Penitipan Anak Terbaik di Bogor

Kota Bogor adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota yang terletak 59 km sebelah selatan Jakarta ini dikenal sebagai kota hujan karena memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Jika kamu mengunjungi Bogor, tetapi memiliki anak yang harus diawasi, mungkin kamu ingin mencoba penitipan anak. Tidak hanya untuk merawat anak-anak kamu saat pergi, tetapi tempat penitipan anak juga berfungsi untuk menstimulasi berbagai perkembangan dalam diri mereka. Pasalnya, sebagian besar memiliki kurikulum untuk memperbaiki fisik, psikis, dan perilaku anak. Seperti dicatat oleh pakar perkembangan terkemuka, Benyamin Bloom, anak-anak akan mencapai setengah dari kemampuan intelektual mereka hingga usia 4 tahun. Saat kamu pergi, penitipan anak akan memantau perkembangan anak kamu. Program-program tersebut direncanakan dan dilaksanakan secara sistematis dan terintegrasi untuk memastikan anak-anak mencapai potensi terbaiknya. Program-program tersebut biasanya dirancang sesuai dengan usia anak untuk meminimalisir kesalahan dalam praktik. Berikut adalah daftar tempat penitipan anak di sekitar Bogor yang mungkin dapat membantu kamu mengasuh buah hati kamu.

1. Little White Rabbits Baby Daycare

learning area of Little White Rabbits Baby Daycare
Little White Rabbits Baby Daycare

Little White Rabbits Baby Daycare Bogor hadir untuk menjawab kebutuhan para orang tua atau wali yang memiliki anak dan bekerja diluar rumah. Kebanyakan dari mereka khawatir tentang menemukan tempat penitipan anak yang sesuai untuk anak-anak mereka. Oleh karena itu, Little White Rabbits Baby Daycare memisahkan program-programnya berdasarkan usianya mulai dari balita hingga anak-anak. Mereka juga mengajar dan memberikan stimulasi untuk perkembangan anak sesuai usianya masing-masing. Masyarakat memahami bahwa anak-anak perlu merasa nyaman seperti berada di rumah. Ini penting karena anak-anak akan menjadi diri mereka sendiri dan itu akan membantu mereka tumbuh.

Little White Rabbits Baby Daycare merupakan tempat penitipan anak yang ramah dan dikelola oleh ibu-ibu berpengalaman. Dengan begitu, kamu dapat merasa nyaman meninggalkan putra dan putri kamu tanpa khawatir. Little White Rabbits Baby Daycare memiliki program keseharian yang mendukung pembentukan motorik anak kamu dan membiasakan kebiasaan baik dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Jika kamu memiliki waktu luang, kamu dapat mengambil bagian dalam perkembangan anak kamu dengan mengikuti program Project with Parents. Ini adalah program yang akan dilaksanakan bersama oleh anak dan orang tua. Bentuk kegiatannya bisa berupa gambar bersama, mewarnai, games, dan lainnya. Program ini bertujuan untuk mempererat rasa kebersamaan antara anak, orang tua, dan tempat penitipan itu sendiri. Ada juga laporan kemajuan untuk orang tua yang menitipkan anak-anaknya di Penitipan Bayi Kelinci Putih Kecil. Laporan hasil belajar anak akan disampaikan langsung oleh pengelola kepada orang tua setiap bulan.

Nomor Telepon: +622518663121, +6287870586669

Alamat: Jl. Perumahan Villa Bogor Indah No.6, RT.05 / RW.12, Ciparigi, Kec. Bogor Utara, Bogor, Jawa Barat 16157

Jam Buka: 07.30-17.00

2. Anak Ceria Daycare

play area of Anak Ceria Daycare
Anak Ceria Daycare

Anak Ceria Daycare terletak di Cimahpar, Bogor Utara. Tempat penitipan anak ini menerima anak-anak dari usia 3 bulan sampai dengan usia 6 tahun. Program yang dilaksanakan di Anak Ceria Daycare merupakan program pembelajaran dengan konsep pembelajaran yang menyenangkan. Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai karakter, diharapkan anak-anak di sini tumbuh menjadi anak yang cerdas dan kreatif. Mereka juga ingin anak-anak bisa menghargai apa yang ada di dalam diri mereka dan di sekitar mereka. Kelas-kelas tersebut dipisahkan menurut usia anak menjadi kelas bayi baru lahir, bayi, dan anak. Kamu tidak perlu khawatir meninggalkan anak kamu di sini karena didukung oleh praktisi ilmu keluarga dan ahli gizi. Mereka menawarkan kegiatan yang menyenangkan, seperti kelas memasak dan memiliki tiga waktu makan yang terdiri dari snack pagi, makan siang, dan snack sore. Tempat penitipan anak ini menawarkan ruang bermain dalam dan luar ruangan dengan kolam renang dan kamar tidur ber-AC. Selain pembelajaran di dalam kelas, Anak Ceria Daycare juga sesekali mengadakan karyawisata.

Nomor Telepon: +6281285946680, +6281285946680 (Whatsapp)

Alamat: Jalan R. Khanafiah RT. 003/005, Cimahpar, Bogor Utara

Jam Buka: 07.30-17.00

3. Rumah Kita Playgroup & Child Care

indoor playground Rumah Kita Playgroup & Child Care
Rumah Kita Playgroup & Child Care

Penitipan anak ini memiliki kurikulum berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia no. 146 tahun 2014. Namun, mereka juga menggunakan kurikulum tambahan dari British & USA dengan mengacu pada PILESS (Physical, Intellectual, Language, Emotional, Social, Spiritual). Materi yang diajarkan menitikberatkan pada tahapan perkembangan, pengalaman nyata, dan pembelajaran terintegrasi. Mereka juga mengajarkan anak-anak kehidupan sehari-hari atau keterampilan swadaya dan kesadaran lingkungan. Kegiatan bermain difokuskan pada kemampuan emosi, bahasa, kognitif, motorik halus dan kasar, serta kemampuan moral. Selain belajar, ada juga kegiatan menyenangkan seperti video time untuk nonton film edukasi, bermain air, memancing, dan bercocok tanam. Kadang mereka juga mengadakan kelas memasak, piknik, dan belajar tata krama di meja.

Nomor Telepon: +62518315247

Alamat: Jalan Kresna Raya No. 14, Bumi Indraprasta, Bantarjati, Bogor

Jam Buka: 7:00-16.30

4. Cubby House Day Care

playground of Cubby House Day Care
Cubby House Day Care

Tempat penitipan anak ini didirikan oleh praktisi pendidikan anak usia dini yang berpengalaman dalam sistem penitipan anak usia dini di Tasmania dan Queensland. Selain Bogor, Cubby House Daycare juga memiliki beberapa cabang lain di Cibubur, Cileungsi, Tangerang, dan Bekasi. Tempat penitipan anak ini menyediakan ruang bermain dalam dan luar ruangan, perpustakaan mini, tempat tidur, karyawisata, dan sebagainya. Orang-orang di sini bersemangat mengurus anak-anak setiap hari.

Mereka tidak akan ragu untuk membantu anak-anak membersihkan diri, memberi mereka makan, menyanyikan lagu, dan membacakan cerita untuk mereka. Anak-anak kamu akan berada di tangan yang tepat karena mereka akan diawasi saat mereka bermain. Tidak hanya untuk memastikan bahwa mereka aman, tetapi mereka juga melakukannya untuk melacak kemajuan mereka. Dalam berinteraksi dengan anak, mereka akan berusaha memahami bahasanya dan mendengarkan keluhannya dengan cermat.

Nomor Telepon: +628159707839

Alamat: Harvest City Cluster Dianthus A10 No.1, Harvest City, Cileungsi, Bogor.

Jam Buka: 06.00-18.00

Baca juga: 5 Penitipan Anak Terbaik di Jakarta Barat

5. Qatrunnada Islamic Educare & Daycare plus (QIED+)

indoor play area of Qatrunnada Islamic Educare & Daycare plus (QIED+)
Qatrunnada Islamic Educare & Daycare plus (QIED+)

Qatrunnada Islamic Daycare adalah pusat penitipan anak untuk anak-anak usia 1-9 tahun. Ada beberapa pilihan paket yang dipisahkan menurut waktu kegiatan. Ada Full Day (dengan Educare) dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore dan Incidental dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Ada juga program Half Day dari jam 7 pagi sampai jam 12 siang dan jam 12 siang – jam 5 sore. Untuk anak usia 1-4 tahun, mereka juga akan terdaftar dalam program Educare sebagai siswa kelompok bermain. Pengajaran mereka bertujuan agar anak-anak memahami konsep dasar moral dan pentingnya etika dalam kehidupan sosial.

Nomor Telepon: +622518317994 (jam kerja), +6281281280065

Alamat: Jl. Danau Kalimutu Blok C3 No. 43-44, Komplek Duta Pakuan, Bogor

Jam Buka: 07.00-17.00

Itulah beberapa tempat penitipan anak terbaik di Bogor yang sesuai dengan kebutuhan kamu untuk mengasuh anak di jam sibuk kamu. Jika kamu kebetulan tinggal di dekat Bogor atau bekerja di sana, maka daftar ini dapat membantumu menemukan pilihan terbaik untuk anak-anak kamu. Kamu juga harus merawatnya sendiri terutama di akhir pekan agar mereka memiliki waktu yang lebih menyenangkan untuk dihabiskan bersama orang tua!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *