Rekomendasi Platform Investasi P2P di Jakarta

Rekomendasi Platform Investasi P2P di Jakarta

Kamu mungkin sering mendengarnya dalam percakapan atau internet tentang peer to peer lending. Pertama-tama, apa itu pinjaman P2P (peer-to-peer)? P2P lending dapat didefinisikan sebagai konsep di mana pemberi pinjaman meminjamkan uangnya kepada peminjam melalui platform. Pemberi pinjaman atau peminjam bisa menjadi individu atau bisnis. Baik menjadi pemberi pinjaman atau peminjam, akan mendapatkan keuntungan dan resiko. P2P Lending ibarat pasar yang menyatukan penjual (pemberi pinjaman) dan pembeli (peminjam). Sebagai peminjam, yang perlu kamu lakukan hanyalah membuka aplikasi atau situs web yang menyediakan pinjaman p2p. Kamu hanya perlu mengisi dokumen dan mengunggah laporan keuanganmu. Kamu kemudian menunggu untuk mendapatkan konfirmasi apakah diterima atau tidak. Kamu juga akan dikenakan bunga pinjaman, dan laporan pinjaman p2pmu akan diunggah ke pasar sehingga semua orang bisa melihatnya.

Sebagai peminjam, kamu akan mendapatkan akses ke dokumen pribadi peminjam, laporan keuangan mereka, dan tujuan meminjam uang. Kemudian kamu dapat memutuskan apakah kamu setuju untuk meminjamkan uang kepada mereka atau tidak. Peminjam akan membayar kembali uang yang mereka pinjamkan secara kredit setiap bulan. Kamu akan mendapatkan keuntungan dari bunga pinjaman mereka. Bunga pinjaman akan tergantung pada jumlah total uang yang mereka pinjam. Manfaat pinjam uang di p2p lending adalah pengajuanmu akan lebih cepat diterima dibandingkan saat kamu meminjam dari bank. Prosesnya lebih mudah dan cepat. Bunga pinjaman juga lebih rendah. Ingatlah juga untuk membayar kembali tepat waktu, atau kamu akan mendapatkan reputasi buruk yang akan mempengaruhi kredibilitasmu saat kamu ingin meminjam uang lagi. Jika kamu terlambat membayar, kamu juga akan didenda dengan bunga yang lebih tinggi sehingga kamu membayar kembali dengan lebih banyak uang.

Oleh karena itu, jika kamu membutuhkan hal semacam ini baik sebagai investasi (lender) atau ketika kamu membutuhkan tambahan uang (peminjam) kami berikan beberapa rekomendasi aplikasi atau situs web p2p yang dapat kamu temukan di Jakarta:

1. Amartha Mikro Fintech

Amartha Mikro Fintech logo

Amartha Mikro Fintech

Amartha adalah salah satu situs p2p lending terpopuler di Indonesia. Platform ini menyediakan platform untuk menghubungkan pemberi pinjaman dengan peminjam. Didirikan pada tahun 2010 dan telah membantu lebih dari 500 ribu pengusaha kecil dari desa-desa di seluruh Indonesia. Aplikasi ini terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan memiliki rekam jejak yang baik. Payback rate> 99% menjadikannya terpercaya dan kredibel untuk kamu yang ingin menjadikannya sebagai investasi. Bagi peminjam, kamu bisa mendapatkan keuntungan hingga 15% per tahun dan arus kas mingguan. Kamu dapat mengambil uangnya kapan saja Anda mau.

Amarta memiliki nilai sosial yang baik karena tujuan dari perusahaan financial technology ini adalah membantu para pengusaha mikro. Pengusaha mikro terpilih di Amarta membutuhkan dana mulai dari Rp 1,5 juta. Amarta juga bekerja sama dengan asuransi jiwa untuk meminimalkan risiko.

Kontak:

Alamat: Jl. Ampera Raya No.16, RT.4/RW.4, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, South Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560, Indonesia

Nomor Telepon: (021) 22715353

2. Akseleran

Akseleran logo

Akseleran

Akseleran adalah teknologi keuangan yang menyediakan pinjaman p2p untuk bisnis kelas menengah. Aplikasi ini memberikan keuntungan yang cukup kompetitif kepada peminjam dengan hingga 21%, masa pinjaman fleksibel, model pembayaran fleksibel, dan jaminan investasi. Sistem ini dibangun oleh para profesional yang sangat berpengalaman di industri keuangan. Visi Akseleran sendiri adalah “Keuangan Inklusif berubah menjadi kenyataan”. Hal ini mendorong untuk memberikan keuntungan bagi peminjam dan pemberi pinjaman di Indonesia. Aplikasi ini juga memiliki fitur unik pinjaman otomatis ketika secara otomatis cocok dengan pemberi pinjaman dan peminjam. Hal tersebut dapat memotong waktu karena pemberi pinjaman tidak perlu membuang banyak waktu untuk memeriksa kredibilitas peminjam.

Kontak:

Alamat: Sahid Sudirman Center Lantai 11 Unit H, Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 86, Jakarta 10220, South Jakarta, Indonesia

Nomor Telepon: (021) 50821957

Baca Juga : Work Permit For Investors in Indonesia: KITAS

3. KoinWorks

KoinWorks

KoinWorks

Koinworks memberikan akses yang mudah dan terjangkau bagi peminjam dan pemberi pinjaman. Platform ini memberi keuntungan hingga 18% p.a. Untuk peminjamnya bahkan bisa mulai dari Rp 100.000 ribu. Platform ini memberikan beberapa jenis produk dari agunan bisnis, pembiayaan faktur, pendidikan, dan perawatan kesehatan. Terdaftar secara resmi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk memastikan reputasi yang dapat dipercaya. Platform Ini menyesuaikan peminjam yang sangat membutuhkan uang dengan tingkat bunga yang lebih rendah daripada di lembaga keuangan seperti bank dengan peminjam yang mencari keuntungan lebih besar. Dengan begitu baik peminjam dan pemberi pinjaman sama-sama mendapatkan keuntungan.

Kontak:

Alamat: Cyber2 Tower, Lantai 35 Unit D-E, Blok X5 no 13, Jl. H. R. Rasuna Said, RT.7/RW.2, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, South Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

Nomor Telepon: 021 29323996

4. Investree

Investree

Investree

Investree adalah salah satu pelopor di pasar dalam hal peminjaman. Bagi peminjam dapat memperoleh keuntungan hingga 20 & p.a Sedangkan bagi pemberi pinjaman bunga pinjaman cukup kecil hanya 0,9% p.a. Pemberi pinjaman akan mendapatkan keuntungan langsung dari peminjam tanpa biaya tambahan. Kamu bisa mulai berinvestasi sebagai pemberi pinjaman mulai dari Rp 1 juta. Investree terdaftar secara resmi di OJK dan telah memenangkan beberapa penghargaan atas reputasi dan kredibilitasnya sebagai teknologi keuangan di Indonesia. Untuk peminjam, dana akan ditransfer ke rekening hingga 4 hari sejak aplikasi diunggah. Investree juga menyediakan platform bagi siapa saja yang ingin berinvestasi di reksa dana. Kamu dapat memeriksa di situs web mereka untuk informasi lebih lanjut.

Kontak:

Alamat: AIA Central 21st Floor, Jalan Jendral Sudirman No.Kav. 48A, RT.5/RW.4, Karet Semanggi, RT.5/RW.4, Karet Semanggi, Kota South Jakarta, Daerah Khusus Ibukota JakartaDan begitulah! 4 rekomendasi platform peer to peer lending yang bisa kamu gunakan di Jakarta. Jika kamu ingin mulai berinvestasi dalam bisnis kecil dan mendapatkan penghasilan pasif, daftar ini dapat membantumu. Jika kamu ingin memulai bisnis kecil tetapi tidak tahu di mana menemukan dana yang memadai, baca artikel ini!

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Panduan Lengkap Jual-Beli Mobil di Jakarta

Panduan Lengkap Jual-Beli Mobil di Jakarta

11 Wisata Museum Terbaik di Jakarta

11 Wisata Museum Terbaik di Jakarta

Nikmati 10 Tempat Live Music Terbaik di Jakarta

Nikmati 10 Tempat Live Music Terbaik di Jakarta

Provider Kartu SIM di Indonesia

Provider Kartu SIM di Indonesia

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *