Pempek Terenak di Jakarta

Pempek Terenak di Jakarta

Siapa yang tak kenal Pempek, makanan khas Palembang. Makanan khas Palembang sudah menjadi salah satu makanan khas dan salah satu kejayaan makanan Indonesia, kita semua tahu! Saat ini Pempek sudah banyak bepergian ke berbagai tempat, tidak hanya terkenal di Palembang, tapi sudah terkenal di seluruh Indonesia, bahkan hingga dunia. Makanan khas Palembang ini sudah melebarkan sayapnya di daerah lain di Indonesia, jadi bukan hal baru bagi kamu jika tinggal di daerah yang berada di luar Palembang, namun tetap bisa menemukan makanan ini yaitu Pempek. Karena pempek sudah tersebar dimana-mana, tentunya Jakarta sebagai ibu kota Negara Indonesia tidak bisa ketinggalan menjadi salah satu daerah tempat kamu mencari makanan ini. Tak hanya warga Palembang, warga Jakarta juga pasti senang karena bisa merasakannya dari dekat juga.

Pempek Belida Mas

Pempek Belida Mas bisa dikatakan sebagai Pempek yang cukup trending karena keunikannya. Karena biasanya Pempek hanya dibuat dari ikan dan tepung tapioka (salah disebut sebagai “tepung sagu”), serta beberapa komposisi lain seperti telur, bawang putih tumbuk, penyedap rasa, dan garam. Tapi beda dengan Pempek Belida Mas. Pempek Belida Mas berhasil membawa Pempek ke jenjang selanjutnya. Selain bisa menemukan Pempek klasik, seperti Lemper Pempek atau Pempek “Kapal Selam”, di sini kamu juga bisa mencoba beberapa Pempek dengan inovasi. Ada Pempek Kuning Telur Asin, Pempek Mozarella, Pempek Rumput Laut, dan yang terbaru Pempek Nutella. Unik banget ya? Nutella ini saat disantap akan menjadi hangat, coklat di bagian tengah pempek akan lumer dan kenyang di mulut! Pempek Belida Mas tidak hanya menyediakan pempek saja, bagi kamu yang ingin mencoba menu lainnya, Pempek Belida Mas menyajikan beberapa menu lainnya seperti Kwetiau, Bakmi Ayam, Mie Hijau, Mi Jeruk, dan juga Bihun.

Nomor Telepon: +6281297477007

Alamat: Jl. Garuda No. 34, Kemayoran, Jakarta

Kisaran Harga: Rp25.000,00 – Rp30.000,00

Jam Buka: Senin-Minggu (8:00 – 21:00)

Pempek Pak Raden

Source: Google Maps

Pempek Pak Raden adalah cabang di Jakarta dari toko aslinya, yaitu Pempek Pak Raden yang berlokasi di Palembang! Nah buat kamu yang pernah ke Palembang dan mencoba Pempek Pak Raden, kini mudah menemukannya di Jakarta. Soal rasa, kamu tidak perlu meragukannya lagi. Pempek memiliki rasa yang enak sehingga bila dikunyah tidak keras dan ikan yang ada didalamnya akan terasa enak. Pempek Pak Raden menyediakan kuah cuka dengan 2 pilihan untuk kamu, yaitu kuah yang pedas dan yang manis. Pempek Pak Raden juga bukan hanya menjadi tempat kamu menemukan pempek, namun setelah kamu selesai menyantap pempek kamu bisa memesan es kacang merah sebagai makanan penutup untuk melengkapi sensasi kuliner kamu.

Nomor Telepon: +622158907753

Alamat: Jl. Meruya Ilir Raya No. 40, Meruya, Jakarta

Kisaran Harga: Rp15.000,00 – Rp25.000,00

Jam Buka: Senin-Minggu (11.00 – 22.00)

Pempek Megaria

Source: Google Maps

Pempek Megaria adalah tempat pempek legendaris bagi warga Jakarta. Hal ini dikarenakan Pempek Megaria didirikan pada tahun 1989. Pempek Megaria menawarkan pempek dengan tekstur yang lembut, dan rasa ikannya yang sangat terasa namun tidak berbau amis sehingga membuat banyak orang yang ketagihan setelah pertama kali mencoba pempek yang nikmat. Megaria. Saat ditanya pempek mana yang paling melegenda di Jakarta, Pempek Megaria pasti bisa menjawabnya. Penggemar pempek pasti akan mengakui bahwa rasa pempek di sini tidak ada bedanya dengan pempek asli di Palembang. Menu Pempek yang paling laris adalah Lenggang Goreng yang empuk dan empuk. Berbeda dengan Pempek Kapal Selam yang bertelur di dalamnya, Pempek Lenggang menggunakan telur sebagai pelapis luarnya. Jadi sekilas terlihat seperti telur dadar, tapi setelah disantap, rasanya seperti pempek aslinya. Di sini, kamu juga bisa memesan pempek dengan minuman sebagai pelengkap. Jika kurang puas hanya dengan memesan pempek, kamu bisa memesan menu lain seperti pindang, otak-otak, mie, gado gado, bakwan, dan makanan lainnya. Selain itu, dessert yang lengkap juga bisa didapatkan di Pempek Megaria, seperti aneka puding sutra, es kacang merah, dan es campur!

Nomor Telepon: +62213910921

Alamat: Metropole 21, Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Cikini, Jakarta

Kisaran Harga: Rp20.000,00 – Rp40.000,00

Jam Buka: Senin-Minggu (12.00-21.00)

Pempek Palembang D’Gracious

Source: Google Maps

Pempek Palembang D’Gracious merupakan salah satu rumah makan Pempek yang memiliki rating tinggi pergikuliner.com versi 4.3 / 5. Pempek sangat cocok untuk kamu yang vegetarian atau sedang program diet! Pempek Palembang D’Gracious dibuat dengan campuran tepung ubi dan bahan yang cocok untuk vegetarian, jadi tidak ada ikan dan telurnya. Karena tidak mengandung ikan dan telur, tidak heran jika harga pempek sangat murah. Tekstur D’Gracious Pempek Palembang tidak terlalu kenyal dan rasanya cukup enak. Rasanya juga enak dengan rasa asam manis manis yang pas. Pempek ini juga menyediakan menu paket, sehingga mudah bagi kamu untuk memilih berdasarkan uang kamu. Pempek D’Gracious Palembang juga menerima pesanan dalam jumlah besar untuk event besar. 

Nomor Telepon: +6281389530700

Alamat: Gajah Mada Plaza, Ground Floor Jl. Gajah Mada No. 19 – 26, Gajah Mada, Jakarta Pusat

Kisaran Harga: Rp7.000,00 – Rp20.000,00

Jam Buka: Senin-Minggu (10:00 -22.00)

Pempek Sari Sanjaya

Source: Google Maps

Pempek Sari Sanjaya merupakan salah satu Pempek di Jakarta yang sayang untuk dilewatkan. Jika berbicara tentang pempek enak di jakarta, rasanya pempek pertama yang muncul di otak adalah pempek sari sanjaya. Pempek Sari sudah memiliki lima gerai yang berlokasi di Karet, Kelapa Gading, PIK, Bintaro, dan Serpong. Pempek Sari Sanjaya merupakan salah satu warung makan pempek yang wajib anda kunjungi bila anda penggemar berat pempek. Ikan yang digunakan di sini, menurut salah seorang karyawannya, dikirim langsung dari Palembang. Jika kiriman aslinya dari Palembang, jangan heran jika rasanya sama enaknya dengan Pempek asli di Palembang. Pempek Sari Sanjaya memiliki area indoor yang luas sehingga cocok untuk tempat makan bersama keluarga dan teman tentunya. Pempek Palembang Sari Sanjaya tidak hanya menjual pempek saja, sehingga kamu bisa membeli berbagai jenis makanan yang terdapat di menunya. Tempat yang nyaman menjadi salah satu kelebihan dari Pempek Sari Sanjaya. Dari 5 Gerai Ini Warga Jakarta Bisa Datang Ke Gerai Kuningan Jakarta, Iya Wajib Dikunjungi!

Nomor Telepon: +622152901588

Alamat: Jl. Prof. DR. Satrio No.18A, RT.4 / RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Setiabudi, South Jakarta City

Kisaran Harga Rp17.000,00 – Rp35.000,00

Jam Buka: Senin – Minggu (10:00 – 21:00)

Jadi, bagi warga Jakarta, tidak perlu jauh-jauh ke Palembang untuk merasakan citarasa Pempek Palembang. Rekomendasi ini bisa melengkapi pengalaman kuliner kamu, terutama bagi yang merupakan penggemar berat pempek. Meski dibuat di Jakarta, tidak mengurangi rasa yang bisa kamu dapatkan. Semoga berhasil dan Selamat Makan. Selain itu, jangan lupa untuk melihat rekomendasi lainnya di blog kami!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Best Apartments near Soekarno Hatta Airport

Best Apartments near Soekarno Hatta Airport

Best Kost-kostan Near Kalibata

Best Kost-kostan Near Kalibata

Rekomendasi Drama Korea Romance Comedy

Rekomendasi Drama Korea Romance Comedy

Rekomendasi Drama Korea Terkini

Rekomendasi Drama Korea Terkini

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *