Pusat Kebudayaan Asing di Jakarta

Pusat Kebudayaan Asing di Jakarta

Orang-orang berubah, begitu juga dengan dunia. Dengan banyaknya globalisasi dan modernisasi yang terjadi di seluruh dunia, banyak negara yang berusaha mempertahankan budayanya dengan menyebarkan bahasa resmi negaranya. Tidak hanya itu, banyak orang juga mencoba untuk belajar bahasa lain sehingga mereka dapat meningkatkan peluang ketika mereka mencari pendidikan lanjutan di negara lain yang mungkin memiliki kualitas pendidikan yang lebih baik. Orang-orang juga mencoba belajar bahasa karena mereka perlu mengembangkan bisnisnya atau ingin membangun bisnis di negara lain. Dengan banyak alasan, di bawah ini kami menyediakan kursus bahasa yang bisa kamu coba di Indonesia.

Erasmus Training Centre

This image has an empty alt attribute; its file name is etc.jpg
Erasmus Training Centre

Di Jakarta, kita bisa menemukan cukup banyak tempat kursus bahasa Belanda, namun ada satu yang tidak perlu kita tanyakan lagi kualitasnya, tempat ini bernama Erasmus Training Centre. Erasmus Training Centre adalah sekolah bahasa yang mengajarkan bahasa Belanda dan terkenal di kalangan warga yang mencari tempat untuk belajar bahasa Belanda atau budayanya.

Erasmus Training Centre didirikan oleh empat universitas di Belanda, Nuffic Neso, dan Kedutaan Besar Belanda di Indonesia. Tempat berlangsungnya kursus Bahasa belanda memiliki banyak fasilitas yang dapat memfasilitasi kebutuhan mahasiswa. Di Erasmus Training Centre, kamu dapat mengambil beberapa level mulai dari level dasar hingga level tertinggi, kursus lanjutan. Jika kamu akan kuliah di universitas di Belanda dan mencari sesuatu untuk mengenal budaya belajar, Erasmus Training Centre juga menawarkan kursus persiapan akademik yang dapat diikuti oleh calon mahasiswa. Tidak hanya itu, jika kamu ingin tinggal di Belanda, Erasmus Training Centre juga menawarkan kursus akulturasi yang akan meningkatkan keterampilan dasar kamu di Belanda.

Nomor Telepon: +6221 5275986

Media Sosial: @erasmushuis_jakarta dan @etc_jakarta (Instagram)

Alamat: Jl. H. R. Rasuna Said Kav. S-3, RT.8 / RW.3, Kuningan, Kuningan Tim., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

Jam Buka:

09.00-17.00 (Senin – Jumat)

08.00 – 15.30 (Sabtu)

Institut Francais Indonesia

This image has an empty alt attribute; its file name is ifc-1024x560.jpeg
Institut Français Indonesia

Ini adalah salah satu kursus bahasa Prancis paling terkenal yang disediakan oleh Institut Français Indonesia. Institut Français Indonesia merupakan pusat kebudayaan Perancis yang tidak hanya menawarkan kursus bahasa, tetapi juga pemutaran film, seminar, dan juga konser. Institut Français Indonesia didirikan pada tahun 2012 dan melekat pada Kementerian Luar Negeri Prancis.

Institut Français Indonesia terletak di Jakarta Pusat. Kursus yang disediakan oleh Institut Français Indonesia terbagi menjadi dua jenis kursus yang dapat kamu pilih yaitu, kursus privat atau kursus reguler. Kami menyarankan kamu untuk mengambil kursus reguler karena kamu juga dapat mencoba belajar berbicara bahasa Prancis dengan teman sekelas kamu saat kelas maupun setelah kelas berakhir. Institut Français Indonesia membekali mahasiswanya dengan fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan mahasiswanya. Saat ini, Institut Français Indonesia tidak hanya berada di Jakarta, tetapi juga dapat ditemukan di Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Nomor Telepon: +6221 23557900

Media Sosial: @ifi_indonesia (Instagram)

Alamat: Jl. M.H. Thamrin No.20, RT.9 / RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Goethe Institut

This image has an empty alt attribute; its file name is goethe.jpg
Goethe Institut

Di Ibukota Jakarta, terdapat sebuah lembaga yang bertujuan untuk mendidik masyarakat dengan budaya, masyarakat, politik, dan Bahasa Jerman. Goethe Institut terletak di Menteng, kawasan paling bergengsi di Jakarta. Goethe Institut didirikan pada tahun 1951 dan saat ini Goethe Institut memiliki 159 Institut di seluruh dunia. Seperti yang kami katakan sebelumnya, banyak orang yang mencoba pergi ke Jerman untuk studi lebih lanjut dan mereka perlu mencapai tingkat kefasihan Bahasa Jerman tertentu sehingga mereka dapat masuk universitas di Jerman.

Karena Goethe Institut bertujuan untuk memperluas pengetahuan Bahasa Jerman di luar Jerman, Goethe Institut menawarkan banyak kursus bahasa Jerman yang berbeda. Di Goethe Institut, kamu dapat mendaftar ke level terendah atau A1.1 untuk memulai kursus. Apakah kamu pernah belajar Bahasa Jerman sendiri atau di kursus lain? Kamu juga dapat memulai dengan mengikuti tes penempatan untuk mengetahui level kamu. Di Goethe Institut, terdapat 3 jenis kursus, Extensive, Intensive, dan Super-Intensive. Ketika pandemi Covid-19 melanda, Goethe Institut juga menawarkan kursus untuk siswanya agar mereka dapat terus belajar Bahasa Jerman.

Nomor Telepon: +6221 3914042

Media Sosial: @goetheinstitut_indonesien (Instagram)

Alamat: Jl. GSSJ Ratulangi No.9, RT.2 / RW.3, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10350

Baca juga: 4 Kursus Bahasa Indonesia Terbaik Di Jakarta

The Japan Foundation

This image has an empty alt attribute; its file name is jpn.jpg
The Japan Foundation

Pada tahun 1972, Pemerintah Jepang mendirikan sebuah lembaga yang didedikasikan untuk menyebarkan dan bertukar budaya Jepang. Nama yayasan yang didirikan adalah The Japan Foundation. Kantor pusat The Japan Foundation terletak di Tokyo, Jepang, tetapi saat ini The Japan Foundation telah memiliki 24 cabang di seluruh dunia. Salah satu cabang The Japan Foundation berlokasi di Senayan, Jakarta.

The Japan Foundation menyediakan kursus bahasa untuk menyebarkan budaya mereka. Hal ini karena The Japan Foundation sedang mencoba menyebarkan budayanya kepada orang-orang di seluruh dunia. Tidak hanya menyediakan kelas Bahasa Jepang biasa saja, keunikan yang diberikan oleh The Japan Foundation adalah menyediakan salah satu program untuk mengirim siswa ke negara lain untuk belajar Bahasa Jepang.

Tidak hanya itu, The Japan Foundation juga menyediakan situs web dan aplikasi online yang memungkinkan masyarakat belajar Bahasa Jepang. Situs web yang disediakan oleh The Japanese Foundation adalah JF Japanese e-Learning Minato. Dari situs web ini, kamu dapat berkomunikasi dengan orang-orang dari seluruh dunia yang juga mencoba belajar Bahasa Jepang.

Kursus online yang disediakan dibagi menjadi dua jenis, yang pertama memungkinkan kamu untuk belajar sendiri menggunakan fasilitas e-learning yang disediakan di website. Yang kedua adalah dengan belajar dengan bantuan dari guru yang menyediakan fasilitas seperti pelajaran langsung dan mengoreksi kesalahan dalam tugas kamu. The Japanese Foundation dapat menjadi pilihan jika kamu mencoba belajar Bahasa Jepang atau ingin mempelajari salah satu bahasa Asia.

Nomor Telepon: +6221 5201266

Alamat: Gedung Summitmas 2 Lantai 1 – 2, Jl. Jend. Sudirman Kavling 61-62, RT.5 / RW.3, Senayan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Jakarta 12190

Jam Buka:

08.30 – 16.30 (Senin – Jumat)

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *