Pertanyaan Wajib Saat Akan Menyewa Apartemen di Jakarta

Pertanyaan Wajib Saat Akan Menyewa Apartemen di Jakarta

Kunci dari proses pembelajaran yang sukses, seperti yang dikatakan banyak guru padamu dengan pasti, adalah jangan pernah terlalu malu untuk bertanya. Pertanyaan ini sebenarnya adalah panduan yang baik untuk dimiliki secara umum dalam hidup, ini memastikan kamu mengetahui hal yang benar dan membantumu membuat keputusan. Hal tersebut termasuk untuk hidup bersama. Menyewa apartemen bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan, tetapi untuk memaksimalkan pengalamanmu, kamu harus memperhatikan detail tempatnya. Salah satu cara untuk mencari informasi tentang apartemen adalah dengan mengajukan pertanyaan sebelum pergi dan menyewanya, bahkan kamu harus mengajukan pertanyaan setelah kamu menyewa apartemenmu. Jadi, di sini kami ingin memastikan kamu tidak ketinggalan mengajukan pertanyaan penting sebelum dan sesudah menyewa apartemenmu.

baca lebih lanjut tentang pilihan akomodasi sewa di Jakarta di sini

Sebelum Menyewa

Berapa biaya keseluruhan?

Sementara hal-hal yang berkaitan dengan harga bisa dibilang sesuatu yang akan dilihat oleh kebanyakan orang pada awalnya, salah satu hal yang perlu kamu perhatikan adalah biaya keseluruhan untuk pindah ke apartemen tertentu. Artinya, kamu perlu mengetahui hal-hal seperti jumlah yang perlu kamu setorkan untuk bulan pertama, jumlah yang kamu butuhkan di awal untuk mungkin berlangganan fasilitas ekstra tertentu yang ingin kamu miliki, berapa harganya. membebankan biaya untuk pemeliharaan yang tidak terduga, jika kamu khawatir dengan kenaikan sewa atau apakah mereka mengenakan biaya tambahan jika kamu memiliki mobil sendiri atau tidak. Pertanyaan-pertanyaan ini merupakan hal-hal penting yang perlu kejelasan agar transisi berjalan lancar, terutama dari awal.

Bagaimana dengan kebijakan tamu?

Meskipun bisa dibilang sejumlah besar apartemen memiliki aturan yang sangat santai mengenai tamu, menanyakannya sebelumnya dapat memberi keuntungan dalam mengakomodasi kebutuhan masa depan ketika ada tamu yang dibutuhkan. Apakah itu anggota keluargamu yang menginap atau orang penting lainnya, kamu harus memiliki pemahaman yang jelas tentang masalah tersebut. Tidak hanya hal-hal seperti mungkin ‘aturan hunian maksimum’, tetapi mungkin juga tentang lama masa inap tamu, terutama ketika mereka menginap dalam kisaran hampir seminggu. Mengetahui aturan ini dapat membuat masa tinggalmu lebih komunikatif dan tidak mengganggu hunian secara keseluruhan. Selain itu, mengetahui kebijakan tamu dapat membantumu memahami keseluruhan dinamika dalam gedung, terutama saat kamu melihat beberapa orang mencurigakan di sekitar gedung. Mungkin itu normal, mungkin juga tidak, jadi tanyakan saja.

Bagaimana titik aksesnya?

Titik akses di sini berarti cara untuk mencapai gedung apartemen. Baik itu titik akses atraksi, bangunan umum seperti mal, dan rumah sakit, atau untuk kamu menuju transportasi umum atau jalan yang dapat membawamu ke tempat-tempat tertentu. Pertanyaan-pertanyaan ini dapat membantu memahami tingkat mobilitas yang kamu miliki jika menyewa apartemen. Selain itu, ini juga dapat membantu menentukan kemungkinan metode transportasi harian yang kamu miliki. Tidak hanya itu, mengetahui akses poin akan memudahkan kamu mengetahui anggaran bulanan yang perlu kamu miliki untuk biaya hidup. Terutama untuk kota-kota besar, tetapi ini juga bisa sangat membesar terutama di beberapa bulan pertama jika kamu tidak berhati-hati dengan keuanganmu

Setelah menyewa

Bagaimana aturan untuk fasilitasnya?

Setelah kamu menginjakkan kaki di dalam gedung, salah satu cara untuk lebih memahami aturan permainan, atau lebih tepatnya, tentang gedung, adalah dengan menanyakan tentang aturan fasilitas. Mungkin beberapa fasilitas seperti gym memiliki paket berlangganan yang berbeda untuk keuntungan yang berbeda, mungkin mereka memiliki jam operasional yang berbeda dari fasilitas atau langganan yang biasa kamu gunakan di rumah, mungkin paket berlangganan minimal harus dibayar selama setahun penuh, mungkin langganan itu sudah bagian dari sewa. Ini adalah beberapa pertanyaan yang dapat membingungkan pada awalnya, tetapi seiring berjalannya waktu, menanyakannya secepat mungkin akan menjadi masalah yang cukup besar karena itu adalah hakmu sebagai seseorang yang menyewa apartemen.

Bagaimana kondisi tetangga?

Sama seperti pindah atau pindah ke rumah atau lingkungan baru, menanyakan kondisi atau suasana hati tetanggamu adalah hal yang cukup penting untuk diketahui sejak awal. Di satu sisi, ini penting demi keamanan, artinya semakin kamu mengetahui kondisi umum tetangga satu lantaimu, semakin kamu bisa memahami seperti apa ‘kondisi normal’ di lantaimu. Selain itu, ini dapat bekerja untuk kepentingan sosial, artinya kamu dapat memiliki lebih banyak teman dari tetangga satu lantaimu dan mungkin menemukan seseorang yang memiliki hobi yang sama denganmu.

Bagaimana pembayaran biaya sewa dan perawatan?

Ini mungkin pertanyaan dasar yang perlu kamu tanyakan. Setelah ada kesepakatan, tentunya kamu harus membayar uang sewa. Tuan tanah cenderung bervariasi jadi pastikan untuk menanyakan apakah kamu harus membayarnya secara online, melalui transfer atau offline, seperti cek. Hal tersebut juga merupakan kesempatan bagi kamu untuk memastikan utilitas bonus dan sewa asuransi (ini tergantung pada pemiliknya) yang kamu perlukan untuk membayar apartemen. Dalam perjalanan tinggal di apartemenmu, mungkin ada beberapa masalah di apartemen, mulai dari masalah AC hingga toilet. Setelah kamu pindah, pastikan untuk menanyakan tentang cara meminta pemeliharaan dan cara membayarnya.

Bagaimana aturan untuk pindah keluar?

Bagian ini untuk mereka yang mungkin sudah mengetahui batas waktu tinggal mereka secara spesifik. Mungkin pihak apartemen memerlukanmu untuk memiliki lama tinggal minimum (misalnya sewa tahunan), mungkin ada beberapa dokumen yang harus diisi, mungkin kamu perlu membatalkan langgananmu secara manual, mungkin kamu juga perlu memberi tahu mereka beberapa minggu sebelum pindah, mungkin uang jaminan awalmu membutuhkan waktu untuk kembali kepadamu. Aturan di antara apartemen tidak seragam bahkan ketika tampaknya apartemenmu adalah apartemen yang cukup standar, jadi sekali lagi, bertanya adalah bagian penting dari hidup bersama, bahkan untuk pindah dari apartemenmu.

Pertanyaan-pertanyaan ini sama sekali tidak lengkap dan mencakup satu-satunya hal penting yang perlu kamu tanyakan. Itu masih tergantung kamu. Mungkin kamu punya teman sekamar dan kamu ingin keluar lebih awal dari teman sekamarmu. Mungkin kamu perlu bertanya tentang aturan hewan peliharaan. Mungkin kamu ingin bertanya mengenai biaya perawatan atau biaya tambahan untuk pindah. Intinya, tanyakan yang sesuai agar kamu bisa meminimalisir kesalahan di kemudian hari!cari tahu lebih lanjut tentang tips dan trik tur apartemen virtual di sini

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Apartemen Dekat Gandhi Memorial Intercontinental School

Apartemen Dekat Gandhi Memorial Intercontinental School

10 Apartemen Dekat Multivision Tower dengan Fasilitas Lengkap

10 Apartemen Dekat Multivision Tower dengan Fasilitas Lengkap

8 Apartemen Dekat Singapore Intercultural School (SIS) Jakarta Selatan

8 Apartemen Dekat Singapore Intercultural School (SIS) Jakarta Selatan

Kost Eksklusif Dekat Gandaria 8, Jakarta Selatan

Kost Eksklusif Dekat Gandaria 8, Jakarta Selatan

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *