Penitipan Anak Terbaik di Jakarta Barat

Tempat penitipan anak lebih dari sekedar tempat tinggal untuk anak-anak selama pengasuhnya pergi. Pertumbuhan mereka di tempat penitipan anak akan sangat membantu mereka untuk tahap selanjutnya, prasekolah, dan taman kanak-kanak. Kami berpikir tidak ada yang tidak setuju bahwa pengasuh utama yang ideal adalah orang tua, tetapi sekarang adalah zaman modern di mana banyak keluarga baik orang tua bekerja dan penitipan anak diperlukan terutama di Jakarta Barat. Dengan mempekerjakan seorang pengasuh, seorang anak menerima lebih dari sekedar perawatan fisik di lingkungan penitipan anak.

Pengasuh seperti babysitter pribadi berpotensi kurang kompeten dalam mendidik dan biayanya mahal. Sementara itu, tempat penitipan anak dapat diandalkan dan terjangkau. Anak ditawari lingkungan dan aktivitas yang membantu perkembangan fisik, sosial, emosional, dan mentalnya. Ini membantu dalam pengembangan kemandirian dan memicu kecintaan belajar. Jika kamu sedang mencari tempat penitipan anak berkualitas, kami telah mengumpulkan beberapa tempat di Jakarta Barat yang dapat kamu pertimbangkan.

1. Trust DayCare

This image has an empty alt attribute; its file name is Bed-Room-1024x577.jpg
Trust DayCare

Di era ini, Trust DayCare melihat banyak orang dewasa yang bekerja dan itu mengurangi waktu untuk mengasuh anak-anak mereka. Untuk mengisi kekosongan tersebut, pendiri Trust DayCare mendirikan daycare center yang memiliki fasilitas belajar yang memadai untuk anak-anak. Mereka ingin anak-anak memiliki pengetahuan yang baik tentang hal-hal yang berkaitan dengan SQ, EQ, dan IQ. Dengan prinsip nilai mereka, Trust DayCare berusaha memberikan kontribusi positif kepada setiap anak yang dipercayakan kepada mereka. Untuk memastikan perkembangan anak-anak, Trust DayCare menjaga komunikasi yang baik dengan setiap orang tua.

Lokasi tempat penitipan anak ini cukup strategis karena terletak di komplek perumahan yang tenang sehingga bebas dari kebisingan kendaraan. Konsep dari Trust DayCare adalah menjadi daycare center dengan fasilitas yang memadai dan mengembangkan pengetahuan anak. Trust DayCare memfokuskan pelatihannya pada kemandirian dan disiplin. Itu semua karena mereka ingin anak-anaknya memiliki karakter yang baik. Trust DayCare memiliki aktivitas yang berbeda setiap harinya, seperti kelas memasak atau menari. Kegiatannya tentunya disesuaikan dengan usia anak. Setiap anak dari usia tiga bulan hingga enam tahun dapat diterima di penitipan anak ini.

Nomor Telepon: +6282110000880

Alamat: Jalan Surya Utama 3 No. H12, Taman Matahari Terbit, Jakarta Barat

Jam Buka: 7.30-18.00

2. Little Shine Daycare

This image has an empty alt attribute; its file name is shine.jpg
Little Shine Daycare

Didirikan oleh Jovita Maria Ferliana, M.Psi dan Agustina, M.Psi., Program penitipan anak ini disiapkan khusus untuk sekolah. Metode pengasuhan dasar yang mereka gunakan adalah cinta, kepedulian, dan semangat untuk perkembangan anak sejak dini. Memiliki pengalaman bertahun-tahun di bidang psikologis, kami cukup mempercayai kurikulum di Little Shine Daycare.

Tempat penitipan anak ini hanya diperuntukkan bagi anak-anak berusia minimal 1,5 tahun. Ini dikarenakan salah satu program pendidikan yang diberikan adalah sosialisasi dengan teman sebaya. Saat berpisah dengan orang tua, anak diharapkan dapat belajar mengenal dan berinteraksi dengan teman baru sehingga bisa lebih mandiri. Kegiatan yang dilakukan meliputi seni kerajinan, musik, bermain peran, beberapa menulis dasar, dan berhitung.

Nomor Telepon: + 6287846089179 / + 628170705303 / + 6287887888958

Alamat: Apartemen Mediterania Garden 2, Tower Heliconia Lantai 1, Blok HJ2B, Jakarta Barat

Jam Buka: 07.00-18.00

3. Al-Hadi Daycare

This image has an empty alt attribute; its file name is Screenshot-130-min-1024x710.png
Al-Hadi Daycare

Sebagai salah satu penitipan anak Islam di Jakarta, Al-Hadi Daycare menawarkan ajaran agama, seperti mengajak anak-anak untuk sholat tepat waktu. Keuntungan dari tempat penitipan anak ini adalah mereka juga menawarkan program tambahan, Tahfidz. Tahfidz merupakan program dimana anak-anak akan dibimbing untuk menghafal ayat-ayat Alquran. Selain aktivitas keagamaan, penitipan anak ini masih memiliki aktivitas penitipan anak yang umum dilakukan seperti aktivitas toilet training, sosialisasi, dan masih banyak lagi. Tempat penitipan anak juga memiliki area bermain luar ruangan yang besar untuk anak-anak bermain dan beraktivitas dengan bebas. Al-Hadi Daycare buka mulai pukul 8.00 – 16.00 setiap hari Senin hingga Jumat.

Al Hadi membagi kelas menjadi Full Day dan Half Day. Kelas sehari penuh dimulai pukul 07.00 hingga 17.00 sedangkan kelas setengah hari dimulai pukul 12.00 hingga 17.00. Anak-anak akan makan dua kali dan snack setiap hari, serta les mingguan.

Nomor Telepon: +622158544578, 85892362754

Alamat: Jalan Aries Utama Blok F12 No. 8, Kembangan, Jakarta Barat

Jam Buka: 8.00 AM-16.00 PM (Senin-Jumat)

Baca juga: 5 Penitipan Anak Terbaik di Tangerang

4. Yayasan Rumah Tuhan 

This image has an empty alt attribute; its file name is thn-1024x768.jpg
Yayasan Rumah Tuhan

Mendapatkan ajaran agama sejak dini adalah hal yang penting agar anak tumbuh menjadi pribadi yang baik. Itulah mengapa Yayasan Rumah Tuhan menawarkan untuk mengajarkan nilai-nilai Kristiani kepada anak-anak. Tempat penitipan anak ini memiliki area dalam dan luar yang aman untuk anak-anak. Kegiatan yang ditawarkan antara lain mendongeng, membaca buku bersama, dan bersosialisasi. Ada juga laporan kesehatan anak secara berkala dan fasilitas medis yang diawasi oleh dokter anak.

Pengajaran akan difokuskan pada pembangunan karakter, menumbuhkan iman Kristen, dan pengembangan perilaku & etika. Terdapat fasilitas tambahan dengan biaya tambahan, seperti kursus bahasa, transportasi, dan program outing. Untuk pembayaran, wali dapat memilih untuk membayar per jam atau bulanan. Anak mulai dari bayi yang baru lahir hingga anak usia 12 tahun dapat mengikuti penitipan anak ini. Selain itu, Yayasan Rumah Tuhan juga menyambut anak-anak berkebutuhan khusus.

Nomor Telepon: +6281511427411

Alamat: Jalan Anggrek No.3 (Cendrawasih Raya), Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

Jam Buka: 07.00-18.00 (Senin-Jumat)

5. Twinkle Stars EEC & Ben’s Daycare 

Tempat penitipan anak yang berlokasi di Jakarta Barat ini hadir untuk membantu pekerja yang memiliki anak usia dini. Mereka menggunakan kurikulum nasional dalam pengajaran yang dipadukan dengan metode Montessori dan senam otak. Anak-anak akan diajarkan bagaimana membantu diri mereka sendiri, bersosialisasi dalam kelompok, berkomunikasi dalam bahasa Inggris, dan sebagainya. Penitipan anak ini didukung oleh pakar senam otak pendidikan Montessori, yaitu Ibu Lely Tobing Mont Dipl dan tim pengajarnya.

Belajar dengan sistem Montessori berarti memfokuskan guru untuk membantu kemandirian siswa dalam belajar. Ada sembilan program di Twinkle Stars. Pertama adalah program senam otak yang ditujukan untuk menyeimbangkan otak bagian kanan dan kiri. Untuk mengembangkan keterampilan kognitif anak dan memperkaya pengetahuannya, mereka melatih keterampilan pra-akademik dengan pembelajaran sistem tematik. Kegiatan tersebut terdiri dari stimulasi musik, belajar dengan melakukan kegiatan di luar ruangan seperti bermain di luar ruangan, dan pembelajaran agama. Untuk mengurangi tingkat stres anak, mereka juga melakukan pemijatan mulai dari anak hingga aktivitas anak. Secara keseluruhan, program-program ini dirancang untuk membangun karakter anak-anak.

Nomor Telepon: + 62215658654 / + 62811 1280 699

Alamat: Jl. Ratu Bar. 1 No.12, RT.10 / RW.8, Duri Kepa, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520

Jam Buka: 08.00-16.00

Jadi, itulah beberapa tempat penitipan anak terbaik di Jakarta Barat untuk merawat buah hati kamu. Akan sangat membantu jika kamu kebetulan seorang dewasa yang bekerja dengan anak-anak dan konsentrasi kamu terbagi menjadi mengurus anak dan bekerja. Jadi, jika kamu kebetulan tinggal atau bekerja di dekat Jakarta Barat, jangan ragu-ragu mencobanya untuk anak kamu dan pilihlah yang terbaik untuk mereka!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *