, Jagung Rebus Manis, dan lainnya. Pasar Malam Kemandoran Pluis adalah pengalaman pemandangan malam Jakarta yang benar-benar lengkap dan indah!

Jam Buka: 18.00 – 11.00 (berbeda setiap waktu)

Alamat: Jl. Kemandoran Pluis, Grogol Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210

6. Pasar Malam Pecenongan 

5 Kedai Kuliner Berjuta Rasa di Kawasan Pecenongan Jakarta | Sabigaju

Penduduk Jakarta yang mendengar kata Pecenongan kemungkinan besar akan berpikir martabak. Martabak adalah jajanan kaki lima terkenal yang berasal dari Indonesia yang terbuat dari adonan telur. Rasanya manis dan dihiasi topping seperti ceres, keju dan, selai, dan lainnya. Kawasan Pecenongan sangat terkenal dengan warung kuliner dan jajanan pinggir jalan. Jika kamu ingin mencoba jajanan kaki lima, mungkin pilihan yang baik adalah datang pada malam hari. Pasar Malam Pecenongan siap memenuhi kebutuhan tengah malam kamu mulai pukul 18.00 hingga 02.00. Beberapa makanan yang paling terkenal dan wajib dicoba adalah Sinar Garut dengan Bubur Ayamnya. Lalu, ada Kue Soto, Nasi Goreng, dan Martabak 65A.

Jam Buka: 18.00 – 02.00 (berbeda setiap waktu)

Alamat: Jalan Pecenongan, Kebon Kelapa, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10120

Itulah tadi beberapa pasar malam favorit kami di Jakarta. Kami berharap kamu tidak melewatkan salah satu pasar ini saat kamu berada di Jakarta! Tertarik juga dengan pasar tradisional di Jakarta? Klik di sini!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

The Best Apartments near Halim Perdanakusuma Airport

The Best Apartments near Halim Perdanakusuma Airport

Apartemen Terbaik Dekat Bandara Soekarno Hatta

Apartemen Terbaik Dekat Bandara Soekarno Hatta

How to Make a Soundproof Apartment Room

How to Make a Soundproof Apartment Room

Kos Kosan Terbaik Dekat Kalibata

Kos Kosan Terbaik Dekat Kalibata

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *