Pengalaman Tinggal di Coliving

Pengalaman Tinggal di Coliving

Tinggal di tempat bersama bisa menjadi suatu ide yang menyenangkan. Namun, kita tidak dilahirkan secara alami untuk hidup dengan orang asing. Kita tidak selalu bisa memilih dengan siapa kita tinggal. Bahkan jika kita melakukannya, kita mungkin menemukan kebiasaan mereka yang baru terungkap setelah kita tinggal bersama mereka selama beberapa waktu. Beberapa orang berbicara terlalu keras, beberapa mungkin lebih diam daru biasanya. Beberapa tidak membersihkan diri sendiri, beberapa tidak pernah mencuci piring. Beberapa terjaga sepanjang malam sambil mendengarkan musik keras, beberapa membiarkan lampu menyala yang tidak perlu.

Kebiasaan ini dibawa oleh orang yang tinggal bersama kita. Ketika kamu telah mengatur ruang di tempat coliving tersebut, kamu telah jatuh cinta dengan tempat yang ingin kamu tinggali, tetapi kemudian kamu menyadari bahwa kamu harus menghadapi orang-orang ini, yang dapat kamu lakukan hanyalah menghadapinya. Dengan tips-tips berikut yang akan kami beritahukan kepada kamu, kami dapat meyakinkan kamu bahwa coliving adalah gaya hidup terbaik yang pernah kamu alami!

Komunikasi

Meski terdengar klise, komunikasi sangat penting dalam setiap jenis hubungan, termasuk hidup bersama. Mulai dari perkenalan, kamu harus (setidaknya mencoba) mengenal teman serumah kamu. Cobalah menyapa saat kamu melewati seseorang di lorong, dan bersikaplah ramah dengan teman serumah di tempat umum. Ini mungkin tidak terlihat penting, tetapi inilah orang-orang yang akan kamu temui setiap hari. Komunikasi yang tepat dan sering diperlukan untuk membangun ikatan antara kamu dan sesama tetangga.

Ketahui batasannya

Setelah akur dengan teman serumah, kamu mungkin akan dekat dengan mereka. Tidak peduli seberapa dekat kamu dengan teman serumah, kamu harus mengetahui batasan kamu. Akui apa yang menjadi milik kamu dan apa yang bukan. Ketika kamu membutuhkan sesuatu untuk dipinjam dari teman serumah kamu, beritahu mereka terlebih dahulu. kamu harus menghormati ruang pribadi setiap orang dan tidak ikut campur jika mereka atau wilayahnya tidak ingin diganggu.

Beberapa tempat coliving memiliki kebijakan rumah, jadi pastikan kamu mengikuti aturan yang telah kamu setujui. Aturan rumah dibuat untuk menjaga segala sesuatunya teratur, dan mematuhinya dapat membantu semuanya berjalan lancar. Misalnya, jika rumah memiliki jam-jam tenang, pastikan untuk menghormatinya. Jangan terlalu keras pada malam hari karena akan mengganggu tetanggamu. Banyak orang memiliki jadwal yang padat, jadi hormati waktu tidur mereka. Perlakukan orang seperti kamu ingin diperlakukan.

Bersihkan dan rapikan

Meskipun kamu bisa merasa nyaman dalam kekacauan kamu sendiri, tidak ada yang akan senang menginjak remah rotimu. Kamu tidak perlu menjadi orang yang bersih, tetapi kamu harus memperhatikan kekacauan yang kamu buat. Meskipun setiap orang memiliki standar kebersihan yang berbeda, kamu harus menerapkan kebersihan dasar. Dalam hal ini, kamu mungkin ingin berbicara dengan tetangga yang tinggal bersama tentang apa yang paling mengganggu mereka tentang ruang yang kotor. Standar mereka mungkin lebih bersih atau lebih kotor daripada kamu, dan kamu dapat menyelesaikannya dengan mendiskusikan jalan tengah bersama mereka.

Kamu bahkan dapat mengatur jadwal untuk pekerjaan rumah, baik untuk mencuci piring, membuang sampah, menyiram tanaman, dll. Mengatur jadwal akan membuat orang merasa lebih bertanggung jawab untuk melakukan pekerjaan tersebut dan itu adalah bentuk mendapatkan rekan kerja. pengalaman hidup karena tugas-tugas tidak semua tanggung jawab kamu tetapi semua orang!

Beri uluran tangan

Meminjamkan garam dan merica kepada tetangga kamu mungkin terdengar kuno, tetapi ini adalah contoh klasik dan abadi tentang bagaimana kita selalu harus membantu tetangga serumah atau seapartemen kita. Kamu tidak perlu berusaha terlalu keras untuk bersikap baik. Secangkir kopi pagi, mencuci piring, atau menawarkan makananmu adalah tindakan sederhana yang dapat membuat hari seseorang menyenangkan. Melakukan upaya sekecil apapun untuk melakukan sesuatu yang baik akan menunjukkan betapa murah hati dan baiknya kamu dengan orang lain. Imbalan tidak langsung dapat berkembang dari semua upaya ini. Saat kamu masuk angin atau merasa lapar di tengah malam, coba tebak siapa yang bisa menjadi kesatria berbaju kamu? Teman serumah kamu pastinya.

Bersosialisasi

Sebagai makhluk sosial, orang tidak bisa menjalani hidup tanpa bersosialisasi. Di ruang tempat kamu tinggal bersama orang lain, mereka bisa menjadi sahabat baru kamu untuk bergaul. Buat acara kumpul-kumpul kecil di area coliving-mu. Rencanakan pesta BBQ dengan beberapa botol anggur dan undang tetangga kamu. Acara seperti ini bisa menjadi kesempatan kamu untuk menjalin komunikasi dan membangun hubungan yang baik dengan mereka (kamu mungkin akan menjadi sahabat!). Mereka pasti akan menghargai usaha kamu untuk mencari tahu lebih banyak tentang mereka dan disinilah hubungan yang baik akan tumbuh. Meskipun tidak semua orang mudah untuk bersosial, ini adalah kesempatan bagi semua orang untuk mengenal satu sama lain lebih baik dan membuat pengalaman hidup bersama menjadi lebih menarik. Hidup di rumah tidak akan pernah memberimu pengalaman yang sama.

Tangani konflik dengan dewasa

Hidup dengan orang-orang dari latar belakang dan budaya yang berbeda, konflik dapat muncul di beberapa titik. Sekeras apapun mencoba untuk menghindari konflik terjadi, itu akan selalu menemukan cara untuk muncul. Sangat umum untuk memiliki ketidaksepakatan saat tinggal di ruang coliving. Yang penting adalah seberapa baik kamu menangani masalah ini. Jika kamu menemukan sesuatu yang tidak kamu sukai, bicarakan dengan tetanggamu, tetapi lakukan dengan cara yang dewasa. Pengendalian diri diperlukan dalam situasi ini, jadi pastikan kamu tahu apa yang harus dibicarakan dan bagaimana menyampaikannya. Terlibat dalam pertengkaran sengit dengan tetangga kamu hanya akan memperburuk masalah dan lebih buruk lagi, itu bisa menghancurkan hubungan kamu dengan mereka. Kamu tentu tidak ingin merusak hubungan dengan seseorang yang kamu temui setiap hari. Jadi, saat konflik muncul, tangani dengan dingin.

Jadi begitulah tips untuk hidup bahagia bersama teman serumah atau seapartemen kamu. Nikmati dirimu dan manfaatkan pengalaman hidup bersamamu. Pengalaman yang akan kamu dapatkan dari coliving akan berbeda dari yang biasa kamu alami, dan itu hal yang baik. Untuk memastikan masa tinggal yang menyenangkan bagi kamu dan teman serumah kamu, diperlukan kesadaran diri. Kenyamanan dalam hidup bersama diciptakan dengan berpegangan tangan. Jadi, ikuti tips utama ini untuk hidup bersama dan kamu pasti akan hidup bahagia dalam pengalaman hidup bersama!

Cari lebih jauh mengenai fasilitas umum di apartemen Jakarta

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Tips untuk Tetap Produktif Dengan Banyak Deadline

Tips untuk Tetap Produktif Dengan Banyak Deadline

7 Coliving Space Terbaik di Bali

7 Coliving Space Terbaik di Bali

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *