Destinasi Wisata Indonesia dengan Penerbangan Langsung dari Jakarta

Destinasi Wisata Indonesia dengan Penerbangan Langsung dari Jakarta

Jakarta adalah ibu kota Indonesia dan merupakan salah satu kota tersibuk di Indonesia. Mulai dari beragam pekerjaan, hiburan, hingga pendidikan semuanya berkumpul di sini. Tentunya, masyarakat di Jakarta terkadang membutuhkan rehat dari kesibukannya, salah satunya adalah travelling. Dalam daftar ini kami menyediakan beberapa destinasi wisata Indonesia yang keren dan bisa kamu kunjungi langsung dari Jakarta melalui penerbangan. 

Lombok (Gili Trawangan)

Gili Trawangan di Lombok
Lombok

Pulau Lombok dipisahkan oleh Selat Lombok dari Pulau Bali di sebelah barat dan oleh Selat Alas di sebelah timur dari Pulau Sumbawa. Suku Sasak merupakan etnis dominan yang tinggal di pulau ini yang juga terdiri dari 5 wilayah, yaitu Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Barat, dan Kota Mataram. Lombok Utara adalah tempat dimana kamu dapat memulai pendakian hebat ke Gunung Rinjani dan berlama-lama hingga matahari terbenam di Pantai Gili yang indah. Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung berapi tertinggi di Indonesia dengan puncak mencapai 3.726 meter di atas permukaan laut. Danau kawah Segara Anak yang terletak di atas gunung berapi adalah salah satu pemandangan indah yang harus kamu singgahi dan kagumi!

Kamu juga dapat menjelajahi perairan, yang disebut dengan ‘Gili’. Di antara lebih dari 20 gili-nama lokal yang berarti “pulau kecil” dalam bahasa Sasak-terdapat tiga tujuan yang menjadi hot spot: Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Gili Trawangan atau Gili T adalah tempat para travellers berkumpul untuk menikmati suasana santai di siang hari dan masih bisa menikmati pesta dengan sinar bulan sepanjang malam di tepi pantai.

Kamu juga dapat menikmati scuba diving yang luar biasa dan mengelilingi pulau dengan sepeda untuk menyaksikan matahari terbenam yang paling menakjubkan! Gili Meno terbuat oleh bentangan panjang pantai putih mutiara yang akan memberi kamu suasana terpencil. Terkenal sebagai destinasi berbulan madu, pulau ini menyediakan akomodasi mulai dari bungalow yang unik hingga resor mewah dengan pemandangan panorama yang menakjubkan.

Ada penerbangan harian antara Denpasar, Bali, dan ibu kota Lombok, Mataram. Bandara Internasional Lombok (LOP) di Tanah Awu, Kabupaten Lombok Tengah terletak sekitar 30 km atau satu jam perjalanan ke tenggara Mataram. Maskapai yang terbang ke Lombok adalah Garuda, Lion Air, Silk Air, dan Trans Nusa.

Gorontalo (Pulo Cinta)

Jembatan di Pulo Cinta
Gorontalo (Pulo Cinta)

Saat ini, pasangan kekasih dari seluruh dunia dapat merasakan liburan romantis terbaik di Pulo Cinta Eco Resort, sebuah resor indah yang dibangun di pulau berbentuk hati. Dibuka pada akhir 2015, resor ini terdiri dari 15 vila kayu mewah yang dibangun di atas panggung di atas perairan dangkal yang jernih. Jembatan kayu berbentuk cinta menghubungkan vila-vila yang ada serta dermaga utama. Bangun dengan matahari terbit dan suara lembut ombak yang tenang merupakan sensasi yang jarang ditemui di tempat lain.

Tempat yang sempurna untuk merayakan cinta, Pulo Cinta terletak di antara 23 pulau berpenghuni di Teluk Tomini. Ini merupakan permata tersembunyi di Sulawesi Utara. Di sini, kamu dapat menikmati waktu di pantai pasir putih yang hangat atau menjelajahi keajaiban bawah air yang merupakan bagian dari Segitiga Terumbu Karang yang berharga di dunia. Pulo Cinta dikelilingi oleh tempat menyelam yang menakjubkan dalam kondisi yang masih asli. Di antara banyak situs, situs menyelam kota Salvador menawarkan berbagai jenis karang Salvador Dali yang berbentuk unik. Di tengah ketenangan malam, kamu dapat memandang jutaan bintang yang mewarnai langit malam dan membenamkan diri dalam keajaiban alam semesta.

Ada lebih dari 30 penerbangan harian yang tersedia dari Jakarta ke Bandara Jalaluddin di Gorontalo. Ada juga penerbangan internasional ke Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara. Dari sana kamu dapat mengambil penerbangan lanjutan ke Gorontalo. Ada penjemputan bandara eksklusif yang disediakan oleh Pulo Cinta Eco Resort untuk membawa kamu dari bandara melalui Kabupaten Boalemo selama 2 jam perjalanan sebelum berangkat dengan perahu ke resor di Pelabuhan Boalemo.

Papua Barat (Raja Ampat)

Papua Raja Ampat
Papua (Raja Ampat)

Terletak di ujung barat laut Semenanjung di Papua, Raja Ampat atau yang berarti ‘Empat Raja’ adalah sebuah kepulauan yang terdiri lebih dari 1.500 pulau kecil yang mengelilingi empat pulau utama, yaitu Waigeo , Batanta, Salawati, dan Misool. Nama Raja Ampat sendiri diyakini berasal dari sebuah legenda dimana seorang wanita menemukan tujuh telur dengan empat di antaranya menetas dan menjadi raja dari empat pulau utama, sedangkan tiga lainnya menjadi wanita, hantu, dan batu.

Untuk penggemar bawah air, Raja Ampat menawarkan beberapa pengalaman terbaik dunia. Wilayah di Kepulauan Empat Raja sangat besar, meliputi 9,8 juta hektar tanah dan laut, rumah bagi 540 jenis karang, lebih dari 1.000 jenis ikan karang, dan 700 jenis moluska. Hal ini menjadikan Raja Ampat tempat hidup yang paling beragam untuk terumbu karang dan biota bawah air dunia.

Untuk sampai ke Raja Ampat, kamu harus terlebih dahulu mengambil penerbangan dari Jakarta atau Makassar ke Sorong. Ada pesawat kecil untuk membawa kamu ke Waisai, ibu kota kabupaten Raja Ampat, atau kamu bisa naik kapal feri dari pelabuhan Sorong ke pulau-pulau. Didirikan pada tahun 2012, Bandara Marinda di Waisai melayani penerbangan dari dan ke kota Sorong. Wings Air melayani penerbangan harian antara Sorong dan Raja Ampat, sementara Susi Air terbang dua kali seminggu pada hari Senin dan Sabtu. Harap diperhatikan bahwa Bandara Marinda masih dalam pengembangan dan perluasan dan terletak relatif jauh dari fasilitas manapun.

Jadi, pastikan untuk mengemas makanan ringan dan minuman sambil menunggu penerbangan kembali ke Sorong. Alternatif lainnya adalah ada feri yang tersedia untuk mengantar kamu dari Sorong dan Waisai, dan sebaliknya. Perjalanan feri akan memakan waktu sekitar 2 hingga 3 jam.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata Indonesia yang keren dan bisa langsung kamu kunjungi dari Jakarta via penerbangan. Kami berharap daftar ini dapat membantu kamu untuk beristirahat dari kesibukan kamu dan jangan lupa untuk melihat rekomendasi kami yang lain di blog kami! Klik di sini jika kamu ingin menggunakan agen perjalanan untuk perjalanan kamu!

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

4 Tempat Terbaik untuk Rayakan Ulang Tahun Anak di Bali!

4 Tempat Terbaik untuk Rayakan Ulang Tahun Anak di Bali!

10 Tempat Wisata Keluarga Terbaik Di Bali Untuk Liburan Keluarga Yang Menyenangkan

10 Tempat Wisata Keluarga Terbaik Di Bali Untuk Liburan Keluarga Yang Menyenangkan

4 Tempat Wisata Terseru untuk Anak-anak di Bali!

4 Tempat Wisata Terseru untuk Anak-anak di Bali!

13 Restoran Italia Bali: Menjanjikan dan Terenak

13 Restoran Italia Bali: Menjanjikan dan Terenak

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *