Pertanyaan yang Wajib Kamu Tanyakan Saat Tur Apartemen Online

Pertanyaan yang Wajib Kamu Tanyakan Saat Tur Apartemen Online

Mencari apartemen yang tepat untukmu adalah hal yang sangat menguras fisik dan mental. Saat ini, karena teknologi, kamu bisa menjadi lebih malas dan melakukannya dari jarak jauh bahkan tanpa pernah menginjakkan kaki di apartemen sampai hari kedatanganmu. Karena kenyamanan ini, ada beberapa kerugian dan hal ekstra yang perlu kamu lakukan untuk akhirnya diselesaikan. Salah satunya adalah dengan lebih rajin mengumpulkan informasi tentang apartemen potensial yang kamu sukai. Ini dapat dilakukan dengan melakukan tur apartemen online.

Ada banyak cara untuk melakukan tur apartemen online. Kamu dapat melakukannya dengan menonton ulasan, melihat gambar online, dan hanya melihatnya saja. Beberapa bahkan mempertimbangkan untuk membuat panggilan video dengan pemilik untuk melihat langsung apartemen. Ini karena kamu tidak dapat benar-benar mengetahui tempat tersebut tanpa memperoleh lebih banyak informasi daripada informasi template yang dimiliki apartemen. Jadi untuk membantumu, berikut adalah 6 pertanyaan penting yang harus kamu tanyakan saat tur apartemen online.

blog yang mungkin kamu minati: Subsidised Apartments in Jakarta

Seperti apa wujudnya?

Sementara banyak situs web dan aplikasi saat ini memberi kamu kemudahan dokumentasi kamera 360, terkadang, meminta untuk melihat sudut dan celah apartemen dapat membantumu lebih yakin untuk mendapatkan tempat itu. Apalagi jika kamu termasuk orang yang suka mendekorasi dan membentuk ruang sesuai dengan keinginanmu. Meminta lebih banyak gambar sangat membantu untuk memetakan ruang hidup masa depanmu. Kamu dapat meminta tur apartemen online berupa klip video singkat tentang lingkungan sekitar atau gambar di sekitar area tertentu yang ingin kamu ketahui. Namun yang terpenting, pastikan juga untuk menanyakan detailnya, seperti denah lantai, ukuran, suhu, dan lain sebagainya.

Baca lebih banyak tentang: Do’s and Dont’s during Apartment Touring in Jakarta

apartment tours

Bagaimana dengan pembayarannya?

Sementara beberapa vendor mungkin dengan mudah memberikan informasi tentang apartemen langsung ke situs web atau aplikasi yang mereka pilih, menanyakan tentang kekhususannya harus dilakukan sebelum memutuskan untuk memilih apartemen tertentu. Oke, mungkin kamu tahu harga bulanan, tri-bulanan, atau tahunan. Tapi, apakah mereka meminta kamu mentransfer deposit di bulan pertama? Apakah tarifnya berbeda jika kamu berlangganan fasilitas tertentu di gedung? Apakah mereka menagih setiap tiga bulan? Berapa bulan sebelumnya kamu perlu memberi tahu mereka jika kamu akan pindah ke tempat lain? Bisakah kamu mendapatkan harga yang lebih murah jika menyisih dari fasilitas tertentu? Ini adalah beberapa pertanyaan yang dapat membuat kamu tidak terlalu bingung dan dapat membuat hidupmu lebih nyaman di masa depan.

Fasilitas

Meskipun dapat diperdebatkan bahwa adanya standar yang dimiliki apartemen. Standar ini masih memiliki pro dan kontra.. Misalnya, memiliki CCTV area publik, keamanan 24 jam, dan layanan laundry. Kualitas relatif mereka satu sama lain akan memberikan keuntungan sementara yang lain merugikan. Kamu mungkin ingin mempertimbangkan untuk memilih apartemen terbaik dari yang spesifik dengan detail dan fitur fasilitas. Selain mengecek fasilitas langsung dari pihak yang menawarkan apartemen, kamu juga bisa mengecek situs web seperti TripAdvisor, Airbnb, atau bahkan Google Maps. Tentu, tidak semua pengulas mungkin tinggal di sana untuk waktu yang lama. Kemungkinan besar mereka bahkan tidak ada di sana selama sebulan. 

Jalur akses

Meskipun titik akses dapat berarti akses ke transportasi umum dan jalan utama secara keseluruhan, ini juga berarti titik keluar dan masuk ke apartemen. Apakah driver gojek/grab dapat dengan mudah mencapai lobi apartemen atau apakah kamu perlu memberi tahu mereka untuk sampai ke titik tertentu? Atau apakah kamu bahkan harus pergi ke titik penjemputan tertentu sendiri? Di mana jalan terdekat untuk pergi jika kamu akan pergi ke mal mewah terdekat? Apakah apartemen dekat dengan Gerbang Tol? Apakah ada beberapa titik akses ke gedung apartemen? Pertanyaan seperti ini bisa dijawab secara online melalui browsing di tempat-tempat seperti Flokq, rumah.com, atau rumah123. Mereka memberikan beberapa informasi paling rinci mengenai titik akses.

Kebijakan Tamu

Meskipun banyak apartemen memiliki aturan yang sangat longgar tentang kebijakan tamu, beberapa mungkin memiliki aturan yang lebih ketat. Jadi untuk meluruskan semuanya dari awal, coba tanyakan aturannya. Apakah ada aturan berapa hari seseorang boleh tinggal? Apakah ada aturan tentang jumlah tamu yang boleh kamu miliki? Cukup tanyakan kepada mereka tentang hal ini karena terkadang kamu dapat mengalami masalah dalam masalah ini. Selain itu, ini bisa sangat bermasalah bagi mereka yang memiliki orang terdekat yang sering datang atau mungkin perlu sering bekerja dengan teman di sekitar apartemen. Apa pun alasannya, menanyakan tentang kebijakan sejak awal membuat masa menginap yang nyaman.

Pemeliharaan dan Permintaan Darurat

Meskipun akses ke perawatan dan tindakan darurat biasanya tepat di apartemen, cara untuk meminta bantuan tentang masalah tersebut bisa berbeda dan bisa sedikit terlalu teknis. Menanyakan rincian permintaan pemeliharaan sangat penting untuk mungkin hampir semua orang karena beberapa orang tidak memiliki hak terlalu banyak dalam hal waktu untuk ketidaknyamanan teknis. Menanyakan rincian permintaan darurat terutama bagi mereka yang memiliki riwayat kondisi medis. Selain itu, mengetahui aksesibilitas rumah sakit dapat membantu menentukan pilihanmu untuk apartemen yang tepat. Hal-hal ini seharusnya tidak terlalu menjadi masalah. Tetapi untuk mengetahuinya secara detail, sangat penting dan bijaksana bagi sebagian orang.

Meskipun tentu saja ada pertanyaan lain yang dapat dianggap penting untuk berbagai tipe orang, pertanyaan ini memberikan beberapa pertanyaan dasar yang penting bagi hampir semua orang. Pertanyaan-pertanyaan ini memberi tahumu sebagian besar informasi yang diperlukan untuk menilai dan membandingkan hampir semua apartemen satu sama lain. Apalagi bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus akan apartemen. Ini bisa berupa jarak ke area bisnis, dekat universitas tertentu, atau memiliki akses yang baik ke bandara atau stasiun kereta. Beberapa pertanyaan tambahan dibutuhkan. Saat kamu bertanya-tanya dan mengumpulkan informasi. Kamu mungkin menemukan bahwa pertanyaan-pertanyaan ini tidak memadai, jadi sesuaikan saat kamu pergi dan buat penyesuaian yang lebih sesuai.

Baca lebih banyak tentang: What to Consider When Apartment Hunting

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Tips untuk Tetap Produktif Dengan Banyak Deadline

Tips untuk Tetap Produktif Dengan Banyak Deadline

7 Coliving Space Terbaik di Bali

7 Coliving Space Terbaik di Bali

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *