Penyedia Hunian Fleksibel di Jakarta

Penyedia Hunian Fleksibel di Jakarta

Satu atau dua bulan pertama di kota baru cukup menantang, terutama dalam hal mencari akomodasi. Dengan demikian, perumahan fleksibel akan menjadi pilihan yang bagus selama waktu itu. Sistem leasing jangka pendek akan memudahkan kamu pindah jika rumah kamu saat ini belum tepat. Kamu dapat secara fleksibel memberontak untuk menemukan hati lain untuk ditinggali begitu komitmen dengan hati pertama selesai. Sedang mencari akomodasi seperti itu? Jangan khawatir! Berikut 6 rekomendasi penyedia hunian fleksibel di Jakarta.

1. Flokq

Flokq adalah perusahaan co-living berbasis di Jakarta yang menghubungkan kamu dengan tempat-tempat nyaman yang mungkin ingin kamu sebut rumah. Mereka memiliki beragam apartemen di seluruh Jakarta yang siap untuk dihuni. Kisaran harga sangat bervariasi. Bergantung pada preferensi lokasi dan tipe unit kamu, harganya dimulai dari Rp4.000.000 hingga Rp12.000.000 per bulan. Selain itu, tempatnya menetapkan kebijakan sewa bulanan untuk anggota komunitas Flokq. Artinya, kamu bisa menyewa kamar hanya sebulan sebelum memutuskan apakah akan tetap menggunakannya atau meneruskannya ke penghuni kamar berikutnya. Memang, Flokq merupakan salah satu penyedia perumahan paling fleksibel di Jakarta.

5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Memilih Co-Living

Sebagai tambahan, salah satu dari banyak keuntungan yang pernah kamu dengar tentang tinggal di co-living adalah acara komunal. Oleh karena itu, kamu pasti akan bertemu dengan orang-orang baru untuk berkumpul bersama. Flokq cukup hype dalam hal ini karena mereka secara berkala mengadakan acara menyenangkan, seperti malam permainan atau malam minum untuk setiap komunitas Flokq. Jadi, tidak perlu takut lagi stres dari pekerjaan! Ingin mendengar berita yang lebih baik? Flokq hadir dengan aplikasi untuk perangkat seluler kamu. Fitur-fiturnya termasuk ruang obrolan, jadwal acara, bahkan layanan housekeeping  untuk dihubungi 24/7.

2. Rukita

Rukita adalah perusahaan start-up yang berbasis di Jakarta yang memperkenalkan konsep co-living kepada generasi millennial Indonesia. Perusahaan juga memiliki polis sewa bulanan yang memungkinkan kamu berpindah-pindah secara fleksibel di Jakarta dalam upaya menemukan rumah yang tepat. Seperti tempat tinggal bersama lainnya, Rukita dan #RukitaTribe juga aktif mengadakan acara komunal. Setiap pagi, pantry Rukita membangunkan semua orang dengan sarapan lezat yang bisa dinikmati bersama sebelum hari dimulai. Ditambah lagi, fasilitas dan desain modern pasti sepadan dengan setiap uang yang kamu keluarkan untuk menyewa kamar di sini. Kabar baiknya, Rukita hadir hampir di setiap sudut Jakarta hingga hari ini.

Menyewa Apartemen Di Jakarta 

Selama ini, konsep Rukita yang berjiwa muda menarik banyak anak muda yang menolak tinggal di kos-kosan karena sebagian besar membatasi penghuninya dalam kebijakan leasing 3 bulan. Mulai dari Rp2.000.000, kamu dapat bersenang-senang dengan orang baru dan tentu saja, tanpa komitmen jangka panjang! Cocok banget buat kamu yang sedang mencari penyedia hunian fleksibel di Jakarta. Namun, saat ini situs web tersebut hanya tersedia dalam Bahasa Indonesia, walaupun mungkin layanan WhatsApp mereka masih bisa dilanjutkan dengan Bahasa Inggris. Namun demikian, kami berharap situs berbahasa Inggris ini akan segera diluncurkan karena tidak ada yang boleh melewatkan kesempatan ini!

3. Mamikos

Mami kos secara harafiah berarti induk semang dalam Bahasa Indonesia. Ini menjelaskan mengapa kamu melihat wanita yang tampak marah di platform bertema hijau ini. Banyak orang Indonesia menemukan rumah yang sempurna setelah melihat-lihat kamar yang tercantum di sini. Yang terpenting, terdapat kolom jangka waktu atau ‘masa tinggal’ khusus untuk kamu yang berfungsi sebagai filter untuk hasil yang ditampilkan. Jadi, kamu bisa memilih harian, mingguan, atau bulanan. Tentu saja, kamu cenderung mendapatkan hasil yang lebih terbatas karena tidak banyak properti yang ingin menyewakan kamar mereka setiap hari kecuali secara praktis berfungsi sebagai hotel atau motel. Namun demikian, menghubungi kontak properti secara langsung untuk pertanyaan khusus mungkin juga berhasil setelah beberapa kompromi kecil di sana-sini. Untuk penggunaan yang lebih efisien, coba unduh aplikasi Mamikos di Play Store atau App Store.

Cari kos-kosan di Jakarta? klik disini!

4. Travelio

Travelio mirip dengan AirBnB, di mana kamu bisa menyewa kamar minimal satu malam. Yang satu ini sangat cocok untuk siapa pun yang mencari tempat tinggal yang nyaman selama perjalanan kerja mendadak yang mengharuskan kamu mencari akomodasi sendiri. Namun, versi yang lebih baru memungkinkan kamu memilih paket sewa bulanan bahkan tahunan! Cukup atur tanggal check-in dan check-out untuk setiap plan sesuai kebutuhan kamu, lalu tunggu hasilnya dicantumkan. Harganya sangat bervariasi karena mereka mencantumkan berbagai unit apartemen di kota atau area yang kamu pilih. Jadi, gunakan saja filter harga untuk kamu kontrol berdasarkan anggaran yang tersedia di tangan kamu. Untuk setiap kamar, mereka memberikan perlengkapan mandi gratis untuk pengalaman seperti di rumah. Selain itu, Travelio saat ini tersedia di Jakarta, Tangerang, Bandung, Bekasi, Depok, dan Surabaya.

5. Traveloka

Traveloka, perusahaan rintisan nomor 1 di Indonesia ini mungkin bukan tujuan akhir kamu dalam situasi seperti ini. Namun, periode menginap maksimal di setiap hotel atau motel yang ingin kamu pilih adalah hingga 15 hari! Kamu selalu dapat menyesuaikan harga menjadi sedikit lebih rendah atau segala sesuatu yang berfungsi sesuai dengan anggaran kamu. Waktu 15 hari sepertinya cukup bagi kamu untuk melihat-lihat dan menemukan rumah yang paling sempurna, bukan?

6. Airbnb

Airbnb menjadi tren di antara backpacker hingga yang beranggaran tinggi karena mereka tidak hanya menawarkan akomodasi, tetapi juga pengalaman yang dipandu oleh tuan rumah lokal. Karena tujuannya adalah untuk membenamkan wisatawan ini ke budaya lokal, beberapa properti di AirBnB memungkinkan kamu memesan masa inap hingga sebulan. Apalagi mereka kebanyakan menawarkan unit apartemen, bukan rumah bergaya hippie di desa terpencil Ubud. Jika kamu terbiasa menggunakan platform ini untuk memesan akomodasi selama liburan, fungsi yang sama juga akan berfungsi untuk tujuan selain hari libur.

Daftar enam penyedia tempat tinggal fleksibel di Jakarta ini diharapkan akan membantu kamu menyesuaikan diri dengan lebih santai. Faktanya, itulah satu-satunya cara agar kamu dapat berpikir secara efisien dan efektif terutama dalam upaya menemukan rumah yang sempurna. Selamat mencari tempat tinggal yang paling cocok!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

Kos-kosan Terbaik di TB Simatupang

Kos-kosan Terbaik di TB Simatupang

Kos-kosan Terbaik di Senopati

Kos-kosan Terbaik di Senopati

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *