Provider Kartu SIM di Indonesia

Provider Kartu SIM di Indonesia

Tinggal atau sekedar jalan-jalan di Indonesia, hal ini sangat penting untuk tetap terhubung dengan teman di rumah atau berkomunikasi dengan penduduk lokal di Indonesia. Dalam proses ini, ponsel kamu memegang peranan yang sangat penting. Oleh karena itu, kamu perlu membeli Kartu SIM Indonesia untuk tetap terhubung karena kamu tidak bisa selalu mengandalkan WiFi dari hotel atau apartemen kamu.

Memiliki koneksi internet yang cepat di luar hotel atau apartemen kamu sangat membantu keseharian kamu di Jakarta, mulai dari membuka peta, hingga menerjemahkan kata-kata Bahasa Indonesia yang tidak kamu mengerti. Selain itu, transportasi online yang sangat berkembang di Indonesia menjadikan aplikasi ini sebagai salah satu hal yang wajib kamu miliki saat sampai di Indonesia. Oleh karena itu, membeli layanan SIM card Indonesia dengan internet menjadi penting saat berada di negara tropis ini.

3 Penyedia Kartu SIM Indonesia Terbaik untuk Dipilih

1. Telkomsel

Telkomsel

Telkomsel merupakan operator terbesar di Indonesia dengan wilayah cakupan terluas dan terbaik. Karena cakupan sinyalnya sangat luas, sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur dan menjelajah pelosok di Indonesia. Selain itu, karena jangkauannya yang luas dengan koneksi yang stabil, maka harga yang ditawarkan Telkomsel paling tinggi dibandingkan operator lain. Tetapi harga ini sepadan dengan uang untuk layanan yang akan kamu dapatkan. Nama kartu prabayar kartu SIM yang dijual oleh Telkomsel disebut simPATI, yang bisa kamu temukan di minimarket terdekat (Indomaret atau Alfamart) dengan harga mulai dari Rp10.000,00 – Rp100.000,00 (tergantung paket internet).

Situs Web: telkomsel.com

Paket internet dengan masa berlaku 30 hari:

  • Rp39.000,00 = 3GB
  • Rp63.000,00 = 5GB
  • Rp102.000,00 = 12GB
  • Rp152.000,00 = 25GB
  • Rp191.000,00 = 50GB

2. Indosat Ooredoo

logo indosat ororedoo
Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo adalah operator seluler terbesar kedua di Indonesia. Kartu SIM prabayar Indosat yang paling populer adalah IM3 yang bisa kamu temukan di minimarket terdekat (Indomaret atau Alfamart) dengan harga mulai dari Rp10.000 – Rp100.000 (tergantung paket internet). Harga paket bulanan yang ditawarkan oleh provider ini lebih terjangkau dari telkomsel dengan kualitas sinyal yang masih bagus. Kecepatan mereka sangat tinggi di perkotaan dan ada juga daerah terpencil yang mendapatkan kecepatan tinggi LTE dari Indosat.

Situs Web: indosatooredoo.com

Paket internet dengan masa berlaku 30 hari:

  • Rp25.000,00 = 3GB
  • Rp50.000,00 = 10 GB
  • Rp75.000,00 = 18 GB
  • Rp100.000,00 = 25 GB

Baca juga: Provider Layanan Seluler Terbaik di Indonesia

3. XL Axiata

logo xl axiata
XL Axiata

XL Axiata adalah penyedia seluler terbesar ketiga di Indonesia. XL memiliki kecepatan 4G yang sangat cepat di kota-kota besar dibandingkan kedua pesaingnya. Namun, layanan XL cenderung menurun saat berada di kota-kota kecil. Karenanya, XL sangat cocok untuk kamu yang tinggal di kota besar dan tidak ingin berpergian keluar kota dalam waktu dekat, seperti Jakarta. Kartu SIM XL ini bisa didapatkan di minimarket terdekat (Indomaret atau Alfamart) dengan harga mulai dari Rp10.000,00 – Rp100.000,00 (tergantung paket internet).

Situs Web: xl.co.id

Paket internet dengan masa berlaku 30 hari:

  • Rp60.000,00 = 3 GB
  • Rp100.000,00 = 6GB
  • Rp180.000,00 = 12GB
  • Rp220.000,00 = 16GB

Dimana Membeli Kartu SIM Indonesia?

Begitu sampai di Indonesia, kamu bisa langsung membeli kartu SIM prabayar di toko-toko yang ada di bandara. Tapi jangan khawatir, di dalam kota kamu bisa membeli kartu SIM di minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart yang bisa ditemukan di seluruh penjuru kota. Selain itu, kamu juga dapat membeli Kartu SIM secara online dari situs web mereka untuk beberapa penyedia.

Dimana Mengisi Ulang Kartu SIM Indonesia?

Kamu dapat mengisi saldo Kartu SIM di minimarket terdekat, seperti Indomaret dan Alfamart. Bagi kamu yang sudah memiliki rekening bank Indonesia, kamu bisa membelinya langsung dari rekening kamu melalui ATM atau aplikasi mobile banking. Saldo isi ulang mulai dari Rp25.000,00 – Rp200.000,00. Pilihan lain adalah kamu bisa mencoba isi ulang melalui e-wallet seperti GoPay.

Itulah beberapa penyedia Kartu SIM paling umum di Indonesia. Jika kamu sudah mengetahui provider mana yang menurut kamu cocok selama tinggal di Indonesia, kamu harus mencobanya. Jangan lupa untuk menggunakannya dengan bijak! Jangan menghabiskan terlalu banyak untuk panggilan dan kuota!

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Manjakan Lidahmu dengan 15 Hotpot Terbaik di Jakarta

Manjakan Lidahmu dengan 15 Hotpot Terbaik di Jakarta

Panduan Lengkap Jual-Beli Mobil di Jakarta

Panduan Lengkap Jual-Beli Mobil di Jakarta

11 Wisata Museum Terbaik di Jakarta

11 Wisata Museum Terbaik di Jakarta

Nikmati 10 Tempat Live Music Terbaik di Jakarta

Nikmati 10 Tempat Live Music Terbaik di Jakarta

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *