Pasar Malam Terbaik di Tangerang

Pasar Malam Terbaik di Tangerang

Pasar malam atau pasar malam adalah area tertentu yang memiliki pasar jalanan yang beroperasi pada malam hari dan umumnya didedikasikan untuk berjalan-jalan, berbelanja, dan makan dengan lebih santai daripada pasar siang hari yang lebih bersifat bisnis. Pasar Malam, terutama di Asia, adalah beberapa tempat terbaik untuk jatuh cinta dengan masyarakat, kerajinan, dan masakan lokal. Termasuk juga Indonesia, beberapa night market di Indonesia bahkan ada mini theme park untuk dinikmati keluarga, ada mini Ferris wheel, mini rides, dan banyak lagi tempat rekreasi lainnya! Pasar malam pasti dibuat untuk semua orang.

Pasar malam di Indonesia khususnya di Tangerang memiliki perbedaan hari penyelenggaraan, berapa lama penyelenggaraannya, dan lokasi penyelenggaraannya berbeda-beda, mengikuti cara-cara tradisional di Indonesia yang didasarkan pada acara-acara khusus, festival, dan hari libur nasional. Tapi, beberapa pasar malam bahkan ada di satu area dan buka 24 jam, jadi kamu bisa pergi ke sana setiap hari! kamu bisa membeli apapun yang kamu inginkan di pasar seperti pakaian yang terjangkau, makanan, aksesoris, dan banyak lagi! Selain semua hal yang bisa kamu dapatkan di sana, kamu juga bisa melihat panorama malam setempat dan berbaur dengan penduduk setempat bersama dengan alunan lagu seniman jalanan. Nah, jika kamu tertarik mengunjungi pasar malam Tangerang maka berikut adalah daftar beberapa pasar malam terbaik di kota Tangerang!

1. Pasar Jombang

Pasar Jombang adalah salah satu pasar tradisional tertua di Tangerang, seperti yang kamu duga, itu adalah pasar yang mapan. Ini buka 24 jam dan semua aktivitas menjadi hidup sekitar jam 1 pagi ketika semua sayuran datang untuk persediaan. Selain sayur-mayur, toko ini menjual aneka kue, buah-buahan, ayam, makanan laut, daging, jamu, sepatu, pakaian, dan bahkan emas. Menjadi pasar tradisional artinya tidak higienis tapi harganya murah dan kualitasnya bagus.

Biasanya konsumen datang jam 3 pagi tidak lama setelah sayur mayur datang, hal ini agar mereka bisa mendapatkan makanan segar dan memasaknya untuk sarapan pagi. Di pagi hari, semua toko buka, tapi di malam hari mulai tutup. Pada malam hari, semakin banyak orang yang menjual aneka jajanan dan buah-buahan tradisional. Jika kamu ingin menemukan sesuatu yang kamu butuhkan atau menikmati malam, ini adalah tempat yang baik.

Jam Buka: 24 jam

Alamat: Jl. Jombang Raya No.41, RT.4/RW.13, Jombang, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15414

2. Pasar Modern BSD city

Jika kamu mencari pasar tradisional namun dengan bangunan modern, Pasar Modern BSD City adalah tempat yang tepat. Ini adalah pasar tetap yang buka 24 jam, yang berarti aktivitasnya selalu aktif. Pasar ini memiliki lantai keramik dengan area yang bersih dan rapi serta memiliki langit-langit yang sangat tinggi sehingga sirkulasi udaranya berfungsi dengan baik. Mereka juga memiliki tempat parkir yang luas untuk kamu! kamu dapat menemukan sebagian besar jika tidak semua jenis pedagang yang akan kamu temukan di pasar tradisional seperti sayuran, berbagai kue, buah-buahan, ayam, makanan laut, daging, jamu, sepatu, pakaian, dan bahkan emas. Namun harganya sedikit lebih tinggi dari pasar tradisional biasanya.

Seperti jenis pasar tradisional lainnya, Banyak konsumen yang datang pagi untuk membeli kebutuhan atau sarapan karena semua toko sudah buka, namun pada malam hari sudah mulai tutup dan para penjual membuka aneka jajanan dan buah-buahan tradisional di tempat parkir. . Banyak orang datang ke sini untuk menikmati kuliner malam pesiar di BSD.

Jam Buka: 24 jam

Alamat: Jl. Letnan Sutopo, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15111

3. Pecah Kulit Market

Pasar Pecah Kulit atau pasar Mangga Dua terletak kurang lebih 1 km di bawah rel kereta api Mangga Dua. Pasar tradisional menyediakan berbagai macam barang seperti pakaian wanita, mainan anak, aksesoris, dan beberapa jajanan tradisional seperti mie goreng dan sate. Apalagi, Pasar Malam Pecah Kulit cenderung lebih ramai menjelang Idul Fitri dan liburan akhir tahun. Jika kamu ingin mengunjungi pasar malam ini, pastikan untuk melatih kekuatan super tawar kamu dan menggunakannya setiap kali kamu ingin membeli sesuatu.

Jam Buka: 18.00 – 02.00

Alamat:  South Mangga Dua, Sawah Besar, Central Jakarta City, Jakarta 10730.

4. Pasar Malam Lapangan Bangun Reksa 2

Source: Google Maps

Ini adalah salah satu pasar malam terkenal di Tangerang. Meski baru buka pada Senin malam dan dalam waktu sesingkat itu, pasar ini selalu ramai dikunjungi orang. Mereka meluangkan waktu untuk pergi ke pasar ini karena mereka memiliki berbagai makanan jalanan tradisional dan non-tradisional yang lezat dengan harga yang terjangkau! Cocok untuk berburu kuliner di malam hari. Ada juga berbagai macam warung seperti baju, aneka perlengkapan, mainan, kitchen set, sayur mayur, buah-buahan, seafood, dan masih banyak lagi! Tak heran jika orang biasanya senang berbelanja di sini.

Jam Buka: 6.00 – 21.30 (Senin malam)

Alamat:  Jl. Sunan Giri No.2, RT.007/RW.006, Pd. Pucung, Kec. Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten 15157

5. Tangerang Pasar Malam

Source: Google Maps

Pasar ini hanya tersedia pada Selasa malam. kamu dapat menemukan pasar ini di sekitar kawasan Kampung Dadap karena bukan pasar yang menetap dan sebagian besar berpindah ke area luas yang berbeda. Karena pasar malam ini diadakan secara rutin dan eksklusif, banyak sekali pedagang kaki lima di pasar ini yang menjual berbagai pakaian, sayuran, kebutuhan dapur, furnitur, dan mainan. Selain itu, pasar ini juga memiliki kuliner jajanan lezat yang siap memenuhi malam!

Salah satu ciri khas pasar malam yang bergerak adalah terdapat wahana mini theme park untuk menghibur seluruh keluarga! Dari bianglala hingga pengalaman 8D, semua dikemas dalam satu set mini untuk kamu nikmati. Banyak orang yang senang datang ke sini hanya untuk bermain dan wahana biasanya murah sekitar Rp10.000-30.000 / tumpangan.

Jam Buka: 18.00 – 12.00 (berbeda setiap saat) (Selasa malam)

Alamat:  Kampung Dadap, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten.

Terakhir, itulah lima pasar malam terbaik di Tangerang. Kami harap kamu tidak melewatkan salah satu pasar ini dan menikmati wahana serta makanannya selama berada di Tangerang!

Baca Juga: Pasar Kaki Lima Terbaik di Tangerang

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *