Perusaan Asing Terbesar di Indonesia

Perusaan Asing Terbesar di Indonesia

Indonesia telah berkembang secara ekonomi selama beberapa tahun terakhir. Indonesia menjadi salah satu negara incaran perusahaan-perusahaan asing yang ingin berinvestasi. Kini hasilnya, beberapa telah menduduki puncak kesuksesannya di Indonesia. Faktanya, banyak dari kita tidak mengenali bahwa perusahaan-perusahaan ini adalah perusahaan asing karena sudah ada di antara kita selama bertahun-tahun. Nah, berikut ini adalah daftar 5 perusahaan asing teratas yang sukses di Indonesia.

Catatan tambahan: Daftar di sini tidak menunjukkan peringkat mereka yang sebenarnya di Indonesia.

Unilever

unilever indonesia
Sumber: unilever.co.id

Siapa yang tidak kenal Unilever? Menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia, Unilever adalah perusahaan barang konsumen trans-nasional Inggris-Belanda. Kantor pusatnya berada di London dan Rotterdam. Unilever telah beroperasi di Indonesia sejak 1933 dan telah menjadi salah satu perusahaan barang konsumen yang bergerak cepat dan terkemuka di Indonesia, dengan modal lebih dari $144 miliar. Merek di bawah naungan Unilever, yaitu Pepsodent, Lux, Lifebuoy, Sunsilk, Vaseline, Royco, dan banyak lagi!

Toyota

toyota indonesia
Sumber: toyota.astra.co.id

Toyota adalah salah satu perusahaan pabrikan otomotif multinasional terbesar di dunia. Didirikan di Jepang pada tahun 1933, merek ini telah menjadi merek mobil yang paling banyak digunakan di dunia. Di Indonesia, Toyota mulai beroperasi pada tahun 1971, hingga saat ini Toyota telah berkembang dan memiliki pabrik manufakturnya sendiri di Indonesia; dengan modal lebih dari $15 miliar. Di Indonesia sendiri, mobil yang banyak beredar di jalan adalah Toyota. Hal ini membuktikan bahwa Toyota memiliki kualitas yang terbaik dalam mesin dan layanannya.

Danone

danone indonesia
Sumber: danone.com

Kamu pasti mengenal merek air mineral bernama Aqua? Orang lokal selalu menyebut air mineral dengan ‘Aqua’, tetapi yang mengejutkan, merek ini dimiliki oleh Danone yang merupakan perusahaan produk makanan multinasional Prancis. Didirikan pada tahun 1915, Danone memiliki kantor pusat yang berada di Paris dan Barcelona. Danone telah berada di Indonesia sejak tahun 1930 dan telah berkembang sejak saat itu dengan modal lebih dari $200 juta. Beberapa merek dari perusahaan ini yang kami kenal selain Aqua adalah Mizone, Vit Mineral Water, Bebelac, Nutrilon Royal, dan masih banyak lagi!

Samsung

samsung
Sumber: news.samsung.com

Samsung terkenal dengan produk smartphone, tetapi sebagai perusahaan manufaktur elektronik multinasional, Samsung juga memiliki produk lain, seperti TV, monitor, printer, lemari es, dan banyak lagi! Menjadi perusahaan elektronik terkemuka dunia dari Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1938, pendapatannya mencapai lebih dari $221 miliar. Samsung datang ke Indonesia sekitar tahun 1969. Produk pertama yang ditawarkan pada saat itu adalah barang elektronik rumah tangga, seperti TV hitam putih.

Astra Honda Motor

Jika kamu mengamati banyak sepeda motor di jalan raya, mungkin 80% nya adalah produk dari perusahaan ini. Yang mengejutkan, perusahaan ini hanyalah anak perusahaan dari perusahaan konglomerat Astra International, Astra juga memiliki 50% investasi di Toyota, membuat perusahaan konglomerat ini semakin kuat di bisnis manufaktur otomotif. Astra Honda sendiri pertama kali dibangun pada tahun 1971 di Indonesia sebagai perusahaan pionir sepeda motor dari Honda. Honda awalnya berasal dari Jepang yang dibangun pada tahun 1955. Hingga saat ini, produk unggulannya adalah sepeda motor dengan pendapatan $108 triliun.

Nah, itulah 5 perusahaan asing yang sukses di Indonesia. Menumbuhkan bisnis membutuhkan waktu dan perusahaan-perusahaan terkemuka dunia ini telah terbukti memiliki kualitas dalam produk mereka bertahun-tahun. Kami berharap informasi ini bisa membuka mata dan menginspirasimu!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *